mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  ca' muz on Fri 04 Mar 2011, 19:13

mhn pencerahan dr pengalaman para senior...
sblmnya mhn 5af apbl sdh dbhs, sy coba cari nmun tdk ketmu. dr brmcam2 gy tarung ayam biasanya punya satu gaya yg dominan. sehebat apapun gaya tarung pasti ada aja kelemahanan. ayam hebat yg punya gy tarung tertentu biasanya bisa dikalahkan/diatasi ketika ketemu ayam dgn gy yg tidak "disukai" ayam tadi, sehingga ayam hebat td bs dikalahkan. nah dr penglaman pr senior nih gy trung yg tdk "disukai" ketika ayam punya gy dibawah ini apa ya:
1. kontrol biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
2. solah biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
3. pranggal biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
4. mular biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
5. ngalung biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
6. nggandul biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
7. nyayap biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
8. dongkrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
9. dobrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......

5af apbl ada salah soalnya msih pemula nih..
mohon pencerahan dr senior terutama berdasarkan pengalaman abar kelas atas..
tq

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Administrator on Fri 04 Mar 2011, 20:23

Sy kira tdk bisa semudah itu ayam dikotak2an berdasar gaya tarung.
Selain gayanya (main), ayam juga punya karakter pukulan yg banyak kasus bisa menutupi kekurangan.
Jadi, antara gaya main dan karakter pukul harus saling menunjang dan melengkapi.

Contoh :
- Ayam teknik diatas saja. Bakalan repot kalau ketemu ayam teknik dijanggut.
Tapi... Bila teknik atas dilengkapi dgn dorong dan pukul depan yg sangat cepat, ini tidak jadi masalah.
Yg repot adlh bila ayam atas tapi pukul depannya lambat. Pasti jadi bulan2an ayam teknik 'janggut'.

Tidak ada yg sempurna. Tapi bila ketidaksempurnaan itu bisa ditutupi oleh kelebihan yg lain, maka kekurangannya bisa di toleransi.
Yg membuatnya jadi sempurna adlh kita sendiri sbg pemilik. Yaitu dgn cara rawatan/latihan yg benar, dan cara memilih lawan yg tepat.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Modesto on Fri 04 Mar 2011, 22:07

Administrator wrote:Yg membuatnya jadi sempurna adlh kita sendiri sbg pemilik. Yaitu dgn cara rawatan/latihan yg benar, dan cara memilih lawan yg tepat.
I love this comment....sering kemenangan diraih lewat poin ini....ya mas Ary Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Jagonantang on Fri 04 Mar 2011, 22:26

muz wrote:mhn pencerahan dr pengalaman para senior...
sblmnya mhn 5af apbl sdh dbhs, sy coba cari nmun tdk ketmu. dr brmcam2 gy tarung ayam biasanya punya satu gaya yg dominan. sehebat apapun gaya tarung pasti ada aja kelemahanan. ayam hebat yg punya gy tarung tertentu biasanya bisa dikalahkan/diatasi ketika ketemu ayam dgn gy yg tidak "disukai" ayam tadi, sehingga ayam hebat td bs dikalahkan. nah dr penglaman pr senior nih gy trung yg tdk "disukai" ketika ayam punya gy dibawah ini apa ya:
1. kontrol biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
2. solah biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
3. pranggal biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
4. mular biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
5. ngalung biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
6. nggandul biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
7. nyayap biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
8. dongkrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
9. dobrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......

5af apbl ada salah soalnya msih pemula nih..
mohon pencerahan dr senior terutama berdasarkan pengalaman abar kelas atas..
tq



pertanyaan yang bagus,
memang ayam jago masing masing punya gaya main yang dominan.
bisa mengelompokan sampai 9 gaya bertarung, sungguh tidak percaya kalau papajiis yang satu ini ngaku pemula.
yang sudah lamapun belum tentu telaten untuk meluangkan waktu sekedar mendata berapa macam gaya ayam dalam menyerang dan bertahan.
bila ada senior yang bisa memberikan bocoran, atau pemula pemula smart yang bisa menganalisa.
diatas sudah ada pandangan dan pendapat dari mas Admin.
yang lain ditunggu tanggapannya supaya kita bisa nikmati bersama.

"biasanya = tidak berarti selalu"

salam papaji.



Terakhir diubah oleh Jagonantang tanggal Sat 05 Mar 2011, 18:46, total 1 kali diubah

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Rudal on Fri 04 Mar 2011, 22:47

...kalau ayam saya semuanya kontrol atas dengan cukup gombel dan mlintang saja...paling sebel jika ketemu dengan ayam brakot...jadi mati kutu...hehehehhe...

Rudal
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 26.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Rudal on Fri 04 Mar 2011, 23:04

Administrator wrote:
Contoh :
- Ayam teknik diatas saja. Bakalan repot kalau ketemu ayam teknik dijanggut.
Tapi... Bila teknik atas dilengkapi dgn dorong dan pukul depan yg sangat cepat, ini tidak jadi masalah.
Yg repot adlh bila ayam atas tapi pukul depannya lambat. Pasti jadi bulan2an ayam teknik 'janggut'.


abaran Kontrol Atas vs Tarik Dasi

Rudal
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 26.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Yuri_GG on Sat 05 Mar 2011, 15:08

muz wrote:mhn pencerahan dr pengalaman para senior...
sblmnya mhn 5af apbl sdh dbhs, sy coba cari nmun tdk ketmu. dr brmcam2 gy tarung ayam biasanya punya satu gaya yg dominan. sehebat apapun gaya tarung pasti ada aja kelemahanan. ayam hebat yg punya gy tarung tertentu biasanya bisa dikalahkan/diatasi ketika ketemu ayam dgn gy yg tidak "disukai" ayam tadi, sehingga ayam hebat td bs dikalahkan. nah dr penglaman pr senior nih gy trung yg tdk "disukai" ketika ayam punya gy dibawah ini apa ya:
1. kontrol biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
2. solah biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
3. pranggal biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
4. mular biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
5. ngalung biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
6. nggandul biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
7. nyayap biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
8. dongkrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......
9. dobrak biasanya kalah dengan ayam gaya tarung......

5af apbl ada salah soalnya msih pemula nih..
mohon pencerahan dr senior terutama berdasarkan pengalaman abar kelas atas..
tq

Satu kata "Misteri"

teknik itu susah untuk dicari mana anti patinya, ada satu cerita di semarang era tahun 90'an jaman di sebuah pasar bernama "PASAR PETERONGAN" masih menjadi arena laga bagi ayam petarung, konon ada seekor ayam bernama "Balon " milik bos BNI 46, ukuran ayam 6, ras ayam jawa (kampung) , warna wisang geni, yang si empunya nemu itu ayam ga sengaja, beli 20rb pada waktu itu di pasar untuk dijadikan sbg untul si jagoannya yang konon menurut cerita jawaranya di kudus sudah pernah win 4x, digebuk "si Balon" cuma 5min lari, saking penasaran di coba diterjunkan di arena dan semua lawan digebuk lari kurang dari 1 Air, banyak org mencoba mencari antipati dari tekniknya, tapi selalu saja si Balon yang menang, padahal tekniknya cuma madep saja atau mukul dari depan. Pernah di era tersebut kami tawar 20jt tdak dikasih, bahkan ada seorang bos dari Bali menawar pada waktu tarung di tayu pati dengan harga digit diatas tujuh tidak dikasih, namun sayang anakan ayam tsb tidak ada sama sekali yg spti bapaknya.

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Jhon Gultom on Sat 05 Mar 2011, 15:56

menurut saya pilih ayam yang menurut kita permainannya menarik, aktraktif dan variatif dan pukulnya akurat. kalo di klasifikasikan ayam tipe A kalah dengan tipe B, ayam tipe B kalah dengan tipe C, ayam tpe C kalah dengan tipe A dan selanjutnya, nanti yang ada orang akan takut nanding ayamnya karena takut ketemu antinya,.. Cool Laughing

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Administrator on Sat 05 Mar 2011, 18:46

Kalau cuma bicara teknik, tentu ga akan ada habisnya. Seperti bang John bilang, Teknik A kalah sama B. B kalah sama teknik C. Tapi teknik C kalah sama A.
Tidak ada yg sempurna krn masing2 punya kelemahan dan saling mengalahkan.

Ayam yg bagus, harus punya 'variasi' lain yg bisa menutup kekurangan.
Contoh lagi :
Ayam tipe main bawah, bakalan mati kutu sama ayam type kontrol dan tengok.
Tapi, bila si tipe bawah ini punya variasi dorong dan masuk sayap, akan lain ceritanya.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Jagonantang on Sat 05 Mar 2011, 19:37

Jhon Gultom wrote:menurut saya pilih ayam yang menurut kita permainannya menarik, aktraktif dan variatif dan pukulnya akurat. kalo di klasifikasikan ayam tipe A kalah dengan tipe B, ayam tipe B kalah dengan tipe C, ayam tpe C kalah dengan tipe A dan selanjutnya, nanti yang ada orang akan takut nanding ayamnya karena takut ketemu antinya,.. Cool Laughing



Setuju coy,... tapi kita lagi nggak disuruh milih.

Pada kenyataannya, pada kondisi normal, gaya tarung yang satu menjadi anti dari gaya tarung yang satu lainnya.
Itu kalau bicara gaya bertarung.
Kesiapan fisik, stamina, bobot pukul, akurasi pukulan, rawatan, mungkin bisa menjadi penentu perbedaan / keunggulan.

Kebalikan contoh dari mas Yuri / GG,..
Belum lama ada ayam jawara nggak jauh dari rumah. Orang bilang jawara, karena orang seantero kawasan itu sudah tidak ada lagi yang berani benturin jagoanya lawan itu ayam.
Geraknya cepet, pukulnya berat meremukan tulang.
Ditawar berapapun nggak akan dijual, malah yang punya bilang, kalu ada yang seperti ini saya juga mau bayarin .
Sampai suatu hari,..... mungkin ini yang disebut misteri, mungkin juga hari naasnya. Tapi saya cenderung menganggap ayam ketemu yang bukan "MAU" nya.
Dikobokan ayam sudah diunggulkan 10:5 (apit)
Ketemu jago yang pinter banget menghindar, dan cepat mendaratkan pukulannya ketika jagoan masih mengatur posisi setelah menyerang.
Orang bilang; kalau mukulnya kena sekali, duakali saja pasti lawan dah mental kabur.
Sayang pukulannya nggak ada yang mengena telak, sementara lawannya semakin leluasa mukul dan menguasai. Alhasil berakhir keok juga jawara tsb, meski memberikan perlawanan hingga penghujung ronde ke 5.


Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  djprut on Sat 05 Mar 2011, 19:48

kata orang sih gaya kuda lari susah cari anti nya.... tapi larinya harus kepala diatas, kalo larinya kepala kebawah sih yah.... keok Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mhn pencerahan gaya tarung berdasarkan pengalaman?

Post  Sponsored content Today at 21:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik