perkawinan ayam hutan ama bangkok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  bahaya on Tue 08 Feb 2011, 22:22

katanya perkawinan ayam bangkok(betina) ama ayam hutan(pejantan) dapat menghsilkan ayam yang bagus????? mohon penjelasannya

bahaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 24.12.10
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Basugito on Wed 09 Feb 2011, 08:19

bahaya wrote:katanya perkawinan ayam bangkok(betina) ama ayam hutan(pejantan) dapat menghsilkan ayam yang bagus????? mohon penjelasannya
....
pernah nyoba saya silangkan.. ayam hutan hijau pejantan..sama indukan betina bangkok....
....hasilnya....stlah 1 bulan dikurung bersama ayam hutanya..Mati......padahal sehari sblumnya masih sehat, ndak ada tanda2 sakit ndak taunya besoknya dah kaku..dan betina bertelor 5 tapi tdk ada yg jadi..!!!

Basugito
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 16.01.09
Age : 49
Lokasi : Pabuaran - Bojonggede Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Huntz Aje on Wed 09 Feb 2011, 23:37


wah ada2 aja nih eksperimennya, setahu aneayam kampung betina di kawinkan dengan ayam hutan hijau, jadi bekisar,... he9x,.. ditunggu hasilnya deh,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  agustus on Mon 14 Mar 2011, 16:19

heeee...heee, benar2 aneh ni eksprimen, tapi bolehlah dicoba lagi, jadi tahun depan dah ketahuan hasilnya , kencang pukulan atau kencang larinya..

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Saihu Muhammad on Mon 14 Mar 2011, 18:10

Huntz wrote:
wah ada2 aja nih eksperimennya, setahu aneayam kampung betina di kawinkan dengan ayam hutan hijau, jadi bekisar,... he9x,.. ditunggu hasilnya deh,...
gmana yah klo ayam hutan betina dkawinkan dgn bangkok jantan, dalam teori inbreeding (di forum papaji) babon akan menurunkan sipatnya pd anaknya yg jantan. Nah hasil dari silangan diatas dkawinkan lg dgn bangkok betina biar nanti anakx lbih bnyak karakter bangkoknya, klo d forum udah ada yg coba tdak !?

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Administrator on Mon 14 Mar 2011, 18:16

Pertanyaannya : 'Kenapa harus pakai ayam hutan utk indukan?'
Koq ngga ayam kampung, ayam lokal, saigon, burma, dsb.

Utk ternak, harus jelas kriteria pemilihan kedua indukannya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Saihu Muhammad on Mon 14 Mar 2011, 18:26

Administrator wrote:Pertanyaannya : 'Kenapa harus pakai ayam hutan utk indukan?'
Koq ngga ayam kampung, ayam lokal, saigon, burma, dsb.

Utk ternak, harus jelas kriteria pemilihan kedua indukannya.
Hmm betul mas admin ternak utamax dalam melakukan persilangan membutuhkan waktu dan tenaga, jika tdak memiliki tujuan capaian semuanya akan jd sia2, tapi klo utk coba2 pingin liat hasilx kayak gmana (trial n error) saya kira tak jadi masalah lumayan utk menjawab rasa penasaran hehehe

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

perkawinan ayam hutam dan ayam bangkok

Post  reza arb on Tue 15 Mar 2011, 05:02

Kalau ayam hutan Jantan dikawinkan dengan ayam Bangkok(induk an) jadinya ayam Bekisar Mas.
Itu secara teori dan sudah terbukti .Peternak Bekisar ya itu Mas.Kalau Mas ada waktu luang setahun untuk ngurusi coba coba,bagusnya Ayam Hutan dikawinkan dengan Burung Onta Mas...lha ini saya belum tahu hasilnya.....coba aja Mas...biar agak heboooh. salam Laughing

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Saihu Muhammad on Tue 15 Mar 2011, 05:19

reza arb wrote:Kalau ayam hutan Jantan dikawinkan dengan ayam Bangkok(induk an) jadinya ayam Bekisar Mas.
Itu secara teori dan sudah terbukti .Peternak Bekisar ya itu Mas.Kalau Mas ada waktu luang setahun untuk ngurusi coba coba,bagusnya Ayam Hutan dikawinkan dengan Burung Onta Mas...lha ini saya belum tahu hasilnya.....coba aja Mas...biar agak heboooh. salam Laughing
klo burung unta masih blum heboh mas bgaimana klo ontanya sekalian he9x peace..

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: perkawinan ayam hutan ama bangkok

Post  Sponsored content Today at 19:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik