kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Iman Medan on Thu 05 May 2011, 00:21

saptopurwodadi wrote:ijinkan sy share... sy pernah punya ayam jengger wilah. Teknik dan jalu agak bagus ( jalu kira2 br 1cm ) waktu tak bawa ke kalangan RT sebelah, 2 ronde pasaran 5 unggul ayam sy, pas masuk air ke 3 matanya kena sbelah. Eh.... tanpa permisi lansung balik kanan lari....apa mentalnya yang jelek ya?? Mad Mad Mad CMIIW

Saya punya pengalaman dgn ayam jengger wilah tahun 1996 saya dapat dari pasar ayam kiloan, karna bodi bagus jalu sdh 1 inchi trus saya rawat 3 hari saya jajal mau liat mainnya, rupanya ayam main kontrol, trus saya rawat 1 minggu trus saya mainnkan di pinggiran jumpa imbang sm tinggi sm besar ayam lawan gak habis air ke 2 udah lari lawan kena cincang jalu. sama saya ayam itu 3 X menang di air ke 2 semua trus di beli orang yg harganya 1000Xlipat dari modal ya Saya jual...
maaf kalau ada yg salah sekedar tukar pengalaman.....

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

jengger wilah temanku

Post  abu76 on Mon 16 May 2011, 00:44

Permisi para senior. ini ada foto jengger wilah temanku usia 5 bulan, masih tumbuh bulu muda. Silsilah menurut pemiliknya Bapak Brazil dan Biang Burma ori super...maennya belum ketahuan karena masih pilih2 lawan abar....maaf fotonya tdk berhasil diupload Sad


Terakhir diubah oleh abu76 tanggal Mon 16 May 2011, 01:13, total 1 kali diubah (Reason for editing : fotonya tdk berhasi diupload)

abu76

Jumlah posting : 6
Join date : 22.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  edismaba on Thu 14 Jul 2011, 09:22

abu76 wrote:Permisi para senior. ini ada foto jengger wilah temanku usia 5 bulan, masih tumbuh bulu muda. Silsilah menurut pemiliknya Bapak Brazil dan Biang Burma ori super...maennya belum ketahuan karena masih pilih2 lawan abar....maaf fotonya tdk berhasil diupload Sad

fotonya mgkin kyak d avatar sya
cma ni cma ayam sayur bkan bangkok wilah
baru dapet dri pasar ayam liat bodinya ja kok bagus
cma blom tau kerjanya Razz Razz Razz

edismaba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 20.01.10
Age : 35
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Nardy on Thu 14 Jul 2011, 10:36

edismaba wrote:
abu76 wrote:Permisi para senior. ini ada foto jengger wilah temanku usia 5 bulan, masih tumbuh bulu muda. Silsilah menurut pemiliknya Bapak Brazil dan Biang Burma ori super...maennya belum ketahuan karena masih pilih2 lawan abar....maaf fotonya tdk berhasil diupload Sad

fotonya mgkin kyak d avatar sya
cma ni cma ayam sayur bkan bangkok wilah
baru dapet dri pasar ayam liat bodinya ja kok bagus
cma blom tau kerjanya Razz Razz Razz


Preeet.....
ayam menangan dibilang ayam sayur...
klo g cocok kirim kerumah z mas...
mumpung lg kosong tuh kandang...
pret...... Laughing Laughing Laughing

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  edismaba on Thu 14 Jul 2011, 11:02

Nardy wrote:
edismaba wrote:
abu76 wrote:Permisi para senior. ini ada foto jengger wilah temanku usia 5 bulan, masih tumbuh bulu muda. Silsilah menurut pemiliknya Bapak Brazil dan Biang Burma ori super...maennya belum ketahuan karena masih pilih2 lawan abar....maaf fotonya tdk berhasil diupload Sad

fotonya mgkin kyak d avatar sya
cma ni cma ayam sayur bkan bangkok wilah
baru dapet dri pasar ayam liat bodinya ja kok bagus
cma blom tau kerjanya Razz Razz Razz


Preeet.....
ayam menangan dibilang ayam sayur...
klo g cocok kirim kerumah z mas...
mumpung lg kosong tuh kandang...
pret...... Laughing Laughing Laughing

iya dah mas bsok mggu sya anter k smpean
jgn lupa siapin gantinya ya Very Happy Very Happy Very Happy

edismaba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 20.01.10
Age : 35
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  acide on Sat 13 Aug 2011, 21:50

Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy


salam bang jhon...
aku pernah punya ayam jengger wilah....menurut aku ayam wilah adalah ayam pintar saat bertarung n gesit. menaikan adrenalin yg penonton.
aku pernah tes ma 2 ekor ayam kampung tetangga wktu ayam ku berumur 7 bln. lawannya lebih tua n dah memiliki jalu.1 warna putih n 1 lagi warna jalak.
alhasil dua2nya KO alias lari (kebiasaan ayam kampung, besok datang lagi n lari lagi Rolling Eyes ). khusus lawan wrna putih dpatukin ma wilah ku seperti matukin beras ditanah....karena dah terkapar.
tapi blum sempat tak tes ma ayam bangkok dah terpaksa dijual krn lumpuh...(mklum wktu itu blm pandai merawat ayam)
smpe sekarang blm dapat penggantinya....
kesimpulannya...ga ada ruginya melihara wilah.... Very Happy

acide
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 21.06.11
Age : 36
Lokasi : aceh timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Hendro on Sun 14 Aug 2011, 07:44

acide wrote:
Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy


salam bang jhon...
aku pernah punya ayam jengger wilah....menurut aku ayam wilah adalah ayam pintar saat bertarung n gesit. menaikan adrenalin yg penonton.
aku pernah tes ma 2 ekor ayam kampung tetangga wktu ayam ku berumur 7 bln. lawannya lebih tua n dah memiliki jalu.1 warna putih n 1 lagi warna jalak.
alhasil dua2nya KO alias lari (kebiasaan ayam kampung, besok datang lagi n lari lagi Rolling Eyes ). khusus lawan wrna putih dpatukin ma wilah ku seperti matukin beras ditanah....karena dah terkapar.
tapi blum sempat tak tes ma ayam bangkok dah terpaksa dijual krn lumpuh...(mklum wktu itu blm pandai merawat ayam)
smpe sekarang blm dapat penggantinya....
kesimpulannya...ga ada ruginya melihara wilah.... Very Happy

Kebanyakan ayam jengger wilah mempunyai teknik kontrol sederhana dan pukulan depan yang dahsyat apalagi jika tumbuh jalu maka biasanya jalunya cukup jahat bagi lawannya....jarang saya temukan ayam jengger wilah yang mempunyai teknik terampil bongkar kolong/sayap/ngelock.....bentuk jengger yang lebar sangat menguntungkan ketika beradu karena akan mengalihkan perhatian lawan ketika mematuk/mengarahkan pukulan......tapi jengger wilah yang biasa2 saja juga banyak......ke...ke...ke... Smile Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  acide on Thu 18 Aug 2011, 23:50

Hendro wrote:
acide wrote:
Jhon Gultom wrote:apakah ada yang punya ayam jengger wilah atau pernah punya pengalaman memelihara atau sampai menarungkan ayam jenis tersebut, tolong share kisah atau ceritanya donk, saya penasaran nih,... Cool Very Happy


salam bang jhon...
aku pernah punya ayam jengger wilah....menurut aku ayam wilah adalah ayam pintar saat bertarung n gesit. menaikan adrenalin yg penonton.
aku pernah tes ma 2 ekor ayam kampung tetangga wktu ayam ku berumur 7 bln. lawannya lebih tua n dah memiliki jalu.1 warna putih n 1 lagi warna jalak.
alhasil dua2nya KO alias lari (kebiasaan ayam kampung, besok datang lagi n lari lagi Rolling Eyes ). khusus lawan wrna putih dpatukin ma wilah ku seperti matukin beras ditanah....karena dah terkapar.
tapi blum sempat tak tes ma ayam bangkok dah terpaksa dijual krn lumpuh...(mklum wktu itu blm pandai merawat ayam)
smpe sekarang blm dapat penggantinya....
kesimpulannya...ga ada ruginya melihara wilah.... Very Happy

Kebanyakan ayam jengger wilah mempunyai teknik kontrol sederhana dan pukulan depan yang dahsyat apalagi jika tumbuh jalu maka biasanya jalunya cukup jahat bagi lawannya....jarang saya temukan ayam jengger wilah yang mempunyai teknik terampil bongkar kolong/sayap/ngelock.....bentuk jengger yang lebar sangat menguntungkan ketika beradu karena akan mengalihkan perhatian lawan ketika mematuk/mengarahkan pukulan......tapi jengger wilah yang biasa2 saja juga banyak......ke...ke...ke... Smile Smile

hmmm...gitu ya mas...
tp seingat saya waktu wilah ku bertarung pake gaya solah atas...klo musuh masuk kesayapnya...kepala musuh di garap dari belakang...
setuju dengan jengger lebarnya bisa menguntungkan wilah...

hal yg paling saya ingat wilah ku itu adalah klo mau memegang badanya tangan pasti di patuk...berdarah coy...tangan ku.


acide
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 21.06.11
Age : 36
Lokasi : aceh timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Roni Rayanto on Thu 25 Aug 2011, 12:57

Ini si Ombak, baru datang dari Semarang hari minggu kmrn...
[img] [/img]

Yg ini Raja, my eks Champion yg di kemenangannya yg ke-11 (semua dibawah 3 airan/ronde), harus mati 4 hari kemudian karena luka di matanya yg terkena jalu lawannya yg diberi racun!!!
[img] [/img]

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhon Gultom on Thu 25 Aug 2011, 14:15

Ada juga temen yg punya jengger memang sih mainnya kontrol aja tp awalnya pukulnya sih gancang, tp kesananya mukulnya jarang, sayang bener.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Hendro on Thu 25 Aug 2011, 18:25

Lho...!! jengger wilah wangkas rawis emasku kok ilang dari kandang ya......???.........ladalah baru inget kalo tadi siang ternyata diboyong mas Lilik HAP ke kandangnya buat "pajangan" katanya karena tampilannya unik jengger wilah berdiri kokoh warna bulu coklat keemasan dengan bulu ekor berdiri seperti ekor kuda kepang....ke...ke..ke...ke.... Laughing Laughing Laughing guantenge puoool........ Very Happy Cool tapi tarunge mboooh ra weruh...!!!

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Roni Rayanto on Fri 26 Aug 2011, 01:34

Jhon Gultom wrote:Ada juga temen yg punya jengger memang sih mainnya kontrol aja tp awalnya pukulnya sih gancang, tp kesananya mukulnya jarang, sayang bener.
Klo kasus spt itu bs jadi mmg dasarnya bang, bs jd ayam sdh 'rusak' dalamnya, atau induknya muda atau jg faktor rawatan. Si Raja selain ada ngalungnya, rekor terlama tarungnya prnh smp masuk airan 5 (musuh guedhe benerr pinggangnya n ayam umur/tua), itu pun berkali2 dipukul jatuh oleh lawan, tp pukulnya ttp konstan wlo sdh berkali2 digedor pundaknya.. Saat itu klo jalu Raja ga jahat n mukul jatuh balik lawan smp keok2, mungkin bs draw, lha wong tinggal 4 mnt lg selesai.

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Jhon Gultom on Fri 26 Aug 2011, 10:05

Roni Rayanto wrote:
Jhon Gultom wrote:Ada juga temen yg punya jengger memang sih mainnya kontrol aja tp awalnya pukulnya sih gancang, tp kesananya mukulnya jarang, sayang bener.
Klo kasus spt itu bs jadi mmg dasarnya bang, bs jd ayam sdh 'rusak' dalamnya, atau induknya muda atau jg faktor rawatan. Si Raja selain ada ngalungnya, rekor terlama tarungnya prnh smp masuk airan 5 (musuh guedhe benerr pinggangnya n ayam umur/tua), itu pun berkali2 dipukul jatuh oleh lawan, tp pukulnya ttp konstan wlo sdh berkali2 digedor pundaknya.. Saat itu klo jalu Raja ga jahat n mukul jatuh balik lawan smp keok2, mungkin bs draw, lha wong tinggal 4 mnt lg selesai.

keknya model ayam begini enakakn kalo jalunya agak panjang ya,.. cas..cus...ca..cus.. hehehehe Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Roni Rayanto on Fri 26 Aug 2011, 11:15

Jhon Gultom wrote:
Roni Rayanto wrote:
Jhon Gultom wrote:Ada juga temen yg punya jengger memang sih mainnya kontrol aja tp awalnya pukulnya sih gancang, tp kesananya mukulnya jarang, sayang bener.
Klo kasus spt itu bs jadi mmg dasarnya bang, bs jd ayam sdh 'rusak' dalamnya, atau induknya muda atau jg faktor rawatan. Si Raja selain ada ngalungnya, rekor terlama tarungnya prnh smp masuk airan 5 (musuh guedhe benerr pinggangnya n ayam umur/tua), itu pun berkali2 dipukul jatuh oleh lawan, tp pukulnya ttp konstan wlo sdh berkali2 digedor pundaknya.. Saat itu klo jalu Raja ga jahat n mukul jatuh balik lawan smp keok2, mungkin bs draw, lha wong tinggal 4 mnt lg selesai.

keknya model ayam begini enakakn kalo jalunya agak panjang ya,.. cas..cus...ca..cus.. hehehehe Very Happy

Paling ga 1,5 - 2 cm lah... mantab... Very Happy Very Happy Very Happy

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  tumini on Thu 01 Sep 2011, 00:04

Para senior, kalau ayamku ini termasuk ayam wilah atau bukan?
Photo ayamku
Smoga ayamku termasuk ayam wilah juga. Jadi punya dua ayam nih.
Saya kira ayam itu hanya ayam hias (gak bisa diadu)

Smoga juga kalau sudah besar keluar jalunya.
Amin.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  jagoanjogja on Sat 22 Sep 2012, 20:03

ikut upload jengger wilah ah...



jagoanjogja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 02.09.12
Lokasi : Jogja

http://www.jagojogja.com

Kembali Ke Atas Go down

ni gan saya ada

Post  Iwonk on Wed 12 Dec 2012, 22:17

Hendro wrote:
j-angger wrote:
Hendro wrote:

Ayam jengger wilah biasanya dominan main kontrol aktif (berdiri kokoh dan tengok kanan kiri)......pukulan depan dan pranggal biasanya keras dan akurat.....paling cocok buat main adu jalu karena kecepatan dan keakuratan pukulan depannya yang sangat baik.....

Salam Smile

Cocoknya buat main adu jalu ya mas.... Klo ada jengger wilah yang pukulan jadinya komplit aku mau, asal cocok buat dompet aku Razz Asyiik juga buat ternak, pgn buat tren baru " ayam jengger wilah, teknik komplit, pukul jadi"

Emang berani berapa duit cak kalo ada ayam dengan kriteria diatas...ke...ke...ke... Very Happy Wink

Iwonk
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 11.09.12
Lokasi : Bale Endah Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Ni saya ada punya satu

Post  Iwonk on Wed 12 Dec 2012, 22:19


Iwonk
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 11.09.12
Lokasi : Bale Endah Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  dede_shooter on Mon 17 Dec 2012, 20:53

maaf mas ktinggalan jauh, mklum newbie!! apa fto aym avatarku termasuk jengger wilah?? jengger tdak sbsar wilah pd umumnya tpi lbh bsar dr pd jengger2 ayam biasa,n ada riginya jga!!! mhon trawanganya!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  sanni on Sat 22 Dec 2012, 21:56

kayak diavatarku ya om........ayam pemberian si bos.....

sanni
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 08.01.12
Age : 39
Lokasi : Rt02Rw06 Srobyong,Mlonggo Jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  thumper225 on Sat 22 Dec 2012, 22:49

sanni wrote:kayak diavatarku ya om........ayam pemberian si bos.....
ganteng wilahnya mas, usia 3 bulanan ya??

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Yoga A. Rimawan on Mon 31 Dec 2012, 07:28

lho?? jengger wilah itu bagus??

kalau di tempat saya, ayam berjengger wlah malah seperti diasingkan. hahahaha Very Happy

Yoga A. Rimawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 07.12.12
Age : 21
Lokasi : Sanan, Sendangarum, Minggir Sleman, Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  sibajoe on Tue 07 May 2013, 16:57

saya pernah sekali pengalaman mengasuh ayam berjengger wilah dapet beli dari kawan waktu masih umuran 1 bulan, tau gede nya jadi wilah padahal pacek nya sampe anak lain ga gitu, namun sayang waktu itu ayam nya ga berjalu panjang alias lepek alias pelit jalu double 2 juga, mainnya ga terlalu gesit alias lebih suka menunggu drpd mencari ga kayak si lawan yang agresif, pukul nya lumayan hot, lebih2 temabakan di area kotak penalty alias pukul depan ada yang bikin leher lawan kram dan tersungkur, tapi akhir dari dua kali karir nya sakit2an lalu lumpuh dan saya obati sampe sembuh lalu saya barter saya lancuran punya kawan, karena kawan mau menjadikannya pacek, tau nya 2 bln disana koid, dan sekarang saya dapet lagi jengger wilah tapi blm pernah di abar nanti rencara mau tak posting ah.......kekekek....kekekek

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  darmawan on Tue 07 May 2013, 18:04

Saya ada ayam wilah dulu dikasih kutukan oleh temen dan sekarang udah lancuran. Ini ada sedikit video abar waktu pertama kali berani ayam (umur 7 bln an).
Ayam wilah biasanya mental ok dan disegani lawan he ... he ... he
Mau bagus atau jelek pokoknya besok kalo dah umur mau tak jadikan pacek aja, skrg baru nyulam pertama



Ada lagi video abar sebelum nyulam tp belum bs uplod file kegedean.
Bravo Wilah Lombo ....

darmawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 15.06.12
Age : 44
Lokasi : Pati - Jateng pin BB : 320ADAB2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Moreiro on Tue 07 May 2013, 22:27

Mumpung banyak yg share di sini, ane juga mau tanya,
Apakah jengger wilah itu slalu berdarah burma?, karena yg sering saya lihat dari dulu ayam wilah itu tipe solahnya hampir seperti burma?

Monggo yg tau, sumbang ilmunya untuk pemula.. Laughing Laughing

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan dan kekurangan ayam jengger wilah

Post  Sponsored content Today at 03:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik