Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Jagonantang on Fri 04 Mar 2011, 09:45

Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya


******
suatu masukan yang sangat dihargai, terima kasih atas perhartian dan sumbangsih mas pacita kepada keinginan untuk ikut memajukan papaji.
cita cita papaji memang masih banyak yang belum terwujudkan, perbaikan dan reorganisasi masih terus akan berkembang dinamis.
seperti mas pacita tahu, paguyuban ini berakar pada hobi semata, maju dan hidupnya organisasi tergantung dari anggauta dan pengurus tentunya.
tawaran seperti itu tentunya sangat menarik dan sayang bila dilewatkan.
bisa dibicarakan nanti sekalian pada minggu 6 maret ini.
terima kasih,
salam papaji.


Terakhir diubah oleh Jagonantang tanggal Fri 04 Mar 2011, 12:57, total 1 kali diubah

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  jaghana on Fri 04 Mar 2011, 10:26

LANJUTKAN........... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  masbro on Fri 04 Mar 2011, 10:33

tu kan,vur 591 s/d 594 masih berproduksi loh,,fresh lagi.untung rumahku di krian,sidoarjo..hehehe Very Happy Very Happy Very Happy

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Huntz Aje on Fri 04 Mar 2011, 10:38

Wah menarik sekali nih bila ada partner dan sponsor seperti Charoen Pokphand Indonesia (CPI) dan bisa bekerjasama dengan PAPAJI, benefit nya adalah :

1. Bagi PAPAJI :
a. Bisa menjadi sponsor resmi bila ada kegiatan PAPAJI, seperti turnamen resmi atau piala bergilir.
b. PAPAJI bisa berkembang dan terkenal karena didukung oleh perusahaan besar semacam CPI.
c. Rekan PAPAJI bisa bekerjasama dengan CPI mengadakan training dalam hal peternakan dan permasalahannya seperti penanggulangan sakit penyakit, pemuliaan ternak (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan),

2. Bagi Charoen Pokphand Indonesia (CPI) :
a. Produk dari CPI lebih dikenal rekan-rekan PAPAJI, (pakan ternak, multivitamin, dan obat-obatan, dll). yg selama ini ada rumor 591, 592, 593 dah stop produksi ternyata masih di produksi, rekan PAPAJI bisa berkonsultasi dengan tim ahli CPI perihal produk2 nya.
b. Bisa bekerjasama dengan rekan PAPAJI seperti support penyediaan ransum untuk peternak besar, bekerjasama dalam pembentukan outlet, atau toko, koperasi PAPAJI misalnya.
c. Semakin produk CPI dikenal pasti benefit yg didapat oleh CPI semakin banyak dan besar juga laris manis pastinya.

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  mas anto klaten on Fri 04 Mar 2011, 10:48

kalau di klaten kok gak ada ya yang 1kg langsung dari Charoen Pokphand Indonesia (CPI) , biasanya pihak toko pakan ternak jualnya di plastik sendiri jadi 1kg-man. karena mereka ambilnya persak 50kg.

primabangkok.com

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  irfan_dui on Fri 04 Mar 2011, 11:05

mas anto klaten wrote:kalau di klaten kok gak ada ya yang 1kg langsung dari Charoen Pokphand Indonesia (CPI) , biasanya pihak toko pakan ternak jualnya di plastik sendiri jadi 1kg-man. karena mereka ambilnya persak 50kg.

primabangkok.com
di bayat tetep ada kok pak yg 1kg, cb pak hadi ke bayat sambil jalan2 pasti tiap toko pakan ternak punya. makanya dulu ada yg bilang 591 ga di produksi aq agak ragu soale ternakanku yg di bayat klaten msh pake 591 kok.... hehehehe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  alang on Fri 04 Mar 2011, 12:33

Jagonantang wrote: Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Kebetulan tadi juga saya di ajak keliling gudang dan ruang produksi. Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya

Cuma ada satu kata : HEBAT!!!
Mari mas ary,pak bagyo, kang azis, mas hendro, dan rekan2 papaji yg lain.....kita bahas lbh serius di tgl 6 nanti peluang ini. Kalo pabrikan sekelas pokphan sdh memberikan dukungan, rasanya tinggal menunggu waktu saja bagi pemerintah dan masyarakat utk memberikan ijin dan dukungannya. Spt halnya domba adu di garut dan tarung babi di tasik....ayam laga pun makin dekat dengan tujuan. Apalagi jika ada gambaran gamblang bagaimana seni tarung ayam sdh begitu sukses menjadi komoditi pariwisata di Thailand, masa sih pemerintah kita akan terus menghalangi niat baik ini.
Jadi, mari kita lanjutkan.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Jagonantang on Fri 04 Mar 2011, 12:39

pacita wrote;

Sudah cukup banyak paguyuban yang berakar dr hobi bisa maju dan berkembang. Mudah2an papaji salah satunya. Dugaan saya kedepannya papaji akan diundang untuk audiensi dgn cpi, apakah di plant Krian atau malah di pusatnya di Ancol.
Saya tunggu hasil pembahasannya pak, sambil terus sy intensifkan lg dgn CPI. Trus terang kemarin saya blm bicara banyak, karena saya gak tau arah dan harapan papaji ke mana. Takut salah ngomong

pacita


******
okay,...
mari kita jalani dan maju bersama.


Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  pacita on Fri 04 Mar 2011, 13:14

Perlu saya tambahkan disini bahwa dukungan itu masih secara lisan dan sifatnya perorangan. Dukungan secara legal company tentu akan sangat tergantung dari kondisi papaji itu sendiri. Hampir di setiap sentra peternakan selalu ada petugas teknis dari CPI yang mendampingi peternak dalam mengelola usahanya. Sy kira kita juga bisa berkonsultasi dengan mereka.
Saya berharap semua stakeholder bisa terlibat diforum ini.
Mari rekan semua kita rapatkan barisan,buat program nyata dan tunjukan bahwa hoby adu ayam versi papaji jauh dari unsur judi.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  pacita on Fri 04 Mar 2011, 13:15

alang wrote:
Jagonantang wrote: Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Kebetulan tadi juga saya di ajak keliling gudang dan ruang produksi. Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya

Cuma ada satu kata : HEBAT!!!
Mari mas ary,pak bagyo, kang azis, mas hendro, dan rekan2 papaji yg lain.....kita bahas lbh serius di tgl 6 nanti peluang ini. Kalo pabrikan sekelas pokphan sdh memberikan dukungan, rasanya tinggal menunggu waktu saja bagi pemerintah dan masyarakat utk memberikan ijin dan dukungannya. Spt halnya domba adu di garut dan tarung babi di tasik....ayam laga pun makin dekat dengan tujuan. Apalagi jika ada gambaran gamblang bagaimana seni tarung ayam sdh begitu sukses menjadi komoditi pariwisata di Thailand, masa sih pemerintah kita akan terus menghalangi niat baik ini.
Jadi, mari kita lanjutkan.
Salam.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  pacita on Fri 04 Mar 2011, 13:16

alang wrote:
Jagonantang wrote: Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Kebetulan tadi juga saya di ajak keliling gudang dan ruang produksi. Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya

Cuma ada satu kata : HEBAT!!!
Mari mas ary,pak bagyo, kang azis, mas hendro, dan rekan2 papaji yg lain.....kita bahas lbh serius di tgl 6 nanti peluang ini. Kalo pabrikan sekelas pokphan sdh memberikan dukungan, rasanya tinggal menunggu waktu saja bagi pemerintah dan masyarakat utk memberikan ijin dan dukungannya. Spt halnya domba adu di garut dan tarung babi di tasik....ayam laga pun makin dekat dengan tujuan. Apalagi jika ada gambaran gamblang bagaimana seni tarung ayam sdh begitu sukses menjadi komoditi pariwisata di Thailand, masa sih pemerintah kita akan terus menghalangi niat baik ini.
Jadi, mari kita lanjutkan.
Salam.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  mas anto klaten on Fri 04 Mar 2011, 13:34

irfan_dui wrote:
mas anto klaten wrote:kalau di klaten kok gak ada ya yang 1kg langsung dari Charoen Pokphand Indonesia (CPI) , biasanya pihak toko pakan ternak jualnya di plastik sendiri jadi 1kg-man. karena mereka ambilnya persak 50kg.

primabangkok.com
di bayat tetep ada kok pak yg 1kg, cb pak hadi ke bayat sambil jalan2 pasti tiap toko pakan ternak punya. makanya dulu ada yg bilang 591 ga di produksi aq agak ragu soale ternakanku yg di bayat klaten msh pake 591 kok.... hehehehe
yang saya maksudkan kemasan 1kg yang dikemas oleh cpi bukan toko pakan.
seharusnya papaji kerjasama dengan cpi dalam mengadakan kontes atau pertemuan disitu akan sangat membantu dalam belajar sekaligus menambah ilmu tentang ayam aduan, baik itu pakan, perawatan,ternak dan lain-lain. dengan adanya kerjasama dalam kontes akan memberikan dorongan semangat bagi peserta karena adanya pengharagaan dari cpi selaku sponsor yang berupa piala. juga mungkin akan diadakan kontes secara rutin misalnya setahun beberapa kali..

primabangkok.com

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  SuhermanBarus on Fri 04 Mar 2011, 21:04

mas anto klaten wrote:
irfan_dui wrote:
mas anto klaten wrote:kalau di klaten kok gak ada ya yang 1kg langsung dari Charoen Pokphand Indonesia (CPI) , biasanya pihak toko pakan ternak jualnya di plastik sendiri jadi 1kg-man. karena mereka ambilnya persak 50kg.

primabangkok.com
di bayat tetep ada kok pak yg 1kg, cb pak hadi ke bayat sambil jalan2 pasti tiap toko pakan ternak punya. makanya dulu ada yg bilang 591 ga di produksi aq agak ragu soale ternakanku yg di bayat klaten msh pake 591 kok.... hehehehe
yang saya maksudkan kemasan 1kg yang dikemas oleh cpi bukan toko pakan.
seharusnya papaji kerjasama dengan cpi dalam mengadakan kontes atau pertemuan disitu akan sangat membantu dalam belajar sekaligus menambah ilmu tentang ayam aduan, baik itu pakan, perawatan,ternak dan lain-lain. dengan adanya kerjasama dalam kontes akan memberikan dorongan semangat bagi peserta karena adanya pengharagaan dari cpi selaku sponsor yang berupa piala. juga mungkin akan diadakan kontes secara rutin misalnya setahun beberapa kali..

primabangkok.com

SuhermanBarus
honorary member
honorary member

Jumlah posting : 85
Join date : 29.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Hendro on Fri 04 Mar 2011, 22:06

Jagonantang wrote: Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya


******
suatu masukan yang sangat dihargai, terima kasih atas perhartian dan sumbangsih mas pacita kepada keinginan untuk ikut memajukan papaji.
cita cita papaji memang masih banyak yang belum terwujudkan, perbaikan dan reorganisasi masih terus akan berkembang dinamis.
seperti mas pacita tahu, paguyuban ini berakar pada hobi semata, maju dan hidupnya organisasi tergantung dari anggauta dan pengurus tentunya.
tawaran seperti itu tentunya sangat menarik dan sayang bila dilewatkan.
bisa dibicarakan nanti sekalian pada minggu 6 maret ini.
terima kasih,
salam papaji.

Inti dari semua hal diatas adalah aspek legalitas PAPAJI....selama aspek legalitas PAPAJI belum terbit maka segala rencana dan kegiatan yang melibatkan kerjasama pihak luar (perusahaan besar) sebagai rekanan maupun penyandang dana akan sulit terealisasi.....jadi sekarang yang terpenting kita mengejar target agar dalam waktu secepatnya aspek legalitas PAPAJI sudah harus kelar sambil terus menjalin komunikasi dengan fihak2 luar yang memungkinkan kita bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan rutin maupun berkala....

Salam Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  ferry bun on Sat 05 Mar 2011, 06:38

Hendro wrote:
Jagonantang wrote: Jagonantang Fri Mar 04, 2011 9:39 am

pacita wrote:Pagi pak.
Kemarin siang saya ke tempat pabrik pakan ternak Charoen Pokphand Indonesia (CPI) di krian sidoarjo. Pabrik tersebut kedua terbesar di Indonesia. Kebetulan ini adalah pabrik ke empat yang sering saya kunjungi.(semarang, makassar, sepanjang dan Krian sidoarjo)
dr hasil pembicaraan awal ada 3 poin yang saya tangkap:
1. Pihak Papaji mengundang CPI untuk menyaksikan langsung kegiatan papaji.
2. Pihak Papaji bisa mengirimkan proposal kepada CPI mengenai ruang lingkup dan kegiatan papaji
3. Pihak CPI bersedia membantu kegiatan Papaji, baik itu sponsorship atau pun teknis tatalaksana ternak dan pemuliaan (miss cara menghasilkan anakan 90% jantan). Selama kegiatan tersebut legal. Karena di Thailand sana sudah ada turnamen yang diselenggarakan berupa piala bergilir dari CPI. piala bisa dilihat pada Kemasan 591 atau 594, Mudah2an di Indo juga bisa.

Sebagai langkah awal saya sudah menyarankan ke mereka untuk membuka dan menjadi anggota forum, supaya bisa menilai dan menganalisa pada titik mana produk2 mereka bisa masuk. Pada forum tersebut saya juga mengharapkan mereka aktif terhadap permasalahan yang dihadapi anggota forum. Mudah2an penjelasan mereka lebih masuk logika yang didasari pada pemahaman akademis dan praktek langsung.

Wah produknya banyak banget macamnya pak. Produk 591, 592, 593 dan 594 masih di produksi. Khusus untuk 592 dan 593 hanya tersedia dalam kemasan karung 50 kg dan diproduksi dalam jumlah terbatas. sedangkan 591 dan 594 tersedia dalam kemasan 1 kg dan 50 kg.
Pihak CPI juga terbuka apabila papaji mau mengunjungi plant mereka dan melihat secara langsung proses produksinya. Dari beberapa kunjungan peternak yang lalu pihak CPI pasti menyediakan souvenir berupa produk mereka. Kan asyik tuh pak, jalan2 pulang disangoni.

Untuk langkah selanjutnya saya menunggu info dari bapak nih, karena saya juga belum tau arah papaji itu kemana. Semoga dengan adanya keterlibatan CPI bisa menambah nilai positif papaji pak.

Saya juga sudah minta pendapatnya pak hendro, beliau mendukung kalau memang CPI mau berpartisipasi. tetapi beliau juga menyarankan ke saya untuk mengkonsultasikan hal ini kepada bapak-bapak semua
Mohon tanggapannya


******
suatu masukan yang sangat dihargai, terima kasih atas perhartian dan sumbangsih mas pacita kepada keinginan untuk ikut memajukan papaji.
cita cita papaji memang masih banyak yang belum terwujudkan, perbaikan dan reorganisasi masih terus akan berkembang dinamis.
seperti mas pacita tahu, paguyuban ini berakar pada hobi semata, maju dan hidupnya organisasi tergantung dari anggauta dan pengurus tentunya.
tawaran seperti itu tentunya sangat menarik dan sayang bila dilewatkan.
bisa dibicarakan nanti sekalian pada minggu 6 maret ini.
terima kasih,
salam papaji.

Inti dari semua hal diatas adalah aspek legalitas PAPAJI....selama aspek legalitas PAPAJI belum terbit maka segala rencana dan kegiatan yang melibatkan kerjasama pihak luar (perusahaan besar) sebagai rekanan maupun penyandang dana akan sulit terealisasi.....jadi sekarang yang terpenting kita mengejar target agar dalam waktu secepatnya aspek legalitas PAPAJI sudah harus kelar sambil terus menjalin komunikasi dengan fihak2 luar yang memungkinkan kita bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan rutin maupun berkala....

Salam Smile Very Happy
Titik terang sudah terlihat ......Plase dibahas kembali dipertemuan dan ajukan Proposal seperti apa yang di tulis jagonantang
salam ferry bun Medan

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  jackone on Sun 06 Mar 2011, 08:40

Papaji sudah terkenal di seluruh tanah air bahkan mungkin mancanegara
tetapi iven yang berskala nasional belum terasa kiprahnya...

sebagai saran agar Papaji membentuk struktur kepanitian kontes yang bisa mobile (di baca mobail) ke cabang-cabang propinsi di tanah air, misalnya kerjasama dengan rekan-rekan di daerah untuk menyelenggarakan kontes di daerah tersebut tetapi kepanitiannya resmi dari Papaji.
mengenai sarana-akomodasinya bisa di usahakan bersama atau panitia lokal yang menyediakan.
Dengan begitu akan terlaksana kegiatan rutin dan sangat bermanfaat untuk kredibilitas Papaji sehingga sasarannya "Papaji bisa menjadi wadah resmi sertifikasi ayamlaga Indonesia"
Dan wadah bagi kegiatan resmi lain yang bertujuan untuk peningkatan kwalitas dan kwantitas AyamLaga di indonesia.

Salam hangat Papaji.
Maju terus Papaji !

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Aji Ristiawan on Sun 06 Mar 2011, 10:31


Inti dari semua hal diatas adalah aspek legalitas PAPAJI....selama aspek legalitas PAPAJI belum terbit maka segala rencana dan kegiatan yang melibatkan kerjasama pihak luar (perusahaan besar) sebagai rekanan maupun penyandang dana akan sulit terealisasi.....jadi sekarang yang terpenting kita mengejar target agar dalam waktu secepatnya aspek legalitas PAPAJI sudah harus kelar sambil terus menjalin komunikasi dengan fihak2 luar yang memungkinkan kita bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan rutin maupun berkala....

Salam Smile Very Happy [/quote]


nah ini tjuan pertamanya PAPAJI.legalkan dulu forum yg udh d buat,,pasti kedepannya akan sangat mudah mendapatkan dukungan dr luar media jg sponsor...amiin..maju trus PAPAJI

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: Charoen Pokphand Indonesia (CPI)

Post  Sponsored content Today at 09:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik