babon uniq...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon uniq...

Post  anak_cirebon on Fri 04 Mar 2011, 14:20

Dear all,


Saya punya babon blorok ( Bahasa di cirebon ) tetapi aneh nya anakan yang di hasilkan 99% pasti sandangannya jalak, dan jalaknya macem2 ada yang jalak nya kuning, agak putih atau perak lah.... biar dikawinkan dengan jago warna apa aja. babon tersebut termasuk babon apa ? usianya +/- 5 tahun dan keturunannya lumayan banyak yang juara kampung....heeee....heeee.....dan sudah keliling keteman2 yang mau nernak...sekarang da balik ke kandang ane dan sudah 2 tetasan dikandang ane tetap anaknya 99 % jalak....kok bisa gitu ya.....faktor apa yang menyebabkan begitu......mohon share ilmu dari senior2........

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  amrogen on Fri 04 Mar 2011, 15:50

cherbon-nya mana mas? gebang?

sama mas sy juga ada babon kayak gitu...
Ras Jalak
dan Ras Gesin ( hitam-jragem)

salam,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

re : babon uniq

Post  mas Joko aja ah... on Fri 04 Mar 2011, 17:18

Bagus tu.... perlu dipindah ke kandang saya...

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Modesto on Fri 04 Mar 2011, 19:09

anak_cirebon wrote:Dear all,
Saya punya babon blorok ( Bahasa di cirebon ) tetapi aneh nya anakan yang di hasilkan 99% pasti sandangannya jalak, dan jalaknya macem2 ada yang jalak nya kuning, agak putih atau perak lah.... biar dikawinkan dengan jago warna apa aja.
Mungkin gen yg menurunkan warna bulu sangat kuat di babon itu mas, jadi tiap anakanya keluar warna jalak Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Yuri_GG on Mon 07 Mar 2011, 21:01

gen babonnya dominan, jadi apapun jagonya, pasti dia tetep nyumbang warna

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Tamu on Sat 12 Mar 2011, 20:52

tp anaknya blm tentu jalak ntar...

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  anak_cirebon on Thu 17 Mar 2011, 14:15

saya di plumbon mas...ada juga kandang yang di klayan...mas sendiri dari mana ne ? lam kenal.



amrogen wrote:cherbon-nya mana mas? gebang?

sama mas sy juga ada babon kayak gitu...
Ras Jalak
dan Ras Gesin ( hitam-jragem)

salam,

agun/krw

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  anak_cirebon on Thu 17 Mar 2011, 14:18

Bisa aja mas joko ini...lam kenal mas.....cuma ayam pasar mas


mas Joko aja ah... wrote:Bagus tu.... perlu dipindah ke kandang saya...

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  rino lampung on Tue 29 Mar 2011, 15:10

Plumbone ning ndi mas?salam kenal rino perum harjamukti

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Arifin on Wed 30 Mar 2011, 14:28

babon bagus mas.....coba dikawinkan berturut-turut dengan pacek yang sama....apa hasilnya sama juga?

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  cak nur on Wed 30 Mar 2011, 15:14

Kata bapak TB,..... ehh kliru,.. pak Mendel maksudnya,..he.he.he
itu memang dari gen-nya,... bisa jadi dia carrier atau memiliki gen pembawa,.dari kakeknya,..
sehingga pada saat dikawinkan pejantan dengan sama-sama carier atau resesif (lemah) maka yang kaluar adalah turunan dari gen babonnya.....

mau bukti itu bisa hilang ? coba kawinkan dengan Jago Saigon gundul,.... dijamin,.. pasti nanti banyak gundulnya,.. he.he.he.. lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Aptanto WSS on Wed 30 Mar 2011, 15:55

anak_cirebon wrote:Dear all,


Saya punya babon blorok ( Bahasa di cirebon ) tetapi aneh nya anakan yang di hasilkan 99% pasti sandangannya jalak, dan jalaknya macem2 ada yang jalak nya kuning, agak putih atau perak lah.... biar dikawinkan dengan jago warna apa aja. babon tersebut termasuk babon apa ? usianya +/- 5 tahun dan keturunannya lumayan banyak yang juara kampung....heeee....heeee.....dan sudah keliling keteman2 yang mau nernak...sekarang da balik ke kandang ane dan sudah 2 tetasan dikandang ane tetap anaknya 99 % jalak....kok bisa gitu ya.....faktor apa yang menyebabkan begitu......mohon share ilmu dari senior2........

Yang di avatar kan Anak Si Vietnam Rose mix pejantan bangkok kalau nggak salah menetasnya tanggal 20 april 2010

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Arifin on Wed 30 Mar 2011, 18:39

Kata bapak TB,..... ehh kliru,.. pak Mendel maksudnya,..he.he.he
itu memang dari gen-nya,... bisa jadi dia carrier atau memiliki gen pembawa,.dari kakeknya,..
sehingga pada saat dikawinkan pejantan dengan sama-sama carier atau resesif (lemah) maka yang kaluar adalah turunan dari gen babonnya.....

mau bukti itu bisa hilang ? coba kawinkan dengan Jago Saigon gundul,.... dijamin,.. pasti nanti banyak gundulnya,.. he.he.he.. lol


Menurut cak nur saigon gundul apakah mempunyai sifat gen yang carier?..........mohon masukannya......

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  agustus on Wed 30 Mar 2011, 22:04

biarpun nurunin warna jalak, yg penting pukulan mantap tetap dijaga mas, itu babon super. tidak peduli jantannya apa karekter babaonnya tetap turun

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  anak_cirebon on Mon 04 Apr 2011, 12:14

iya sekarang da netas lagi neh coba yang sekarang saya kawinkan dengan Gesin ( hitam-jragem ) coba anakannya gimana....


agustus wrote:biarpun nurunin warna jalak, yg penting pukulan mantap tetap dijaga mas, itu babon super. tidak peduli jantannya apa karekter babaonnya tetap turun

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  cak nur on Mon 04 Apr 2011, 12:45

Arifin wrote:Kata bapak TB,..... ehh kliru,.. pak Mendel maksudnya,..he.he.he
itu memang dari gen-nya,... bisa jadi dia carrier atau memiliki gen pembawa,.dari kakeknya,..
sehingga pada saat dikawinkan pejantan dengan sama-sama carier atau resesif (lemah) maka yang kaluar adalah turunan dari gen babonnya.....

mau bukti itu bisa hilang ? coba kawinkan dengan Jago Saigon gundul,.... dijamin,.. pasti nanti banyak gundulnya,.. he.he.he.. lol


Menurut cak nur saigon gundul apakah mempunyai sifat gen yang carier?..........mohon masukannya......

Ayam saigon kebanyakan dan dari pengalaman memiliki gen Dominan (dari ternakanku sendiri) rata-rata meskin disilang sama Bangkok yang gak Gundul, anaknya bisa gundul di atas 50 %.
Tapi anak yang tidak gundul, cenderung menurunkan anak tidak gundul juga, sedangkan anak yang gundul sedikit (resesif gen).
Tapi kalo anaknya yang babon gundul punya anak, maka cenderung anaknya gundul juga banyak.

Begitu bunyinya,......
Hewan kakinya bertanduk,... apa namanya !?????

lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  udinaja on Tue 05 Apr 2011, 14:56

hewan yang kakinya bertanduk y cak?...burung jalak kebo(kerak)...tuh burung suka hinggap di badan kerbau makanin kutunya...(lah tanduknya mana?)...y ng sikile toh,wong manuke lg nangkring ng tanduke kebo...kwak...gantian iki aku tekon,kewan opo sg duwe rambut tapi ra duwe jembut???...

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  udinaja on Tue 12 Apr 2011, 12:29

karna kg ada yg jawab wangsalan( tebakan) dari saya,maka sy jawab sendiri aja.hewan yg berambut tp tdk berjembut y JARAN alias KUDA...

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon uniq...

Post  Sponsored content Today at 20:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik