Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  adin on Sun 13 Feb 2011, 13:07

Salam hangat para senior, ayam pacek sm babon sy dlm kondisi mabung, rencananya sih mau saya kawinkan, tapi sy mau minta pndpat sm senior2 diPAPAJI, mnurut para senior, bagus ga nnti anaknya klo pacek sm babonya dikawinkan dlm keada'an mabung,,,,
trmksh, salam PAPAJI smuanya..... Cool Cool Cool

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  boejang on Sun 13 Feb 2011, 17:43

urun rembuk... selama paceknya bagus n babonnya jg bagus yang pasti harus setipe sama paceknya diperkirakan anak2nya bagus seenggak2nya ga jauh2 banget. tp klo beda tipe ya anak2nya ga seragam bahkan bs jadi semua apkiran. klo masalah bulu lagi mabung saya kira ga ngaruh. maaf klo salah karena ga mungkin semua benar hehe monggo para senior meluruskan salamm

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  adin on Sun 13 Feb 2011, 18:28

TRMKSH Mas BOEJANG ats msukannya, klo emg ga ada pngaruh nnti sy bibitkan aja, mslhnya ayamnya bagus Mas, paceknya mainya pukulanya keras+cepat & babonya pukulnya jg keras+cepat+main komlit, syg klo ga dibibitkan,,,
Wassalam..... lol! lol!

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  Hendro on Mon 14 Feb 2011, 05:35

adin wrote:Salam hangat para senior, ayam pacek sm babon sy dlm kondisi mabung, rencananya sih mau saya kawinkan, tapi sy mau minta pndpat sm senior2 diPAPAJI, mnurut para senior, bagus ga nnti anaknya klo pacek sm babonya dikawinkan dlm keada'an mabung,,,,
trmksh, salam PAPAJI smuanya..... Cool Cool Cool

Ayam yang lagi mabung memang sering dijadikan pejantan/pemacek tetapi kalo babon yang lagi mabung jarang yang mau dikawinkan....biasanya nunggu bulu2nya kering dulu baru mau dikawinkan.....masalah pasangan seperti yang digambarkan diatas nampaknya sudah cocok....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  Basugito on Mon 14 Feb 2011, 07:41

adin wrote:....... ayam pacek sm babon sy dlm kondisi mabung, rencananya sih mau saya kawinkan, .... klo pacek sm babonya dikawinkan dlm keada'an mabung,,,,
secara penjodoan sptnya sdh bagus pemilihan bibitnya...tinggal tergantung kondisinya siap kawin tdk ? terutama babonya...!!! kalo kondisi masih agak "lama" sebaiknya jangan kawin umbar/dicampur tp sistim "dodokan" saja dulu, karna bulu muda biasanya suka dipatokin sama ayam lainya...apalagi paceknya mau "dipakai/diadu" lagi setelah mabung...!!!
...so...ndak masalah mau mabung/tidak yg jelas indukan sdh siap kawin, soal anakan hasil dr perkawinan tsb..juga insyaallh bagus kalo pakan serta gizi indukan tercukupi dan indukan dr keturunan yg jelaaaas "bagus"....biasanya hasilnya juga bagus-bagussssss !!! salam dan selamat beternak. smoga sukses. Razz

Basugito
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 16.01.09
Age : 49
Lokasi : Pabuaran - Bojonggede Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  adin on Mon 14 Feb 2011, 08:44

TRMKSH para senior ats masukannya, tp sy mo nanya dikit lg nih, dtmpt sy ada botoh yg klo nernakin ayam, ayam pacek sm babonya dikasih makan dgn cmpuran gabah+beras jagung+sdikt beras merah, kt beliau agar nnti telur babon jd bagus/keras2 dan klo netas anakannya pun tulangannya bagus2,,,
mohon infonya pr senior PAPAJI.... Razz Razz Razz
Wassalam........

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  Huntz Aje on Mon 14 Feb 2011, 17:33



menurut saya gag masalah sih mas, tapi masalahnya biasa bulu rebung suka di patokin sama ayam lain, jadi bahaya kalau di ternak sistim umbar, apalagi jago yg mabung setelah selesai mau dilagain lagi, kalau babonnya mabung keliatannya gag mau dikawin deh, soalnya ayam mabung di pegang aja sakit apalagi mau kawin,..

menurut saya lo,.. opini pribadi, he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  Modesto on Mon 14 Feb 2011, 21:50

Saat ini, pacek sama babon punya saya sama sama mabung, doyan kawin sama doyan makan, telurnya juga bagus....kayaknya ga papa mas Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkawinan Pacek & Babon yg lg Mabung.....

Post  Sponsored content Today at 23:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik