Ayam Pukul KO

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Pukul KO

Post  Kang Budi on Fri Sep 12, 2008 10:10 am

Trimakasih banyak buat mas boby dan mas ary yg telah memberikan pencerahan kepada saya, mudah2an bisa saya jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika sy hendak memebeli ayam, kemudian kalau boleh saya mau tanya lagi tentang ciri ayam yang memiliki pukulan KO, atau pukulan mematikan itu seperti apa ?. trims dan maaf saya ini memang bener2 masih awam mas jd maaf klu bnyk tanya trus.....

Kang Budi

Jumlah posting: 3
Join date: 09.09.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  Administrator on Fri Sep 12, 2008 11:44 am

Bahasan ini cukup unik mas... Krn jangankan pemula, yg sudah lama menggeluti hoby ayam-pun masih nyari2 ayam yg selalu punya pukul k.o.

Menurut saya, ayam yg punya kemampuan pukul k.o pada dasarnya harus punya akurasi pukul yg tinggi. Pukulannya tepat sekali pada sasaran (bersih). Soal bobot pukul, itu relatif dan tdk jadi patokan pukul k.o.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ayam yg punya ciri spt ini selalu mukul k.o musuhnya..?
Jawab : Belum tentu.
Seekor ayam dgn ciri tsb akan sanggup memukul k.o musuhnya bila :
1. Kondisi fit, tenaga cukup.
2. Berada pada sebuah sikon dimana posisi musuh menjadi sasaran empuk pukulan. Artinya ayam kita memiliki kesempatan besar melontarkan pukulan terbaik krn posisi musuh yg sangat mudah dipukul.

Nah, terutama point no.2... kalau kita bertarung di kalangan, situasi dan kesempatan spt ini sangat sulit didapat krn musuh yg dihadapi bukan ayam sembarangan. Krn secara umum, ayam pilihan yg siap adu rata2 memiliki sifat sulit dipukul (teknik bagus).
Maka jangan heran kalau ayam yg biasa memukul k.o untulan, tdk bisa melakukannya pada pertarungan sesungguhnya. Kecuali sebuah kebetulan/beruntung.

cmiiw

salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  boby boksink on Sat Sep 13, 2008 10:42 am

Administrator wrote:Bahasan ini cukup unik mas... Krn jangankan pemula, yg sudah lama menggeluti hoby ayam-pun masih nyari2 ayam yg selalu punya pukul k.o.

Menurut saya, ayam yg punya kemampuan pukul k.o pada dasarnya harus punya akurasi pukul yg tinggi. Pukulannya tepat sekali pada sasaran (bersih). Soal bobot pukul, itu relatif dan tdk jadi patokan pukul k.o.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ayam yg punya ciri spt ini selalu mukul k.o musuhnya..?
Jawab : Belum tentu.
Seekor ayam dgn ciri tsb akan sanggup memukul k.o musuhnya bila :
1. Kondisi fit, tenaga cukup.
2. Berada pada sebuah sikon dimana posisi musuh menjadi sasaran empuk pukulan. Artinya ayam kita memiliki kesempatan besar melontarkan pukulan terbaik krn posisi musuh yg sangat mudah dipukul.

Nah, terutama point no.2... kalau kita bertarung di kalangan, situasi dan kesempatan spt ini sangat sulit didapat krn musuh yg dihadapi bukan ayam sembarangan. Krn secara umum, ayam pilihan yg siap adu rata2 memiliki sifat sulit dipukul (teknik bagus).
Maka jangan heran kalau ayam yg biasa memukul k.o untulan, tdk bisa melakukannya pada pertarungan sesungguhnya. Kecuali sebuah kebetulan/beruntung.


cmiiw

salam

saya sependapat dengan penjelasan mas ari diatas,cuma sekedar tambahan saja menurut pengalaman saya selama ini biasa nya ayam akan terkena pukulan KO bila terkena pukul pada bagian
-Mata termasuk bagian pusat syaraf bila terkena bagian ini tak jarang ayam akan KO atau lari
-Sambungan antara kepala dan leher adalah bagian yg sangat Vital(Pusat syaraf) pada Ayam karena jika terkena pukul pada bagian ini ayam bisa bingung/bengong,melompat/terbang,lari dan jatuh karena kaget dan merasakan sakit(pukul buah,red),tak jarang ayam akan langsung mati jika terkena pukulan di bagian ini apalagi terkena pukulan jalu
-Pinggul/pinggang juga merupakan salah satu tempat vital biasanya jika ayam terkena pukulan pada bagian ayam akan lemas/lumpuh atau keram

klo untuk ciri ayam yg memiliki pukulan KO kita susah nebak nya bener kata mas ari "Bahasan ini cukup unik mas... Krn jangankan pemula, yg sudah lama menggeluti hoby ayam-pun masih nyari2 ayam yg selalu punya pukul k.o"
kalau pun ada yg bisa atau tau tentang ciri ayam pukul KO itu pun menurut pendapat masing-masing....... Wink

mungkin itu saja tambahan dari saya smoga bermanfaat bagi kita semua.....bagaimana dengan rekan-rekan yg lain jika ada tambahan......

salam

Boby boksink

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 61
Join date: 28.08.08
Age: 33
Lokasi: Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  DAVIDSON on Mon Oct 13, 2008 1:35 pm

seumur2 saya baru sekali punya ayam pukul KO (bisa membuat lawan ngejan hanya dgn 2-5 kali mukul) apalagi dari belakang

entah kenapa saudaranya (satu babon + pejantan) dan anak2nya ga ada yg bisa seperti itu

DAVIDSON
kopral
kopral

Jumlah posting: 45
Join date: 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  santo on Tue Oct 14, 2008 10:43 am

DAVIDSON wrote:seumur2 saya baru sekali punya ayam pukul KO (bisa membuat lawan ngejan hanya dgn 2-5 kali mukul) apalagi dari belakang

entah kenapa saudaranya (satu babon + pejantan) dan anak2nya ga ada yg bisa seperti itu

salam kenal nih utk bang davidson. Yang dialami abang sudah lumrah sebagaimana saya alami juga. ternak itu ya jodoh-jodohan atau juga kembali ke milik, bukan seperti kita bikin kue ada resepnya di repeat lagi keluarnya itu lagi.
sekian komentar saya.

salam saya

santo

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  DAVIDSON on Tue Oct 14, 2008 1:11 pm

salam kenal juga.............

yah begitulah, saya sering punya ayam pukul keras dan memang bisa meng KO lawan tapi itu setelah mukul berulang2 kali (2-3 air)
hanya sekali2nya pernah punya ayam yg meng KO lawan hanya dgn beberapa kali mukul .............sudah dicoba silang saling kiri kanan tapi hasilnya ga bisa seperti itu

DAVIDSON
kopral
kopral

Jumlah posting: 45
Join date: 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  Akuma on Sat Nov 01, 2008 9:56 am

Halo papajiers, pukul ko itu hanya bisa dilakukan ayam yg arah pukulannya bersih ke kepala dgn syarat ayam harus dlm kondisi full energy dan udah 'buka urat' ( kebanyakan ayam kurang pemanasan sehingga pukulan bisa mengarah setelah airan ke 2 ato 3, terlambat !!!).

Akuma

Jumlah posting: 6
Join date: 28.08.08
Age: 44
Lokasi: Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  Administrator on Sat Nov 01, 2008 8:19 pm

Sekedar cerita.
Teman saya punya ayam dgn pukulan sangat bersih. Jalu tajam 1,5cm. Teknik solahnya biasa2 saja. Prestasi 4X menang di kalangan pinggir. Semua musuhnya K.O tidak lebih dari 2 ronde.
Suatu hari dibawa kekalangan atas. Kebetulan ketemu musuh dgn teknik bagus sekali.
Singkat cerita, ayam teman saya ini tidak punya kesempatan utk memukul dgn sempurna. Posisinya selalu tidak menguntungkan dan sulit melancarkan pukulan telak. Seingat saya, cuma dua kali saja (kebetulan) dapat posisi mukul yg pas, dan musuh terlihat goyang. Tapi krn lawan memiliki teknik bagus, posisinya selalu menguntungkan (diatas).

Ronde kedua, mulai kebingungan. Bocor sana sini, sobek kiri kanan. Akhirnya ronde ke 3 diangkat menyerah tdk sanggup lagi diteruskan (tidak K.O, tidak keok).
Sebenarnya ayam teman saya pukulnya lebih bagus . Lebih tajam dan bersih mengena. Tapi krn tidak punya kesempatan memukul dgn baik, dan terus menerus dihujani pukulan, ya apa boleh buat... Pukul K.O-nya ngga keluar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

re :PUKUL KO

Post  yusuf patriot farm on Sat Nov 08, 2008 12:16 am

hmmmm... agak susah nih soalnya kalo smua orang tau ciri2 pukul KO yang akurat, rata2 orang punya ayam pukul ko. Laughing, tapi berdasarkan pengawasan di gelanggang, biasanya sisik kaki ayam pukul ko tuh lebih kelihatan kokoh (timbul), baik itu sisik airannya maupun sisik dalam atas taji. tapi ada juga ayam kaki bulat punya pukul KO. dan sorot mata biasanya tajam dengan bulatan hitam mata yang kecil. cuman pukul ko juga baru bisa muncul melihat musuhnya bos, kalo musuhnya tulangannya bagus dengan urat yang jadi, apalagi ayamnya maen liar, susah kayaknya muncul pukul KO nya. betul gak bos admin ???

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 114
Join date: 04.11.08
Age: 34
Lokasi: Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  Administrator on Sun Nov 09, 2008 7:29 pm

yusuf wrote:hmmmm... agak susah nih soalnya kalo smua orang tau ciri2 pukul KO yang akurat, rata2 orang punya ayam pukul ko. Laughing, tapi berdasarkan pengawasan di gelanggang, biasanya sisik kaki ayam pukul ko tuh lebih kelihatan kokoh (timbul), baik itu sisik airannya maupun sisik dalam atas taji. tapi ada juga ayam kaki bulat punya pukul KO. dan sorot mata biasanya tajam dengan bulatan hitam mata yang kecil. cuman pukul ko juga baru bisa muncul melihat musuhnya bos, kalo musuhnya tulangannya bagus dengan urat yang jadi, apalagi ayamnya maen liar, susah kayaknya muncul pukul KO nya. betul gak bos admin ???

Setuju mas Yusuf... Seekor ayam akan mampu memukul K.O musuhnya bila ia memiliki kesempatan berdiri dlm posisi yg siap melontarkan pukulan terbaiknya.
Kalau kesempatan memukul itu tdk ada, jangan berharap bisa mukul K.O. Lha... mukul biasa aja susah...
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  GuitarPlayer on Tue Jan 13, 2009 4:14 pm

Setuju dengan semua cerita di atas, jadi ayam pada dasarnya bisa KO kalo di pukul lawannya terutama pada bagian-bagian vital spt yg sudah diuraikan oleh teman-teman diatas, semua ayam bisa meng-KO lawannya, dan semua ayam bisa di-KO oleh lawannya, semakin kuat daya ketahanan fisik ayam semakin sulit untuk di pukul KO, semakin keras pukulan ayam dan semakin tinggi akurasi ayam menempatkan pukulannya pada sasaran vital maka akan semakin terbuka kesempatan bagi ayam tsb untuk meng-KO lawannya, jadi semuanya tergantung kpd type ayam itu sendiri dan type ayam yg akan menjadi calon lawannya dengan kata lain KO itu memang mungkin akan terjadi namun sifatnya sangat kondisional, ayam kitapun bisa saja sewaktu-waktu meng-KO lawannya atau mungkin malah justru di-KO oleh lawannya, karena KO tsb sifatnya sangat kondisional, bagaimana pendapat teman-teman ?

Salam..

GuitarPlayer
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 05.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  Administrator on Tue Jan 13, 2009 8:51 pm

GuitarPlayer wrote:Setuju dengan semua cerita di atas, jadi ayam pada dasarnya bisa KO kalo di pukul lawannya terutama pada bagian-bagian vital spt yg sudah diuraikan oleh teman-teman diatas, semua ayam bisa meng-KO lawannya, dan semua ayam bisa di-KO oleh lawannya, semakin kuat daya ketahanan fisik ayam semakin sulit untuk di pukul KO, semakin keras pukulan ayam dan semakin tinggi akurasi ayam menempatkan pukulannya pada sasaran vital maka akan semakin terbuka kesempatan bagi ayam tsb untuk meng-KO lawannya, jadi semuanya tergantung kpd type ayam itu sendiri dan type ayam yg akan menjadi calon lawannya dengan kata lain KO itu memang mungkin akan terjadi namun sifatnya sangat kondisional, ayam kitapun bisa saja sewaktu-waktu meng-KO lawannya atau mungkin malah justru di-KO oleh lawannya, karena KO tsb sifatnya sangat kondisional, bagaimana pendapat teman-teman ?

Setuju mas... mantap... jelas dan padat.
Pukul K.O sangat tergantung situasi dan kondisi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

ayam pukul KO

Post  hardiyanto on Fri Jun 19, 2009 8:17 am

ayam pukul KO

Post hardiyanto Today at 8:11 am
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada forum ini,( nama saya hardi) saya sangat tertarik sekali dengan forum tentang ayam aduan,saya juga termasuk penghoby ayam bangkok sejak kecil, tetapi kalau ngadu sendiri dikalangan besar ngk pernah,saya lebih suka mencoba dan meneliti beberapa tehnik bertarung ayam aduan, semua ayam yang saya punya ada yang merawat kemudian mengorbitkannya untuk jadi juara. Setelah jadi juara kalau ada yang berminat aku jual itu yang saya lakukan selama ini. Satu kendala yang pernah saya alami yaitu saya mencoba beternak ayam yang paling aku suka karena memiliki tehnik bertarung yang bagus juga memiliki pukulan KO tiap kali bertanding,warna ayamnya blorok madu dan udah menang 17 kali semua lawan di pukul KO,rata rata KO dibawah 1 air tpi sayangnya ayam tersebut sulit menghasilkan keturunan, ayam tersebut saya ternak dan aku carikan indukan yang bagus tetapi tiap kali jadi hasil keturunannya setelah umur diatas 6 bulan keatas cacat, kaki semper terus badan loyo kayak ngk ada tenaga padahal kecilnya bagus2 body juga oke tulangnya juga bagus, vitamin dan pakan udah memenuhi syarat smuanya, udah aku coba ganti 3 kali betina hasilnyanya tetap selalu cacat umur diatas 6 bulan sampai saya heran, padahal smua indukan betina sempurna aku coba pejantan lain hasil bagus, mohon sarannya mas ...... mungkin ada masukan yang berati bagi saya terimakasih sebelumnya.......


hardiyanto
malang jawa timur

hardiyanto

Jumlah posting: 9
Join date: 19.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  kocu on Fri Jun 19, 2009 10:27 am

hardiyanto wrote:ayam pukul KO

Post hardiyanto Today at 8:11 am
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada forum ini,( nama saya hardi) saya sangat tertarik sekali dengan forum tentang ayam aduan,saya juga termasuk penghoby ayam bangkok sejak kecil, tetapi kalau ngadu sendiri dikalangan besar ngk pernah,saya lebih suka mencoba dan meneliti beberapa tehnik bertarung ayam aduan, semua ayam yang saya punya ada yang merawat kemudian mengorbitkannya untuk jadi juara. Setelah jadi juara kalau ada yang berminat aku jual itu yang saya lakukan selama ini. Satu kendala yang pernah saya alami yaitu saya mencoba beternak ayam yang paling aku suka karena memiliki tehnik bertarung yang bagus juga memiliki pukulan KO tiap kali bertanding,warna ayamnya blorok madu dan udah menang 17 kali semua lawan di pukul KO,rata rata KO dibawah 1 air tpi sayangnya ayam tersebut sulit menghasilkan keturunan, ayam tersebut saya ternak dan aku carikan indukan yang bagus tetapi tiap kali jadi hasil keturunannya setelah umur diatas 6 bulan keatas cacat, kaki semper terus badan loyo kayak ngk ada tenaga padahal kecilnya bagus2 body juga oke tulangnya juga bagus, vitamin dan pakan udah memenuhi syarat smuanya, udah aku coba ganti 3 kali betina hasilnyanya tetap selalu cacat umur diatas 6 bulan sampai saya heran, padahal smua indukan betina sempurna aku coba pejantan lain hasil bagus, mohon sarannya mas ...... mungkin ada masukan yang berati bagi saya terimakasih sebelumnya.......


hardiyanto
malang jawa timur

Salam PAPAJI...

Mas hardi, Tidak semua ayam yg bagus bisa menurunkan sifatnya, hal ini mungkin dikarenan gen yg dimiliki ayam tersebut tidak bagus/dominan/kuat dibandingkan dgn gen ayam lain (betina/jantannya), tp utk merubah hal tersebut sebaiknnya (menurut sy loh Mas) ayam mas tersebut dikawinkan dgn betina yg mainnya jg tipe pukul, anak dr ayam tersebut yg betina dikawinkan lg dgn bpknya begitu jg dgn anak yg jantannya (dikawinkan dgn induk betinnya) hasil dr perkawinan anak betina + bpk dgn anak jantan + induk betina dikawin lagi, mudah2an bisa dapat ayam pukul sejati.
utk lebih jelasnya mas bisa liat di forum breeding/beternak yg judulnya {info} Pemuliaan Beternak. disitu mas ari (adm) menjelas dgn rinci mas...
semoga dapat membantu...

Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 92
Join date: 05.02.09
Lokasi: Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Pukul KO

Post  rio on Fri Jun 19, 2009 11:40 am

Salam Mas Hardi...

Pejantannya sudah umur berapa sekarang..?? Karena kalau sudah tua (diatas 4 tahun) jangan dikawinkan dgn babon yg tua juga...biasanya spermanya sudah tidak bagus lagi..itu akan mempengaruhi telur dan perkembangan anak.

Coba Mas Hardi si pejantan tersebut disehatkan dahulu..seperti ngerawat ayam adu..kasih telor, madu, kalk, jg vitamin lainnya..selama 1 bulan ( jgn dicampur betina dulu ). Sesudah itu baru dikenalkan dgn biang yg muda ( paling tua umur 1 tahun ).

Biasanya peternak suka lupa..kalau Pemacek itu perlu dirawat juga ( ini kan mesin pabrik..) jadi ya perlu juga sekali2 dimandikan..dijemur..olah raga..juga makanan yang berprotein tinggi. Jangan cuma disuruh kawin aja Mas...loyo nanti dan umurnya ga panjang.

Tks.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 49
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik