AYAM SARIAWAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM SARIAWAN

Post  budiart on Mon Feb 14, 2011 8:15 am

Abang senor papaji semua tolong kasih masukannya bang.......
ayam sy bermasalah ma bagian rongga mulutnya kaya ada sariawannya gitu.....
pertanyaan sy obatnya apa dan itu kira2 karena apa?? penyembuhannya gmn bang??
tolong kasih petuahnya..... Exclamation

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 104
Join date: 04.02.11
Age: 29
Lokasi: curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SARIAWAN

Post  zakkir man on Sun Feb 20, 2011 8:35 pm

pengalaman sy kalo ayam kena sariawan di kasih betadine, caranya cotton bud (yg biasa dipake korek telinga) dicelupkan kelarutan betadin lalu dioles di bagian yg luka,,,,,
tp jangan terlalu banyak supaya gak tertelan dan jangan diberi minum air sebelum betadinnya kering..... silahkan dicoba Very Happy Very Happy Very Happy

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 117
Join date: 18.01.11
Lokasi: makassar

Kembali Ke Atas Go down

kasih sj obat ramuan cina yaitu poh

Post  b159bf on Sun Feb 20, 2011 9:52 pm

kl setau sy itu krn aym adu mulut jg bs mengakibatkan kulit di dlm paruh, mengelupas! Bl obat ramuan cina nm nya obat poh! Crnya olesin obat poh di sekitar lk nya. Tgg kulitnya kering/ bks lk nya hilang. kl sdh kering br digebrak lg, kl blm kering jgn digebrak mas! Biasanya paruhnya ada yg patah, jd hati2 mas jgn anggap sepele penyakit. Mohon maaf kl ada kt2 yg slh sm kt2 sy yg lancang

b159bf
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 51
Join date: 21.03.10

Kembali Ke Atas Go down

ayam sariawan

Post  Ronal on Sat Feb 26, 2011 10:24 pm

Ayam sariawan biasanya dikarnakan ayam panas dalam,untuk penyembuhan luar saya sering kasih albothil ditetes ke cattonbut trus di tempel ke sariawan,2/3hr biasa nya udah sembuh
untuk pengobatan dalam,ayam kasih adem sari/obat panas dalam dengan dosis yang di sesuaikan dengan umur ayam...


salam ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 105
Join date: 03.03.10
Lokasi: Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SARIAWAN

Post  W15NUV4 on Mon Apr 04, 2011 12:34 pm

goom kalo ga salah itu sariawan, bener ga? info darI FORUM PAPAJi yang saya kumpulkan obat untuk goom :
- Obatnya METRONIDAZOL. Beli di apotik versi generic saja. Cuma 2000 rupiah isi 10 tablet. Murah banget. Kasih 1/2 tablet aja pagi dan sore.
- Coba kasih vitacimin /ester c / vitamin dosis tinggi lainnya belah jadi empat kasihkan 1/4 tiap hari bungkus potongan vitamin pake daun pepaya ato singkong atau daun lainnya biar nggak nempel di tenggorokan + antibiotik ( Amoxan ).
-Ayam sariawan biasanya dikarnakan ayam panas dalam,untuk penyembuhan luar saya sering kasih albothil ditetes ke cattonbut trus di tempel ke sariawan,2/3hr biasa nya udah sembuh
untuk pengobatan dalam,ayam kasih adem sari/obat panas dalam dengan dosis yang di sesuaikan dengan umur ayam.
- kl setau sy itu krn aym adu mulut jg bs mengakibatkan kulit di dlm paruh, mengelupas! Bl obat ramuan cina nm nya obat poh! Crnya olesin obat poh di sekitar lk nya. Tgg kulitnya kering/ bks lk nya hilang. kl sdh kering br digebrak lg, kl blm kering jgn digebrak mas! Biasanya paruhnya ada yg patah, jd hati2 mas jgn anggap sepele penyakit. Mohon maaf kl ada kt2 yg slh sm kt2 sy yg lancang.
- Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.
-Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.
SILAHKAN DICOBA MANA YANG SUKA, selamat mencoba, BRAVO PAPAJI!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1759
Join date: 01.11.10
Age: 35
Lokasi: serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik