sejarah ayam thailand

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejarah ayam thailand

Post  lost_champ on Tue Mar 15, 2011 10:37 pm

mohon pencerahan dari senior sekalian

sejarah ayam dari karakteristik warna dan siapa orang indonesia pertama kali yang pernah mengalahkan ayam asli thai berikut warna ayam yang ketika itu di adu.
pantangan(mitos orang thai terhadap warna ayam)

memang terlihat sepele tapi sangat berguna bagi pemula seperti saya
trims

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1949
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  jaghana on Wed Mar 16, 2011 8:10 am

waahh...boleh nih....ayo kumpulkan data...tanya sama si mbah si mbah yg masih hidup....aku juga pengen tahu...sayang si mbah-ku udah ko'it...gak bisa di tanyain...keekeeeee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6487
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  Hendro on Wed Mar 16, 2011 8:21 am

lost_champ wrote:mohon pencerahan dari senior sekalian

sejarah ayam dari karakteristik warna dan siapa orang indonesia pertama kali yang pernah mengalahkan ayam asli thai berikut warna ayam yang ketika itu di adu.
pantangan(mitos orang thai terhadap warna ayam)

memang terlihat sepele tapi sangat berguna bagi pemula seperti saya
trims

Ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing pertanyaan yang menggelitik sekaligus menggelikan.....tidak perlu mencari siapa atau ayam mana yang pertama mengalahkan ayam asli thai karena sudah pasti tidak akan mudah......kalopun ada yang mengaku tau sudah pasti tidak valid karena apakah memang benar ayam dia atau bukan karena Indonesia begitu luas dan adu ayam bukanlah kegiatan legal tercatat yang dapat dengan mudah dilacak sejarahnya.......saya pernah liat disalah satu arena undangan di Semarang (LIK) ayam import milik Jimmy BII dikalahkan oleh ayam lokal milik orang Temanggung pada sekitar tahun 90 an.....kalo sekarang lebih banyak dan tidak terhitung lagi yang kalah oleh ayam lokal.....

Jangan keliru dengan pengertian "ayam lokal" karena kita memberdakan ayam import adalah ayam yang didatangkan langsung dari luar sedangkan jika sudah diternakkan disini atau keturunannya sudah disebut sebagai ayam lokal.......

Salam Cool Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5934
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  Jagonantang on Wed Mar 16, 2011 8:51 am

jaghana wrote:waahh...boleh nih....ayo kumpulkan data...tanya sama si mbah si mbah yg masih hidup....aku juga pengen tahu...sayang si mbah-ku udah ko'it...gak bisa di tanyain...keekeeeee... pirat


nggak sopan, kwalat, emang nggak bisa bilang 'wafat' ?

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1852
Join date: 15.08.08
Lokasi: pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  jaghana on Wed Mar 16, 2011 1:13 pm

Jagonantang wrote:
jaghana wrote:waahh...boleh nih....ayo kumpulkan data...tanya sama si mbah si mbah yg masih hidup....aku juga pengen tahu...sayang si mbah-ku udah ko'it...gak bisa di tanyain...keekeeeee... pirat


nggak sopan, kwalat, emang nggak bisa bilang 'wafat' ?

waakakakkak....maklum anak jalanan boss...cah ndrugal...keekeeeee....
si mbahku lebih ndrugal lagi malah boss...keeeaaaakakkaaakaaa... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6487
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  Modesto on Wed Mar 16, 2011 6:56 pm

Orang yang paling tahu jawabannya adalah Mahapatih Gadjah Mada...

Konon pada masa kejayaan Majapahit, terjadi perdagangan antar kerajaan di wilayah Asia
termasuk dengan kerajaan Thailand....termasuk di dalamnya jual beli dan tukar pinjam ayam aduan

Begitulah yang saya baca dari buku buku sejarah waktu saya masih kecil....hehehe

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1153
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  lelo on Wed Mar 16, 2011 7:09 pm

tau ah, gelap....he he he ...piss

lelo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 89
Join date: 14.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  pak_tri on Thu Mar 17, 2011 5:27 am

sabar mas , saya tanya dulu dng almarhum kakek .......
klo nanti udah dpt wangsit , saya kabari ....he he he..... Embarassed Embarassed

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1770
Join date: 02.06.10
Lokasi: Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

SEJARAH AYAM THAILAND

Post  reza arb on Thu Mar 17, 2011 9:02 am

Ayamnya CINDE LARAS. Ini Valid Mas masih ada bukunya. : Laughing Very Happy Mad

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 330
Join date: 29.08.10
Lokasi: Desa,Sugiharjo, RT 6 RW I,Tuban,jatim.

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  lost_champ on Thu Mar 17, 2011 11:28 am

terima kasih infonya buat para abang2 senior papaji

Razz Razz Razz

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1949
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  Yuri_GG on Thu Mar 17, 2011 11:54 am

waduh engkong ku mboh entah dimana, di alam laen masih maen ayam ndak ya

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1719
Join date: 21.01.11
Age: 25
Lokasi: Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

tau nmr tlp pak amoregen ngga? tlg sms d hp sy pak klo bsa 085342983589

Post  andi-ilham on Wed Jun 15, 2011 9:08 pm

Yuri_GG wrote:waduh engkong ku mboh entah dimana, di alam laen masih maen ayam ndak ya

andi-ilham

Jumlah posting: 7
Join date: 15.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah ayam thailand

Post  Ardhiasa on Wed Jun 15, 2011 10:30 pm

lost_champ wrote:mohon pencerahan dari senior sekalian

sejarah ayam dari karakteristik warna dan siapa orang indonesia pertama kali yang pernah mengalahkan ayam asli thai berikut warna ayam yang ketika itu di adu.
pantangan(mitos orang thai terhadap warna ayam)

memang terlihat sepele tapi sangat berguna bagi pemula seperti saya
trims

masih percaya mitos pak yaa....kalo saya kapok pernah mau ngadu make itungan hari pasaran/weton baik di pake, warna bulu warna kaki juga masuk berharap tarungan menang alhasil kebalikannya pak ayam saya dipukulin n keok ampun sampai saat itu g percaya mitos2 lagi
salam,

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 233
Join date: 22.01.11
Lokasi: Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik