Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Saihu Muhammad on Fri 11 Mar 2011, 08:53

Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit. adapun latihan yg dlakukan(sangat pemula) tiap hari yaitu: senam leher(putar), push up, abar angin, mandi dan jemur d pagi hari.. Mohon koreksi dan tambahan dari sesepuh PAPAJI..

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Yuri_GG on Fri 11 Mar 2011, 11:09

Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit. adapun latihan yg dlakukan(sangat pemula) tiap hari yaitu: senam leher(putar), push up, abar angin, mandi dan jemur d pagi hari.. Mohon koreksi dan tambahan dari sesepuh PAPAJI..

klo latihan tiap hari terus diabarkan ya jadinya capek mas, coba klo mau abar ayam diistirahatkan dlu 3-4 hari dari latihan. salam

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Saihu Muhammad on Fri 11 Mar 2011, 13:39

Yuri_GG wrote:
Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit. adapun latihan yg dlakukan(sangat pemula) tiap hari yaitu: senam leher(putar), push up, abar angin, mandi dan jemur d pagi hari.. Mohon koreksi dan tambahan dari sesepuh PAPAJI..

klo latihan tiap hari terus diabarkan ya jadinya capek mas, coba klo mau abar ayam diistirahatkan dlu 3-4 hari dari latihan. salam
oh gitu mas ! Saya biasa latih pagi dan abar sore, latihan abar biasanya 1 kali seminggu.

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Yuri_GG on Fri 11 Mar 2011, 15:03

klo boleh saran jangan seminggu sekali mas, memang ayam lancuran itu, biasanya birahi tinggi, klo ga kawin atau di abar suara kandang memang glodakan (gaduh), tapi sayang ayam mas klo setiap minggu di abar jadi rusak lho, lukanya belum sembuh bener dah luka lagi, nanti bisa2 karena kesakitan ayam lari sendiri atau jadi sakit. yah dari pengalaman saja, karena daya tahan tubuh ayam kan beda2 mas. salam

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Saihu Muhammad on Fri 11 Mar 2011, 17:24

Yuri_GG wrote:klo boleh saran jangan seminggu sekali mas, memang ayam lancuran itu, biasanya birahi tinggi, klo ga kawin atau di abar suara kandang memang glodakan (gaduh), tapi sayang ayam mas klo setiap minggu di abar jadi rusak lho, lukanya belum sembuh bener dah luka lagi, nanti bisa2 karena kesakitan ayam lari sendiri atau jadi sakit. yah dari pengalaman saja, karena daya tahan tubuh ayam kan beda2 mas. salam
kalau Mas Yuri kiat2 untuk merawat jago gmana mas ? Dalam 1 minggu ini saya berencana abar dgn ayam teman, dalam jangka 1 minggu itu menurut mas pola rawatannya sperti apa ? Trimakasih sbelumnya !

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Administrator on Fri 11 Mar 2011, 21:03

Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit.

Napas ngos2an pertanda stamina belum mencukupi.
Harus banyak latihan utk meningkatkan staminanya.
Jangan lupa imbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup.
Latihan berat tanpa diimbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup, sama saja merusak ayam.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Saihu Muhammad on Fri 11 Mar 2011, 22:28

Administrator wrote:
Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit.

Napas ngos2an pertanda stamina belum mencukupi.
Harus banyak latihan utk meningkatkan staminanya.
Jangan lupa imbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup.
Latihan berat tanpa diimbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup, sama saja merusak ayam.

Terimakasih mas admin !

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  pak_tri on Sat 12 Mar 2011, 00:31

ayam muda jangan terlalu di forsir latianya....bisa2 sakit kuning-
abar paling lama 10 mnt , dan istirahat 2 minggu ( lihat kondisi )

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Saihu Muhammad on Sat 12 Mar 2011, 07:47

pak_tri wrote: ayam muda jangan terlalu di forsir latianya....bisa2 sakit kuning-
abar paling lama 10 mnt , dan istirahat 2 minggu ( lihat kondisi )
wah istirahatnya lama juga ya pak tri, yah nafsu abar n adu ayam kayaknya harus dikurangi hehehe !

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Yuri_GG on Sat 12 Mar 2011, 12:01

lha dah kejawab semua mas, kuncinya pemulihan stamina itu perlu.

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Hendro on Wed 23 Mar 2011, 06:49

Saihu Muhammad wrote:
pak_tri wrote: ayam muda jangan terlalu di forsir latianya....bisa2 sakit kuning-
abar paling lama 10 mnt , dan istirahat 2 minggu ( lihat kondisi )
wah istirahatnya lama juga ya pak tri, yah nafsu abar n adu ayam kayaknya harus dikurangi hehehe !

Judul diatas kok sepertinya mirip dengan p Tri...belum 5 menit sudah ngos2an....ke...ke...ke... Razz Razz
Abar ayam kalo cuma 2 - 3 menit tiap hari juga tidak masalah selama ayam dalam kondisi sehat, tetapi kalo ngabar lebih dari 5 menit dan ayam juga mendapatkan pukulan berat harus diistirahatkan sampai kondisi benar2 baik baru diabar lagi...setelah ayam cukup kuat diabar selama 2 - 3 air maka ayam sudah layak untuk diturunkan diarena......

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Bin_Rooster on Sun 20 May 2012, 14:03

Ayamnya kecapekan tuh mas, istirahat yang cukup juga perlu untuk ayam mas, jangan latihan terus.

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  ipul on Sun 20 May 2012, 14:17

abar liat kondisi ayam,.. untuk bentu nafas setiap 1 minggu renangin mas mudah2an nafas kuat

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Andi Babe on Sun 20 May 2012, 18:54

Dikeliter aja mas bertahap 5menit pertama terus minggu ke dua 10menit mudah mudahan
ADA perobahan........lanjut yang lainnya Question Smile Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  TotoAryo on Sat 26 May 2012, 22:00

klo ga sabaran seminggu sekali pengen abar ya jgn yg muda tapi mesti beli / pake ayam lain yg lebih tua / dah siap scr fisik n mental, klo ga ada ya cari2 dulu mas. di Papaji jg bnyk malah ada lelang Very Happy
salam


Terakhir diubah oleh TotoAryo tanggal Tue 26 Jun 2012, 09:29, total 1 kali diubah

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Hokage on Fri 22 Jun 2012, 23:07

Mungkin Kebanyakan Jamu mAs Laughing

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  dede_shooter on Mon 25 Jun 2012, 21:05

Hokage wrote:Mungkin Kebanyakan Jamu mAs Laughing

pengalaman sy pernah juga habis kasi jamu ayam jadi ngos2an... btw mas hokage sy kira tadi ada lalat di monitor... Razz Razz

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  NUR WAKHID on Tue 26 Jun 2012, 00:19

Administrator wrote:
Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit.

Napas ngos2an pertanda stamina belum mencukupi.
Harus banyak latihan utk meningkatkan staminanya.
Jangan lupa imbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup.
Latihan berat tanpa diimbangi dgn nutrisi dan istirahat yg cukup, sama saja merusak ayam.

nambahi bos admin, jangan abar, latih dengan untulan saja, tiap minggu ga masalah, kalo ayam sehat dah pulih lukanya- tiap minggu, rawatan n nutrisi pasti, kalsium, pilih untulan yang aman, untuk awal hanya beberapa kali pukulan saja, karena kalo jenis pukul keras beresiko tedun, cidera pangkal paha n lumpuh, kalo dah terbentuk n makin kokoh tambahi waktunya, 10x untulan kira2 dah ngotot kasih jeda dua minggu - satu bulan baru d abar. terbentuk alami- pukulan n tadahnya n getaran otot saat mukul n tambah kokoh walaupun ramping, nyobiiii? sampelnya satu dulu n bandingkan, hehehheh.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Win Kastubi on Tue 26 Jun 2012, 06:19

Walaupun ini postingan lama.., tp ga salah kl "di-liat2" ulang...!
Saya setuju dgn mas Ary n mas Nurwakhid...! Di kedua postingan tsb, kl diperhatikan betul2 uraian2nya.., merupakan tahapan2 yg systematis dlm melatih ayam2 muda..! Harus SABAR..! Kl mau melatih NAFAS nya..., ya focus lah ke Latihan-Nafas nya....! Jangan bernafsu utk liat main/pukul nya..! Mukanya msh putih2 bekas luka lama..., udah harus ditambah lagi dgn pukulan baru lagi...! Kasian...! Dalamnya msh tulang2 muda..! Belum lagi.., resiko Kaki Bengkak...! Terkilir di otot bagian dalam pangkal paha..! Kl udah begini.., bisanya cuma bilang: Lho.., ayamku cuma diabar 5-10mmenit.., koq Lumpuh...yaa...??! Padahal, cari/dapetin Lancuran yg prospeknya bagus, gak gampang dan gak murah....!

Salam saya........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  pacita on Wed 27 Jun 2012, 08:58

gimana hasilnya sekarang?

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  BangkokF1 on Fri 06 Jul 2012, 15:32

Saihu Muhammad wrote:Mohon pencerahannya,.. Kemarin saya coba abar ayam jago kesayangan dgn ayam tetangga, pukulan slalu naik akan tetapi napas udah ngos2an dgn mulut terbuka padahal laga baru brjalan 5 menit. adapun latihan yg dlakukan(sangat pemula) tiap hari yaitu: senam leher(putar), push up, abar angin, mandi dan jemur d pagi hari.. Mohon koreksi dan tambahan dari sesepuh PAPAJI..


Coba Kliter 14 menit di malam hari skitar jam 7 atau 07.30.


BangkokF1
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 05.07.12
Age : 19
Lokasi : Jawa Timur -> Blitar -> Srengat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  BangkokF1 on Fri 06 Jul 2012, 15:36

Hokage wrote:Mungkin Kebanyakan Jamu mAs Laughing

hahahah ada2 aja poto nya maz Hokage......

jadi ketipu donk saya.... hahahhaha Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

BangkokF1
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 05.07.12
Age : 19
Lokasi : Jawa Timur -> Blitar -> Srengat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  AHINJAWARA on Fri 06 Jul 2012, 16:01

Saihu Muhammad wrote:
pak_tri wrote: ayam muda jangan terlalu di forsir latianya....bisa2 sakit kuning-
abar paling lama 10 mnt , dan istirahat 2 minggu ( lihat kondisi )
wah istirahatnya lama juga ya pak tri, yah nafsu abar n adu ayam kayaknya harus dikurangi hehehe !

perbanyak aja ayamnya mas,,biar bisa tiap hari di abar,,klu bisa beli ayam dari para senior di PAPAJI
jadi kekurangan dan kelebihan ayamnya bisa langsung ditanyakkan ama yg punya

AHINJAWARA
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 200
Join date : 21.05.12
Age : 44
Lokasi : MEDAN-P.SIANTAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  coki on Sat 21 Jul 2012, 18:10

pacita wrote:gimana hasilnya sekarang?
Yaps.........
Hasilnya bagaimana Mas sekarang ?
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  jeffry cool n calm on Mon 23 Jul 2012, 22:47

napas ngos2an biasanya ayam blm siap, di fisik tiap hri gpp cm pas mau di abar usahakan yam di istirahatkan total untuk mengembalikan kondisi seperti semula ato prima kembali,
tiap x diabar wktu di tambah' misal
abar pertama 5 menit abar kedua 10menit
abar ke tiga 15 n seterusnya sampai ayam bnr2 satbil nafas nya

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

jeffry cool n calm
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 03.04.12
Age : 30
Lokasi : bogor jawa barat 085714374628

Kembali Ke Atas Go down

Re: Belum 5 menit jago sudah ngos2an

Post  Sponsored content Today at 02:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik