Mayday.... SOS... SOS....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mayday.... SOS... SOS....

Post  jokogledex on Wed 29 Dec 2010, 11:58

Kepala ayamku nyangkut di pagar, lehernya biru n bengkak, lehernya "mlungker"terus.... Gak mau makan.... Minta tolong solusinya gimana??? No No No Apa bisa buat tempur lagi kedepannya?? Sad Sad

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  ronggo on Wed 29 Dec 2010, 12:18

wah mas kok bisa ayamnya nyangkut di pagar,
ayamnya habis di kejer" apa Suspect

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  jokogledex on Wed 29 Dec 2010, 15:04

ronggo wrote:wah mas kok bisa ayamnya nyangkut di pagar,
ayamnya habis di kejer" apa Suspect
PAstinya saya gak tau, kayaknya pengen adu sama ayam kampung di luar pagar.... masukkin kepala bisa keluar susah kayanya, jadi berontak terus.... Evil or Very Mad Evil or Very Mad

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  Hendro on Wed 29 Dec 2010, 16:31

jokogledex wrote:
ronggo wrote:wah mas kok bisa ayamnya nyangkut di pagar,
ayamnya habis di kejer" apa Suspect
PAstinya saya gak tau, kayaknya pengen adu sama ayam kampung di luar pagar.... masukkin kepala bisa keluar susah kayanya, jadi berontak terus.... Evil or Very Mad Evil or Very Mad

kalo cuma luka memar karena terjepit dan berontak cukup dikompres arak putih dan dioles balsem aja nanti dalam 3-5 hari juga mulai pulih sedangkan untuk luka dalam dan mengurangi rasa sakit bisa diminumkan reumachyl tablet + vit c....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  rere_pitkeeper on Thu 30 Dec 2010, 16:33

Dari dalam pake kamijara( daun sereh) ditumbuk. Ampasnya di balurkan ke lehernya. Kalo gak bsa makan,disuapin aja bang.

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  cak nur on Fri 31 Dec 2010, 16:36

jokogledex wrote:Kepala ayamku nyangkut di pagar, lehernya biru n bengkak, lehernya "mlungker"terus.... Gak mau makan.... Minta tolong solusinya gimana??? No No No Apa bisa buat tempur lagi kedepannya?? Sad Sad
masih bisa dipakai asalkan ngrawatnya telaten,.. dan sembuh.
Ada beberapa cara seperti yang sudah disampaikan mas Hendro dan yang lain.
Untuk bengkak : bisa dikasih Obat Thrombopop Gel.
bila ada luka : bisa dikasih air parutan kunyit.
Untuk leher yang 'mlungker',.. bisa diurut pake air hangat,. atau pake minyak tawon juga bisa.
Jamu untuk dalam : bisa diberi parutan temulawak, kencur dan kunir.

semoga membantu

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  jokogledex on Mon 03 Jan 2011, 09:56

TErima kasih semuanya, sekarang ayamnya dah mulai mau makan, tapi leger masih "mlungker" dan kayak risi buat gerak... 2 hari sekali tiap pagi saya urut pake minyak GPU, sore hari diolesi GEliga. Maklum Thrombopop belum saya dapatkan.... apakah mungkin ada salah sendi ato patah tulan? gimana kalo memang begitu?

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  la ummasa on Mon 03 Jan 2011, 13:00

Hendro wrote:
kalo cuma luka memar karena terjepit dan berontak cukup dikompres arak putih dan dioles balsem aja nanti dalam 3-5 hari juga mulai pulih sedangkan untuk luka dalam dan mengurangi rasa sakit bisa diminumkan reumachyl tablet + vit c....salam Smile

arak putih yang dimaksud terbuat dari apa, dan yang rasa pahit atau manis, mas?

terima kasih

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mayday.... SOS... SOS....

Post  Sponsored content Today at 18:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik