EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Jagonantang on Thu 17 Feb 2011, 17:45

Seperti telah sedikit kita singgung di forum ini maupun komunikasi via hape, bahwa kita sepertinya butuh kumpul2 untuk membahas, meng evaluasi hasil, serta kekurangan dari pertemuan besar kemarin.

JUGA, (mungkin bisa) sekalian merealisasikan kompetisi dan kualifikasi yang ternyata p Suherman juga punya gagasan yang sama, dilaksanakannya ABAR BARENG BERSERTIFIKAT. perdana.

Karena mungkin waktu ngebahasnya lebih banyak dari pada waktu yang tersedia, bisa jadi abaran akan dibatasi hanya beberapa partai saja.
Untuk ini kami membutuhkan masukan dari pengurus dan semua teman yang ingin berpartisipasi, kapan dan dimana itu bisa dilaksanakan.

Saya mengusulkan dipilih week end antara tanggal 3 maret sampai dengan 13 maret.

Salam Papaji.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Jhon Gultom on Thu 17 Feb 2011, 19:07

[quote="Jagonantang"]Seperti telah sedikit kita singgung di forum ini maupun komunikasi via hape, bahwa kita sepertinya butuh kumpul2 untuk membahas, meng evaluasi hasil, serta kekurangan dari pertemuan besar kemarin.

1. Kemarin jurinya kurang di karenakan panitia ikut menurunkan jagoannya, jadi besok juri harus di lebihkan.
2. Waktu istirahat antar partai sebaiknya 10 menit.



JUGA, (mungkin bisa) sekalian merealisasikan kompetisi dan kualifikasi yang ternyata p Suherman juga punya gagasan yang sama, dilaksanakannya ABAR BARENG BERSERTIFIKAT. perdana.

nah yang ini baru mantap, jadi yang punya ayam muda akan terpacu mengikuti Abar Bareng Bersertifikat ini...

Karena mungkin waktu ngebahasnya lebih banyak dari pada waktu yang tersedia, bisa jadi abaran akan dibatasi hanya beberapa partai saja.
Untuk ini kami membutuhkan masukan dari pengurus dan semua teman yang ingin berpartisipasi, kapan dan dimana itu bisa dilaksanakan.

Saya mengusulkan dipilih week end antara tanggal 3 maret sampai dengan 13 maret.

saya juga usul kalo bisa tgl 20 maret atau 27 maret,..


salam

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Hendro on Thu 17 Feb 2011, 20:02

Salam PAPAJI....

Sebenarnya saya juga mau menulis untuk evaluasi kegiatan turnamen yang telah dilaksanakan kemaren karena pak Bagyo sudah memulai maka saya akan melanjutkan saja.....kebetulan dalam turnamen kemaren saya mempunyai banyak peran....disamping sebagai panitia yang sekaligus juri juga sebagai pengurus dan peserta yang datang dari jauh (luar kota).....melihat hasil yang telah dicapai kemaren ada beberapa catatan yang perlu dipertimbangkan untuk pertemuan dan turnamen berikutnya :

1. Usulan agar turnamen digelar setiap 4 bulan sekali atau dalam setahun dilaksanakan 3 kali pagelaran.......pertimbangannya waktu 4 bulan cukup ideal untuk menyiapkan amunisi baik ayam maupun dana terutama bagi peserta luar kota.......sedangkan jeda waktu diantaranya bisa diisi dengan abaran seleksi bersertifikat yang digagas oleh pak Herman.....

2. Sebagai juri saya berpendapat sistem penyisihan 1 x 20 menit agak merepotkan penilaian jika pertarungan ayam cukup berimbang, terbukti ada salah satu partai yang pemenangnya terpaksa diundi pakai coin..... maka sebaiknya babak penyisihan dilakukan 2 x 15 menit....

3. Sebagai peserta saya merasa kurang tepat da kurang adil jika ada partai yang hanya mempertemukan 2 ekor ayam dan pemenangnya langsung dapat piagam juara sedangkan dipartai lain ayam harus bertarung 2 x untuk mendapatkan gelar juara......saran saya jika peserta tiap kelas/kategori kurang dari 4 ekor maka sebaiknya partai tidak dipertandingkan atau jika tetap dipertandingkan sifatnya bukan turnamen melainkan hanya eksibhisi dan tidak mendapatkan piagam bagi pemenangnya.....

4. Menyambung item 1, maka kedepan semua peserta turnamen adalah ayam2 yang telah mengantongi sertifikat kemenangan melalui tahapan "abaran seleksi bersertifikat" sehingga mampu meningkatkan standart dan gengsi dari turnamen itu sendiri serta meningkatkan kualitas produk ternak di Indonesia......

Demikian catatan singkat, evaluasi dan saran yang mungkin bisa dibahas di forum untuk dicari metode atau sistem yang lebih mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dengan mengacu asas keadilan dan kekeluargaan.....

Salam Kompak Selalu Very Happy sunny Idea

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  andy_yap on Thu 17 Feb 2011, 20:25

wah...menarik sekali...saya sangat setuju sekali kalau event ini bisa terrealisasi.
mudah2an bisa cepat terrealisasi...hehehe... Very Happy Very Happy Very Happy

ayo...ayo...yg punya ayam muda...di persiapkan ayamnya untuk ikut serta... Very Happy Very Happy Very Happy

salam kompak,

andy yap

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Huntz Aje on Thu 17 Feb 2011, 20:32


wah mantabs nih gagasannya, semoga semakin berkembang rekan2 papaji dengan diadakannya turnamen, eksebishi dan abar bersertifikat, dan tentunya semakin luas jangkauannya gag hanya di dki jakarta aja he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  legolas on Thu 17 Feb 2011, 21:19

Hendro wrote:
2. Sebagai juri saya berpendapat sistem penyisihan 1 x 20 menit agak merepotkan penilaian jika pertarungan ayam cukup berimbang, terbukti ada salah satu partai yang pemenangnya terpaksa diundi pakai coin..... maka sebaiknya babak penyisihan dilakukan 2 x 15 menit....

bagus juga usul dari mas hendro, kemaren kita menggunakan waktu 2 X 20 menit untuk kelas yg 4 peserta 3x15 untuk kelas 2 peserta. kenapa kita tidak menggunakan 2X15 untuk 4 peserta. karena kita mau menghemat waktu dan kita juga kekurangan juri, sampai2 saya sendiri puyeng kalau juri2nya lagi turun ayamnya. untuk nanti kita akan coba evaluasi agar dapat keputusan yg terbaik.

Hendro wrote:
3. Sebagai peserta saya merasa kurang tepat da kurang adil jika ada partai yang hanya mempertemukan 2 ekor ayam dan pemenangnya langsung dapat piagam juara sedangkan dipartai lain ayam harus bertarung 2 x untuk mendapatkan gelar juara......saran saya jika peserta tiap kelas/kategori kurang dari 4 ekor maka sebaiknya partai tidak dipertandingkan atau jika tetap dipertandingkan sifatnya bukan turnamen melainkan hanya eksibhisi dan tidak mendapatkan piagam bagi pemenangnya.....

kenapa 2 ekor ayam saja kita ikutkan lomba. karena kita takut teman2 yang datang dari jauh gak bisa ikut kontes kan gak enak. contoh pak tri langsung masuk final karena yg daftar hanya 2 orang. kalau gak ikut kontes kasihan kan sama pak de datang jauh2 uda bawa ayam e tau2 gak ada lawan. heeheheheheheee.... trus kalau lihat secara waktu 4 peserta total tarung 40 menit dan 2 peserta total 45 menit. lebih lama 2 peserta tapi lebih enaknya cuma lawan 1 ayam.


legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Administrator on Thu 17 Feb 2011, 22:30

Izinkan sy menjawab sedikit, masukan dari Mas Hendro...

Hendro wrote:
2. Sebagai juri saya berpendapat sistem penyisihan 1 x 20 menit agak merepotkan penilaian jika pertarungan ayam cukup berimbang, terbukti ada salah satu partai yang pemenangnya terpaksa diundi pakai coin..... maka sebaiknya babak penyisihan dilakukan 2 x 15 menit....

Sy juga merasakan hal yg sama. Penjurian yg hanya 1 ronde akan menyulitkan bila peserta sama2 bagus atau sama2 jelek.
Smile
2X15mnt sepertinya akan lebih mudah. Tapi sy khawatir bila 2ekr ayam yg betul2 bagus saling bertemu, ini akan tetap menyulitkan juri.

Tapi, bolehlah dicoba, utk 4 ekor peserta babak penyisihan 2X15mnt. Final 1 ronde saja + perpanjangan waktu (bila diperlukan).
Kalau 8 peserta gimana yaa...??

Hendro wrote:
3. Sebagai peserta saya merasa kurang tepat da kurang adil jika ada partai yang hanya mempertemukan 2 ekor ayam dan pemenangnya langsung dapat piagam juara sedangkan dipartai lain ayam harus bertarung 2 x untuk mendapatkan gelar juara......saran saya jika peserta tiap kelas/kategori kurang dari 4 ekor maka sebaiknya partai tidak dipertandingkan atau jika tetap dipertandingkan sifatnya bukan turnamen melainkan hanya eksibhisi dan tidak mendapatkan piagam bagi pemenangnya.....
Mas Hendro,
Peserta hanya 2 ekor sy kira tidak masalah. Toh mereka bertarung langsung sebanyak 3 ronde (45mnt). Sementara kalau 4 peserta, total waktu tarung cuma 40 menit.
Selain itu, sy juga setuju dgn Hendra (legolas). Kalau hanya 2 peserta dibatalkan, kasihan mereka yg datang dari jauh. Sudah cape2 menyiapkan ayam, eh, dibatalkan.
hehehe...

Hendro wrote:
4. Menyambung item 1, maka kedepan semua peserta turnamen adalah ayam2 yang telah mengantongi sertifikat kemenangan melalui tahapan "abaran seleksi bersertifikat" sehingga mampu meningkatkan standart dan gengsi dari turnamen itu sendiri serta meningkatkan kualitas produk ternak di Indonesia......
Secara prinsip sy setuju. Tapi harus dipertimbangkan juga bila saat ini ada peserta yg lolos seleksi, bagaimana bila pada kontes 4 bulan kedepan bulunya mabung atau sakit?
Jadi jangan sampai persyaratan sertifikasi utk mengikuti kontes akbar jadi sepi peserta krn ayam yg sudah lolos mengalami kendala teknis (mabung, sakit, dsb).

Monggo dilanjut.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  fahrudin m.efendi on Thu 17 Feb 2011, 22:54

Walaupun saya tidak menurunkan ayam....tapi saya terpikirkan:

1. Apakah acara harus selalu di Jakarta?apa tidak dicoba juga di daerah...
2. Untuk peserta yang dari jauh...apakah tidak disiapkan tempat khusus untuk ayamnya agar bisa recovery...artinya datang 1-2 hari sebelumnya. Karena kalo datang dan langsung tempur sepertinya tenaganya belum full. Sehingga pihak panitia acara menyediakan semacam jasa perawatan.

Monggo ditambahkan...

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Administrator on Thu 17 Feb 2011, 22:59

fahrudin m.efendi wrote:
1. Apakah acara harus selalu di Jakarta?apa tidak dicoba juga di daerah...
Daerah lain boleh juga mas...
Di Banten bisa ga...??
Smile

fahrudin m.efendi wrote:
2. Untuk peserta yang dari jauh...apakah tidak disiapkan tempat khusus untuk ayamnya agar bisa recovery...artinya datang 1-2 hari sebelumnya. Karena kalo datang dan langsung tempur sepertinya tenaganya belum full. Sehingga pihak panitia acara menyediakan semacam jasa perawatan.
Pak Herman sudah bersedia menyediakan tempat utk istirahat ayam.
atau teman2 lain pastinya mengijinkan tempatnya dijadikan persinggahan sementara ayam2 jagoan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  fahrudin m.efendi on Thu 17 Feb 2011, 23:15

Kalo di Serang belum berani Mas....lagi panas suasana di POLDA karena kasus cikeusik. Kamsud saya apakah bisa di daerah seperti Jogja atau semarang??? biar plesirnya agak jauh...

tapi kalo bicara standard seperti kmarin....mungkin agak sulit mengimbangi HMS. Laughing

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  MADE RIZKI on Fri 18 Feb 2011, 04:22

fahrudin m.efendi wrote:Kalo di Serang belum berani Mas....lagi panas suasana di POLDA karena kasus cikeusik. Kamsud saya apakah bisa di daerah seperti Jogja atau semarang??? biar plesirnya agak jauh...

tapi kalo bicara standard seperti kmarin....mungkin agak sulit mengimbangi HMS. Laughing

Itu juga ide yang menarik di Jogja / semarang posisi strategis di tengah pulau jawa sehinga diprediksi akan lebih banyak peserta (Jawa Timur , Banten , Jakarta dan Jawa Barat )

MADE RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 17.06.10
Age : 32
Lokasi : JL.DEMAK SBY

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Hendro on Fri 18 Feb 2011, 05:56

Administrator wrote:Izinkan sy menjawab sedikit, masukan dari Mas Hendro...

Hendro wrote:
2. Sebagai juri saya berpendapat sistem penyisihan 1 x 20 menit agak merepotkan penilaian jika pertarungan ayam cukup berimbang, terbukti ada salah satu partai yang pemenangnya terpaksa diundi pakai coin..... maka sebaiknya babak penyisihan dilakukan 2 x 15 menit....

Sy juga merasakan hal yg sama. Penjurian yg hanya 1 ronde akan menyulitkan bila peserta sama2 bagus atau sama2 jelek.
Smile
2X15mnt sepertinya akan lebih mudah. Tapi sy khawatir bila 2ekr ayam yg betul2 bagus saling bertemu, ini akan tetap menyulitkan juri.

Tapi, bolehlah dicoba, utk 4 ekor peserta babak penyisihan 2X15mnt. Final 1 ronde saja + perpanjangan waktu (bila diperlukan).
Kalau 8 peserta gimana yaa...??

@@ Kalo 8 ekor ayam peserta babak penyisihan 1 dan 2 tetap 2 x 15 menit sedangkan semi final dan final cukup 1 x 15 menit sehingga total 6 air seperti di arena undangan pro.......

Hendro wrote:
3. Sebagai peserta saya merasa kurang tepat da kurang adil jika ada partai yang hanya mempertemukan 2 ekor ayam dan pemenangnya langsung dapat piagam juara sedangkan dipartai lain ayam harus bertarung 2 x untuk mendapatkan gelar juara......saran saya jika peserta tiap kelas/kategori kurang dari 4 ekor maka sebaiknya partai tidak dipertandingkan atau jika tetap dipertandingkan sifatnya bukan turnamen melainkan hanya eksibhisi dan tidak mendapatkan piagam bagi pemenangnya.....
Mas Hendro,
Peserta hanya 2 ekor sy kira tidak masalah. Toh mereka bertarung langsung sebanyak 3 ronde (45mnt). Sementara kalau 4 peserta, total waktu tarung cuma 40 menit.
Selain itu, sy juga setuju dgn Hendra (legolas). Kalau hanya 2 peserta dibatalkan, kasihan mereka yg datang dari jauh. Sudah cape2 menyiapkan ayam, eh, dibatalkan.
hehehe...

@@ Saya optimis kedepan akan lebih banyak peserta yang berpartisipasi sehingga lebih baik dirumuskan dan ditetapkan jika hanya ada 2 peserta maka pertandingan dibatalkan atau ayam bisa digeser ke kelas yang lebih tinggi/rendah tergantung pembulatan bobot yang ada....karena sekalipun waktu tanding lebih lama, sangat berbeda pengaruh dan penilaiannya jika ayam bertanding hanya dengan lawan yang sama (1 ekor) dibanding dengan lawan yang berbeda beda (2 ekor atau lebih) ......

Hendro wrote:
4. Menyambung item 1, maka kedepan semua peserta turnamen adalah ayam2 yang telah mengantongi sertifikat kemenangan melalui tahapan "abaran seleksi bersertifikat" sehingga mampu meningkatkan standart dan gengsi dari turnamen itu sendiri serta meningkatkan kualitas produk ternak di Indonesia......
Secara prinsip sy setuju. Tapi harus dipertimbangkan juga bila saat ini ada peserta yg lolos seleksi, bagaimana bila pada kontes 4 bulan kedepan bulunya mabung atau sakit?
Jadi jangan sampai persyaratan sertifikasi utk mengikuti kontes akbar jadi sepi peserta krn ayam yg sudah lolos mengalami kendala teknis (mabung, sakit, dsb).

Monggo dilanjut.

Ya saya juga sependapat sehingga ide diatas masih wacana dan harapan dikemudian hari, serta baru akan bisa direalisasi dalam jangka waktu minimal 1 tahun kedepan sehingga untuk saat ini bisa mulai digodok juklak untuk "abaran seleksi bersertifikat" yang pelaksanaannya bisa dilakukan ditiap pengurus cabang/wilayah PAPAJI se Indonesia (Medan - Jakarta - Semarang - Jogya dll).....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  jaghana on Fri 18 Feb 2011, 07:43

melu wae lahh...keekeekeeee...
aku selalu siap jadi 'kompor mledug'...keeeee keeeeee keeeeee..... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  fahrudin m.efendi on Fri 18 Feb 2011, 08:00

jaghana wrote:melu wae lahh...keekeekeeee...
aku selalu siap jadi 'kompor mledug'...keeeee keeeeee keeeeee..... pirat

Kalo mas jagh siap jadi KOMPOR MLEDHUG nya....

saya siap NJAGAIN agar kompornya tidak bikin kebakaran...keeee...keeee.keeee

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Jagonantang on Fri 18 Feb 2011, 08:02

Semua masukan yang sudah terlanjur di postingkan akan diprint dan dibawa pada pertemuan nanti.

Sebagai susulan ; Berikutnya,.. usulan hanya untuk masalah tempat dan waktu diadakannya kumpul kumpul tersebut.

So,.. yang masih punya uneg uneg, tolong disimpan dan sampaikan nanti pada waktunya.

Terima kasih atas pengertiannya.
Salam Papaji.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Tamu on Fri 18 Feb 2011, 09:59

Jagonantang wrote:Semua masukan yang sudah terlanjur di postingkan akan diprint dan dibawa pada pertemuan nanti.

Sebagai susulan ; Berikutnya,.. usulan hanya untuk masalah tempat dan waktu diadakannya kumpul kumpul tersebut.

So,.. yang masih punya uneg uneg, tolong disimpan dan sampaikan nanti pada waktunya.

Terima kasih atas pengertiannya.
Salam Papaji.

kalo uneg2 saya yg mengganjal sekali cuma satu :

peserta dan panitia yg datang kan banyak yg muslim, mbok dipikirkan juga tempat yg pantas untuk
menunaikan shalat. karena kemarin di HMS mushalanya kotor sekali dan bau pesing,
kayaknya panitia lupa untuk memikirkan kebutuhan yg satu ini deh Sad

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  j-angger on Fri 18 Feb 2011, 10:52

Sekedar usul tempat di rumah pak Boy - Caruban ( cuma p Boy berkenan gak yaaa ?? ), biar jawa timur terimbas kemajuan papaji daerah laen............. maaf kalo ga berkenan

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  cepot on Sat 19 Feb 2011, 08:26

usulan khusus untuk juri: juri harus independen jangan nganbil juri dari lingkungan papaji apalagi yang mengikut sertakan ayam2nya hal seperti ini bisa berakibat fatal krena ini adalah hal yang sangat mendasar dalam hal kontes. klo juri dari pihak yang independen para peserta kontes tidak akan ragu lg soal keputusan yg diambil juri.


satu lg kontes di laksanakan pertingkat di mulai dari tingkat distrik tiap wilayah dulu baru para jawara daerah dari tiap kelas di temukan di tingkat nasional untuk mengangkat gengsi. salam maju terus papaji

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  PRINCE LANDO on Sat 19 Feb 2011, 09:34

cepot wrote:usulan khusus untuk juri: juri harus independen jangan nganbil juri dari lingkungan papaji apalagi yang mengikut sertakan ayam2nya hal seperti ini bisa berakibat fatal krena ini adalah hal yang sangat mendasar dalam hal kontes. klo juri dari pihak yang independen para peserta kontes tidak akan ragu lg soal keputusan yg diambil juri.


satu lg kontes di laksanakan pertingkat di mulai dari tingkat distrik tiap wilayah dulu baru para jawara daerah dari tiap kelas di temukan di tingkat nasional untuk mengangkat gengsi. salam maju terus papaji

setuju.... Very Happy

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  jokogledex on Sat 19 Feb 2011, 09:45

cepot wrote:kontes di laksanakan pertingkat di mulai dari tingkat distrik tiap wilayah dulu baru para jawara daerah dari tiap kelas di temukan di tingkat nasional untuk mengangkat gengsi. salam maju terus papaji
Kayane oke nich.... Tiap pengcab papaji diberi jatah jadwal kejuaraan, trus nanti ada jenjang beritutnya.......

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  jackone on Sun 20 Feb 2011, 01:06

Wadah ternyata memang penting, agar sebuah kegiatan bisa terlaksana dan terkoordinir hasilnya pun bisa di evaluasi untuk peningkatan dan profesionalisme.
seperti halnya PAPAJI adalah salah satu wadah bagi para penggemar AyamLaga... "Papaji memang Oke"
Existensi memang perlu pengakuan dari komunitas dengan demikian hasilnya akan menjadi parameter dan lebih bertanggung jawab.

Forza Papaji !

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  ATM on Mon 21 Feb 2011, 00:44

klu saya usul agar klu ada acara abar bersama lg harus dibuatkan dulu aturan yg baku dari semua hal mengenai pertarungan ayam laga ini & klu bs yg berstandar internasional agar teman/rekan2 smua dapat bersosialisasi di daerah masing trus berkembang sampai tingkat nasional ....maaf klu ada yg salah maklum msh amatir nich.. Smile Smile Smile Smile Smile

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Bonimanuk on Mon 21 Feb 2011, 08:41

[quote="Hendro"]Salam PAPAJI....



3. Sebagai peserta saya merasa kurang tepat da kurang adil jika ada partai yang hanya mempertemukan 2 ekor ayam dan pemenangnya langsung dapat piagam juara sedangkan dipartai lain ayam harus bertarung 2 x untuk mendapatkan gelar juara......saran saya jika peserta tiap kelas/kategori kurang dari 4 ekor maka sebaiknya partai tidak dipertandingkan atau jika tetap dipertandingkan sifatnya bukan turnamen melainkan hanya eksibhisi dan tidak mendapatkan piagam bagi pemenangnya.....


Hanya sekedar usul mas.. apa ga sebaiknya panitia menyiapkan untulan saja tapi kualitasnya cukup baik apabila kurang peserta.. sehingga tetap peserta ga ada yang dirugikan... dan adil...

Salam
Boniman

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  BANGSAWAN on Mon 21 Feb 2011, 08:57

cepot wrote:usulan khusus untuk juri: juri harus independen jangan nganbil juri dari lingkungan papaji apalagi yang mengikut sertakan ayam2nya hal seperti ini bisa berakibat fatal krena ini adalah hal yang sangat mendasar dalam hal kontes. klo juri dari pihak yang independen para peserta kontes tidak akan ragu lg soal keputusan yg diambil juri.


satu lg kontes di laksanakan pertingkat di mulai dari tingkat distrik tiap wilayah dulu baru para jawara daerah dari tiap kelas di temukan di tingkat nasional untuk mengangkat gengsi. salam maju terus papaji


setuju mas, tetapi kemarin panitia kekurangan personil untuk masalah ini, mungkin untuk kedepan kita bisa mengadakan kerjasama dengan komunitas ayam laga lain untuk minta bantuannya menjadi juri..

BANGSAWAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 23.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Jagonantang on Mon 21 Feb 2011, 15:27

satu lg kontes di laksanakan pertingkat di mulai dari tingkat distrik tiap wilayah dulu baru para jawara daerah dari tiap kelas di temukan di tingkat nasional untuk mengangkat gengsi. salam maju terus papaji [/quote]


setuju mas, tetapi kemarin panitia kekurangan personil untuk masalah ini, mungkin untuk kedepan kita bisa mengadakan kerjasama dengan komunitas ayam laga lain untuk minta bantuannya menjadi juri..[/quote]


papaji adalah organisasi, dan milik bersama, membuka pintu selebar lebarnya untuk semua individu maupun komunitas yang mempunyai tujuan yang sama.
bila ada komunitas ayam laga yang lain, yang setujuan, tentulah dengan senang hati kami menerima bantuannya.



Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: EVALUASI DAN REVIEW HASIL PERTEMUAN AKBAR

Post  Sponsored content Today at 11:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik