kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhon Gultom on Fri 04 Mar 2011, 08:15

apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  cak nur on Mon 07 Mar 2011, 12:30

Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy

gak ada bedanya mas,... cuma karena memang minoritas,.. jadi yang jengger wilah jadinya lebih menarik,.. kayak ayam kampung,.he.he.he..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  zin494 on Mon 07 Mar 2011, 13:37

saya punya satu lae, si wilah. Pernah bawa ke kalangan buat uji coba malah ga ada yg mau lawan, akhirnya dikasih lawan ayam tua jalu panjang menang tinggi dan tebal. Akhirnya saya tarik deh, nggak jadi main krn udah kesal. Akhirnya saya bawa pulang dan nggak pernah bawa lagi, saya juga heran org2 disini agak takut ngelawan jengger wilah. Pdhl rasanya sama aja, cuma enak aja diliat lebih gagah dan berwibawa lae

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhon Gultom on Mon 07 Mar 2011, 14:30

mungkin kalo wilahnya itu di kecilin dikit jadi kek ayam lembe lebih bagus kali ya,.. heheheh

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  jaghana on Mon 07 Mar 2011, 16:12

kelebihannya jenggernya 'lebih'....
kekurangannya, jarang ada yg mau lawan....keee keee keee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Yuri_GG on Mon 07 Mar 2011, 21:03

meski tidak selalu, tapi biasanya ayam jengger wilah bukanlah ayam bodoh

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Tamu on Wed 16 Mar 2011, 18:52

mantab pukulnya

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  lelo on Wed 16 Mar 2011, 19:15

kayanya bagus juga tuh buat pajangan ayam jenger wilah, jd pengen punya..... Very Happy

lelo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.07.10
Lokasi : jasinga-bogor bb.518649B6

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  j-angger on Tue 22 Mar 2011, 16:35

Ada yang bisa upload gambarnya gak ya?

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Hendro on Tue 22 Mar 2011, 20:42

j-angger wrote:Ada yang bisa upload gambarnya gak ya?

nggak perlu up load gambar tapi kalo pernah liat ayam kate/ayam cemani/ayam pelung ya kira2 seperti itulah bentuknya......

Ayam jengger wilah biasanya dominan main kontrol aktif (berdiri kokoh dan tengok kanan kiri)......pukulan depan dan pranggal biasanya keras dan akurat.....paling cocok buat main adu jalu karena kecepatan dan keakuratan pukulan depannya yang sangat baik.....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  agustus on Tue 22 Mar 2011, 20:58

benar mas ari, saya punya babon jengger wilah, anakannya masih dalam telur sdh dipesan org, mgkn mereka suka yg aneh2 dan pengen coba pukulannya...heee

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

jenger wilah

Post  imam sebastian on Wed 23 Mar 2011, 11:17

ayam jengger wilah tu gimana sich gk pernah liat............. Very Happy

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhon Gultom on Wed 23 Mar 2011, 12:35

imam sebastian wrote:ayam jengger wilah tu gimana sich gk pernah liat............. Very Happy

modelnya itu kek ayam pelung gitu bentuk kepalanya,..

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  j-angger on Wed 23 Mar 2011, 15:23

Hendro wrote:

Ayam jengger wilah biasanya dominan main kontrol aktif (berdiri kokoh dan tengok kanan kiri)......pukulan depan dan pranggal biasanya keras dan akurat.....paling cocok buat main adu jalu karena kecepatan dan keakuratan pukulan depannya yang sangat baik.....

Salam Smile

Cocoknya buat main adu jalu ya mas.... Klo ada jengger wilah yang pukulan jadinya komplit aku mau, asal cocok buat dompet aku Razz Asyiik juga buat ternak, pgn buat tren baru " ayam jengger wilah, teknik komplit, pukul jadi"

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Hendro on Wed 23 Mar 2011, 16:03

j-angger wrote:
Hendro wrote:

Ayam jengger wilah biasanya dominan main kontrol aktif (berdiri kokoh dan tengok kanan kiri)......pukulan depan dan pranggal biasanya keras dan akurat.....paling cocok buat main adu jalu karena kecepatan dan keakuratan pukulan depannya yang sangat baik.....

Salam Smile

Cocoknya buat main adu jalu ya mas.... Klo ada jengger wilah yang pukulan jadinya komplit aku mau, asal cocok buat dompet aku Razz Asyiik juga buat ternak, pgn buat tren baru " ayam jengger wilah, teknik komplit, pukul jadi"

Emang berani berapa duit cak kalo ada ayam dengan kriteria diatas...ke...ke...ke... Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  boejang on Wed 23 Mar 2011, 19:05

Jhon Gultom wrote:
imam sebastian wrote:ayam jengger wilah tu gimana sich gk pernah liat............. Very Happy

modelnya itu kek ayam pelung gitu bentuk kepalanya,..



tuh diavatar aku ehehe jantan pelung kawin sama betina bk putih jadinya kek gitu.. tekniknya mboh... rung wani ayam..

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  j-angger on Thu 24 Mar 2011, 09:20

Hendro wrote:
Cocoknya buat main adu jalu ya mas.... Klo ada jengger wilah yang pukulan jadinya komplit aku mau, asal cocok buat dompet aku Razz Asyiik juga buat ternak, pgn buat tren baru " ayam jengger wilah, teknik komplit, pukul jadi"

Emang berani berapa duit cak kalo ada ayam dengan kriteria diatas...ke...ke...ke... Very Happy Wink [/quote]

ha ha ha ..... Emang hebat bos satu ni ya, mau ayam model bagaimana pasti ketemu. Razz Sukses terus mas..

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  very on Thu 24 Mar 2011, 10:14

boejang wrote:
Jhon Gultom wrote:
imam sebastian wrote:ayam jengger wilah tu gimana sich gk pernah liat............. Very Happy

modelnya itu kek ayam pelung gitu bentuk kepalanya,..



tuh diavatar aku ehehe jantan pelung kawin sama betina bk putih jadinya kek gitu.. tekniknya mboh... rung wani ayam..

hahahaha....benar bang kayak gambar punya abang Boejang....saya pernah punya dan di adu dipinggiran diketawakan ramai ramai...dikira ayam pelung setelah liat mainnya menang ..musuhnya gak tahan pukul dan ngrentek....hikssss....hiksss tinggal kenangan 1 bulan yg lalu mati kena penyakit Crying or Very sad

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhonoedyn on Sun 27 Mar 2011, 01:20

Saya punya jago jengger wilah, tp sayang matanya buta satu. Sekarang di kandang cuman jd mahasepuh plus juru kawin

Jhonoedyn
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 09.05.10
Age : 37
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Makto Purwana on Mon 28 Mar 2011, 20:19

Jhonoedyn wrote:Saya punya jago jengger wilah, tp sayang matanya buta satu. Sekarang di kandang cuman jd mahasepuh plus juru kawin

enak nih ayam tuganya kaween mulu, nggak pernah perang...
mau dikasih viagra kagak pakdhe si juru kawinnya..saya ada stock nieh..peace pakdhe.. Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  sekar_lati on Sun 03 Apr 2011, 22:10

Hendro wrote:
j-angger wrote:
Hendro wrote:

Ayam jengger wilah biasanya dominan main kontrol aktif (berdiri kokoh dan tengok kanan kiri)......pukulan depan dan pranggal biasanya keras dan akurat.....paling cocok buat main adu jalu karena kecepatan dan keakuratan pukulan depannya yang sangat baik.....

Salam Smile

Cocoknya buat main adu jalu ya mas.... Klo ada jengger wilah yang pukulan jadinya komplit aku mau, asal cocok buat dompet aku Razz Asyiik juga buat ternak, pgn buat tren baru " ayam jengger wilah, teknik komplit, pukul jadi"

Emang berani berapa duit cak kalo ada ayam dengan kriteria diatas...ke...ke...ke... Very Happy Wink

d tetangga saya ada pak,jengger wilah,saigon F1,ayahnya msih import vietnam,sebenarnya belum terlalu tua,tp udah d jadiin pejantan,karena d samping tarungannya bagus (solah n pukulannya saaangat mantab) juga kalau d bawa ke kalangan musuhnya jarang yg berani ngelawan ..,ukuran 7,skitar 3 kiloan lbih ..

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  budiart on Tue 05 Apr 2011, 11:40

Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy
Kalo sy oleh sher ni pengalaman sy dah 2 kali punya jengger wilah / lombo lo ditempat sy....
menurut sy
kelebihannya teknik bagus kontrol n maen atas biasanya,kalo udah tumpang n jengger dah penuh darah susah dipatok jd musuk ky ayam bego..
kekurangannya ngrawatnya abis tarung ribet mas....pa lg pas kita ngairi ayam pakean kita pasti kena darah semua...heeeee......
sy dah 3 kali jg ngandengin ayam sy dgn ayam wilah y kaya gt kasusnya bang....
dirumah ada 1 jengger wilah hanya ukurannya kecil 6+ paling.....
ni pengalaman dr anak bau kencur bang.....
Rolling Eyes
monggo dilengkapi....

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

yang saya tahu dulu waktu da majalah media ayam pernah di ulas jago wilah yang betul2 jagoan d Thailand sana hehe....n kalo sudah berdarah-darah biasanya ayam lawan lari sendiri makanya banyak yang gak mau nglawan tu jago... :D

Post  SUGA on Tue 03 May 2011, 12:15

caesar alit wrote:
Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy
Kalo sy oleh sher ni pengalaman sy dah 2 kali punya jengger wilah / lombo lo ditempat sy....
menurut sy
kelebihannya teknik bagus kontrol n maen atas biasanya,kalo udah tumpang n jengger dah penuh darah susah dipatok jd musuk ky ayam bego..
kekurangannya ngrawatnya abis tarung ribet mas....pa lg pas kita ngairi ayam pakean kita pasti kena darah semua...heeeee......
sy dah 3 kali jg ngandengin ayam sy dgn ayam wilah y kaya gt kasusnya bang....
dirumah ada 1 jengger wilah hanya ukurannya kecil 6+ paling.....
ni pengalaman dr anak bau kencur bang.....
Rolling Eyes
monggo dilengkapi....
Very Happy

SUGA

Jumlah posting : 3
Join date : 03.05.11
Age : 43
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Ardhiasa on Wed 04 May 2011, 23:00

katanya sih g d terima di kalangan.. g tau kenapa...???????

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  saptopurwodadi on Wed 04 May 2011, 23:55

ijinkan sy share... sy pernah punya ayam jengger wilah. Teknik dan jalu agak bagus ( jalu kira2 br 1cm ) waktu tak bawa ke kalangan RT sebelah, 2 ronde pasaran 5 unggul ayam sy, pas masuk air ke 3 matanya kena sbelah. Eh.... tanpa permisi lansung balik kanan lari....apa mentalnya yang jelek ya?? Mad Mad Mad CMIIW

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Sponsored content Today at 00:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik