Kandang ayam yang baik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kandang ayam yang baik

Post  Fredy DWI on Sun 30 Jan 2011, 19:24

Saya punya ayam, tapi tiak punya cukup ruang untuk bikinin kandang, bagaimana ya ? tolong solusinya

Fredy DWI
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 29.01.11
Age : 22
Lokasi : Rantepao, sulawesi selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  Hendro on Mon 31 Jan 2011, 05:54

Fredy DWI wrote:Saya punya ayam, tapi tiak punya cukup ruang untuk bikinin kandang, bagaimana ya ? tolong solusinya

Lho..? jadi selama ini ayam ditaruh dimana bang..? apa dilepas dipohon aja..?.....sebenarnya ayam tidak membutuhkan kandang yang terlalu luas...total area kandang saya bahkan hanya sekitar 40m2, tetapi bisa diatur sedemikian rupa sehingga masih memungkinkan menampung kandang kotak 16 buah, kandang umbaran 4 buah, area jemur untuk kapasitas 8 kurungan, area teduh sekitar 8 kurungan dan area laga (arena) dengan 3 kursi panjang bentuk U untuk penonton....jadi kalo kita bisa menyiasatinya maka kandang ayam bisa dibuat efisien dan efektif....salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  topanbadai on Mon 31 Jan 2011, 08:41

Hendro wrote:
Fredy DWI wrote:Saya punya ayam, tapi tiak punya cukup ruang untuk bikinin kandang, bagaimana ya ? tolong solusinya

Lho..? jadi selama ini ayam ditaruh dimana bang..? apa dilepas dipohon aja..?.....sebenarnya ayam tidak membutuhkan kandang yang terlalu luas...total area kandang saya bahkan hanya sekitar 40m2, tetapi bisa diatur sedemikian rupa sehingga masih memungkinkan menampung kandang kotak 16 buah, kandang umbaran 4 buah, area jemur untuk kapasitas 8 kurungan, area teduh sekitar 8 kurungan dan area laga (arena) dengan 3 kursi panjang bentuk U untuk penonton....jadi kalo kita bisa menyiasatinya maka kandang ayam bisa dibuat efisien dan efektif....salam Very Happy

Lahan saya juga 40 m2 pak Hendro, tapi kok penampungannya saya kira2 gak sampe jumlah segitu. Apa bisa diberikan denah kandang pak Hendro biar bisa saya sesuaikan dengan kandang saya. Trims sebelumnya.

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  la ummasa on Mon 31 Jan 2011, 13:01

Hendro wrote:
Lho..? jadi selama ini ayam ditaruh dimana bang..? apa dilepas dipohon aja..?.....sebenarnya ayam tidak membutuhkan kandang yang terlalu luas...total area kandang saya bahkan hanya sekitar 40m2, tetapi bisa diatur sedemikian rupa sehingga masih memungkinkan menampung kandang kotak 16 buah, kandang umbaran 4 buah, area jemur untuk kapasitas 8 kurungan, area teduh sekitar 8 kurungan dan area laga (arena) dengan 3 kursi panjang bentuk U untuk penonton....jadi kalo kita bisa menyiasatinya maka kandang ayam bisa dibuat efisien dan efektif....salam Very Happy
sepertinya mas hendro sangat jeli dan jago dalam tata ruang. boleh dong gambar kandangnya di upload berikut denah kandangnya. maklum, kami tinggal diperumahan yang sempit sehingga ruang sempit harus disiasati agar hobi tetap jalan
salam

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  Hendro on Mon 31 Jan 2011, 17:38

la ummasa wrote:
Hendro wrote:
Lho..? jadi selama ini ayam ditaruh dimana bang..? apa dilepas dipohon aja..?.....sebenarnya ayam tidak membutuhkan kandang yang terlalu luas...total area kandang saya bahkan hanya sekitar 40m2, tetapi bisa diatur sedemikian rupa sehingga masih memungkinkan menampung kandang kotak 16 buah, kandang umbaran 4 buah, area jemur untuk kapasitas 8 kurungan, area teduh sekitar 8 kurungan dan area laga (arena) dengan 3 kursi panjang bentuk U untuk penonton....jadi kalo kita bisa menyiasatinya maka kandang ayam bisa dibuat efisien dan efektif....salam Very Happy
sepertinya mas hendro sangat jeli dan jago dalam tata ruang. boleh dong gambar kandangnya di upload berikut denah kandangnya. maklum, kami tinggal diperumahan yang sempit sehingga ruang sempit harus disiasati agar hobi tetap jalan
salam


Sebenarnya penataan lebih karena ketiadaan lahan untuk kandang sehingga harus diatur dengan cermat dan efisien....kandang kotak uk 70 x 70 cm saya bikin susun 2 lapis sehingga efisien sedangkan kandang umbar dibuat 1 x 2 m berderet 4 buah, sekaligus bisa buat kliteran sistem samping....dan untuk arena sistem gulung sehingga jika tidak digunakan bisa dipakai untuk kliteran sistem putar.....sebagian kandang sengaja dibuat terbuka untuk tempat jemur ayam dan sebelahnya dibuat kurungan peneduh setelah habis dijemur....bagi yang berminat saya bisa membantu membuat tata letak/layout kandang asalkan diinformasikan ukuran lahan yang tersedia....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  ari delta on Mon 31 Jan 2011, 20:25

Beneran nih.. Saya minta tolong Pak Hendro..
Belakang rumah ada sisa tanah ukuran 5mx4m saya ingin layout untuk 3 kandang umbaran, arena bongkar pasang, dan tata letak kandang tidur.. Kalo jemuran saya jemur depan rumah aja cs masih cukup (6mx5m) dan sangat tersorot matahari..
Trimakasih Pak Hendro.. He..He..He..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  ardimashud on Tue 01 Feb 2011, 22:43

wah trhead bagus nih, iya mas hendro foto kandang dan tata letak kandangnya di upload saja biar jd bahan referensi temen2, saya ada ruang 8x10 kok kurang rasanya, ternyata mungkin layout nya belum bener.


ardimashud
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 07.10.10
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  jokogledex on Wed 09 Feb 2011, 11:15

ardimashud wrote:wah trhead bagus nih, iya mas hendro foto kandang dan tata letak kandangnya di upload saja biar jd bahan referensi temen2, saya ada ruang 8x10 kok kurang rasanya, ternyata mungkin layout nya belum bener.

Tul betul betulll.... cheers cheers

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kandang ayam yang baik

Post  Sponsored content Today at 02:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik