Warna kaki dan Katuranggan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Warna kaki dan Katuranggan

Post  ferry bun on Sat 01 Aug 2009, 23:10

Banyak orang percaya bahwa warna kaki ayam mempunyai katuranggan yg bagus mampu membawa berkah bagi pemiliknya.bila diadukan tepat dengan hari penanggalan Jawa . yang bias dipercaya SBB;
1. warna kaki lempuyang / kuning hari keberuntungan Wage & pon …
2. Warna kaki Semprot ( lempuyang /kuning dasar percik hitam ) hari keberuntungan Legi & kliwon .
3. warna kaki putih jatuh pada hari Pahing ..
BAGAIMANA MENURUT TEMAN –TEMAN ..MOHON PECERAHANYA

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

warna kaki...

Post  pasaribu on Thu 06 Aug 2009, 14:41

salam papaji....
khusus buat bang fery.. semoga sehat selalu...
maaf kalau kurang tepat tanggapannya........tapi saya boleh nanggapin ya bang fery...
kalau menutut teorinya..ya....katurangan seperti warna kaki.. tidak begitu masalah dalam memilih ayam dan kata bang admin katurangan merupakann bonus saja...disamping....teknik ayam...pukulan...tulang...dan mental ayam..
tapi saya juga banyak dengar tentang orang yang percaya warna kaki.....sulit memang menjawabnya apalagi yang belum pernah mempraktekan.....misalnya bila kita punya ayam kaki putih.... kita rawat....dan benar2 fit kemudian kita laga bukan dihari pahing dan apabila mainnya akan berubah......berarti ada benarnya yang dipercayai orang tentang warna kaki......jadi saya cuma bisa jawab harus kita coba dulu bang....
atau mungkin ada yang sudah mengalami bisa nambahin....

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

katuranggan

Post  Hendro on Sat 08 Aug 2009, 21:00

salam kenal...sedikit menambahkan mengenai warna kaki, ada kepercayaan bahwa ayam dengan warna kaki putih kebanyakan mau mukul tapi tidak tahan dipukul alias bermental kurang bagus...pengalaman saya beberapa kali juga membuktikan ayam dengan kaki warna putih jika saling adu pukul lebih sering ngacir duluan...bagi yang punya pengalaman lain silakan berbagi....salam bounce

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  ferry bun on Mon 10 Aug 2009, 09:20

Hendro wrote:salam kenal...sedikit menambahkan mengenai warna kaki, ada kepercayaan bahwa ayam dengan warna kaki putih kebanyakan mau mukul tapi tidak tahan dipukul alias bermental kurang bagus...pengalaman saya beberapa kali juga membuktikan ayam dengan kaki warna putih jika saling adu pukul lebih sering ngacir duluan...bagi yang punya pengalaman lain silakan berbagi....salam bounce

saya juga mengalami hal demikian ..... apakah ada pengaruh dengan hari keberuntungan nya yang kaki putih di Phahing saja ???/

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

warna kaki

Post  Hendro on Mon 10 Aug 2009, 19:06

Wah kalo yang itu diluar ranah pengetahuan saya bang Ferry....sekalipun saya orang Jawa tapi tidak terlalu memperhatikan dan percaya kaitan antara warna kaki ayam dengan hari pasaran...bagi rekan2 yang punya pengalaman unik lainnya mohon dapat berbagi pengalamannya..... Basketball

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  ojieg on Mon 10 Aug 2009, 23:05

saya punya ayam kaki putih, kok malah uda menang 5 kali ya (tarung undangan semua) pukul&jalu istimewa, dipensiunkan sekarang dijadikan pejantan, anakkannya kliatannya bagus2 baik postur,teknik bertarung maupun pukulannya (umur 2-3bulan),kliatanya tidak selalu kaki putih tidak tahan pukul ya, itu menurut saya lho Very Happy Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

warna kaki dan katurangan

Post  pasaribu on Tue 18 Aug 2009, 12:59

saya juga punya pengalaman ada teman yang punya ayam yang berkaki putih.......ada 1 ekor sampai menang 8 kali .......kalau pernah dengar dikalangn pinggiran namanya dewa mabuk tapi setelah dicetak kebanyakan anaknya yang kaki putih gak bisa pakai..
tapi dari kasus ini saya simpulkan anakannya gak bisa pakai bukan karena berkaki putih....kebanyakan karena ukuran yang kecil, tulang yang halus dan main yang jelek.......jadi bukan karena kakinya yang putih....maaf..saya kurang setuju apabila kaki putih sering dihubungkan dengan mental ayam yang cengeng....warna kaki yang lain seperti lempuyang, kaki kuning, kaki hitam juga banyak bermental kurang bagus.....menurut saya mental ayam hanya dikarenakan faktor induknya dan cara memelihara dari kecil(tidak digabungkan dengan ayam tua) serta tulangan ayam yang kokoh jadi bukan karena warna kaki....maaf sekali lagi....terima kasih....mohon kritik dan masukan yang lain... Smile Smile Smile

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  Administrator on Tue 18 Aug 2009, 13:37

Sy setuju sama bang Pasaribu... Mental, karakter dan sifat ayam adlh krn keturunan orang tuanya. Kalau kita melihat seekor ayam berkaki putih yg mentalnya jelek, jangan langsung menyimpulkan penyebab adlh kakinya yg berwarna putih.
Utk membuktikan bahwa kaki putih bermental jelek, seharusnya diambil ratusan bahkan ribuan sample ayam kaki putih untuk dianalisa kebenarannya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  rio on Tue 18 Aug 2009, 19:35

Salam Papaji.

Mungkin yg dimaksud mas Hendro ayam yg kakinya putih polos dan basah. Katanya untuk kaki yg seperti begitu biasanya pukulnya dingin (tdk dirasakan oleh musuh), meskipun kelihatannya besar pukulnya. Akibatnya kalau adu pukul gak kuat karena kalah sakit pukulnya.
Tapi utk kaki yg putih tapi ada bercak hitam atau hijau dan kering, pukulnya pasti joss... karena sy punya ayam yg seperti itu

Salam
Rio

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 51
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  alang on Fri 21 Aug 2009, 15:27

lalu bagaimana dengan bentuk tulang kaki bang, ada yg bulat seperti rotan dan ada yg kotak juga ada yg seperti belimbing.
apa betul yg bulat lebih bagus dari yg lain ?
apa pengaruh bentuk tulang kaki terhadap kinerja tarung ayam?
mohon tanggapannya
thx
salam hormat

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Betuk tulang kaki

Post  Hendro on Fri 21 Aug 2009, 16:41

Trend ayam laga saat ini adalah bentuk tulang kaki yang kecil bulat ( rotan ) sampai jari kaki yang kecil panjang ( merit ) bentuk demikian diyakini mempunyai keunggulan dalam kelincahan dan kecepatan pukulan disamping juga akibat yang ditimbulkan dari pukulan akan lebih sakit/terasa pedas bagi lawan...kalo bentuk kaki belimbing, besar dan bersisik kasar, itu adalah selera penghobi ayam pada tahun 1985 kebawah...karena pengetahuan dan kepercayaan orang pada waktu itu, yang disebut kaki ayam bangkok harus demikian ( mblimbing dan bersisik kasar )....sejalan dengan perkembangan genetika dan faktor kawin silang maka saat ini dihasilkan ayam laga terbaik dengan jenis kaki yang ngrotan dan merit....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  opik_98 on Sun 23 Aug 2009, 10:38

mas klo kakinya berwarna biru laut bagaimana ..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Warna kaki....

Post  Hendro on Sun 23 Aug 2009, 14:19

Wah kalo masalah warna kaki saya rasa tidak terlalu berkaitan dengan teknik maupun bobot dari pukulan, warna kaki cenderung berkaitan dengan pigmen yang dominan terhadap faktor genetika, biasanya ayam dengan warna kaki biru mempunyai warna bulu dominan hitam hampir sama dengan warna kaki hijau/hitam ( galeh )...kalo saya pribadi lebih senang dengan warna kaki yang kekuningan bersih atau kotor/bercak2 hitam sedikit...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  ferry bun on Mon 24 Aug 2009, 11:16

Hendro wrote:Wah kalo masalah warna kaki saya rasa tidak terlalu berkaitan dengan teknik maupun bobot dari pukulan, warna kaki cenderung berkaitan dengan pigmen yang dominan terhadap faktor genetika, biasanya ayam dengan warna kaki biru mempunyai warna bulu dominan hitam hampir sama dengan warna kaki hijau/hitam ( galeh )...kalo saya pribadi lebih senang dengan warna kaki yang kekuningan bersih atau kotor/bercak2 hitam sedikit...

kasih tau donkz mas Hendro kenapa suka warna kaki yang kekuningan bersih atau kotor/bercak2 hitam sedikit...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Warna kaki...

Post  Hendro on Mon 24 Aug 2009, 17:16

Tidak ada alasan khusus bang Ferry mengapa saya lebih senang warna kekuningan mungkin hanya masalah selera saja...ditambah pengalaman beberapa kali memiliki ayam dengan warna kaki tersebut selalu mempunyai pukulan yang berat dan akurat kadang ada pukul sekali jadinya... Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  Administrator on Mon 24 Aug 2009, 18:16

Setuju sama mas Hendro. Masalah warna cuma selera saja. Beberapa teman menyukai warna tertentu krn punya pengalaman unik dgn warna tsb. Setiap orang bisa saja berbeda warna favoritnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  ali_husinfreon on Fri 25 Sep 2009, 15:28

opik_98 wrote:mas klo kakinya berwarna biru laut bagaimana ..?
Kyanya warna biru laut, pengaruh ayam klo difisik berenang dilaut berair biru kali ya..
Canda ,..piss ah
Salam,

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 38
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  MasYan on Fri 06 Nov 2009, 21:01

sekarang petungan (hitungan jawa) kalah dengan Penthungan (pukulan) sederhana bukan. tapi katuranggan tetap penting karena membawa aura positif pada ayam enak dilihat maksudnya...

MasYan
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  sandri on Mon 23 Nov 2009, 20:46

ferry bun wrote:Banyak orang percaya bahwa warna kaki ayam mempunyai katuranggan yg bagus mampu membawa berkah bagi pemiliknya.bila diadukan tepat dengan hari penanggalan Jawa . yang bias dipercaya SBB;
1. warna kaki lempuyang / kuning hari keberuntungan Wage & pon …
2. Warna kaki Semprot ( lempuyang /kuning dasar percik hitam ) hari keberuntungan Legi & kliwon .
3. warna kaki putih jatuh pada hari Pahing ..
BAGAIMANA MENURUT TEMAN –TEMAN ..MOHON PECERAHANYA


menang kalah itu gak ditentukan dgn katuragan gt...kalo menang ya memang qt dikasih rejeki klo kalah ya anda krng beruntung...hehehehe

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

tanya sisik kaki...

Post  Karismadi on Tue 06 Jul 2010, 14:21

saya punya anakan umur 1bulanan kira2 sisik kakinya ini jenis apa ya mas???
ini cacat or kenapa ko sisiknya cuma satu lingkaran... apa ada namanya juga ya mas....
maklum baru liat yg kaya begini... masih pemula sih... he he...
kalo sudah besar berubah tidak ya sisiknya.... kalo masalah keturangan bonus aja lah he he...



Uploaded with ImageShack.us

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  flury_B_goat on Tue 06 Jul 2010, 16:47

Karismadi wrote:saya punya anakan umur 1bulanan kira2 sisik kakinya ini jenis apa ya mas???
ini cacat or kenapa ko sisiknya cuma satu lingkaran... apa ada namanya juga ya mas....
maklum baru liat yg kaya begini... masih pemula sih... he he...
kalo sudah besar berubah tidak ya sisiknya.... kalo masalah keturangan bonus aja lah he he...



Uploaded with ImageShack.us

wah antik juga nih,lo smpai bsar begini matap cheers

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  edham on Mon 18 Jun 2012, 22:36

ferry bun wrote:
Hendro wrote:salam kenal...sedikit menambahkan mengenai warna kaki, ada kepercayaan bahwa ayam dengan warna kaki putih kebanyakan mau mukul tapi tidak tahan dipukul alias bermental kurang bagus...pengalaman saya beberapa kali juga membuktikan ayam dengan kaki warna putih jika saling adu pukul lebih sering ngacir duluan...bagi yang punya pengalaman lain silakan berbagi....salam bounce

saya juga mengalami hal demikian ..... apakah ada pengaruh dengan hari keberuntungan nya yang kaki putih di Phahing saja ???/

salam kenal.. ada ayamnya teman (kaki Putih) warna bulu Blorok udah win 7 kali..! lawan di pukul KO ngak masuk 1 air.. 4 lawan mati di tempat! klw yang begitu gimna ya bang?? Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  coki on Sat 21 Jul 2012, 18:07

Karismadi wrote:saya punya anakan umur 1bulanan kira2 sisik kakinya ini jenis apa ya mas???
ini cacat or kenapa ko sisiknya cuma satu lingkaran... apa ada namanya juga ya mas....
maklum baru liat yg kaya begini... masih pemula sih... he he...
kalo sudah besar berubah tidak ya sisiknya.... kalo masalah keturangan bonus aja lah he he...



Menurut saya ini belang kuning dan hitam. dan bagusnya Full Ubed. mudah-mudahan besar kelak menjadi Jantan.
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Warna kaki dan Katuranggan

Post  Sponsored content Today at 07:20


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik