takut sama ayam kampung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

takut sama ayam kampung

Post  gaus.satria on Tue 01 Feb 2011, 17:46

salam papaji,
mohon informasinya,apa memang karakter ayam bangkok selalu takut yah sama ayam kampung padahal klo dilawan paling2 cm 5 menit ayam kampung sudah lari,masalahnya saya sudah beberapa kali punya ayam bangkok yg baru beli trus di umbar ketemu ayam kampung dan bertarung lalu ayam kampungnya lari,tp kok besok2nya malah ayam saya yg takut yah,soalnya ayam saya kandang trus mungkin ayam kampung selalu ngerek dr luar kandang,malah ayam saya jd takut.terima kasih

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.01.11
Lokasi : Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Hendro on Tue 01 Feb 2011, 18:22

gaus.satria wrote:salam papaji,
mohon informasinya,apa memang karakter ayam bangkok selalu takut yah sama ayam kampung padahal klo dilawan paling2 cm 5 menit ayam kampung sudah lari,masalahnya saya sudah beberapa kali punya ayam bangkok yg baru beli trus di umbar ketemu ayam kampung dan bertarung lalu ayam kampungnya lari,tp kok besok2nya malah ayam saya yg takut yah,soalnya ayam saya kandang trus mungkin ayam kampung selalu ngerek dr luar kandang,malah ayam saya jd takut.terima kasih

Nah tuh udah tau sebabnya....kalo sudah ngerti begitu ya tinggal bagaimana solusinya yaitu jangan sampai ada ayam kampung yang keliaran disekeliling kurungan ayam kita.....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Jagonantang on Wed 02 Feb 2011, 15:07

gaus.satria wrote:salam papaji,
mohon informasinya,apa memang karakter ayam bangkok selalu takut yah sama ayam kampung padahal klo dilawan paling2 cm 5 menit ayam kampung sudah lari,masalahnya saya sudah beberapa kali punya ayam bangkok yg baru beli trus di umbar ketemu ayam kampung dan bertarung lalu ayam kampungnya lari,tp kok besok2nya malah ayam saya yg takut yah,soalnya ayam saya kandang trus mungkin ayam kampung selalu ngerek dr luar kandang,malah ayam saya jd takut.terima kasih


memang begitulah ayam aduan kita, jangankan sama ayam kampung, sama ayam katepun kalau dikurung dan diputerin ayam kate, dijamin, kelamaan juga bakal ketakutan.
bukan karena dikerekin,..sebab kalau dikerekin sesama ayam aduan, biar seharian juga nggak bakal ciut nyalinya.
nah boleh dah, siapa yang punya jawabannya, apa rahasia dibalik itu ?
silahkan ngepostreplay,....jawaban boleh sekenanya, nglawak juga boleh,...
ya siapa tahu ada yang masuk diakal.


Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  boncel on Wed 02 Feb 2011, 16:51

mungkin takut sama jenggernya kali mas, apalagi kalo nggak biasa liat jengger wilah mungkin agak pangling hehehe. Tp kalo dah biasa ga masalah kok..
Kyk ayam saya ga pernah takut sama ayam jengger gituan krn udah sering liat..

boncel
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 04.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  BANGSAWAN on Wed 02 Feb 2011, 17:25

Jagonantang wrote:
gaus.satria wrote:salam papaji,
mohon informasinya,apa memang karakter ayam bangkok selalu takut yah sama ayam kampung padahal klo dilawan paling2 cm 5 menit ayam kampung sudah lari,masalahnya saya sudah beberapa kali punya ayam bangkok yg baru beli trus di umbar ketemu ayam kampung dan bertarung lalu ayam kampungnya lari,tp kok besok2nya malah ayam saya yg takut yah,soalnya ayam saya kandang trus mungkin ayam kampung selalu ngerek dr luar kandang,malah ayam saya jd takut.terima kasih


memang begitulah ayam aduan kita, jangankan sama ayam kampung, sama ayam katepun kalau dikurung dan diputerin ayam kate, dijamin, kelamaan juga bakal ketakutan.
bukan karena dikerekin,..sebab kalau dikerekin sesama ayam aduan, biar seharian juga nggak bakal ciut nyalinya.
nah boleh dah, siapa yang punya jawabannya, apa rahasia dibalik itu ?
silahkan ngepostreplay,....jawaban boleh sekenanya, nglawak juga boleh,...
ya siapa tahu ada yang masuk diakal.



kalau di puterin sama ayam kampus gimana tuh mas..

BANGSAWAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 23.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Administrator on Wed 02 Feb 2011, 22:50

Mungkin jadi pusing gara2 diputerin terus...
geek

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  pak_tri on Thu 03 Feb 2011, 03:18

mungkin mental ayam bangkoknya yg kurang ok......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Hendro on Thu 03 Feb 2011, 05:34

Mungkin ayam bangkok merasa ayam kampung/kate adalah moyangnya dulu sehingga kalah abu dan harus menghormatinya...... Shocked Laughing
Tapi kalo kita perhatikan mungkin yang bikin ciut nyali ayam kita karena ayam kampung/kate bentuk jenggernya yang besar melambai dan gagah serta sering berkokok + mental baja walau sudah kalah keok besoknya kalo ketemu akan berani lagi, lagi dan lagi....menjadikan mental ayam kita jadi kecil/takut...... scratch affraid Rolling Eyes

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  naoki on Fri 04 Feb 2011, 23:40

mungkin juga ayam bangkok merasa sebagai ayam pendatang,, jadi mereka bersikap menghormati sama ayam tuan rumah istilah jawa nya (andap asor ,ngalah poo),,, hahahahah... b'canda.. Laughing Laughing Laughing

naoki
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 18.12.10
Age : 28
Lokasi : pekalongan indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  anak ayam on Mon 07 Feb 2011, 15:38

wah ini kmaren kmaren lagi ngadepin masalh ini , solusinya ayam kampung tetangga ane yang suka bikin takut ane beli trus sembeleh tuh ayam jadinya bebas tuh hehehe pengalamn pribadi Very Happy

anak ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 13.01.11
Lokasi : Bogor ( Babakan Madang - Sentul )

http://anakayamfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Administrator on Mon 07 Feb 2011, 15:47

anak ayam wrote:wah ini kmaren kmaren lagi ngadepin masalh ini , solusinya ayam kampung tetangga ane yang suka bikin takut ane beli trus sembeleh tuh ayam jadinya bebas tuh hehehe pengalamn pribadi Very Happy

Setuju nih. solusi jitu. Win win solution.
Pemilik ayam kampung dapat duit, ayam bangkok ga jadi penakut, dan pemilik makan ayam panggang.
Smile

Tapi sebelumnya harus diingat juga bahwa ada masalah besar yg masih 'mengintip' utk datang.
Yaitu bibit penyakit.
Ayam kampung berpotensi membawa bibit penyakit dari luar. Apalagi musim seperti sekarang.
Kalau ayam kita tertular, bisa sekandang ludes.
Jadi kalau ada ayam kampung dari luar yg mendekat, segera usir secepatnya.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Rudal on Fri 11 Feb 2011, 23:19

wah...saya juga pernah, cuma saya akalin ayam saya taruh dalam rumah kemudian saya pinjem untulan punya temen yang lehernya udah kaya beton (ayam lepek).pas datang ayam kampung tsb, saya lepas untulannya, terjadilah tarung bebas hingga ayam kampung pada remuk badannya ga bisa lari2 lagi. cuma yang punya marah2...gampang aja jawabnya...situ lepas ayam, saya juga lepas ayam...ayam situ nyerang kandang ayam saya, ya ayam saya mempertahankan kandangnya...cuma berbagi cerita...tks



Rudal
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 26.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  gisalom on Sat 12 Feb 2011, 01:45

Rudal wrote:wah...saya juga pernah, cuma saya akalin ayam saya taruh dalam rumah kemudian saya pinjem untulan punya temen yang lehernya udah kaya beton (ayam lepek).pas datang ayam kampung tsb, saya lepas untulannya, terjadilah tarung bebas hingga ayam kampung pada remuk badannya ga bisa lari2 lagi. cuma yang punya marah2...gampang aja jawabnya...situ lepas ayam, saya juga lepas ayam...ayam situ nyerang kandang ayam saya, ya ayam saya mempertahankan kandangnya...cuma berbagi cerita...tks


ide cemerlang..wakakaka

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut sama ayam kampung

Post  Sponsored content Today at 23:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik