toloooooong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

toloooooong

Post  Dimas on Sun 13 Mar 2011, 10:43

ayamku semua mati ciri fisiknya mukanya biru wajahnya berlendir dalam satu hari mati 4
tu pnyakit apa &gimana cara nyembuhinya
tolong saranya para senior

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Administrator on Sun 13 Mar 2011, 11:16

Mungkin kena ND (tetelo).
Wabah seperti ini (ND) adlh akibat serangan virus. Tidak seperti penyakit lain yg disebabkan bakteri, penyakit yg disebabkan virus belum ditemukan obatnya.
Cara yg ampuh adlh dgn pencegahan. Antara lain dgn vaksinasi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  ca' muz on Sun 13 Mar 2011, 13:31

om senior..soal kepala ayam biru... ayamku jenggernya sebagian biru, kadang ada kadang ilang sendiri, apa itu jg pertanda kena penyakit yg sama diatas ya? tq

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Dimas on Sun 13 Mar 2011, 19:09

keliatanya si bukan kena tetelo mas solanya satu kandang langsung mati semua kata teteangga sih kena flu burung

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  plamboyan cock on Sun 13 Mar 2011, 19:51

ca' muz wrote:om senior..soal kepala ayam biru... ayamku jenggernya sebagian biru, kadang ada kadang ilang sendiri, apa itu jg pertanda kena penyakit yg sama diatas ya? tq



Kalo ini biasa'y krna ayam kedinginan,soal'y kadang ada-kadang ngga ya?
Selama ayam'y sehat,gairah,nafsu mkn bagus,gak ada masalah bro
Mungkin yg lain mau mnmbahkan?

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Jagonantang on Sun 13 Mar 2011, 20:23

Dimas wrote:keliatanya si bukan kena tetelo mas solanya satu kandang langsung mati semua kata teteangga sih kena flu burung


tetangga abang pinter bener, apa beliau pernah berkecimpung dibidang penyakit unggas?
terus terang, paling alergi ketika orang memvonis penyakit unggas sebagai flu burung.
banyak penyakit unggas yang lebih mematikan ketimbang flu burung, yang di dikhawatirkan flu burung itu kan katanya bisa nular ke orang.
nah ini issue yang sensitive.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Administrator on Sun 13 Mar 2011, 21:38

Dimas wrote:keliatanya si bukan kena tetelo mas solanya satu kandang langsung mati semua kata teteangga sih kena flu burung

Inveksi virus bisa menghabiskan seluruh isi kandang.
Bukan hanya flu burung, tetelo (ND), Gumboro, IB, dsb, sama2 bikin ludes.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  andik_srv on Sun 13 Mar 2011, 22:38

wah masukan yg sangat berarti buat sy sebagai pemula ....thanks banget infonya

andik_srv
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 10.03.11
Age : 41
Lokasi : bojonegoro

http://www.4nd1k.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Dimas on Mon 14 Mar 2011, 08:34

truz ada enggak cara nyembuhinya?

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  sugeng Hr on Mon 14 Mar 2011, 10:09

kalau untuk nyembuhin yang udah mewabah susah bang.... bisanya kita pencegahan aja vaksin aja setiap 3-4 bulan, insya allah aman...asal jaga kebersihan sanitasi kandang

sugeng Hr
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 02.10.10
Age : 43
Lokasi : Banyuwangi - Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Jagonantang on Tue 15 Mar 2011, 07:55

Dimas wrote:truz ada enggak cara nyembuhinya?

bila sudah mewabah, penyembuhannya belum ada, paling meminimalisir korban dengan cara mengkarantina yang masih sehat / tidak menurunkan, mengeluarkan, ngumbar, atau segera membuang yang sudah terjangkit.
inipun tidak banyak berarti, bila udara seantero kandang sudah terkontaminasi, karna yang kelihatan sehatpun biasanya sudah bersemayam virus disana, sehingga bila kita pindahkan, kadang tidak banyak membantu.
untuk wabah seperti ini, pencegahan berupa pemberian vaksin secara teratur, kebersihan kandang, selektip dalam menerima 'tamu' maupun penghuni kandang baru, bisa jadi solusi.

biasa , pencegahan hanya dirasakan perlu ketika sesuatu yang merugikan sudah terjadi. sama seperti kita, merasa, kesehatan sungguh sangat penting ketika kita telah/ sedang sakit.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  jaymustf on Tue 15 Mar 2011, 09:00

wah serba salah bang kalo sudah mewabah, pernah ayam saya kena wabah, trus dibilang pak dinas peternakan kena flu burung, lalu semua ayam yang laen yang sehat difaksin, alhasil semua ayam lainnya juga ikutan tewas......kekeke saya hanya gigit jari.....

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  rino lampung on Tue 15 Mar 2011, 11:14

Salam kenal mas.benar bgt apa yg d sampaikan rekan2 senior td .ada yg lbh akurat jika kita ingin tahu apakah ayam dkndg positif kena flu burung at penyakit yang lain dgn cr d ambl sample organ u d dtes d lab.tp org dr dinas biasany sdh tau apakah kena flu at yg lain

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Dimas on Mon 21 Mar 2011, 08:55

iy makasi atas saran saranya mas
mas enal kita senasip ayamku semuanya mati tak tersisa
hahaha

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: toloooooong

Post  Sponsored content Today at 03:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik