Tehnik apa yang unggul

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tehnik apa yang unggul

Post  raja fat on Wed Jun 24, 2009 9:31 am

Salam kompak selalu...
Mohon bimbingan dan pencerahannya para senior2,abang2 n suhu2 di dunia perayaman...sy mau tanya klo ayam di tarungkan kira2 yang mana yang lebih unggul antara Tehnik ATAS dengan Tehnik BAWAH...

raja fat
kopral
kopral

Jumlah posting: 49
Join date: 30.05.09
Age: 38
Lokasi: Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  aji on Wed Jun 24, 2009 5:26 pm

Kalau saya lebih suka tehnik atas Bang karena relatif lebih aman dari pukulan keras.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  redevil on Thu Jun 25, 2009 1:41 am

Maaf,ada sdikit pendapat dr sy
Ayam teknik atas(kontrol)pukulan dr samping akurat vs ayam teknik bawah(masang/ngoyor)tentu teknik kontrol yg menang
Selanjutnya
Teknik atas(bengong)pukulan dr samping nga ada alias nyeker doang vs teknik bawah(nyusup2)pintar nembak dr bwh,yg teknik atas kalah
Jika teknik atas bgs vs teknik bawah bgs,saya lbh suka yg teknik bawah
Maaf klo salah,tlng di tambahin
Salam lol!

redevil
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 17.06.09
Lokasi: riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  elnino.saigon on Thu Jun 25, 2009 2:17 pm

klo saya sih tergantung kecerdikan ayamnya, baik atas maupun bawah. klo atas cuman bengong/alias parkir kepala gak rapat ya mudah jadi sasaran tembak ayam bawah yg cerdik, begitu sebaliknya......kira2 begitu, monggo ditambahi menurut pengalaman masing2 d lapangan ,.....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 143
Join date: 23.06.09
Age: 42
Lokasi: surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Thu Jun 25, 2009 9:42 pm

Atas dan bawah sama2 bagus. Keduanya bisa saling mengalahkan tergantung seberapa lengkap variasi yg dimiliki.

Untuk menentukan kemenangan, tidak bisa dilihat hanya dari teknik saja. Banyak hal yg harus mendukung. Selain teknik bagus, ayam juga harus punya kelengkapan pukulan, mental, rawatan, tandingan, bebotoh pengalaman, dan juga keberuntungan.

Banyak ayam berteknik jelek bisa menang dalam pertandingan. Ini karena ayam tsb punya kelengkapan lain di sisi pukulan, rawatan, mental dan cara memilih tandingannya. Jadi, utk menang, jangan hanya dibandingkan dari segi teknik saja.


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6159
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  elnino.saigon on Tue Jun 30, 2009 9:08 am

betul kata bung admin...
banyak faktor yg menentukan ayam untuk bisa menang d arena pertandingan, selain gaya bertararung, akurasi pukulan/jenis pukulan, mental ayam, rawatan dlm mempersiapkan ayam seblm terjun arena, peran boto d arena. teknik ayam aja tdk bs jd jaminan ayam juara, kejelian & pengalaman pemilik ayam & botoh sangat menentukan sekali utk meraih kemenangan. pertama kita harus bener2 tau karakter ayam kita, kedua kelemahan ayam kita, ketiga kita hrs hafal ciri2 fisik ayam aduan krn ini sangat penting bg kita untuk memilih lawan bg ayam jagoan kita, keempat ini bonus buat kita bila kita tau main ayam yg akan kita lawan.
1. gaya main ngalung kiri-kanan, msk sayap, bongkar, atau dorong dada + leher/ngedek lawan parkir bagus, pukulan candak walaupun gak besar sangat cocok utk kalangan sempit (max 3x3M).
karena lawan akan susah utk berkembang/menghindar. jika bertarung d kalangan luas msh bs dikalahkan, krn ayam pengalaman biasanya klo terdesak dia akan berusaha menghindar utk bs memukul lawan.
2. akurasi dan jenis pukulan ini sangat penting. jika kita mempunyai ayam yg akurasi pukulannya bagus n sakit/jalon ini bs jd harapan bg kita utk menang. krn berdasarkan pengalan d arena ayam2 yg seperti ini tdk bs dianggap remeh, krn suatu saat lawan lengah bisa kena sekali jadi & ini sering terjadi. affraid affraid affraid
3. mental ayam, biasanya pemilik ayam yg sdh berpengalaman akan menyiapkan mental jagoannya sejak usia dini/muda. ada beberapa cara yg d terapkan oleh sang pemilik ayam aduan salah satu contoh: diusahakan anak ayam ini tdk stres selama usia pertumbuhan hingga remaja, diusahakan sebisa mungkin ayam ini jd dominan/penguasa di sekitarnya, menginjak ms rawatan utk abaran perdana berilah untulan yg kemampuannya jauh dibawah ayam kita (ayam kampung) yg muda dikalahkan tp pny gy bertarung/menghindar yg gesit krn ini akan melatih ayam kita utk menaikan emosinya & kecepatan ayam kita. untulan ini d berikan bertahap kekuatan/kemampuannya n diusakan sampai keok, krn ini akan mengangkat mental ayam muda.
4. rawatan harus bener2 konstan/terprogram dan di jadwal agar mudah memantaunya, baik itu jadwal fisik, pemberian makan & vitamin, jamu, maupun extrafooding yg benar, berat badan d pantau, terakhir di gebrakan dg untulan utk melihat sampai sejauh mana persiapan jagoan kita, jika dirasa sdh cukup kemajuannya baik dr segi semangat/mental & agresifitas, berat/kerasnya pukulan, kuda2 ayam bgs tdk sempoyongan.
5. ini tergantung kemampuan individu pemilik ayam & botonya. minimal pemilik hrs hafal betul karakter ayam jagoannya, misal ayamnya istimewa kalo ketemu lawan yg main atas atau sebaliknya. biasanya gaya bertarung ayam bisa dilihat dari ciri2 fisik (bentuk kepala) dan gaya/kebiasan ayam wkt dikurungi.
kira2 begitu monggo ditambah.....ini berdasarkan pengalaman sy dulu wkt msh ngerawat ayam jagoan n msh suka terjun d kalangan. selama itu ayam2 rawatan sy belum pernah kedodoran fisiknya sampai habis air (6 air). msh bnyk trik2 n tips utk mencetak jagoan kita bener2 tangguh d kalangan....tp aku nulisnya .....CAPEK DEEEHHH. No No No No

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 143
Join date: 23.06.09
Age: 42
Lokasi: surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  raja fat on Wed Jul 01, 2009 1:52 pm

elnino.saigon wrote:betul kata bung admin...
banyak faktor yg menentukan ayam untuk bisa menang d arena pertandingan, selain gaya bertararung, akurasi pukulan/jenis pukulan, mental ayam, rawatan dlm mempersiapkan ayam seblm terjun arena, peran boto d arena. teknik ayam aja tdk bs jd jaminan ayam juara, kejelian & pengalaman pemilik ayam & botoh sangat menentukan sekali utk meraih kemenangan. pertama kita harus bener2 tau karakter ayam kita, kedua kelemahan ayam kita, ketiga kita hrs hafal ciri2 fisik ayam aduan krn ini sangat penting bg kita untuk memilih lawan bg ayam jagoan kita, keempat ini bonus buat kita bila kita tau main ayam yg akan kita lawan.
1. gaya main ngalung kiri-kanan, msk sayap, bongkar, atau dorong dada + leher/ngedek lawan parkir bagus, pukulan candak walaupun gak besar sangat cocok utk kalangan sempit (max 3x3M).
karena lawan akan susah utk berkembang/menghindar. jika bertarung d kalangan luas msh bs dikalahkan, krn ayam pengalaman biasanya klo terdesak dia akan berusaha menghindar utk bs memukul lawan.
2. akurasi dan jenis pukulan ini sangat penting. jika kita mempunyai ayam yg akurasi pukulannya bagus n sakit/jalon ini bs jd harapan bg kita utk menang. krn berdasarkan pengalan d arena ayam2 yg seperti ini tdk bs dianggap remeh, krn suatu saat lawan lengah bisa kena sekali jadi & ini sering terjadi. affraid affraid affraid
3. mental ayam, biasanya pemilik ayam yg sdh berpengalaman akan menyiapkan mental jagoannya sejak usia dini/muda. ada beberapa cara yg d terapkan oleh sang pemilik ayam aduan salah satu contoh: diusahakan anak ayam ini tdk stres selama usia pertumbuhan hingga remaja, diusahakan sebisa mungkin ayam ini jd dominan/penguasa di sekitarnya, menginjak ms rawatan utk abaran perdana berilah untulan yg kemampuannya jauh dibawah ayam kita (ayam kampung) yg muda dikalahkan tp pny gy bertarung/menghindar yg gesit krn ini akan melatih ayam kita utk menaikan emosinya & kecepatan ayam kita. untulan ini d berikan bertahap kekuatan/kemampuannya n diusakan sampai keok, krn ini akan mengangkat mental ayam muda.
4. rawatan harus bener2 konstan/terprogram dan di jadwal agar mudah memantaunya, baik itu jadwal fisik, pemberian makan & vitamin, jamu, maupun extrafooding yg benar, berat badan d pantau, terakhir di gebrakan dg untulan utk melihat sampai sejauh mana persiapan jagoan kita, jika dirasa sdh cukup kemajuannya baik dr segi semangat/mental & agresifitas, berat/kerasnya pukulan, kuda2 ayam bgs tdk sempoyongan.
5. ini tergantung kemampuan individu pemilik ayam & botonya. minimal pemilik hrs hafal betul karakter ayam jagoannya, misal ayamnya istimewa kalo ketemu lawan yg main atas atau sebaliknya. biasanya gaya bertarung ayam bisa dilihat dari ciri2 fisik (bentuk kepala) dan gaya/kebiasan ayam wkt dikurungi.
kira2 begitu monggo ditambah.....ini berdasarkan pengalaman sy dulu wkt msh ngerawat ayam jagoan n msh suka terjun d kalangan. selama itu ayam2 rawatan sy belum pernah kedodoran fisiknya sampai habis air (6 air). msh bnyk trik2 n tips utk mencetak jagoan kita bener2 tangguh d kalangan....tp aku nulisnya .....CAPEK DEEEHHH. No No No No

mas elnino..untuk poin 3 nya, boleh jg tuh..tenks deh ntar ta'cobain dulu (kebetulan aku punya ayam umur 6.5 bln) ntar klo terbukti ta' doain moga mas elnino smagat terus nulisnya...salam

raja fat
kopral
kopral

Jumlah posting: 49
Join date: 30.05.09
Age: 38
Lokasi: Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Teknik yang unggul

Post  Hendro on Wed Aug 12, 2009 5:10 pm

Setiap jenis teknik ayam selalu mempunyai plus minus, tidak ada yang 100% sempurna tapi dari pengalaman saya selama ini ada teknik ayam yang sangat sulit untuk dikalahkan yaitu teknik " Kuda lari " dan ' Mranggal Undur2 " kedua teknik ini jarang kita temukan ,ada tapi tidak banyak, yang dimaksud dengan teknik kuda lari yaitu ayam dengan solah lari jika terdesak dan segera balik memukul secara keras dan akurat pada saat posisi lawan belum siap, banyak tipe ayam pelari tapi yang segera balik arah sambil lempar pukulan keras dan akurat tidak banyak....untuk teknik mranggal undur2 maksudnya adalah solah ayam yang tidak mau diajak tumpang leher, maunya abaran terus sambil lempar pukulan telak tanpa mematuk dan mundur sambil terus melemparkan pukulan jika didorong lawan.... affraid bounce bounce

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 6019
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  boy on Wed Aug 12, 2009 5:39 pm

Hendro wrote:Setiap jenis teknik ayam selalu mempunyai plus minus, tidak ada yang 100% sempurna tapi dari pengalaman saya selama ini ada teknik ayam yang sangat sulit untuk dikalahkan yaitu teknik " Kuda lari " dan ' Mranggal Undur2 " kedua teknik ini jarang kita temukan ,ada tapi tidak banyak, yang dimaksud dengan teknik kuda lari yaitu ayam dengan solah lari jika terdesak dan segera balik memukul secara keras dan akurat pada saat posisi lawan belum siap, banyak tipe ayam pelari tapi yang segera balik arah sambil lempar pukulan keras dan akurat tidak banyak....untuk teknik mranggal undur2 maksudnya adalah solah ayam yang tidak mau diajak tumpang leher, maunya abaran terus sambil lempar pukulan telak tanpa mematuk dan mundur sambil terus melemparkan pukulan jika didorong lawan.... affraid bounce bounce



Mas kayaknya gaya tarung seperti ini didominasi ayam burma, dan diantaranya ayam lokal juga.

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 02.12.08
Lokasi: CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Wed Aug 12, 2009 6:34 pm

Hendro wrote:Setiap jenis teknik ayam selalu mempunyai plus minus, tidak ada yang 100% sempurna tapi dari pengalaman saya selama ini ada teknik ayam yang sangat sulit untuk dikalahkan yaitu teknik " Kuda lari " dan ' Mranggal Undur2 " kedua teknik ini jarang kita temukan ,ada tapi tidak banyak, yang dimaksud dengan teknik kuda lari yaitu ayam dengan solah lari jika terdesak dan segera balik memukul secara keras dan akurat pada saat posisi lawan belum siap, banyak tipe ayam pelari tapi yang segera balik arah sambil lempar pukulan keras dan akurat tidak banyak....untuk teknik mranggal undur2 maksudnya adalah solah ayam yang tidak mau diajak tumpang leher, maunya abaran terus sambil lempar pukulan telak tanpa mematuk dan mundur sambil terus melemparkan pukulan jika didorong lawan.... affraid bounce bounce

Tambahan satu lagi teknik unik yg sulit dikalahkan....
Ayam bersembunyi dikolong, tiba2 keluar dan memukul 2-3X. Langsung dgn cepat masuk kolong lagi tanpa musuh sempat membalas.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6159
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

ayam kampus

Post  Hendro on Wed Aug 12, 2009 7:16 pm

Kalo ayam yang habis mukul lalu sembunyi dikolong pasti lawannya ayam kampus affraid dan hampir kepergok jadi harus cepat2 masuk kolong biar nggak ketahuan...he..he..he... afro Embarassed

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 6019
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Wed Aug 12, 2009 8:54 pm

Hendro wrote:Kalo ayam yang habis mukul lalu sembunyi dikolong pasti lawannya ayam kampus affraid dan hampir kepergok jadi harus cepat2 masuk kolong biar nggak ketahuan...he..he..he... afro Embarassed

Mudah2an bukan pengalaman pribadi nih mas...
hehehe...
Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6159
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Budi on Thu Aug 13, 2009 8:18 am

Administrator wrote:
Hendro wrote:Kalo ayam yang habis mukul lalu sembunyi dikolong pasti lawannya ayam kampus affraid dan hampir kepergok jadi harus cepat2 masuk kolong biar nggak ketahuan...he..he..he... afro Embarassed

Mudah2an bukan pengalaman pribadi nih mas...
hehehe...
Razz Razz

Kalo ayam ini, musuhnya cuman satu yg bisa ngalahkan....pak satpam, pasti kederlah ayam tipe ini.. Laughing

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 259
Join date: 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  amrogen on Thu Aug 13, 2009 11:12 am

Administrator wrote:
Hendro wrote:Setiap jenis teknik ayam selalu mempunyai plus minus, tidak ada yang 100% sempurna tapi dari pengalaman saya selama ini ada teknik ayam yang sangat sulit untuk dikalahkan yaitu teknik " Kuda lari " dan ' Mranggal Undur2 " kedua teknik ini jarang kita temukan ,ada tapi tidak banyak, yang dimaksud dengan teknik kuda lari yaitu ayam dengan solah lari jika terdesak dan segera balik memukul secara keras dan akurat pada saat posisi lawan belum siap, banyak tipe ayam pelari tapi yang segera balik arah sambil lempar pukulan keras dan akurat tidak banyak....untuk teknik mranggal undur2 maksudnya adalah solah ayam yang tidak mau diajak tumpang leher, maunya abaran terus sambil lempar pukulan telak tanpa mematuk dan mundur sambil terus melemparkan pukulan jika didorong lawan.... affraid bounce bounce

Tambahan satu lagi teknik unik yg sulit dikalahkan....
Ayam bersembunyi dikolong, tiba2 keluar dan memukul 2-3X. Langsung dgn cepat masuk kolong lagi tanpa musuh sempat membalas.


Ada mas..sing bisa ngalahin..iku ayam lari..mas....,
lha wong mau sembunyi dimana wong kolongnya dah mabal..tho.. Very Happy -peace

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  ferry bun on Thu Aug 13, 2009 1:00 pm

raja fat wrote:Salam kompak selalu...
Mohon bimbingan dan pencerahannya para senior2,abang2 n suhu2 di dunia perayaman...sy mau tanya klo ayam di tarungkan kira2 yang mana yang lebih unggul antara Tehnik ATAS dengan Tehnik BAWAH...
...

Kalau menurut saya draw jikalau yang main atas super anu Vs yang main bawah super seperti belut .... penah terjadi di Kota saya ( gelanggang Las Vegas Namanya) dengan T yang sangat besar kedua ayam jenis ini jumpa .draw di rode ke 6..karena tidak bisa terpukul dengan tepat ..masing mempunyai keunggulan teknik yang indah dan seni tarung yang tinggi dari kedua ekor ayam ini ...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik