apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  pay jordison on Mon 21 Feb 2011, 23:37

salam....

apa solusi kl ayam gk mkn voer al a ayam saya cm mw mkn nasi????

ayam saya usia a kira2 2 setgah bulan...
awal saya ksh nasi+voer 511 tp lama-klamaan ayam lbh suka nasi,,,
kl dulu diksh voer+nasi itu pst dilahap habis...licin gk tersisa!!!

tp sekarag kl saya ksh nasi+voer... paling cm dipatok2 sebentar trus ditinggalin....
tp kl saya ksh nasi tok aja.. anak ayam saya lgsg nyerbu dan mkn lahap banget gk tersiss sedkit pun!!

kl ayam saya cm mkn nasi tok aja,, apa itu gk mengganggu pertumbhan a...????
dan gmn solusi a biar ayam saya mw mkn voer???

ala a ada botoh dket rumah saya.. dy blg kl anak ayam cm mkn nasi tok aja pertumbuhan a nti lambat alias telat gede nti ayam a!!!

mhon rekan2 papaji dan para senior ksh masukan dan solusi a!!!!

silahkan... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pay jordison
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 20.02.11
Age : 29
Lokasi : MEDAN.denai

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  Supri on Tue 22 Feb 2011, 00:01

Sekedar kasi masukan semoga berkenan.mnrt saya pembawaan ayam gak selalu sama, Ada yg ttp nafsu mkn saat dikasi makann voer scr terus menerus tp Ada jg memang yg tidak.krn saya jg prcy
klo hukum gossen II jg terjadi pd ayam.(bosan dgn satu makanan)coba diganti Aja pake nasi dl gpp mnrt saya.tp ya jgn tll lama...trus dibalikin ke voer+nasi lg.yg pntg kita th jelas nutrisi yg terpenting untuk ayam umur itu. Klo Ada yg
tidak berkenan mohon dikoreksi.Salam

Supri
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 19.05.10
Lokasi : pedan klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  pay jordison on Tue 22 Feb 2011, 00:44

Supri wrote:Sekedar kasi masukan semoga berkenan.mnrt saya pembawaan ayam gak selalu sama, Ada yg ttp nafsu mkn saat dikasi makann voer scr terus menerus tp Ada jg memang yg tidak.krn saya jg prcy
klo hukum gossen II jg terjadi pd ayam.(bosan dgn satu makanan)coba diganti Aja pake nasi dl gpp mnrt saya.tp ya jgn tll lama...trus dibalikin ke voer+nasi lg.yg pntg kita th jelas nutrisi yg terpenting untuk ayam umur itu. Klo Ada yg
tidak berkenan mohon dikoreksi.Salam

oy mas supri ap mas jg pnh nglamin kasus sprti saya ini???

dan bwt rekan2 yg lain tolong ksh msukan jg dong... Laughing Laughing Laughing

silahkan Smile Smile Smile Smile

pay jordison
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 20.02.11
Age : 29
Lokasi : MEDAN.denai

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  gisalom on Tue 22 Feb 2011, 01:52

ayam jd hilang nafsu makannya bisa disebabkan karena pemberian makanan yg berlebihan sehingga bersisa... berilah makanan secukupnya/habis sekali makan,bila tdk habis dimakan sisa makanannya di pindahkan... Agar ayam mau makan voer 511 lagi puasakan ayam di pagi hari dgn tetap memberi minum,sore hari beri makan voer 511 secukupnya...,mudah2an lahap makannya...

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Nafsu makan ayam

Post  Gagah on Tue 22 Feb 2011, 08:08

Kalo ayam nggak mau makan puasain aja ayam trus ayamnya di kasih vit B complex. trus sorenya baru di kasih makan. itu sih saran saya. kalo bisa ayam jangan kasih makan nasi. dulu saya begitu kasih makan nasi sama pur. setelah gede uk ayamnya paling gede juga 6. mending campur sama dedek. nafsu makan ayam lebih bagus kok.

Gagah

Jumlah posting : 3
Join date : 02.09.09
Age : 35
Lokasi : Lubuklinggau

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  cak nur on Tue 22 Feb 2011, 10:13

Dari pengalamanku,.. itu memang bisa terjadi,... penyebabnya biasanya adalah :
1. Komposisi nasi terlalu banyak (biasanya voer + Nasi + dedak)
2. Porsi makan terlalu banyak (berlebih) sehingga sisa

Komposisi terlalu banyak nasi atau bahkan hanya nasi saja, tentu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ayam, apalagi di umur 2,5 bulan yang justru usia yang sangat membutuhkan Protein, bukan karbohidrat saja seperti nasi.
Selain itu, bila kebanyakan makan nasi, kotoran ayam cenderung akan encer kecoklatan (kalo orang jawa menyebutnya 'nglantung' atau 'tembelek lantung') artinya kurang bagus untuk pencernaan ayam.

Untuk memperbaikinya caranya adalah :
1. Puasa 1-2 hari (diberi air) atau porsi dikurangi
2. atau dirubah, nasi dikurangi + voer

juga vitamin B Komplek / Vita stress bisa juga dipakai.

Semoga bermanfaat

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  pay jordison on Tue 22 Feb 2011, 23:22

cak nur wrote:Dari pengalamanku,.. itu memang bisa terjadi,... penyebabnya biasanya adalah :
1. Komposisi nasi terlalu banyak (biasanya voer + Nasi + dedak)
2. Porsi makan terlalu banyak (berlebih) sehingga sisa

Komposisi terlalu banyak nasi atau bahkan hanya nasi saja, tentu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ayam, apalagi di umur 2,5 bulan yang justru usia yang sangat membutuhkan Protein, bukan karbohidrat saja seperti nasi.
Selain itu, bila kebanyakan makan nasi, kotoran ayam cenderung akan encer kecoklatan (kalo orang jawa menyebutnya 'nglantung' atau 'tembelek lantung') artinya kurang bagus untuk pencernaan ayam.

Untuk memperbaikinya caranya adalah :
1. Puasa 1-2 hari (diberi air) atau porsi dikurangi
2. atau dirubah, nasi dikurangi + voer

juga vitamin B Komplek / Vita stress bisa juga dipakai.

Semoga bermanfaat

memang betul yg dikatakn mas2 semua, saya mmg suka brlebihan memberi pakan pd ayam,jd a pakan a mmg sering bersisa byk...
krn saya gk sabar nggu ayam a gede... Laughing Laughing Laughing mklumlah saya msh newbie...

brti lbh baik anak ayam gk sah diksh nasi...
tp kl anak ayam saya ksh voer+dedak brp ya takaran tuk voer dan dedak a???

mhon jawaban dr rekan2 semua....

oy bang admin a mna neh Question Question Question Question

bang admin@ ikutan jg dong nimbrung dsini... Laughing Laughing Laughing heheheh

pay jordison
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 20.02.11
Age : 29
Lokasi : MEDAN.denai

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  she-thok on Wed 23 Feb 2011, 01:31

kalo pengalaman saya, nasi dikurangi lalu dicampur dg voer airnya agak banyakan jadi terkesan agak becek, cm ngasih makannya agak siangan pasti dimakan lahap. nuwun

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 26.01.11
Age : 38
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  paul on Wed 23 Feb 2011, 06:55

saya pernah mengalami masalah seperti itu mas, ayam susah makan dan hanya mau makan kalau mengandung nasi. tapi itu masih anak ayam, bukan ayam dewasa. penyebabnya karena tempat makan terlalu besar, sehingga makanan sering sisa. Akhirnya, tempat makan saya ganti dengan yang kecil, sehingga ayam makan berebut dan berdesak-desakan, hal itu malah membuat ayam-ayam saya makan apapun dengan lahab, apapun makanannya.

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa solusi a??? kl ayam gk mkn voer???? soal a ayam saya cm mw a mkn nasi...

Post  Sponsored content Today at 11:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik