jalu sering patah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jalu sering patah

Post  hayat on Sun Jan 02, 2011 5:49 pm

salam persaudaraan buat kakanda senior maupun junior PAPAJI
Sebelumnya saya mengecapkan met tahun baru 2011, dengan taon ini kita semua dapat lindungan dari Tuhan YME. Kakanda saya mohon pengcerahan mengenai jalu yang sering patah, apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih. PAPAJI bangkit teruuusss. amin........

hayat
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 24.11.09
Age : 35
Lokasi : jombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  Administrator on Mon Jan 03, 2011 7:46 am

Jalu sering patah mungkin krn :
- Cara meraut yg salah.
- Ayam diabar dalam kondisi tdk fit. Posisi kuda2 setelah melompat mukul tidak benar (jatuh sempoyongan).
- Bungkusan jalu yg salah.
- silakan ditambahkan lagi.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 14.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  naoki on Mon Jan 03, 2011 8:57 am

pernah denger nih mas dari teman, ayamnya dikasih makan cangkang telur biar jalunya kuat... lha terus isi telurnya goreng aja tuh buat sarapan mas hayat...he he..he.. Laughing Very Happy bounce

naoki
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 18.12.10
Age : 28
Lokasi : pekalongan indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  hayat on Sat Jan 08, 2011 8:59 pm

naoki wrote:pernah denger nih mas dari teman, ayamnya dikasih makan cangkang telur biar jalunya kuat... lha terus isi telurnya goreng aja tuh buat sarapan mas hayat...he he..he.. Laughing Very Happy bounce



matur suwun masukanya semua, waktu itu aku latih jajal yg pertama tanpa bungkus apapun, si slamet udah 3 X latihan sedangkan si Badak kali pertama aku latih. kondisi jalu si Slamet lebih panjang dari si badak, tapi jalu/taji siBadak masih sebentar sudah keluarkan darah. padahal aku sering kasih kalc. Apa mungkin terlalu muda tuk latih jajal?

hayat
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 24.11.09
Age : 35
Lokasi : jombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  LoZín on Sun Jan 09, 2011 9:19 am

Mungkin Struktur Jalu si Badak emang Jelek Mas.Kalo saya pribadi supaya Jalu kuat dan tidak mudah patah/blooding.Tiap tiga hari saya saya Olesin ramuan mas.Ramuanya saya bikin dari Biji buah pinang/jambe+gambir+daun sirih di tumbuk halus.Setelah halus dicampur putih telor.Diaduk rata trus di oles di Jalunya.Lebih baik ngolesnya di malam hari waktu ayam mau tidur . . Semoga bermanfaat.

Salam papaji

LoZín
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 10.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  Tres-Jambi on Sun Jan 09, 2011 5:50 pm

Saya punya pengalaman mas, punya ayam jalunya ga pernah panjang.. setiap sudah menang pasti hancur, mungkin karena pukulannya yang berat... sampe sekarang sudah beberapa kali menang jalunya baru 1 cm an mas... Ada tipe2 jalu lembut ya pak Admin? tengahnya lunak...

Tres-Jambi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 363
Join date : 02.10.10
Lokasi : Muara Bungo - Jambi

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  hayat on Sun Jan 09, 2011 5:57 pm

[quote="Andi c'Wier"]Mungkin Struktur Jalu si Badak emang Jelek Mas.Kalo saya pribadi supaya Jalu kuat dan tidak mudah patah/blooding.Tiap tiga hari saya saya Olesin ramuan mas.Ramuanya saya bikin dari Biji buah pinang/jambe+gambir+daun sirih di tumbuk halus.Setelah halus dicampur putih telor.Diaduk rata trus di oles di Jalunya.Lebih baik ngolesnya di malam hari waktu ayam mau tidur . . Semoga bermanfaat.

Salam papaji [/qu
salam persaudaran mas Andi, trims atas saran InsyaAllah akan aku praktikan pada si Badak. Emang mas buah jambi/pinang+bambir+air kapur/sirih itu sering digunakan oleh ne2k tuk kuatkan gigi. sekali lagi trims/matur suwun atas sarannya

hayat
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 24.11.09
Age : 35
Lokasi : jombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu sering patah

Post  Sponsored content Today at 10:51 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik