Tehnik apa yang unggul

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Kumbang on Mon 08 Mar 2010, 12:36

Joko wrote:
Administrator wrote:
Joko wrote:Klo menurut saya keunggulan ayam waktu diadu tidak tergantung dari gaya atau teknik, kenapa? karena amat sangat jarang, mungkin 0,1% ayam kalah karena ditekniki. Jadi?? keunggulan ayam ditentukan oleh kualitas pukul dan ketahanan ayam waktu dipukul. Silahkan diperhatikan dan dibuktikan.

Betul... 100% ayam yg kalah itu krn dipukul. Jadi, kalo ngga mau kalah, ya jangan mau dipukul.
Gimana caranya...??? Ya teknik harus bagus supaya tidak begitu saja mudah dipukuli.
Razz Razz

Teknik itu bukan utk mengalahkan musuh. Tapi utk menghindari kekalahan.
Kalau ga mau kalah, teknik harus bagus.
Kalau mau menang, pukulnya yg harus bagus.

Sebagus apapun pukulan, kalau tekniknya jelek, dipukuli terus menerus, akhirnya pukulan ga bisa keluar. Sekuat2nya daya tahan, pasti hancur juga. Apalagi ayam jalu.

Mudah2an mas Joko juga memperhatikan, membuktikan dan juga menganalisa.
Very Happy

justru saya berani nulis seperti itu karena sudah puluhan kali terbukti dilapangan bahwa banyak ayam yang solahnya biasa saja menang sama ayam yang solahnya bagus. Di jawatengah daerah banjarnegara ada botoh terkenal (isunya sekarang pindah ke lampung) dia klo bawa ke kalang 6 ekor diadu 4 ekor (rata2) dan ayamnya yang menangan solahnya biasa saja tidak neko2 alias neckerman. Apakah ayam yang solahnya biasa saja mudah kepukul, tidak juga, saya punya ayam namanya si sultan, si rontok, si emir dan jagal, si sultan solahnya biasa saja di bawah dagu nggak nyari kepala tapi ambil bulu leher mukul kena kepala musuh nggak kuat, si jagal sama dibawah dagu klo musuh digombel kacau balau, si rontok diadu sama ayam yang dikalang sekitar karangtineung nggak ada musuh selama satu ronde digulung dan cuma dikasih kesempatan mukul 1 kali musuh dah kocar kacir, yang terbaru adalah si emir diabar sama ayam licik model punya sampeyan kekiri kekanan ke bawah ngelock ee.. sama si emir cuma dipegangi pugungnya trus dipukul. mo ngelock dipegangi sayapnya trus dipukul, sembunyi dibawah dipegang punggungnya dipukul, mo meluk dari depan dipegangi punggungnya dipukul...akhirnya udah ah rusak entar ayam gua. Saya nggak perlu cerita si SD dan si broiler ntar kenangan lama kambuh lagi.

Intinya ayam teknik saya juga suka karena indah dilihat waktu diadu, ayam patung juga senang, ayam brakot/macul juga senang, ayam lari juga senang, ayam pukul mundur juga senang selama mereka itu dibekali dengan kualitas pukul yang antik surantik dan kualitas tahan pukul yang antik surantik juga.

Salam JK


eehh. tambahan Ayam Kampus apalagi suenang sekali ditaji malah yang naji yang teler

Loch... sy sangat jelas apa yg di kamsud oleh ke dua teman di atas... yg sy ga ngerti kenapa jadi sperti beda yah... Question padahal dah jelasss... yg di kamsud itu sami mawon. (see ref above)

Klo sy gak salah cerna. dari kalimat mas Ari jelas bilang ayam yg mau menang mesti bagus... Teknik bagus supaya susah di pukul & punya pukul yg bagus pula.
Klo baca kalimat mas Joko jelas2 ayam yg di cerita in itu ayam bagus, main di janggut & jenis macul dah jelas susah di pukul apa lagi di tambah punya pukulan 'kocar kacir' (istilah mas joko).
Lah kan... coba di bandingin Text2 yg tebal diatas... adakah yg beda... No

Pointnya Teknik bagus itu adalah gaya bertarung yg di peragakan dng sangat baik hingga musuh susah untuk memukul, klo ada yg make teknik lock... ato teknik lari... teknik janggut dst itu mah masalah suka2.
CMIIW

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Mon 08 Mar 2010, 13:31

Kumbang wrote:
Klo sy gak salah cerna. dari kalimat mas Ari jelas bilang ayam yg mau menang mesti bagus... Teknik bagus supaya susah di pukul & punya pukul yg bagus pula.
Klo baca kalimat mas Joko jelas2 ayam yg di cerita in itu ayam bagus, main di janggut & jenis macul dah jelas susah di pukul apa lagi di tambah punya pukulan 'kocar kacir' (istilah mas joko).
Lah kan... coba di bandingin Text2 yg tebal diatas... adakah yg beda... No

Pointnya Teknik bagus itu adalah gaya bertarung yg di peragakan dng sangat baik hingga musuh susah untuk memukul, klo ada yg make teknik lock... ato teknik lari... teknik janggut dst itu mah masalah suka2.
CMIIW

salam,

Betul mas... setuju.
Makanya sy luruskan. Teknik bagus itu kaya apa sih...???
Peluk kiri kanan..?? Bongkar keluar masuk sayap..?? Apa ini sudah dibilang bagus..?? Belom tentu lah...
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Joko on Tue 09 Mar 2010, 12:10

Administrator wrote:
cobain wrote:wkakakakaa,,,,,,,,,,,,,,sabar,sabar mas ary sama mas joko,,,,,,,sesuai selera masing2 aja deh,,,,,,,,,,,kepala harus tetap dingin,,,,,,,,sabar2 ya mas,,,,,,,,, Very Happy

Tenang aja mas Anang...
Sy sama mas Joko udah kenal lama. Sering ketemu.
Perbedaan pendapat diantara kita masih dalam koridor persahabatan.
Bukan begitu mas Joko...???
Very Happy

Betul sekali Boss, yang paling utama adalah kita junjung tinggi tali silaturahmi.
Nah!! bentuk tali silaturahmi antar penghobi ayam adalah kopi darat antara penghobi dan yang dihobiinya, untuk itu pada pertemuan papaji berikut teman2 saya jago pingin beruji ilmu dengan teman2 jagonya mas Ary, tenang abar non isi saja 2 ronde, silahkan saja diumumkan kapan pertemuannya dan dimana. Sebagai bahan referensi silahkan ditoong jago2 karangtineung di galeri ayamlaga bab lancuran, disitu ada 4 calon jawara namanya Kondang, Leader, Profil dan Langgeng atas nama Soni.rik.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Tue 09 Mar 2010, 13:25

Joko wrote:Betul sekali Boss, yang paling utama adalah kita junjung tinggi tali silaturahmi.
Nah!! bentuk tali silaturahmi antar penghobi ayam adalah kopi darat antara penghobi dan yang dihobiinya, untuk itu pada pertemuan papaji berikut teman2 saya jago pingin beruji ilmu dengan teman2 jagonya mas Ary, tenang abar non isi saja 2 ronde, silahkan saja diumumkan kapan pertemuannya dan dimana. Sebagai bahan referensi silahkan ditoong jago2 karangtineung di galeri ayamlaga bab lancuran, disitu ada 4 calon jawara namanya Kondang, Leader, Profil dan Langgeng atas nama Soni.rik.

Monggo mas... silakan.
Tunggu saja undangan pertemuan PAPAJI berikutnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Tue 09 Mar 2010, 22:35

Joko wrote:
Administrator wrote:
cobain wrote:wkakakakaa,,,,,,,,,,,,,,sabar,sabar mas ary sama mas joko,,,,,,,sesuai selera masing2 aja deh,,,,,,,,,,,kepala harus tetap dingin,,,,,,,,sabar2 ya mas,,,,,,,,, Very Happy

Tenang aja mas Anang...
Sy sama mas Joko udah kenal lama. Sering ketemu.
Perbedaan pendapat diantara kita masih dalam koridor persahabatan.
Bukan begitu mas Joko...???
Very Happy

Betul sekali Boss, yang paling utama adalah kita junjung tinggi tali silaturahmi.
Nah!! bentuk tali silaturahmi antar penghobi ayam adalah kopi darat antara penghobi dan yang dihobiinya, untuk itu pada pertemuan papaji berikut teman2 saya jago pingin beruji ilmu dengan teman2 jagonya mas Ary, tenang abar non isi saja 2 ronde, silahkan saja diumumkan kapan pertemuannya dan dimana. Sebagai bahan referensi silahkan ditoong jago2 karangtineung di galeri ayamlaga bab lancuran, disitu ada 4 calon jawara namanya Kondang, Leader, Profil dan Langgeng atas nama Soni.rik.

Salam JK


Untuk mas JK, saya harap omongannya dijaga!!!
Masa semuanya buat mas Ary...
Jagoaan buat lawan untulan papaji (katanya) mana???...
Pssst "ada yg bilang ayam2 saya untulan papaji he he he"
Nasiiib...nasib.... Zaman kiwari masih aya nu kieu beu.....
Wakakakakakakakkkk

Salam,
ti urang lembur tea he he

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  dwidhy on Tue 09 Mar 2010, 22:53

Wah.. Seru jg neh.. cheers

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  ferry bun on Tue 09 Mar 2010, 23:40

Administrator wrote:
Joko wrote:justru saya berani nulis seperti itu karena sudah puluhan kali terbukti dilapangan bahwa banyak ayam yang solahnya biasa saja menang sama ayam yang solahnya bagus. Di jawatengah daerah banjarnegara ada botoh terkenal (isunya sekarang pindah ke lampung) dia klo bawa ke kalang 6 ekor diadu 4 ekor (rata2) dan ayamnya yang menangan solahnya biasa saja tidak neko2 alias neckerman. Apakah ayam yang solahnya biasa saja mudah kepukul, tidak juga, saya punya ayam namanya si sultan, si rontok, si emir dan jagal, si sultan solahnya biasa saja di bawah dagu nggak nyari kepala tapi ambil bulu leher mukul kena kepala musuh nggak kuat, si jagal sama dibawah dagu klo musuh digombel kacau balau, si rontok diadu sama ayam yang dikalang sekitar karangtineung nggak ada musuh selama satu ronde digulung dan cuma dikasih kesempatan mukul 1 kali musuh dah kocar kacir, yang terbaru adalah si emir diabar sama ayam licik model punya sampeyan kekiri kekanan ke bawah ngelock ee.. sama si emir cuma dipegangi pugungnya trus dipukul. mo ngelock dipegangi sayapnya trus dipukul, sembunyi dibawah dipegang punggungnya dipukul, mo meluk dari depan dipegangi punggungnya dipukul...akhirnya udah ah rusak entar ayam gua. Saya nggak perlu cerita si SD dan si broiler ntar kenangan lama kambuh lagi.

Nah... inilah bedanya. Sampeyan cuma menilai ayam teknik bagus itu dari liat tengok yg kiri kanan ngelock, bongkar, masuk sayap, dll. Sy kira ini penilaian yg dangkal. Padahal sampeyan mengaku sudah puluhan taun maen ayam.
Smile
Lagipula, sy perhatikan, siapapun musuhnya, kalau melawan ayam sampeyan, tekniknya jadi keliatan bagus terus lho... Kenapa yaa..???
hehehehe...

Ayam tengok kiri kanan, ngelock, bongkar masuk sayap, dll, kalo masih bisa dipukulin, sy sebut itu tekniknya jelek alias tanggung. Lawan ayam plangak plongok aja masih bisa dipukulin...
Sy juga bingung, bagaimana sampeyan bisa menilai ayam seperti ini dibilang teknik bagus...???
Razz Razz
menurut saya teman sehobies ......yg di dimaksud mas JK Itu ayam Pukul dan yang ngetrend tahun 80 s/d 90 an Pukul antik ....klw yg Pak arry maksud ayam yang lagi trend abab 2000 . jadi dalam hal beda persepsi menurut saya wajar wajar saja....
Jikalau saya menganalisa Ayam pukul antik Vs ayam Trend 2000 .. tergantung dari apakah ayam pukul antik ada kesempatan pukul telak atau tidak .. sementara ayam trend abab 2000 kesempatan dapat pukul lebih besar....dan sudah menjadi hukum teknik dan pukul perayaman ...bila teknik main sedehana ..umumnya pukul bagus...dan ayam teknik pola bagus pukulan agak bekurang sedikit...akan tetapi harus diperhitungkan akumulasinya .....dan sekali efek dari ayam antik memukul
Sepertinya bila akan jumpa pada abar bareng papaji berikutnya dalam mengikat tali silahturahim saya sarankan 3 air ....dan tiga lepasan ..akan jelas kelihatanya .
salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Joko on Wed 10 Mar 2010, 15:06

Betul... 100% ayam yg kalah itu krn dipukul. Jadi, kalo ngga mau kalah, ya jangan mau dipukul.
Gimana caranya...??? Ya teknik harus bagus supaya tidak begitu saja mudah dipukuli.

Kalo ayam nggak mau dipukul menurut saya ...ya.. jangan diadu, dibelikan kurung yang bagus tiap pagi dijemur lalu dipandang sambil pake sarung minum kopi, teknik bagus sih baru boleh dan ayam harus tahan pukul.

Teknik itu bukan utk mengalahkan musuh. Tapi utk menghindari kekalahan.
Teknik yang bagus menurut saya yang mendukung serangan ayam bukan untuk menghindari serangan, mata harus tertuju ke musuh mencari sela supaya bisa melancarkan serangan. Klo punya ayam teknik tapi dipakai cuma buat menghindari serangan musuh artinya dia nggak akan menyerang2 tapi menghindar terus. lebih baik dijadikan untulan saja.
Kalau ga mau kalah, teknik harus bagus.
Menurut mas Ari teknik yang bagus itu yang bagaimana? menghindari serangan musuh??
Kalau mau menang, pukulnya yg harus bagus.
Pukul bagus merupakan salah satu syarat untuk menang ditambah ada setrumnya dan tahan pukul
Sebagus apapun pukulan, kalau tekniknya jelek, dipukuli terus menerus, akhirnya pukulan ga bisa keluar. Sekuat2nya daya tahan, pasti hancur juga. Apalagi ayam jalu.
Klo yang ini bisa saja ya. Tapi saya sudah buktikan dan sampeyan serta banyak anggota papaji yang lainya juga menyaksikan bagaimana si racun seri dan si broiler menang walaupun secara teknik kalah jauh dibandingkan musuh2nya
Mudah2an mas Joko juga memperhatikan, membuktikan dan juga menganalisa.
Saya tipe orang yang tidak berpegang pada prinsip2 tertentu dan selalu menganalisa kenapa ayam model begini bisa kalah dengan ayam model begitu dan sebaliknya.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Wed 10 Mar 2010, 15:12

Joko wrote:Betul... 100% ayam yg kalah itu krn dipukul. Jadi, kalo ngga mau kalah, ya jangan mau dipukul.
Gimana caranya...??? Ya teknik harus bagus supaya tidak begitu saja mudah dipukuli.

Kalo ayam nggak mau dipukul menurut saya ...ya.. jangan diadu, dibelikan kurung yang bagus tiap pagi dijemur lalu dipandang sambil pake sarung minum kopi, teknik bagus sih baru boleh dan ayam harus tahan pukul.

Teknik itu bukan utk mengalahkan musuh. Tapi utk menghindari kekalahan.
Teknik yang bagus menurut saya yang mendukung serangan ayam bukan untuk menghindari serangan, mata harus tertuju ke musuh mencari sela supaya bisa melancarkan serangan. Klo punya ayam teknik tapi dipakai cuma buat menghindari serangan musuh artinya dia nggak akan menyerang2 tapi menghindar terus. lebih baik dijadikan untulan saja.
Kalau ga mau kalah, teknik harus bagus.
Menurut mas Ari teknik yang bagus itu yang bagaimana? menghindari serangan musuh??
Kalau mau menang, pukulnya yg harus bagus.
Pukul bagus merupakan salah satu syarat untuk menang ditambah ada setrumnya dan tahan pukul
Sebagus apapun pukulan, kalau tekniknya jelek, dipukuli terus menerus, akhirnya pukulan ga bisa keluar. Sekuat2nya daya tahan, pasti hancur juga. Apalagi ayam jalu.
Klo yang ini bisa saja ya. Tapi saya sudah buktikan dan sampeyan serta banyak anggota papaji yang lainya juga menyaksikan bagaimana si racun seri dan si broiler menang walaupun secara teknik kalah jauh dibandingkan musuh2nya
Mudah2an mas Joko juga memperhatikan, membuktikan dan juga menganalisa.
Saya tipe orang yang tidak berpegang pada prinsip2 tertentu dan selalu menganalisa kenapa ayam model begini bisa kalah dengan ayam model begitu dan sebaliknya.

Salam JK

Oke... oke... setuju deh...
cheers

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  amrogen on Wed 10 Mar 2010, 15:21

RAME euy...para member senior dah mau turun gunung nih...setelah sekian lama bertapa dan memperdalam
elmu perhayaman...haha
oke mas joko ;kang soni ; kang edwin; koh santo...diantos di next PAPAJI kopi darat

masing2 pihak hendaknya coba berdiri di seberang yg berbeda..
sehingga pada saat pembuktian teori dan hasil empiris masing2
yg ternyata unggul tidak lantas...besar kepala dan yg kalah mampu menerimanya dg lapang dada..

asal jangan pas ketemu..eee antiklimaks gak enak ditonton..baek ayamnya apalagi kalo orang2nya... Laughing

setuju sama bang ferry bun...3 ronde, 3 partai rasanya mewakili argument dan keyakinan kedua kubu...
ingat tanpa T loh...

salam,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  jibrut_007 on Wed 10 Mar 2010, 16:16

setuju sama bang ferry bun...3 ronde, 3 partai rasanya mewakili argument dan keyakinan kedua kubu...
ingat tanpa T loh...

salam,

agun/krw[/quote]
wah mudah2an di jkt jadi bisa ntn lagi. kl 3 bulan lagi sy bawa ayam muda deh

jibrut_007
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 13.01.10
Age : 40
Lokasi : pdk gede - tambun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Wed 10 Mar 2010, 19:43

amrogen wrote:RAME euy...para member senior dah mau turun gunung nih...setelah sekian lama bertapa dan memperdalam
elmu perhayaman...haha
oke mas joko ;kang soni ; kang edwin; koh santo...diantos di next PAPAJI kopi darat

masing2 pihak hendaknya coba berdiri di seberang yg berbeda..
sehingga pada saat pembuktian teori dan hasil empiris masing2
yg ternyata unggul tidak lantas...besar kepala dan yg kalah mampu menerimanya dg lapang dada..

asal jangan pas ketemu..eee antiklimaks gak enak ditonton..baek ayamnya apalagi kalo orang2nya... Laughing

setuju sama bang ferry bun...3 ronde, 3 partai rasanya mewakili argument dan keyakinan kedua kubu...
ingat tanpa T loh...

salam,

agun/krw


Aduh maaf kang Agun....
Saya belum tentu datang yg dikarenakan banyak hal he he he
Tapi saya sangat setuju jika silaturahmi ini terlaksana maka jangan terjadi penyempitan formasi yg dikarenakan ego disalah satu pihak apalagi terjadi pengotakan atau penyerangan baik secara lisan, tulisan dll...
berapapun jumlah partai dan apapun hasilnya, itu adalah pembelajaran bagi para pecinta seni dan adu ayam jago.
bukan adu gengsi atau adu nama seseorang tapi hanyalah pembelajaran.
artinya pecinta seni dan ataupun adu bakal mempunyai pandangan sendiri terhadap partai tersebut dan diharapkan dapat mengevaluasi hasilnya dengan baik dan independent (tidak terpengaruh salah satu pihak karena itu bakal menjadi bekal bagi dirinya dalam mendalami seni dan adu ayam jago).
demikian dan terima kasih
Jiga pidatonya eui...Wakakakakakakkk

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Joko on Fri 12 Mar 2010, 13:10

Urang Lembur wrote:Aduh maaf kang Agun....
Saya belum tentu datang yg dikarenakan banyak hal he he he
Tapi saya sangat setuju jika silaturahmi ini terlaksana maka jangan terjadi penyempitan formasi yg dikarenakan ego disalah satu pihak apalagi terjadi pengotakan atau penyerangan baik secara lisan, tulisan dll...
berapapun jumlah partai dan apapun hasilnya, itu adalah pembelajaran bagi para pecinta seni dan adu ayam jago.
bukan adu gengsi atau adu nama seseorang tapi hanyalah pembelajaran.
artinya pecinta seni dan ataupun adu bakal mempunyai pandangan sendiri terhadap partai tersebut dan diharapkan dapat mengevaluasi hasilnya dengan baik dan independent (tidak terpengaruh salah satu pihak karena itu bakal menjadi bekal bagi dirinya dalam mendalami seni dan adu ayam jago).
demikian dan terima kasih
Jiga pidatonya eui...Wakakakakakakkk

Amin Pak Ustad, naon yeuh make can tangtu dateng sagala. Kumaha bawa ayam nehi nehi aca aca tike tike

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  amrogen on Fri 12 Mar 2010, 13:32

Urang Lembur wrote:
amrogen wrote:RAME euy...para member senior dah mau turun gunung nih...setelah sekian lama bertapa dan memperdalam
elmu perhayaman...haha
oke mas joko ;kang soni ; kang edwin; koh santo...diantos di next PAPAJI kopi darat

masing2 pihak hendaknya coba berdiri di seberang yg berbeda..
sehingga pada saat pembuktian teori dan hasil empiris masing2
yg ternyata unggul tidak lantas...besar kepala dan yg kalah mampu menerimanya dg lapang dada..

asal jangan pas ketemu..eee antiklimaks gak enak ditonton..baek ayamnya apalagi kalo orang2nya... Laughing

setuju sama bang ferry bun...3 ronde, 3 partai rasanya mewakili argument dan keyakinan kedua kubu...
ingat tanpa T loh...

salam,

agun/krw


Aduh maaf kang Agun....
Saya belum tentu datang yg dikarenakan banyak hal he he he
Tapi saya sangat setuju jika silaturahmi ini terlaksana maka jangan terjadi penyempitan formasi yg dikarenakan ego disalah satu pihak apalagi terjadi pengotakan atau penyerangan baik secara lisan, tulisan dll...
berapapun jumlah partai dan apapun hasilnya, itu adalah pembelajaran bagi para pecinta seni dan adu ayam jago.
bukan adu gengsi atau adu nama seseorang tapi hanyalah pembelajaran.
artinya pecinta seni dan ataupun adu bakal mempunyai pandangan sendiri terhadap partai tersebut dan diharapkan dapat mengevaluasi hasilnya dengan baik dan independent (tidak terpengaruh salah satu pihak karena itu bakal menjadi bekal bagi dirinya dalam mendalami seni dan adu ayam jago).
demikian dan terima kasih
Jiga pidatonya eui...Wakakakakakakkk

Bijak sana dan sini, kang Edwin...dalem.... sunny

belum tentu datang = ada kemungkinan bisa datang mudah2an..
kehadiran cilame group selalu memberi kesan berbeda ditiap PAPAJI kopi darat..betul!

sok lah senior2 papaji yg aktif membidani dan urun aktif kemarin2...
yg sudah lama bertapa mangga di tunggu di next PAPAJI kopi darat !

Harapannya :PAPAJI bisa jadi Paguyuban yg solid luar dalam dan makin guyub...amiin.

kang azis sepertinya dah bersedia ketempatan nih... Laughing
mungkin bisa dibarengkan sama pembagian KTA dan atau merchandise PAPAJI bang ADMIN??

salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Fri 12 Mar 2010, 19:06

Joko wrote:
Urang Lembur wrote:Aduh maaf kang Agun....
Saya belum tentu datang yg dikarenakan banyak hal he he he
Tapi saya sangat setuju jika silaturahmi ini terlaksana maka jangan terjadi penyempitan formasi yg dikarenakan ego disalah satu pihak apalagi terjadi pengotakan atau penyerangan baik secara lisan, tulisan dll...
berapapun jumlah partai dan apapun hasilnya, itu adalah pembelajaran bagi para pecinta seni dan adu ayam jago.
bukan adu gengsi atau adu nama seseorang tapi hanyalah pembelajaran.
artinya pecinta seni dan ataupun adu bakal mempunyai pandangan sendiri terhadap partai tersebut dan diharapkan dapat mengevaluasi hasilnya dengan baik dan independent (tidak terpengaruh salah satu pihak karena itu bakal menjadi bekal bagi dirinya dalam mendalami seni dan adu ayam jago).
demikian dan terima kasih
Jiga pidatonya eui...Wakakakakakakkk

Amin Pak Ustad, naon yeuh make can tangtu dateng sagala. Kumaha bawa ayam nehi nehi aca aca tike tike


Wakakakakakkk
Kawas teu apal wae...lamun prajurit mah kumaha curuk komandan he he he
si jipo bisa dibawa teu???..... itung2 ngawakilan kandang saya weeh he he he

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Fri 12 Mar 2010, 19:31

Bijak sana dan sini, kang Edwin...dalem.... sunny

belum tentu datang = ada kemungkinan bisa datang mudah2an..
kehadiran cilame group selalu memberi kesan berbeda ditiap PAPAJI kopi darat..betul!

sok lah senior2 papaji yg aktif membidani dan urun aktif kemarin2...
yg sudah lama bertapa mangga di tunggu di next PAPAJI kopi darat !

Harapannya :PAPAJI bisa jadi Paguyuban yg solid luar dalam dan makin guyub...amiin.

kang azis sepertinya dah bersedia ketempatan nih... Laughing
mungkin bisa dibarengkan sama pembagian KTA dan atau merchandise PAPAJI bang ADMIN??

salam

agun/krw[/quote]


hi hi hi hi...
Kang agun meuni sensi iih.....
Sebagai penghobie tentunya saya ingin sekali untuk hadir... ... dan bersilaturahmi antar penghobie...
apalagi sekarang sudah banyak pesohor yg bergabung dipapaji sehingga dimungkinkan untuk berbagi pengalaman lebih detail.

sayangnya kadang terlalu banyak alasan bagi saya untuk tidak hadir he he he, maklum namanya juga pesuruh hix hix hix
tapi kalo melihat topik pertemuan kali ini kayanya bakal jadi pertemuan yg unik dan jarang ditemui dipertemuan sebelumnya.
saluut.... he he he

Salam

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Jagonantang on Sat 13 Mar 2010, 21:50

Pssst "ada yg bilang ayam2 saya untulan papaji he he he"
Nasiiib...nasib.... Zaman kiwari masih aya nu kieu beu.....
Wakakakakakakakkkk

Salam,
ti urang lembur tea he he[/quote]



Nah, lho, ketahuan sekarang,....ini to yang bikin urang lembur jadi malez datang kepertemuan papaji
huehehehe,..ditanya ngeles terus,..jawabannya rada ngeselin,..katanya kita beda jalur,...
heuh! sedih hatiku mendengarnya,...
bos,..jadi ketahuan siapa yang gampang sensi neh,...
huahahahahahhahahahaaaaa,........................
saya nggak perlu tahu siapa yang ngomong itu,tapi ini menyangkut hubungan baik teman sekomunitas dipapaji.
Beda jalur gapapa,tapi klo karena kesenggol ya jangan atuh,..
Nyantai aja lageeeeh,....
Nih,..klo bos urang lembur datang dipertemuan nanti,saya akan sediakan door prize!
berupa;.....untulan! ya! saya sediakan satu untulan khusus buat bos urang lembur
peace man,..

salam papaji



Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Tue 16 Mar 2010, 00:07

Nah, lho, ketahuan sekarang,....ini to yang bikin urang lembur jadi malez datang kepertemuan papaji
huehehehe,..ditanya ngeles terus,..jawabannya rada ngeselin,..katanya kita beda jalur,...
heuh! sedih hatiku mendengarnya,...
bos,..jadi ketahuan siapa yang gampang sensi neh,...
huahahahahahhahahahaaaaa,........................
saya nggak perlu tahu siapa yang ngomong itu,tapi ini menyangkut hubungan baik teman sekomunitas dipapaji.
Beda jalur gapapa,tapi klo karena kesenggol ya jangan atuh,..
Nyantai aja lageeeeh,....
Nih,..klo bos urang lembur datang dipertemuan nanti,saya akan sediakan door prize!
berupa;.....untulan! ya! saya sediakan satu untulan khusus buat bos urang lembur
peace man,..

salam papaji


[/quote]


Wakakakakakakkkkk
Akhirnya ketahuan juga.....
Tapi for sure bukan itu penyebabnya.....karena saya independen / vakum jauh sebelum saya mendengar kabar tersebut.

Sedangkan alasan saya adalah:
pertama: Saya memberlakukan share dengan botoh2 saya atas hasil dari rawatan mereka, dimana hasil share tersebut sangat diharapkan oleh para botoh.
nah hal tersebut saya rasa tidak memungkinkan terjadi diajang silaturahmi papaji...
dan oleh karena saya sangat menghargai nama besar PAPAJI yg telah dengan susah payah didirikan para pelopornya, maka saya memilih independen...

Kedua: Ketika terjadi ajang prestasi / pembuktian dipapaji ternyata saya lihat tidak begitu fair
apa itu: sebagian pemilik tidak rela kalo ayamnya kalah dan itu sangat tampak alias terlihat jelas.......
contohnya: - ketika ketemu saling bersapaan, ceria, gembira dll dan ketika berpisah tidak terlihat / hilang muka ceria...
- Next pertemuan diam, tidak nampak kegembiraan
- terjadi pengotakan dll
padahal itu sudah disepakati bersama, kalo itu hanya ajang prestasi.. .. he he he kaya anak kecil

Maaf... sebetulnya dan seharusnya itu tidak saya bicarakan dan mungkin hanya perasaan saya saja,
tapi mudah2an tulisan saya tersebut bisa menjadikan kita berpikiran jernih dan menjadikan PAPAJI acuan
bagi kemajuan kita semua dan kemajuan hanya bisa diraih dengan kebersamaan.

Ayam boleh diadu tapi hati harus tetap bersih

Note; Mengenai door prise.... saya akan minta Joko untuk mewakili saya... wakakakakakkkk
lol!

Salam,
Ardian FC

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Jagonantang on Tue 16 Mar 2010, 08:26

Sedangkan alasan saya adalah:
pertama: Saya memberlakukan share
dengan botoh2 saya atas hasil dari rawatan mereka, dimana hasil share
tersebut sangat diharapkan oleh para botoh.
nah hal tersebut saya rasa tidak memungkinkan terjadi diajang silaturahmi papaji...
dan
oleh karena saya sangat menghargai nama besar PAPAJI yg telah dengan
susah payah didirikan para pelopornya, maka saya memilih independen...

Kedua: Ketika terjadi ajang prestasi / pembuktian dipapaji ternyata saya lihat tidak begitu fair
apa itu: sebagian pemilik tidak rela kalo ayamnya kalah dan itu sangat tampak alias terlihat jelas.......
contohnya: - ketika ketemu saling bersapaan, ceria, gembira dll dan ketika berpisah tidak terlihat / hilang muka ceria...
- Next pertemuan diam, tidak nampak kegembiraan
- terjadi pengotakan dll
padahal itu sudah disepakati bersama, kalo itu hanya ajang prestasi.. .. he he he kaya anak kecil




Oh,..gitu toh,..

Saya pribadi sangat menghargai apa yang sudah menjadi pandangan bos urang lembur.
toh tidak semua penggemar ayam jago mesti berpapaji ria.

Di silaturahmi papaji memang belum dapat menjadi tolok ukur keberhasilan rawatan botoh secara utuh.
hanya gebrak satu ronde dengan bungkus pengaman dan segala aturannya,rasanya kurang pas buat teman teman yang memang ingin mendapatkan pembuktian yang sesungguhnya.
Dasarnya memang cuma silaturahmi,gebrak bareng,..ya orang sunda bilang;...just for fun,..lah.
Dan semuanya sudah menyadari itu,hanya tiba tiba ada beberapa teman yang merasa kurang puas,terpancing emosinya, dengan dalih gebrak demikian dinilai belum mengeluarkan semua kemampuan jagoannya.
(Ini bisa terjadi,diuraikan nanti dilain kesempatan.)

Atas masukan teman teman,termasuk macam ketidak puasan bos urang lembur,maka diusulkan dibuatkan format pertarungan.
Ada 3 kategori yang bisa kita laksanakan (paling tidak menurut saya) atas dasar pertimbangan tempat,waktu,fasilitas,peserta,juga kebosanan peserta secara keseluruhan.
Kat.A; gebrak 1 ronde. Kat.B; gebrak 2 ronde. Kat.C; gebrak 3 ronde. (1 ronde @ 15 menit &
semua pertarungan memakai bungkus pengaman.)
untuk kategori 2 dan 3,peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran yang besarnya,
untuk kat 2, sebanyak 25 ribu rupiah, untuk kat 3, 50 ribu rupiah.
uang tersebut hanyalah untuk kompensasi tempat & waktu yang dibutuhkan,karena mungkin peminatnya bisa lebih dari yang diperkirakan.
Uang yang relatip kecil ini nantinya untuk kas papaji.
Papaji tidak memberikan apapun untuk keunggulan ayam peserta,kecuali ucapan selamat serta selembar PIAGAM dan yang terpenting adalah kebanggaan sebagai pemilik/perawat.
Papaji tidak bertanggung jawab bila ternyata peserta secara diam diam membuat kesepakatan bersama berupa taruhan.
Kategori A,B dan C,bisa kita adakan disetiap pertemuan silaturahmi papaji,diluar tersebut, kita bisa jadwalkan berupa event tersendiri yang nantinya bisa diatur oleh panitia penyelenggara/EO.

Begitu mungkin penjelasan buat alasan pertamanya bos urang lembur. disusul rencana serta usulan yang agak masuk akal bisa dilaksanakan,sesuai maksud dan tujuan papaji.
Kemungkinan bos urang lembur bisa masuk langsung ke kategori C.
Namun kategori inipun saya ramalkan belum tentu banyak peminatnya,karena pertimbangan untung rugi.

Untuk alasan kedua,
Itu sebetulnya adalah dampak dari ketidak puasan dari seperti yang tertulis diatas.
Satu dua tidak puas,provokasi,yang lain kepancing,emosi,...maka terjadilah ajang, yang bos urang lembur tulis itu sebagai ajang prestasi.
Wajar bila teman kita yang kalah menampakan muka yang seperti bos urang lembur gambarkan,yah manusiawi lah,...masak kalah cengengesan.
Jago andalan buat kita adalah gengsi,kalau kalah orang akan merefleksikan emosinya dengan cara berbeda,tergantung karakter masing masing orang. disini bos urang lembur mesti memakluminnya.

Pengotakan?,.sepertinya nggak juga,...sampai sekarang kita baik baik saja,itu persepsi si bos saja,sepertinya suara papaji sama dengan suara forum ini,...terbuka,wellcome,buat siapapun,bila ada yang merasa terkotak rasanya aneh,...ada memang yang vocal,..orang ngomong A dia kenceng berargumen B,tapi memang sudah menjadi salah satu sifat manusia untuk membanggakan andalannya, itu wajar toh,..

Renungan.
Pada dasarnya kita semua seperti anak kecil,ya nggak. Coba renungkan,meski sudah dewasa secara umur.tapi kita masih butuh mainan.
Hobi apapun itu, nggak ada ubahnya sebagai mainan,mainan yang orang dewasa bilang hanya untuk anak kecil.
kadang malah kita sebagai orang dewasa/tua lebih tidak bisa mengontrol diri.

Ampun,..bila ada salah kata,dan nada yang sok tahu dan menggurui.
buat bos urang lembur,mangga atuh dileueut.

Salam papaji












Terakhir diubah oleh Jagonantang tanggal Tue 16 Mar 2010, 12:50, total 1 kali diubah

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Tue 16 Mar 2010, 10:44



Di silaturahmi papaji memang belum dapat menjadi tolok ukur keberhasilan rawatan botoh secara utuh.
hanya gebrak satu ronde dengan bungkus pengaman dan segala aturannya,rasanya kurang pas buat teman teman yang memang ingin mendapatkan pembuktian yang sesungguhnya.
Dasarnya cuma silaturahmi,gebrak bareng,..ya orang sunda bilang;...just for fun,..lah.

Atas masukan teman teman,termasuk macam ketidak puasan bos urang lembur,diusulkan dibuatkan format pertarungan.
Ada 3 kategori yang bisa kita laksanakan (paling tidak menurut saya) atas dasar pertimbangan,tempat,waktu,fasilitas,peserta,juga kebosanan peserta secara keseluruhan.
Kat.A; gebrak 1 ronde. Kat.B; gebrak 2 ronde. Kat.C; gebrak 3 ronde. (1 ronde @ 15 menit &
semua pertarungan memakai bungkus pengaman.)
untuk kategori 2 dan 3,peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran yang besarnya,
untuk kat 2, sebanyak 25 ribu rupiah, untuk kat 3, 50 ribu rupiah.

tulisan belum selesai,ada tamu mau gebrak ayam,..
sori nanti disambung,



[/quote]


Ouww...Kayanya Pak Jagonantang gak nangkap maksud saya he he
Bagi saya abar bareng sudah menjadi AWAL tolak ukur karena apapun hasilnya awal pertarungan menjadi tolak ukur / dasar penilaian ayam menuju kemenangan.
Share yg dimaksud adalah pembagian hasil (uang kemenangan / taruhan sebagai tips atau tambahan bagi botoh. dan itu sangat diharapkan oleh para botoh untuk melangsungkan penghidupannya.
(bagi saya untuk memacu daya rawatan si botoh)
nah di ajang silaturahmi papaji, mereka gak mendapatkan itu.

orang sunda bilang;...just for fun,..: itu sangat betul sekali dan untuk menciptakan itu diperlukan keeratan tali silaturahmi yg sewajarnya...tanpa dilebih2kan dan tanpa dikurangi he he..

Mengenai kas: itu sudah saya usulkan jauh2 sebelumnya.... terutama untuk konsumsi, masa harus dari tuan rumah terus...
kadang kita kebingungan untuk itu... disatu sisi perut kita minta diisi...disisi lain kita segan untuk beli keluar (karena tuan rumah atau rekan2 lain)
apalagi kalo lokasi jauh dari tempat umum... wah repot...

Bawa rantang aja gitu he he he

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Jagonantang on Tue 16 Mar 2010, 13:01

Share yg dimaksud adalah pembagian hasil (uang kemenangan / taruhan
sebagai tips atau tambahan bagi botoh. dan itu sangat diharapkan oleh
para botoh untuk melangsungkan penghidupannya.


Eit,..salah ya,..
itu dia,kolot yang sotoy,..
maaf deh,buat yang ini.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Jagonantang on Tue 16 Mar 2010, 18:43

Urang Lembur wrote:
Mengenai kas: itu sudah saya usulkan jauh2 sebelumnya.... terutama untuk konsumsi, masa harus dari tuan rumah terus...
kadang
kita kebingungan untuk itu... disatu sisi perut kita minta
diisi...disisi lain kita segan untuk beli keluar (karena tuan rumah
atau rekan2 lain)
apalagi kalo lokasi jauh dari tempat umum... wah repot...

Bawa rantang aja gitu he he he




Yang beginian neh,biar kelihatannya sepele tapi sangat mengganggu kenyamanan berkumpul
biarpun guyub kalau perut waktunya diisi nggak diisi jadi hilang konsentrasi.
bila itu memberatkan tuan rumah,kas papajilah diharapkan solusinya.
ya paling tidak buat nambahin,atawa sedikit meringankan tuan rumah.
Sangat dimengerti kegalauan urang lembur,datang dari jauh beserta rombongan dari bandung,pagi buta dah nyampe jakarta,mungkin juga belum sempet sarapan.eh ketemu siang pemain kroncongnya sudah in action.
klo kata bang john,cacingnya udah pada miskol.yang ditunggu dicaripun susah.
ya,paham,paham,paham.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Joko on Tue 16 Mar 2010, 19:11

Jagonantang wrote:ya,paham,paham,paham.

Puasti paham.wong mengalami nyalira (sendiri) hihihi

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Administrator on Tue 16 Mar 2010, 22:18

Urang Lembur wrote:Share yg dimaksud adalah pembagian hasil (uang kemenangan / taruhan sebagai tips atau tambahan bagi botoh. dan itu sangat diharapkan oleh para botoh untuk melangsungkan penghidupannya.
(bagi saya untuk memacu daya rawatan si botoh)
nah di ajang silaturahmi papaji, mereka gak mendapatkan itu.

Kang, selama ini, ayam2 yg berlaga di arena PAPAJI rata2 masih muda semua (belum siap adu). Kalaupun ada yg sudah mabung, pasti belum siap utk turun adu.
Mungkin lain waktu seharusnya kang edwin bawa ayam yg memang belum siap adu. Jadi hanya sekedar uji coba saja. Sy rasa botoh juga maklum, bahwa ini hanya acara abar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Tamu on Tue 16 Mar 2010, 23:19

Kang, selama ini, ayam2 yg berlaga di arena PAPAJI rata2 masih muda semua (belum siap adu). Kalaupun ada yg sudah mabung, pasti belum siap utk turun adu.
Mungkin lain waktu seharusnya kang edwin bawa ayam yg memang belum siap adu. Jadi hanya sekedar uji coba saja. Sy rasa botoh juga maklum, bahwa ini hanya acara abar.[/quote]

Wah mantap nih....
Saya sangat setuju dengan usulan mas Ary, dan itu juga yg pernah saya usulkan untuk PAPAJI.
Kalo tidak salah saya ngomong begini:
1. "Kalo mau gebrak ngapain bawa ayam siap, kalo sudah siap bawa kekalangan aja".
2. "Membagi kelas gebrag / kontes sesuai umurnya juga (selain berat)".

Kenapa saya bicara seperti itu, Karena saya sangat prihatin dengan masa depan ayam2 muda yg kebetulan bentrok dengan ayam tua (walaupun itu belum siap).
walau bagaimanapun berkali2 ayam muda mukul tidak akan terlalu berefek kepada ayam tua tapi sebaliknya. effeknya bisa nelor ditulang dan susah sekali sembuhnya.
Kasihan sekali bagi para member yg hanya memiliki satu atau dua ekor ayam (tapi bisa beli lagi kok he he he he).

Mungkin agak susah untuk memilah by umur, tapi kalo tidak dimulai ... ... he he he
Kata ki Sunda sih : Neungeul bari ceurik (mukulin sambil nangis), kaki bisa bengkak..., ada kemungkinan sakit kuning..., dll

Untuk Next pertemuan saya belum janji hadir, karena agak padatnya jadwal kerja saat ini. tapi lain waktu saya usahakan.

Salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik apa yang unggul

Post  Sponsored content Today at 20:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik