Menganalisa teknik

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  arawinda on Sun 11 Nov 2012, 22:34

ekotepong wrote:Dlm mengabalisa tehnik,setiap org punya parameter sendiri.
Mungkin kita pintar main ayam...tetapi ternyata org lain yg pinter main ayam juga banyak.

mantap gan...

memang wawasan dan ilmu mesti ditambah terus, menag sekali bukan berarti ayam kita ayam super, kalah sekali juga bukan berarti ayam kita g bisa di andalkan, rajin maen ke kandang yang lebih senior mungkin bisa jadi tambahan referensi kita agar pola ternak/rawatan kita semakin tokcer...

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  pamanuye on Tue 20 Nov 2012, 23:14

hmmmm.... Shocked

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

salam kenal ,....

Post  steven acei on Thu 22 Nov 2012, 22:41

hai...
salam kenal utk pak admin , p'hendro, n para senior...saya mau ikutan shearing dikit boleh yaaa.
sperti yg sudah saya dengar dr smua senior, saya jg byk belajar lg, nah, ini ttg p'galaman pribadi saya, ayam emg susah utk ditebak, tapi kalau kita selalu berhubungan dekat dgn ayam kita, kita jadi ada semacam kontak batin dgn hewan peliharaan kita, setuju gak para senior dgn pendapat saya....
hehehehe.....salam....

steven acei
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 82
Join date : 17.11.12
Age : 37
Lokasi : PURWOKERTO-JATENG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  firdian singgih prastowo on Fri 23 Nov 2012, 00:25

steven acei wrote:hai...
salam kenal utk pak admin , p'hendro, n para senior...saya mau ikutan shearing dikit boleh yaaa.
sperti yg sudah saya dengar dr smua senior, saya jg byk belajar lg, nah, ini ttg p'galaman pribadi saya, ayam emg susah utk ditebak, tapi kalau kita selalu berhubungan dekat dgn ayam kita, kita jadi ada semacam kontak batin dgn hewan peliharaan kita, setuju gak para senior dgn pendapat saya....
hehehehe.....salam....


setuju banget pak bos

firdian singgih prastowo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 04.09.12
Lokasi : banjarnegara - purwokerto jawa tengah (085729244588) (277A58ED)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Heruwi on Fri 23 Nov 2012, 13:31

ferry bun wrote:Ikutan Nie biar Rame ...Kalau saya suka yang Pola mainnya seperti belut .licin susah dipengang cerdik mencari peluang pukul dan brutal . pukulan sakit dan mematikan.serta rapat pukul , bila musuh sudah agak lemah langsung ambil alih di atas dan menberi pukulan dan ganti pola main Kontrol serta dapat pukul rapat .bila terdesak lagi teknis licin bagaikan belut main di dibawah ...biasanya ayam jenis kontrol dan ngelock susah hadapi ayam jenis demikian ...

Saya idem yang ini,....

Heruwi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 20.11.12
Lokasi : MGL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  BK.T.Agung on Sun 02 Dec 2012, 00:35

kalo ane simple gan,.. ada bnyk bgt tehnik tarung seekor ayam, sngt jarang jg ayam yg pkulannya istimewa dr sgla posisi, biasanya pny pkulan spesial dr 1 sisi, yg penting antra offense and deffense COCOK/PAS, yg ane makst dg PAS/COCOK ini sbgai contoh;
AYAM NGALUNG, ayam dg tehnik ini HARUS pny pkulan spesialnya dr samping/blakang, dll
tidak jarang ayam dg tehnik serupa pkulan bagusnya dr depan, dg begitu pkulan spesial ayam tsb akan jrang tejadi krn dg gaya ngalung ayam akn lbh sering diposisi sejajar/dr samping.
simple dr sya gan, cocokin sndri mn off and def ayam yg agan suka!!!

BK.T.Agung
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 18.09.12
Age : 28
Lokasi : Tulungagung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  BK.T.Agung on Sun 02 Dec 2012, 00:38

yg prlu diingat,..gak ada yg ayam yg sempurna sperti yg ada di bayangan kita..,jd yg mungkin2 aja...so bs jd realita

BK.T.Agung
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 18.09.12
Age : 28
Lokasi : Tulungagung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  hendrikbujhal on Sun 02 Dec 2012, 16:39

UlasanNya menarik
MAntabzz untuk di simak Smile

hendrikbujhal
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 01.12.12
Lokasi : Indramayu No Hp : 0818618520

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  jawara on Mon 03 Dec 2012, 18:31

untk saat ini, ayam unggulan ternakan bpk udh ada apa blm pak? kl ada, brp harga per ekor untk usia 7-8 bulan?

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  singolancur on Thu 13 Dec 2012, 09:19

ijin nyimak...nice info.. Laughing

singolancur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 88
Join date : 22.11.12
Age : 24
Lokasi : SURABAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  PEN Kerinci_Jambi on Fri 14 Dec 2012, 21:20

Sy hanya ingin berbagi pengalaman sedikit yg saya fikir agak langka dan sy pun hanya sekali itu coba dapat. Dulu sy pernah punya ayam yg pd saat abar pertama menurut pengmatan sy sangat.... jelek sekali sehingga sy berikan ke adek sy yg mengurusnya krn sy tidak suka. Tp kok lama kelamaan semakin banyak latihan semakin meningkat. Yg langka dari ayam ini setiap berhadapan dg musuh yg berbeda maka pola permainannya berbeda pula sehingga susah sekali org memcari musuh yg pas buat ayam ini. Type ayam ini setiap bertarung ia selalu mencoba dari hampir semua teknik ayam yg kita kenal. Ketika dapat musuh lebih tinggi dan besar yg kencang pukulannya maka polanya ia main cantik sekali dan jika kepalanya kebawah seolah-olah matanya bukan hanya disamping kiri kanan sj tetapi seolah2 dibatok kepalanya jg ada mata krn gesit sekali menghindar ketika musuh mematuk dg menggeserkan kepalanya ke kiri atau kekanan. Tetapi jika musuh sama tinggi atau tinggi sedikit maka ia akan mengontrol habis. Kemampuan ayam ini disertai dg pukulan yg bagus (efek pukulan sangat terasa sekali ke musuh). Pernah pada suatu saat sy membeli ayam dari luar yg udah 4x win dan sy abar dg ayam tsb yg belum ada rekor win-nya, yg terjadi malah ayam yg sy beli dari luar ini tak berkutik karena sama tinggi dan sama besar.
Ujung2nya ayam ini emang lepas juga ke luar daerah dan informasi terakhir setelah kemenangan ke-6 saat pertarungan ke-7 kalah (ceritanya kalah gandeng, juga kalah pnjang taji). Sampat saat ini belum dapat lagi ayam seperti ini dan seumur2 hanya sekali itu sj walau sampat saat ini keturunan2 yg satu trah dg ini masih ada.
Tapi yg paling sy sepakati sama seperti admin, apapun bentuk teknik pola gaya bertarung ayam adalah yg penting susah dipukul, dan apapun bentuk pukulan ayam yg penting adalah efek dari pukulan itu sendiri terhadap musuh.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Saigon

Post  wisnufc on Sat 22 Dec 2012, 13:48

[quote="hardiyanto"]salam senior
kalo saya suka saigon,daya tahan n pukul tinggi,diinternasional champion kebanyakan saigon

wisnufc
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 15.12.12
Age : 33
Lokasi : Tulung klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  dhany on Mon 14 Jan 2013, 10:00

ikut berpendapat masbro smua,bagi saya solah apa aja sah-sah aja tergantung kesukaan msg2,tp yg paling penting dalam kemenangan ayam yg perlu diperhatikan adalah cucuk/paruh ayam harus aktif mencari sasaran(kpla musuh/yg laen)dan setiap satu patukan paruh minimal harus melancarkan satu pukulan yg akurat disasaran boleh kepala,tenggok,leher ato badan.nah ini yg dikatakan solah menang.
mgkn banyak yg fanatik dgn solah ngelock ato ngalung(istilah jawa)solah itu bagi saya tdk berguna apabila dalam ngelock tidah diikut sertakan dgn pukulan dalam istilahnya ngalung handuk(istilah jawa)solah itu tidak menghabisi musuh tp cuma akan membuat musuh kelelahan ttp lama untuk keok.
pada intinya kemenangan ayam terletak pada pukulan sedangkan pukulan yg akan dilontarkan sendiri tergantung paruh ayam mau mencari sasaran ato tidak,apabila paruh cuma diam saja itu artinya ayam tidak mukul dan akan dupukul dan itu artinya ayam kalaaaaaah...
wasalam. Razz

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  slammy on Mon 14 Jan 2013, 10:04

kalo pola pranggal/sawat kan ga pake paruh/cucuk mas, langsung terbang tuh kakinya, hehehe

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  dhany on Tue 15 Jan 2013, 08:11

slammy wrote:kalo pola pranggal/sawat kan ga pake paruh/cucuk mas, langsung terbang tuh kakinya, hehehe
memang benar ada teknik nyawat ato mbalang(istilah jawa)teknik itu melancarkan pukulan tanpa paruh mematok tetapi yg perlu diperhatikan adalah paruh dan kepala ttp terarah pada sasaran musuh cuma bedanya tidak smpe matok,apakah ada ayam yang kepala dan paruhnya ngadep belakang tp mukulnya kedepan? Laughing apakah bisa mukul dgn tepat klo kelapa dan parunya ngadep kebawah?
intinya solah apapaun paruh dan kepala harus selalu aktif menyerang dan disertai pukulan. Laughing
trima kasih...

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

cari yg...spt...

Post  tabah on Sat 16 Mar 2013, 12:58

Tip cari ayam :
1. Cari ayam yang dari muda suka bertarung, dan menjadi pemenang dalam satu peranakan.
2. Ayam punya mental pemberani.
3. Punya kaki keras dan gilik
4. Bisa melancarkan pukulan di segala arah.
5. Frekwensi pukulan tinggi dan tepat sasaran.
6. Smua solah pokok sulit dipukul lawan.
7. Bentuk tulang tubuh tebal / kokoh
Nah klo udah punya ayam ciri seperti ini, kita tinggal melatihnya dan memberi makan yang proporsional. Ayam anda pasti akan jadi jawara...... Evil or Very Mad

tabah
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.03.12
Lokasi : Kediri

http://tabah07@yahoo.com  (fb)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Cah_Erap on Fri 22 Mar 2013, 16:13

BK.T.Agung wrote:kalo ane simple gan,.. ada bnyk bgt tehnik tarung seekor ayam, sngt jarang jg ayam yg pkulannya istimewa dr sgla posisi, biasanya pny pkulan spesial dr 1 sisi, yg penting antra offense and deffense COCOK/PAS, yg ane makst dg PAS/COCOK ini sbgai contoh;
AYAM NGALUNG, ayam dg tehnik ini HARUS pny pkulan spesialnya dr samping/blakang, dll
tidak jarang ayam dg tehnik serupa pkulan bagusnya dr depan, dg begitu pkulan spesial ayam tsb akan jrang tejadi krn dg gaya ngalung ayam akn lbh sering diposisi sejajar/dr samping.
simple dr sya gan, cocokin sndri mn off and def ayam yg agan suka!!!


simple dan jitu...

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  erick_gorontalo on Fri 29 Mar 2013, 23:01

Hendro wrote:Terima kasih mas Arry atas penjelasannya.... kalo saya pribadi dalam memilih ayam lebih prioritas pada pukulannya yang akurat dan keras juga sakit soal solah prioritas kedua yang penting tidak terlalu gampang dipukul....disebuah kalangan di kota Batam saya pernah melihat teknik dan pukul ayam yang menurut saya komplit dan sangat baik ( nge lock, nyayap, brongkal,pukul lempar,tarik dasi ) ayam ditawar 5 juta oleh teman saya tapi tidak dilepas, ayam tersebut sudah menang 5 x dan menurut saya akan sangat sulit mengalahkan ayam tersebut tapi nyatanya pada pertarungan ke 6 ketika menghadapi ayam dengan solah bawah dia tidak berkutik seperti " kepacel solah " ( istilah di Smg ) dan kalah dalam 4 air...tapi mungkin memang benar kata orang " ayam itu penuh misteri " makanya banyak penggemarnya dan membuat kita selalu penasaran..... bounce bounce bounce

bang momod solah bawah itu gimana ya , mohon pencerahannya maaf masih pemula dalam dunia perayaman
kebetulan punya pengalaman pribadi, saya punya ayam gaya tarungnya jarak deket, pukulannya akurat tepat dan rajin mukul sampai dobel 3 kali, untuk pertahanan biasa saja tapi tidak terlalu mudah di pukul.

erick_gorontalo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 21.07.12
Lokasi : GORONTALO

Kembali Ke Atas Go down

kepacel solah

Post  tabah on Wed 03 Apr 2013, 10:26

memang tiap ayam punya solah, yang mana tiap solah ada lawan / pengapesannya / kepacel solah. Untuk lawan ngelock , lawannya solah bawah, solah bawah lawannya solah atas, solah lari lawannya solah pasif pranggal, solah sayap lawan solah lari dan macam2, yang penting ayam fisik bagus dan pukulan berbobot dan akurat.

tabah
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.03.12
Lokasi : Kediri

http://tabah07@yahoo.com  (fb)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Tamu on Mon 27 May 2013, 16:29

ayam itu ibarat wanita pa hendro.gampang gampang susah ditebak

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  dhekoko on Wed 29 May 2013, 23:29


ada mas ayam yg musuh ayam lari dia diemin aja, ayam ini punya teman saya pas diadu sama ayam lari dia diem aja, begitu ayam solah lari mendekat langsung dia sambut dgn pukulan dan jalu.... hasilnya ayam solah lari kepalanya hancur dan dah gak bisa lari lalu dilorot... kejadian ini +\- 2bulan yang lalu, ayam temen ini beli harganya cuma 250 ribu sedangkan ayam solah lari udah ditawar 7juta .... ayamnya disolo mas, saya rasa ayam ini penangkal ayam solah lari.[/quote]

itu namanya faktor X, mas...alias nasip apes,...percaya tidak percaya..kenyataannya seperti itu... ( sing duwe pitik 7jt, opo rak tangisan, mas?)

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  serdadu on Mon 03 Jun 2013, 12:41

ayam itu yang penting pukul bagus dan ful kontrol tapi ketika kena patok lawan dia langsung ngendul keatas atau dorong lawan sehingga lawan sulit melancarkan pukulan,tehnik ini lebih hemat energi,efisien dan evektif ketimbang ayam ngalung yang lebih2 ga bisa diam tempel kanan kiri.

serdadu

Jumlah posting : 7
Join date : 27.04.13
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Administrator on Mon 03 Jun 2013, 13:36

serdadu wrote:ayam itu yang penting pukul bagus dan ful kontrol tapi ketika kena patok lawan dia langsung ngendul keatas atau dorong lawan sehingga lawan sulit melancarkan pukulan,tehnik ini lebih hemat energi,efisien dan evektif ketimbang ayam ngalung yang lebih2 ga bisa diam tempel kanan kiri.
Sy kira ini subjektif berdasar selera saja.
Pada kenyataannya, banyak ayam bagus dari beragam tipe yg berbeda2.
Ayam bagus ngga harus full kontrol. Ada yg bongkar keluar masuk sayap, kontrol tengok, ada yg atret, ada yg lari2, dsb. Semua tergantung selera.

Begitu juga ayam jelek. Bisa dari bermacam gaya tarung.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  junior10 on Tue 04 Jun 2013, 16:27

mohon pendapat dr para senior,
salahsatu ayam yg saya rawat pola tarungnya solah bawah mepet tanah, punya pukulan pranggal telak dari arah depan, klo lawannya mau turun pukulan dari sampingnya bikin lawan geleng2, kabanyakan 1 air pertama klo lawan ayam kontrol cuma bongkar sayap, dongkrak slangkangan, pukul samping & kadang dr belakang. klo dh sama-sama lemes baru mulai pranggal bonus taji klo renggang dr depan, sm pukul geleng dr samping klo lawan dh mulai turun. oiya klo dia kejebak saling dorong & ga kuat juga suka lari trs balik mranggal.

menurut para senior lawan empuk buat ayam sya yg tehnik seperti ap y??
& lawan yg perlu dihindari jg yg bagaimana?
cz yg sya tau cm 1 lawan yg membahayakan, ayam pukul badan, bapaknya dl mati setelah menang lawan ayam pukul badan keras

junior10
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 01.06.13
Lokasi : denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  junior10 on Tue 04 Jun 2013, 16:34

serdadu wrote:ayam itu yang penting pukul bagus dan ful kontrol tapi ketika kena patok lawan dia langsung ngendul keatas atau dorong lawan sehingga lawan sulit melancarkan pukulan,tehnik ini lebih hemat energi,efisien dan evektif ketimbang ayam ngalung yang lebih2 ga bisa diam tempel kanan kiri.

di bali sya udah sering lihat mas membosankan & gmpang ditebak dr fisiknya, sllu kalahnya sm ayam yg punya pukulan tarik janggut pukul sambungan leher-kepala

junior10
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 01.06.13
Lokasi : denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Sponsored content Today at 21:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik