WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Mon 07 Mar 2011, 01:12

di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  danks on Mon 07 Mar 2011, 07:30

ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

gejalanya seperyi apa bang...
klo yang dampaknya cepat seperti itu mungkin ND atau flu burung mas, maaf klo slah ,maklum pemula.he

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  surya27 on Mon 07 Mar 2011, 11:45

ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!


kayanya ND....kalo sudah kena sampai saat ini saya belum tau obatnya...hanya antibiotik saja yg saya berikan.....diungsikan saja jika ayamnya masih sehat ketempat yang aman untuk sementara waktu.

tahun ini ND ga kenal waktu...tiap bulan ada aja kandang yg kena.... Sad

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  kevin on Mon 07 Mar 2011, 14:01

hati2 bang....kebetulan dalam beberpa hari ini aku liat berita di bebrapa stasiun televisi bahwa beberapa propinsi sudh mulai lagi ada wabah flu burung....contohnya: pancurbatu(sumut), padang, sumatera selatan(masih dugaan)...beberapa daerah udah positif flu burung menurut dinas peternakan daerah setempat....saran aku bang, sebaiknya ayamnya diungsikan semua ke daerah yg tidak ada wabah ND maupun flu burung....saya juga menyayangkan sikap pemerintah yg selalu setengah hati dalam memberantas flu burung ini. Kalau ND sebenarnya bisa kita atasi sgn pemberian vaksin ND sejak berumur 4 hari sampai dewasa secara teratur..tp kalau flu burung kyknya susah selain menjaga kebersihan kandang. Sebaiknya kandangnya abang kosongin aja selama 3 minggu ini sampai wabahnya hilang....

kevin
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 18.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  zakkir man on Mon 07 Mar 2011, 18:07

ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

cara mengatasinya cuma dengan vaksin teratur sebab obatnya belum ada !!!!!

segera ungsikan ayam sehat ketempat lain dan pastikan ditempat itu gak ada ayam sakit.....
jgn pernah masuk kekandang yg terindikasi penyakit tersebut, nanti virus menular melalui badan, baju, sendal atau apa sj yg bisa ditempeli virus....

kalo rekan punya ayam, untuk sementara jgn biarkan ayam lain masuk dikandang anda..... penyakit ini sangat ganas dan sulit mendeteksinya, sebentar sehat 1jam kemudian ayam koit... Sad Sad Sad Sad Sad

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  nugraha on Mon 07 Mar 2011, 18:25

ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!
maaf mas sy pemula. kayanya itu flu burung atau ND, sy juga pernah kejadian seperti itu. sampai saat ini memang belum ada obatnya. benar kata bang Surya sekarang wabah tersebut susah di prediksi. sy hanya bisa berusaha mencegahnya;
1. kebersihan kandang (wajib)
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal)
3. dibawah kandang ditaburi kapur sirih
4. tiap sudut kandang ditanam jarak hitam (itu rahasiah si mbah saya)
alhamdulillah udah hampir 4 thn gak terjangkit wabah yg menyeramkan itu
maaf kalau ada yang salah maklum pemula....

nugraha
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 02.02.11
Age : 36
Lokasi : Kab.Kuningan - Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  Administrator on Mon 07 Mar 2011, 18:55

nugraha wrote:
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal).

Desinfektan ngga mahal koq mas...
Pakai saja larutan karbol. Itu lho, cairan yg biasa dipakai untuk ngepel lantai.
Buat larutan yg sedikit lebih pekat.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  zakkir man on Mon 07 Mar 2011, 19:02

Administrator wrote:
nugraha wrote:
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal).

Desinfektan ngga mahal koq mas...
Pakai saja larutan karbol. Itu lho, cairan yg biasa dipakai untuk ngepel lantai.
Buat larutan yg sedikit lebih pekat.

nambah ilmu lagi neh
thanks mas Admin Very Happy Very Happy Very Happy

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  danks on Mon 07 Mar 2011, 19:20

nugraha wrote:
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!
maaf mas sy pemula. kayanya itu flu burung atau ND, sy juga pernah kejadian seperti itu. sampai saat ini memang belum ada obatnya. benar kata bang Surya sekarang wabah tersebut susah di prediksi. sy hanya bisa berusaha mencegahnya;
1. kebersihan kandang (wajib)
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal)
3. dibawah kandang ditaburi kapur sirih
4. tiap sudut kandang ditanam jarak hitam (itu rahasiah si mbah saya)

NAH INI BOLEH DICOBA JUGA, ILMU BUHUN LEMBAH CIREMAI NICH KAYANYA.HE
KANG JARAK HITAM KAYA APA POHONNYA, BATANGNYA, APA DAUNNYA YANG HITAM TAU SEMUANYA?
NUHUN...

alhamdulillah udah hampir 4 thn gak terjangkit wabah yg menyeramkan itu
maaf kalau ada yang salah maklum pemula....


danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  nugraha on Mon 07 Mar 2011, 20:19

danks wrote:
nugraha wrote:
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!
maaf mas sy pemula. kayanya itu flu burung atau ND, sy juga pernah kejadian seperti itu. sampai saat ini memang belum ada obatnya. benar kata bang Surya sekarang wabah tersebut susah di prediksi. sy hanya bisa berusaha mencegahnya;
1. kebersihan kandang (wajib)
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal)
3. dibawah kandang ditaburi kapur sirih
4. tiap sudut kandang ditanam jarak hitam (itu rahasiah si mbah saya)

NAH INI BOLEH DICOBA JUGA, ILMU BUHUN LEMBAH CIREMAI NICH KAYANYA.HE
KANG JARAK HITAM KAYA APA POHONNYA, BATANGNYA, APA DAUNNYA YANG HITAM TAU SEMUANYA?
NUHUN...

alhamdulillah udah hampir 4 thn gak terjangkit wabah yg menyeramkan itu
maaf kalau ada yang salah maklum pemula....

pohon jarak yang daun mudanya berwarna kehitaman, biasanya suka di pakai pagar kebun
lol! lol! lol! lol!

nugraha
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 02.02.11
Age : 36
Lokasi : Kab.Kuningan - Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Mon 07 Mar 2011, 23:38

[quote="danks"]
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

gejalanya seperyi apa bang...
klo yang dampaknya cepat seperti itu mungkin ND atau flu burung mas, maaf klo slah ,maklum pemula.he



klu gejala sih ga keliatan bang pagi sampai sore ayam sehat trus makan jg normal...bsk pagi tau2 ayam uda terbalik kaki di atas alias menghadap Yang Maha Kuasa..... Sad Sad Sad

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Mon 07 Mar 2011, 23:46

wahhh mantap smua nich saran n info2 ya,segera dech saya proses tuh.....terima kasih buat para senior semua atas saran n info ya....PAPAJI memang is THE BEST...
cheers cheers cheers

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Mon 07 Mar 2011, 23:48

oh iya klu gejala FLU BURUNG ama ND itu bgm ya???

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  edyt02-Bekasi-Barat on Tue 08 Mar 2011, 08:17

ATM wrote:oh iya klu gejala FLU BURUNG ama ND itu bgm ya???

Ayamnya ada yang ngringkuk ada yang gak (Intermitten) biasanya ada yang hdungnya meler kyak flu + ngorok + nafas bau + muka kehitaman... Ane baru 2 bulan kemarin bang mati 2 lancuran + 2 biang + 2 anakan, obatnya mmang mcam2 persepsinya ane kasih daun pepaya + bwang merah yang gak sakit malah ikutan tewas (Ane blum paham metode vaksin, ktanya lebih yahud).. mending yang sehat diungsikan aja dlu sampai suasananya kondusif, alhamdulillah ayam ane masih nyisa 1 jago & 3 dedara...

edyt02-Bekasi-Barat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 28.10.10
Lokasi : Jakasampurna (Bekasi-Barat) & Warbong (Cikarang Barat)

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Tue 08 Mar 2011, 22:27

[quote="edyt02-Bekasi-Barat"]
ATM wrote:oh iya klu gejala FLU BURUNG ama ND itu bgm ya???

Ayamnya ada yang ngringkuk ada yang gak (Intermitten) biasanya ada yang hdungnya meler kyak flu + ngorok + nafas bau + muka kehitaman... Ane baru 2 bulan kemarin bang mati 2 lancuran + 2 biang + 2 anakan, obatnya mmang mcam2 persepsinya ane kasih daun pepaya + bwang merah yang gak sakit malah ikutan tewas (Ane blum paham metode vaksin, ktanya lebih yahud).. mending yang sehat diungsikan aja dlu sampai suasananya kondusif, alhamdulillah ayam ane masih nyisa 1 jago & 3 dedara...

waduh saya turut berduka ni bang edy & trima kasih atas info n saran bang..... Very Happy Very Happy

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  aQo on Wed 09 Mar 2011, 09:25

zakkir man wrote:
Administrator wrote:
nugraha wrote:
2. seminggu sekali kandang dicuci pakai deterjen( desinfektan mahal).

Desinfektan ngga mahal koq mas...
Pakai saja larutan karbol. Itu lho, cairan yg biasa dipakai untuk ngepel lantai.
Buat larutan yg sedikit lebih pekat.

nambah ilmu lagi neh
thanks mas Admin Very Happy Very Happy Very Happy

nice Info bang Admin Very Happy Very Happy langsung di coba...

aQo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 04.03.11
Age : 33
Lokasi : Bandar Lampung PIN BB : 53A995EC

http://aqofarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  jaghana on Wed 09 Mar 2011, 09:51

jangan lupa ramuan sentiong untuk menjaga kesehatan...aaaakakakakkakakkk... Razz Razz Razz Razz Razz
ngarep mode on.... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  rickycinere on Wed 09 Mar 2011, 10:57

ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

kayaknya lagi ada wabah ND saat ini. kandang saya juga kena. Sepertinya tidak ada antibiotik untuk sakit ini.
Saya coba dengan vaksinasi darurat lagi semua ayam (dengan vaksin ND) dan kasih minum obat Ciproxin tablet dan Bactrim pagi 1/4 dan sore 1/4 selama 3 hari berturut-turut.
Kalau ayamnya masih sehat, bisa memproduksi antibody sendiri dan masih selamat, tapi kalau sudah lemah, ya... kita relakan saja dia pergi duluan....
semoga bisa membantu (kalau salah mohon dimaafkan dan diperbaiki).

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  ATM on Mon 14 Mar 2011, 21:38

[quote="rickycinere"]
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!

kayaknya lagi ada wabah ND saat ini. kandang saya juga kena. Sepertinya tidak ada antibiotik untuk sakit ini.
Saya coba dengan vaksinasi darurat lagi semua ayam (dengan vaksin ND) dan kasih minum obat Ciproxin tablet dan Bactrim pagi 1/4 dan sore 1/4 selama 3 hari berturut-turut.
Kalau ayamnya masih sehat, bisa memproduksi antibody sendiri dan masih selamat, tapi kalau sudah lemah, ya... kita relakan saja dia pergi duluan....
semoga bisa membantu (kalau salah mohon dimaafkan dan diperbaiki).


/ ) sip
.' / sip
---' (____ sip
_) sip
__) sip
__) sip
---.______) sip
Dapat ilmu tambahan lg nich dr bang rikky,T??k Smile.
Saya jg ksh vaksin ND smua bang biar ga kena virus ayam2 yg lain ya.....



ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  agustus on Mon 14 Mar 2011, 21:46

surya27 wrote:
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!


kayanya ND....kalo sudah kena sampai saat ini saya belum tau obatnya...hanya antibiotik saja yg saya berikan.....diungsikan saja jika ayamnya masih sehat ketempat yang aman untuk sementara waktu.
hati-hati kang, dikandang saya juga lagi diserang ND Kronis, penularan sangat cepat
tahun ini ND ga kenal waktu...tiap bulan ada aja kandang yg kena.... Sad

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  gujukof on Tue 15 Mar 2011, 12:54

efka wrote:
surya27 wrote:
ATM wrote:di daerah saya sedang ada wabah penyakit ayam,di kandang teman2 saya ayam ya banyak yg tiba2 langsung mati,yg betina lagi ngerem sehat2 bs mati trus yg lain ya jg ada yg tiba2 mati di tempat,tolong info dr para senior sekira ya ini virus apa & bagaimana cara mengatasi ya....



lol! lol! lol! lol! lol!


kayanya ND....kalo sudah kena sampai saat ini saya belum tau obatnya...hanya antibiotik saja yg saya berikan.....diungsikan saja jika ayamnya masih sehat ketempat yang aman untuk sementara waktu.
hati-hati kang, dikandang saya juga lagi diserang ND Kronis, penularan sangat cepat
tahun ini ND ga kenal waktu...tiap bulan ada aja kandang yg kena.... Sad

klo cuaca kayak gini emang rentan kena ND..alangkah baiknya dilakukan vaksinasi ND, minimal 4-5 bulan sekali..
sebenarnya sy juga baru nyoba vaksinasi 3 bulan yg lalu, untuk beberapa ayam di kandang sy...dua bulan kemudian wabah ND datang menyerang :
1. ayam yg tidak di vaksin hanya tahan 2 hari dalam pengobatan lalu mati..
2. ayam yg di vaksin juga terserang , dari 15 ekor yg sy vaksin 9 ekor sakit, sya obati 5 hari langsung ada peningkatan dan cuma mati 2 ekor..

melihat pengalaman di atas maka sy menyimpulkan bahwa pemberian vaksin memberikan anti bodi lebih..ayam tidak mudah mati...
ini yg membuat sy optimis kedepannya, dengan vaksinansi yg berkala di harapkan kemungkinan ayam mati lebih kecil...

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  rudy darmawan on Tue 19 Apr 2011, 11:01

klu wabah udah masuk sangat sulit menanggulangi bang,vaksin hanya bisa menghambat.upaya hanya menambah stamina,yg sehat di ungsikan.mungkin benar yg di katakan abang di atas,daun pepaya jga bisa di kunsumsikan,klu irisan bawang merah di taru di mangkok di taruh di beberapa titik besa mungngumpulkan virus influensa.tapi jangan sampai di makan ayam nya,setelah 3 hari di bakar.klu penyakit ND,air minum bisa di kasih air gula merah.map klu slah

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  Dayat3004 on Tue 19 Apr 2011, 12:00

rudy darmawan wrote:klu wabah udah masuk sangat sulit menanggulangi bang,vaksin hanya bisa menghambat.upaya hanya menambah stamina,yg sehat di ungsikan.mungkin benar yg di katakan abang di atas,daun pepaya jga bisa di kunsumsikan,klu irisan bawang merah di taru di mangkok di taruh di beberapa titik besa mungngumpulkan virus influensa.tapi jangan sampai di makan ayam nya,setelah 3 hari di bakar.klu penyakit ND,air minum bisa di kasih air gula merah.map klu slah
Mkish Infonya,Bang,,k'betulan d'Merauke - Papua jga,lgi terserang virus ini..mudah2n kandangq tdk terserang..

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: WABAH AYAM TIBA2 MATI....TOLOOONGGG -TOLOOONGG

Post  Sponsored content Today at 15:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik