Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  fahrudin m.efendi on Sun 30 Jan 2011, 00:02

Mohon sharing dan masukannya dari para sesepuh Papaji.....

Saya punya anak ayam yang umur 5-6 bulan... Beberapa hari ini saya perhatikan: kalo pas ada orang,raut muka nya merah. Namun kalo pas diam...koq raut muka nya jadi berubah seperti agak pucat... Untuk masalah makan ga ada problem(rakus) dan badannya juga gemuk.

Yang ingin saya tanyakan:
1). kenapa ayam tiba2 berubah cerah dan pucat begitu ya?padahal sudah diobat cacing dengan COMBANTRIN 1 bulan yang lalu.
2) Bagaimana mengatasinya?sementara ini sudah saya berikan SANGOBION sudah 3 hari berturut2...tapi tdk ada perubahan.
3) Apakah ini ayam sudah jatuh mentalnya???karena sering dikejar2 saudara nya kalo pagi.

Atas segala masukannya....saya ucapkan terima kasih.

Salam

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  Hendro on Sun 30 Jan 2011, 05:53

fahrudin m.efendi wrote:Mohon sharing dan masukannya dari para sesepuh Papaji.....

Saya punya anak ayam yang umur 5-6 bulan... Beberapa hari ini saya perhatikan: kalo pas ada orang,raut muka nya merah. Namun kalo pas diam...koq raut muka nya jadi berubah seperti agak pucat... Untuk masalah makan ga ada problem(rakus) dan badannya juga gemuk.

Yang ingin saya tanyakan:
1). kenapa ayam tiba2 berubah cerah dan pucat begitu ya?padahal sudah diobat cacing dengan COMBANTRIN 1 bulan yang lalu.
2) Bagaimana mengatasinya?sementara ini sudah saya berikan SANGOBION sudah 3 hari berturut2...tapi tdk ada perubahan.
3) Apakah ini ayam sudah jatuh mentalnya???karena sering dikejar2 saudara nya kalo pagi.

Atas segala masukannya....saya ucapkan terima kasih.

Salam

Laughing Laughing Laughing mo ngetest ini mas Fahrudin....lha wog tiap harinya bergaul sama ayam ribuan kok masih nanya soal kondisi ayam....wkaakkkk...wkaakkk....wkaakkk.... Razz Razz Razz soal ayam pucat sih biasa aja, memang kalo ayam lagi diam dan istirahat mukanya agak sedikit pucat sedangkan jika ada orang/ayam lain jadi merah lagi karena lebih waspada dan senang hati karena ada temennya.....hxi...hxi...hxi....apalagi masih berumur 6 bulan sudah pasti agak pucat karena darah masih terserap banyak untuk pembentukan bulu2 muda.....salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  pak_tri on Sun 30 Jan 2011, 05:58

coba ayamnya dijauhkan dari ayam tua ato disendirikan.....
saya rasa gak ada masalah mas ,kadang2 memang ada ayam begitu
klo dipegang muka pucat.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  fahrudin m.efendi on Sun 30 Jan 2011, 07:10

[quote="Hendro"]
fahrudin m.efendi wrote:
Laughing Laughing Laughing mo ngetest ini mas Fahrudin....lha wog tiap harinya bergaul sama ayam ribuan kok masih nanya soal kondisi ayam....wkaakkkk...wkaakkk....wkaakkk.... Razz Razz Razz soal ayam pucat sih biasa aja, memang kalo ayam lagi diam dan istirahat mukanya agak sedikit pucat sedangkan jika ada orang/ayam lain jadi merah lagi karena lebih waspada dan senang hati karena ada temennya.....hxi...hxi...hxi....apalagi masih berumur 6 bulan sudah pasti agak pucat karena darah masih terserap banyak untuk pembentukan bulu2 muda.....salam Very Happy

Wah...kalo ngetes ya ngga mas Hendro.....Kalo dunia ayam broiler mungkin ga begitu risau..karena pegangannya tiap hari. Tapi dunia ayam laga...penuh misteri. Karena di ayam broiler begitu pucat, sudah bisa dipastikan adanya infeksi penyakit.

Trimakasih Mas atas sarannya....

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  fahrudin m.efendi on Sun 30 Jan 2011, 07:13

pak_tri wrote: coba ayamnya dijauhkan dari ayam tua ato disendirikan.....
saya rasa gak ada masalah mas ,kadang2 memang ada ayam begitu
klo dipegang muka pucat.....

Trimakasih Pak Tri ats saran nya...Insyaalloh mulai pagi ini ayam akan saya jauhkan dari ayam yg suka ganggu dia...dan sedang saya carikan teman yang lebih kecil.

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  badboy on Tue 02 Jul 2013, 22:01

bisa jadi gejala demam itu mas, ato panas dalam coba aja kasi minum larutan penyegar

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  puput indrajaya on Thu 04 Jul 2013, 00:39

ayamku jg gt.
jago ini klo g diganggu fit merah bgt.
tp klo dipegang apalagi di aer langsung pucet.
begitu slese merah lg.
gimana itu tolong analisanya?
makasi..

puput indrajaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 20.09.10
Age : 31
Lokasi : Solo Kartasura

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam koq Raut Mukanya kadang-kadang Pucat ya?

Post  Sponsored content Today at 06:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik