angsa dan monyet

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

angsa dan monyet

Post  agustus on Tue 22 Mar 2011, 20:33

ada mitos yg mengatakan bahwa untuk mengusir penyakit dari kandang harus pelihara monyet atau bebek angsa, apa benar?

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  W15NUV4 on Wed 23 Mar 2011, 08:54

kalo bebek ga ngaruh tuh bang soalnya diruamhaku dan ditetangga kena juga tp ga tau kalo monyet ma angsa?

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  pacita on Wed 23 Mar 2011, 09:09

Betul bang. setahu saya angsa bisa mengusir penyakit ayam, yaitu maling. Karena biasanya angsa dewasa akan bersuara apabila didekati orang. So maling harus melumpuhkan angsa dulu. Ni saya jg lg cari angsa buat jaga kandang, abis kemalingan kemarin. Punya tetangga aman. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  W15NUV4 on Wed 23 Mar 2011, 09:24

betul kalo buat ngusir penyakit ayam spt maling pake aja angsa, soalnya kalo ada orang laen g dikenal masuk kandang qt pasti rame!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  very on Wed 23 Mar 2011, 10:11

yang pernah aku dengar seh...pelihara monyet....tapi itu benar atau tdk aku jg gak tau...tapi aku pernah liat org itu bertenak n pelihara monyet....katanya tuk usir penyakit ayam.

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  cahbagoes on Wed 23 Mar 2011, 10:45

wakwkwkwk g ngaruh itu mah.aku jg dirumah piara bebek ma angsa nyataya aratan kemaren juga kena.abis dah smua pacek n babonku.wkwkwkwk mending kalo punya bebek ma angsa potong aja dah.jadi potong bebek angsa deh..... Laughing Laughing Laughing

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

MONYET DAN ANGSA

Post  reza arb on Wed 23 Mar 2011, 14:01

Monyet dan Angsa memang bisa mengusir Penyakit Ayam,tetapi hanya terbatas pada Penyakit yang ia kenal saja,kalo Penyakitnya nggak kenal sama Monyetnya malahan Monyetnya yang kena penyakit... rasain lu..pereeet Mad Laughing

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  peting_wewe on Wed 23 Mar 2011, 14:21

Mungkin krn monyet suka ngejar2 ayam. Membuat ayam gak ngelamun. Ayam kan kl melamun lama bisa mati. Hihihi. Very Happy . Maap kl salah.

peting_wewe
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  Hendro on Wed 23 Mar 2011, 16:28

efka wrote:ada mitos yg mengatakan bahwa untuk mengusir penyakit dari kandang harus pelihara monyet atau bebek angsa, apa benar?

Dulu waktu masih tinggal di Batam work shop mebel saya belakangnya hutan lindung dan masih banyak hewan liar termasuk monyet dan saya bikin kandang ayam ditempat tersebut kalo siang sering tupai main2 ke workshop sedangan sore monyet mulai nangkring dikandang ayam tetapi ketika datang musim penyakit ayam sekandang juga habis juga.....jadi masalahnya bukan pada monyet atau angsa tetapi lebih kepada nasib apes aja karena tidak semua ayam dilingkungan tersebut terkena penyakit padahal kebersihan dan vaksin sudah rutin diberikan...... Shocked scratch

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  gisalom on Wed 23 Mar 2011, 21:07

efka wrote:ada mitos yg mengatakan bahwa untuk mengusir penyakit dari kandang harus pelihara monyet atau bebek angsa, apa benar?
klu menurut sy ga benar bang..untuk mengusir penyakit dgn cara menjaga kebersihan kandang,pemberian pakan yg baik,vaksin dan selebihnya berdoa,he..he

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: angsa dan monyet

Post  Sponsored content Today at 21:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik