kelebihan sisik kering

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kelebihan sisik kering

Post  Dimas on Sun 06 Mar 2011, 18:47

mas saya mau tanya apa kelebihan dan kelemahan ayam dengan sisik kering dan sisik basah soalnya kata tetangga saya kalo pilih ayam harus yang sisik kakinya kering
mohon pencerahan dari senior2 sekalian

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Administrator on Sun 06 Mar 2011, 19:38

Konon katanya sisik kering pukulannya lebih sakit. Mungkin ini krn sisik kering pertanda kaki lebih keras.

Tapi kalau tumbuh jalu panjang, sy kira tidak masalah dgn sisik basah. Kalau pukulannya bersih dan tepat, jalunya nancep juga khan...??
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  ca' muz on Sun 06 Mar 2011, 20:01

om senior numpang nanya nih dr pemula...
sy koq blm bs bedain mana yg kering dgn yg basah ya.
mohon pencerahan dan klo bisa ama fotonya sekalian.
soalnya begini sy pernah lihat kira itu kaki basah (karena disela2 jari kaki warnanya merah darah gitu), tp kata temen sy itu kaki kering alasannya warna merah darah disela2 jari kaki itu malah pertanda si ayam sehat karena darah mengalir sampai kaki gitu.
mhon pencerahan om senior and tq

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Administrator on Sun 06 Mar 2011, 20:28

muz wrote:om senior numpang nanya nih dr pemula...
sy koq blm bs bedain mana yg kering dgn yg basah ya.
mohon pencerahan dan klo bisa ama fotonya sekalian.
soalnya begini sy pernah lihat kira itu kaki basah (karena disela2 jari kaki warnanya merah darah gitu), tp kata temen sy itu kaki kering alasannya warna merah darah disela2 jari kaki itu malah pertanda si ayam sehat karena darah mengalir sampai kaki gitu.
mhon pencerahan om senior and tq

Betul kata teman. Sela2 kaki berwarna merah pertanda ayam sehat.
Yg disebut kering itu sisiknya. Bukan sela2 kakinya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Jhon Gultom on Sun 06 Mar 2011, 21:09

sisik kering itu contohnya kasar permukaan sisiknya seperti tangan busikan yg di garuk, hehehe. Kalo sisik basah ya seperti sisik ayam kampung. Tp saya suka sisik basah yg ada jalunya.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  pak_tri on Mon 07 Mar 2011, 06:23

sisik kering maupun basah tidak ada bedanya sama2 sakit klo untuk memukul......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  cak nur on Mon 07 Mar 2011, 12:28

pak_tri wrote: sisik kering maupun basah tidak ada bedanya sama2 sakit klo untuk memukul......

Very Happy Very Happy Very Happy betul sekali kata pak Tri,.... (emang ada yang mau dikabluk ayam !??? he.he.he)

Katanya sih,... bedanya adalah :
1. Pukulan lebih keras / pedas
2. Lebih Tahan pukul, karena tulangannya biasanya lebih bagus
3. Gak mudah kena flek (turun urat mgk nama lainnya) atau tedun

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Dimas on Tue 08 Mar 2011, 14:36

makasi atas pencerahanya mas
truz klo kelebihan ma kekurangan supit rapat ma renggang tu apa?
maklum baru pemula

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Hendro on Wed 09 Mar 2011, 05:40

Dimas wrote:makasi atas pencerahanya mas
truz klo kelebihan ma kekurangan supit rapat ma renggang tu apa?
maklum baru pemula

Kelebihan sisik kering adalah lebih kering dari yang basah sedangkan kekurangan sisik basah adalah kurang kering sehingga nampak basah...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Kelebihan supit rapat adalah lebih rapat dari yang renggang sedangkan kekurangan supit renggang adalah kurang rapat....mungkin perlu dikasi jamu sari rapet biar lebih rapet....ke...ke...ke.... pirat pirat pirat

Mo sisik kering atau basah mo supit renggang atau rapet sama aja..!! yang terpenting ayam punya teknik dan pukulan yahuud rawat aja nggak usah pusingkan hal2 lain......kalo nurutin semua pendapat orang bisa2 nggak ada ayam yang layak dirawat, karena masing2 orang punya versi dan selera berbeda dalam menilai seekor ayam dan biasanya hanya berdasar pengalaman pribadi saja.....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Joko on Wed 09 Mar 2011, 07:03

Dimas wrote:mas saya mau tanya apa kelebihan dan kelemahan ayam dengan sisik kering dan sisik basah soalnya kata tetangga saya kalo pilih ayam harus yang sisik kakinya kering
mohon pencerahan dari senior2 sekalian

Pagi mas Dimas,
Barangkali pendapat saya bisa membantu :
1. Hal utama yg harus kita jadikan pegangan adalah : "senjata utama ayam ada di kaki" artinya 99% ayam mengalahkan musuhnya lewat kaki/pukulan kaki (baik yang bertaji ataupun yang tidak bertaji)
2. Nah supaya si kaki ini menjadi senjata yang ampuh, harus didukung dengan : struktur tulang (keseluruhan) yang bagus (rapat dan padat), struktur otot daging yang lentur, kualitas bulu yang luwes (tidak regas/mudah patah) mengkilap seperti berminyak, postur yang proposional (panjang leher, panjang badan dan panjang kaki), paruh yang bagus (beralur an tidak mbethet/seperti paruh burung kakaktua), kepala yang baik (seperti buah jambe) dan mata yang bersinar tajam (sekitar kornea ada seperti urat, bening dan hidup (klo jari kita dekatkan ke mata pelan2 akan mengecil/membesar)
3. Nah sekarang kaki yang bagaimana sich yang klo dipakai mukul akan berpengaruh ke musuh (sakit/jiling/langsung kalah) ??? Ada banyak tapi yg paling penting : tulang keringnya kecil padat dan sisiknya tidak menonjol.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  peting_wewe on Wed 09 Mar 2011, 22:00

Joko wrote:
Dimas wrote:mas saya mau tanya apa kelebihan dan kelemahan ayam dengan sisik kering dan sisik basah soalnya kata tetangga saya kalo pilih ayam harus yang sisik kakinya kering
mohon pencerahan dari senior2 sekalian

yg paling penting : tulang keringnya kecil padat dan sisiknya tidak menonjol.



Ayam saya sisiknya men0njol. Mau tak p0tong aja. Sad

peting_wewe
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  gebok ambrok on Wed 09 Mar 2011, 22:34

Jhon Gultom wrote:sisik kering itu contohnya kasar permukaan sisiknya seperti tangan busikan yg di garuk, hehehe. Kalo sisik basah ya seperti sisik ayam kampung. Tp saya suka sisik basah yg ada jalunya.

Kalau ikan asin aku pilih yang kering ...... jadi tinggal goreng .... ....he he he he bounce

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Iman Medan on Thu 10 Mar 2011, 01:00

peting_wewe wrote:
Joko wrote:
Dimas wrote:mas saya mau tanya apa kelebihan dan kelemahan ayam dengan sisik kering dan sisik basah soalnya kata tetangga saya kalo pilih ayam harus yang sisik kakinya kering
mohon pencerahan dari senior2 sekalian

yg paling penting : tulang keringnya kecil padat dan sisiknya tidak menonjol.



Ayam saya sisiknya men0njol. Mau tak p0tong aja. Sad

Dari pada dipotong kirim ke Medan aja Bang..................
hehehheheheeh,.....

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  jaghana on Thu 10 Mar 2011, 07:54

kalau kering ga enak...seret..bisa lecet...
aku suka yg basah.....ohhh..yessss..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  aQo on Thu 10 Mar 2011, 08:08

jaghana wrote:kalau kering ga enak...seret..bisa lecet...
aku suka yg basah.....ohhh..yessss..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

aQo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 04.03.11
Age : 33
Lokasi : Bandar Lampung PIN BB : 53A995EC

http://aqofarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Yuri_GG on Thu 10 Mar 2011, 19:27

sama saja...tapi kebetulan karena model ayamku banyak yang kering bunder2 tak iya kan wes...hahahhaha

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 23:22

mohon nambahin bang . . .

menurut katuranggan yang pernah saya tau . . .

sisik kering itu punya jago sedangkan basah punya biang, sisik basah rata2 suka makan banyak kya babon, makanya yang punya sisik basah badannya kaya babon.

analoginya klw jago punya sisik basah kaya cowo pake high heel, bakalan repot buat diadu, apalagi klw bener seimbang

tapi saya juga punya jago sisik basah yang bagus.
cuma sebatas jadi untul atau pacek ayam kampung buat lebaran

maaf kalau ada salah2 kata
VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelebihan sisik kering

Post  Sponsored content Today at 17:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik