Otot leher

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Otot leher

Post  aeon on Mon 31 Jan 2011, 19:00

Salam PAPAJI..
Maaf kalo sudah pernah dibahas..
Td sore saya cb tes jajal ayam muda umur 7 bulanan,teknik dan pukulan lumayan bagus utk ayam mudag,tp saat beradu leher selalu kalah dan turun kebawah..saya berasumsi bahwa ayam tsb masih butuh rawatan extra utk pembentukan otot kusus nya dibagian leher,kira2 apa ya solusinya..mohon masukannya

aeon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 02.08.10
Age : 33
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  Administrator on Mon 31 Jan 2011, 21:12

Sekedar info, Beradu leher memang dipengaruhi otot leher.
Tapi bukan berarti ayam yg lehernya 'beton' selalu menang adu leher.

Selain otot leher, ada faktor lain yg tdk kalah penting dlm menentukan ayam menang dalam fase adu leher.
- Langkah yg efektif.
- Semangat.
- Karakter/sifat.

Coba perhatikan, banyak unthulan yg lehernya sebesar 'singkong', kekar dan tebal, tapi selalu kalah adu leher alias ngoyor. Ini dipengaruhi oleh karakter gaya tarungnya yg sudah 'dari sononya' begitu.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  aeon on Mon 31 Jan 2011, 22:57

Sebelumnya terimakasih om admin atas masukannya,ini ilmu skaligus PR buat saya agar lebih jeli memilih ayam ideal..
Karna masih trlalu awam saya menilai ayam tsb masih terlalu muda,kalah umur,kalah besar,kalah tinggi dan jg kalah otot makanya saya berfikir butuh rawatan extra lg sampe uji coba berikutnya,kalo masih sm mungkin disembelih aja kali ya om..hehe :-D

aeon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 02.08.10
Age : 33
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  Administrator on Mon 31 Jan 2011, 23:09

aeon wrote:Sebelumnya terimakasih om admin atas masukannya,ini ilmu skaligus PR buat saya agar lebih jeli memilih ayam ideal..
Karna masih trlalu awam saya menilai ayam tsb masih terlalu muda,kalah umur,kalah besar,kalah tinggi dan jg kalah otot makanya saya berfikir butuh rawatan extra lg sampe uji coba berikutnya,kalo masih sm mungkin disembelih aja kali ya om..hehe :-D

Jangan disembelih donk mas... Dirawat dulu saja.
Utk ayam muda, perhatikan saja semangatnya ketika adu leher. kalau keliatan 'ngotot' dan 'maksa', masih ada harapan meskipun kalah adu leher.
setelah dirawat dan tambah pengalaman, pasti akan ada peningkatan.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  aeon on Tue 01 Feb 2011, 10:21

Iya om,maksud saya begitu..ayam akan saya rawat lg sampe ke tes jajal berikutnya..kemarin sore tahap pertama jajal terlihat ngotot dan sekali2 pukulannya buat ayam tua linglung namun masuk ronde ke 2 jd amburadul tarungnya,saya angkat deh..
Sekali lg terimakasih ya om..

aeon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 02.08.10
Age : 33
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  Administrator on Tue 01 Feb 2011, 12:35

aeon wrote:...kemarin sore tahap pertama jajal terlihat ngotot dan sekali2 pukulannya buat ayam tua linglung namun masuk ronde ke 2 jd amburadul tarungnya,saya angkat deh..
Sekali lg terimakasih ya om..

Itu tanda stamina belum memadai.
Jangankan utk adu leher, mengatasi napas dan stamina dirinya sendiri saja dia kedodoran.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  aeon on Tue 01 Feb 2011, 16:27

hehe,iya om..sekali lg makasi ya..!btw,met ultah ya om..smoga panjang umur dan sehat selalu jg ga pernah bosan berbagi ilmu utk yg awam ttg ayam spt saya..

aeon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 02.08.10
Age : 33
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  BoNcUe on Fri 04 Feb 2011, 09:10

Administrator wrote:Sekedar info, Beradu leher memang dipengaruhi otot leher.
Tapi bukan berarti ayam yg lehernya 'beton' selalu menang adu leher.

Selain otot leher, ada faktor lain yg tdk kalah penting dlm menentukan ayam menang dalam fase adu leher.
- Langkah yg efektif.
- Semangat.
- Karakter/sifat.

Coba perhatikan, banyak unthulan yg lehernya sebesar 'singkong', kekar dan tebal, tapi selalu kalah adu leher alias ngoyor. Ini dipengaruhi oleh karakter gaya tarungnya yg sudah 'dari sononya' begitu.

Setujuuuuu om admin..... Very Happy
Ayam tipe kya gtu emank ud bawaan dr sononya gaya tarung memank ud kea gtu..
Dirawat aj dlu mas,, urusan kedepan tgl mas nya aj pinter2 milih lawan.. Ayam tipe kea gtu yg jelaz jgn di laga sm yg pukulan bawahnya brsih..slanjutnya trserah anda Laughing

BoNcUe
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 15.08.09
Lokasi : FAK PETERNAKAN UNIVESITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh. NAD

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  udinaja on Sat 05 Feb 2011, 22:15

dipirit aja mas lehernya,urut leher ayam dari atas kebawah dgn jempol dan jari telunjuk pakai air matang yg udah dingin.lakukan tiap hari dgn cttn bulu rawis leher dah tumbuh sempurna(nggak ada bulu mudanya)biasakan dipirit siang2 jm 1-2an.semoga berkenan klo ada yg salah mhn maaf aja.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  aeon on Mon 07 Feb 2011, 23:22

terimakasih mas boncu n mas udin atas masukannya,sangat membantu sekali..setelah saya resapi,hayati,dilihat,diraba,diterawang ternyata memang salah saya yg ga sabaran,tuh ayam bulu rawis leher masih terlalu muda..hehe Very Happy

aeon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 02.08.10
Age : 33
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot leher

Post  Sponsored content Today at 04:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik