Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  wancha on Fri 18 Feb 2011, 21:51

Salam Papajiers

Mohon saran dari senior semua..
2 hari lalu saya habis tes ayam kesayangan n ternya dadanya kena jalu, di bagian yang kena jalu berisi cairan yang kenyal klo dipegang. saya hanya kasih obat antibiotik saja!


yang mau saya tanyakan, Apakah hal tersebut hal yang wajar dan akan kembali normal lagi klo lukanya dah sembuh?
atau
ada cara lain untuk mengobati hal seperti itu..
Mohon ajaran dari senior sekalian....

Bravo Papajiers

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  zakkir man on Sat 19 Feb 2011, 19:00

tusuk aja dg jarum yg sudah di sterilkan, lalu kasih betadine, kalo di mandiin usahakan bekas luka gak kena air dulu,,,, btw makassarnya didaerah mana nih ????

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  wancha on Sun 20 Feb 2011, 14:29

andiz wrote:tusuk aja dg jarum yg sudah di sterilkan, lalu kasih betadine, kalo di mandiin usahakan bekas luka gak kena air dulu,,,, btw makassarnya didaerah mana nih ????

Makasih banyak Masukannya bang Andiz...
Skrang saya ga di mksar lagi bang..
skrang di Luwu tepatnya di Belopa..

Klo Bang Andiz di Makassar juga Ya??



wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  zakkir man on Sun 20 Feb 2011, 20:26

iya, sy dimakassar Very Happy Very Happy Very Happy

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  Ari Nur on Mon 18 Jun 2012, 07:34

Jangan lupa kasih anti biotik... Smile

Ari Nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.05.12
Age : 21
Lokasi : Semarang-Bergota

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  cay on Mon 18 Jun 2012, 07:41

Ari Nur wrote:Jangan lupa kasih anti biotik... Smile
Hi hi hi mas ari.....seneng guyon... he he he sepertinya ayamnya udah sembuh
Pisss deh...... Tapi gak papa..namanya juga saran..paling tidak topiknya emang menarik dan banyak juga yang munjkin mengalaminya....salam guyub selalu

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  edham on Mon 25 Jun 2012, 00:22

salam kenal dari palu((((Hanya mau bagi pengalaman juga.. ayam sy pernah kena jalu di antara tembolok dan dada.. ayam jadi ngak napsu makan! antara tembolok ada benjolan dan kalw dipengang cukup keras.! tanpa menungu waktu.. sy siapkan peralatan oprasi seadanya( pisau stenlis tajam yang sudah disterilkan menggunakan alkohol, kapas, benang dan jarum jahit.! untuk efek bius sy kasih bawang merah di hidung ayam( ayam jadi tidak berontak seperti kena bius) ayam sy bedah pada daerah yang kena jalu sy keluarkan bagian yang meradang dan sperti nanah yang mengeras, luka sy bersihkan pake air hangat dan kemudian luka sy jahit kembali.. . sehari setelah oprasi ayam sy kasih obat cina(yunan payao) untuk mempercepat penyembuhan luka! 2 hari setelah oprasi ayam sudah mau makan!! Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara mengobati dada berisi cairan karena kena Jalu

Post  Sponsored content Today at 09:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik