cara melatih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara melatih

Post  kusumajaya on Fri 21 Jan 2011, 00:36

abang abang senior...
tolong dong beri contoh gambar cara nglatih ayam biar jelas gitu
jadi gak salah nglatih
seperti post dibawah ini

Yang saya tahu bila ayam bisa pukul tepat harus mempunyai otot yang terlatih. Klw KO.dan jadi pembunuh susah juga ya.
saya pernah latih ayam dengan cara demikian.:
1. Ayam dilatih saat mejelang malam. Mulai gelap.( atau sudah gelap)
2. Sediakan kurungan ukuran 1.2 meter Tingginya...lebar lingkaran 1.1 meter.( atas jangan ditutup.) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/4 inci.
3. Pasang bohlam lampu 5 atau 10 watt saja. Diatas lingakaran supaya samar terlihat ring kurungan bgn atas.
4. Ayam dimasukan ke dalam .kurungan. Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring.kurungan .untuk tidur.
5. Ulangi. Terus sampai ayam ngak sanggup lagi naik.
6. Biasanya ayam yang terlatih bisa sampai 150x lompatan .
7 . Coba dijajal setelah diistirahatkan 4 hari.
8.latihan demikian otot dan keseimbangan sangat bagus.
Teman ini tidak garansi untuk ko.tau jadi pembunuh.

kusumajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.11.10
Age : 32
Lokasi : pati-jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  Administrator on Fri 21 Jan 2011, 00:47

150x lompatan...???
Hmmmm.... ga salah hitung nih...??

Intinya, latihan apapun bisa dilakukan. Lompat, kliter, umbar, renang, abar, pale, dsb.
Tiap perawat punya caranya masing2. Yg penting kita tahu dasar, tujuan dan utk apa latihan tsb dilakukan. Juga kita harus tau prinsip cara melatih yg baik dan benar.

Kalau mau ngikuti cara orang lain, jangan cuma lihat sepotong2 saja. Perhatikan juga cara perawatan sehabis latihan. Apa vitamin/jamunya. Cara jemur, dsb.
Hasil akhir benar atau tidaknya cara latihan bukan orang lain yg menilai. Tapi fakta performa ayam setelah dilatih. Ada kemajuan atau tidak.


salam


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  pak_tri on Fri 21 Jan 2011, 04:37

waduh....latianya kayak militer mas......
malam hari sebaiknya ayam biar tidur / istirahat , melatih fisik bisa -
dilakukan pagi hari.....dan seperlunya saja / jangan terlalu terfosir.....
klo terfosir otot menjadi keras/ kaku ,ayam jadi lambat kerja nya.......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  gugi on Fri 21 Jan 2011, 09:40

pak_tri wrote:waduh....latianya kayak militer mas......
malam hari sebaiknya ayam biar tidur / istirahat , melatih fisik bisa -
dilakukan pagi hari.....dan seperlunya saja / jangan terlalu terfosir.....
klo terfosir otot menjadi keras/ kaku ,ayam jadi lambat kerja nya.......

sepakat pa tri... Cool
klo blh shering mas,klo sy ayam diumbar bebas sejak umur 5bln,atau dikandang umbaran dgn dibuatkan tangkringan biar ayam loncat naik turun.masuk umur 6-7bln,diabar tiap 1minggu 1x dgn cara bungkus paruh(latih nafas&fisik).biasanya dgn abar sprt itu insting tarung ayam akn muncul,dan ayam mulai dijemur,smp umur ayam cukup 7-8bln otot terbentuk dgn sendirinya dan ga kaku baru boleh abar berkala dgn untul. klo terlalu diforsir otot ayam bs bantat dan kaku kerja jd lambat sprt apa yg dikatakan pa tri..
mohon maaf jika salah.. Razz

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  kusumajaya on Fri 21 Jan 2011, 10:46

Administrator wrote:150x lompatan...???
Hmmmm.... ga salah hitung nih...??

Intinya, latihan apapun bisa dilakukan. Lompat, kliter, umbar, renang, abar, pale, dsb.
Tiap perawat punya caranya masing2. Yg penting kita tahu dasar, tujuan dan utk apa latihan tsb dilakukan. Juga kita harus tau prinsip cara melatih yg baik dan benar.

Kalau mau ngikuti cara orang lain, jangan cuma lihat sepotong2 saja. Perhatikan juga cara perawatan sehabis latihan. Apa vitamin/jamunya. Cara jemur, dsb.
Hasil akhir benar atau tidaknya cara latihan bukan orang lain yg menilai. Tapi fakta performa ayam setelah dilatih. Ada kemajuan atau tidak.


salam


makasieh bang ary, pak tri ma mas gugy
maksut saya diatas itu cuma sekedar contong
kalo bang ary, pak tri, mas gugi punya cara melatih ayam
boleh dong bagi gambar ato videonya
biar ndak salah buat penerapan latihan

kusumajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.11.10
Age : 32
Lokasi : pati-jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  Man-O on Fri 21 Jan 2011, 18:11

kusumajaya wrote:abang abang senior...
tolong dong beri contoh gambar cara nglatih ayam biar jelas gitu
jadi gak salah nglatih
seperti post dibawah ini

Yang saya tahu bila ayam bisa pukul tepat harus mempunyai otot yang terlatih. Klw KO.dan jadi pembunuh susah juga ya.
saya pernah latih ayam dengan cara demikian.:
1. Ayam dilatih saat mejelang malam. Mulai gelap.( atau sudah gelap)
2. Sediakan kurungan ukuran 1.2 meter Tingginya...lebar lingkaran 1.1 meter.( atas jangan ditutup.) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/4 inci.
3. Pasang bohlam lampu 5 atau 10 watt saja. Diatas lingakaran supaya samar terlihat ring kurungan bgn atas.
4. Ayam dimasukan ke dalam .kurungan. Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring.kurungan .untuk tidur.
5. Ulangi. Terus sampai ayam ngak sanggup lagi naik.
6. Biasanya ayam yang terlatih bisa sampai 150x lompatan .
7 . Coba dijajal setelah diistirahatkan 4 hari.
8.latihan demikian otot dan keseimbangan sangat bagus.
Teman ini tidak garansi untuk ko.tau jadi pembunuh.

pernah gak ada ayamnya yg turun urat dgn cara melatih sprti ini????
No No No No No

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  pacita on Fri 21 Jan 2011, 19:36

dr forum sebelah


Yang lebih jelas kl lihat sistem kerjanya


sedang dibuat prototipenya di HMS Farm

jd gak sabar nunggu alat ini jadi....... semoga cepet jadi dan berfungsi seperti contoh yng ada di videonya.
Hallo om Herman gimana nih alatnya dah jadi?

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  kusumajaya on Fri 21 Jan 2011, 21:37

makasieh buat mas pacita...
wah membantu sangat

kusumajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.11.10
Age : 32
Lokasi : pati-jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  mansah on Sat 22 Jan 2011, 03:52

waduuuh.... nunggu ayamnya loncat lama ngga yah..? klo ampe 150 banyak juga yah... klo yang dilatih 10 ekor bisa ampe malem tuh kyanya.... lha klo 40 lbh bisa skalian ngronda kita..... Sleep Sleep Sleep lol! lol!

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  pacita on Mon 31 Jan 2011, 07:19

mansah wrote:waduuuh.... nunggu ayamnya loncat lama ngga yah..? klo ampe 150 banyak juga yah... klo yang dilatih 10 ekor bisa ampe malem tuh kyanya.... lha klo 40 lbh bisa skalian ngronda kita..... Sleep Sleep Sleep lol! lol!

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

24 jam ama ayam aja y

Post  waldi on Sat 12 Feb 2011, 09:35

pacita wrote:
mansah wrote:waduuuh.... nunggu ayamnya loncat lama ngga yah..? klo ampe 150 banyak juga yah... klo yang dilatih 10 ekor bisa ampe malem tuh kyanya.... lha klo 40 lbh bisa skalian ngronda kita..... Sleep Sleep Sleep lol! lol!

waldi
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 08.02.11
Age : 26
Lokasi : blang pidie

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  Si Jems on Tue 01 Nov 2011, 13:25

pacita wrote:dr forum sebelah


Yang lebih jelas kl lihat sistem kerjanya


sedang dibuat prototipenya di HMS Farm

jd gak sabar nunggu alat ini jadi....... semoga cepet jadi dan berfungsi seperti contoh yng ada di videonya.
Hallo om Herman gimana nih alatnya dah jadi?

kalo buat kyk gtu habis berapa duit ini om, ,,??? xixixix

Si Jems
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.09.11
Age : 22
Lokasi : Karangnyar,Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  Diosaka Bengkulu on Thu 10 Nov 2011, 21:25

mantap ane juga mau buat neeeee........

Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  siyoko on Fri 11 Nov 2011, 19:52

wah bener2 kagum saya dgn para senior papaji yg begitu semangat dlm membuat terobosan utk menciptakan ayam menjadi kuat n tangguh..!!! apapun dilakukan.salut bnr2 salut.

siyoko
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 20.10.11
Age : 26
Lokasi : Banjarmasin Kalimantan-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara melatih

Post  Sponsored content Today at 21:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik