Terima Kasih mas Eko jaghana......

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Hendro on Sun 27 Mar 2011, 07:53

Salam Kompak Selalu......

Beberapa hari yang lalu saya iseng membuka situs AL Com dan mengikuti postingan di forum mereka, ternyata nama PAPAJI sering juga dibahas di forum tetapi pemahaman dan bahasan sering tidak tepat, contoh disebutkan turnamen/kontes PAPAJI hanya dilaksanakan 1 air (15 menit) dengan tutup jalu padahal itu aturan untuk abar bareng bukan turnamen PAPAJI, ada lagi yang membahas turnamen PAPAJI kemaren tidak fair karena mempertemukan ayam muda dengan ayam tua (sudah punya rekor diarena pro) karena dasar pertimbangannnya hanya berat badan, padahal memang begitu aturannya turnamen nasional bebas diikuti oleh ayam siapapun dan umur berapapun dan sudah disarankan bukan untuk ayam muda......sedangkan untuk turnamen seleksi berpiagam baru semua pesertanya haruslah ayam muda seumuran, beberapa hal yang rancu tentang PAPAJI sering dibahas di forum ALCom sehingga saya sebagai Humas PAPAJI merasa berkepentingan untuk memberikan informasi yang lebih akurat mengenai profil PAPAJI....karena saya tidak terdaftar sebagai member AL Com maka saya tidak bisa mempostingkan penjelasan tersebut dan atas seijin mas Eko Jaghana saya meminjam ruang dan ID nya untuk sedikit memberikan gambaran singkat tentang PAPAJI bagi member AL Com yang belum memahami seutuhnya bagaimana sebenarnya kegiatan PAPAJI...... tadi malam saya sudah postingkan profil singkat PAPAJI di ALcom mulai dari Kepengurusan, Keanggotaan, Sistem Transaksi, Kegiatan dan Sumber Pendapatan PAPAJI.....postingan tersebut tidak bermaksud apapun kecuali memberikan informasi sejelas2nya kepada sesama komunitas sehingga tidak ada kesalah pahaman dalam pembahasan, juga saya cantumkan nomor hp saya yang bisa dihubungi setiap saat jika ada hal yang perlu diklarifikasikan...... dan beberapa tanggapan yang masuk dari rekan2 ALCom persis seperti saya duga....emosional...!!...tapi saya percaya tidak semua rekan ALCom bersikap demikian masih lebih banyak yang bisa memilah dan berpikir dewasa dalam menilai postingan tersebut dan bagi member PAPAJI yang juga member ALCom mohon bantuan untuk bisa memberikan pemahaman lebih bagi yang memang ingin mengenal lebih jauh tentang PAPAJI......terutama buat mas Eko Jaghana sekali lagi terima kasih atas pinjaman ruang dan ID nya kalo berkenan mohon juga bantu jawab beberapa tanggapan atas postingan saya tersebut dalam koridor kaidah kesantunan dan kekeluargaan ala PAPAJI.....

Salam Salut... Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Jagonantang on Sun 27 Mar 2011, 09:06

wadowww,...bapak, to the point banget ya,.
terlanjur,...yo wes. rawe2 rantas,.....

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Melihat Gajah Didepan Mata lebih Sulit dari pada melihat kutu disebrang lautan

Post  Aptanto WSS on Sun 27 Mar 2011, 09:41

"Melihat Gajah Didepan Mata lebih Sulit dari pada melihat kutu disebrang lautan " Itulah AL.Com . sebagai anggota Papaji dan Al.com saya lebih suka komunitas Papaji karena kepengurusan papaji ditangani secara profesional dan bijak sehingga yang dibahas di forum adalah pembelajaran untuk saling mengisi beda dengan forum di Al.com lebih banyak di hiasi hujatan , caci maki de el el sampai pusing ikutan forum di Al.com.Begitu pula untuk jual beli malah mengerikan lagi banyak penipunya dr pada penjualnya ,

Hal ini bisa terjadi karena karena Al.com tidak ditangani secara serius dan profesional seperti papaji .

Maju terus Papaji hari esok pasti akan lebih baik kalau kita mau berusaha . Amin !!!

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  DWI on Sun 27 Mar 2011, 12:10

Semua asal ditangani secara bertanggung jawab, gak akan jadi masalah, Seperti kl kita punya rumah tp tdk tau yg siapa yg tinggal dirumah kta, kl yg tinggal membuat masalah berarti yg punya rumah bertanggung jawab kan. Saya ingin Forum ini bertanggung jawab seperti itu. Nuwun. Ma'af bukan menggurui sebatas saran.

DWI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 12.03.11
Age : 38
Lokasi : Kulon Progo, Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

re : Terimakasih Mas Eko Jaghana

Post  mas Joko aja ah... on Sun 27 Mar 2011, 15:08

Ikut nimbrung ah.....
Memang banyak penghobi-penghobi ayam aduan yang masih memandang remeh Papaji, masih buanyak suara-suara yang berseliweran kita dianggap perkumpulan ecek-ecek, tidak profesional, tidak penting dan lain-lain.
Namun dari Papaji ini saya justru buanyak belajar tentang kerumitan ayam aduan. Kalau dulu hanya sekedar melihat tarungnya aja bagus lalu dianggap bagus, sekarang bisa menganalisa dari wujud ujung paruh sampai ujung ekor ayam mana yang benar-benar dianggap bagus...
Salam Papaji Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

terima kasih mas Eko jaghana

Post  reza arb on Sun 27 Mar 2011, 16:34

Salam PAPAJI,
ass wb wbr,
Benar komentar Bapak bapak sekalian,saya juga ikut kedua Forum ini,tetapi keduanya kita tahu membahas Ayam Aduan.
Di Papaji jelas sekali tujuannya bukan sekedar membahas Ayam Aduan,tetapi yang lebih jauh adalah Silahturahmi para member,terasa sangat akrab,walau saya sendiri belum pernah tatap muka he he maaf belum sempat.Disini diajari,tetek mbengek dari A samapi Z urusan ayam Bangkok. jadi ada unsur educativenya.Tetapi kalo AL.Com diutamakan adalah segi komersial (jual beli),terus terang yang lebih UNGGUL di AL Com adalah kualitas Ayam,Contohnya ayam yang bernama MESIN PEMBUNUH...rekornya sangat O.K dalam waktu 6 menit bisa membunuh 9 ekor Ayam. Kalom menurut saya sangat masuk akal( cuma akalnya orang gila)...wakakaaaaaak BRAVO PAPAJI...YESSS IMPROT>>>JROOOOT...maaf Mas Eko pinjem istilahnya...Alamak keceplosan..

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  alexcameroon on Sun 27 Mar 2011, 17:40

No
satu suara.kayak militer
banyak penjilat nih disini

alexcameroon
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 24.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  boejang on Sun 27 Mar 2011, 18:40

biarkan semua orang menilai mana yang terbaik..

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  savvo on Sun 27 Mar 2011, 19:13

@ alex
jaga mulutmu anakmuda
sebegitu yakin anda bilang kami penjilat
setiap tingkah pasti ada ganjar
ditunggu sayanya ya mas Cool

savvo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 320
Join date : 22.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  alexcameroon on Sun 27 Mar 2011, 19:24

savvo wrote:@ alex
jaga mulutmu anakmuda
sebegitu yakin anda bilang kami penjilat
setiap tingkah pasti ada ganjar
ditunggu sayanya ya mas Cool

ok di tunggu mas.saya buatin kopi ya nanti
ariodillah 3.
palembang sumsel
di tunggu ya.no hp di al.com ada mas
oh ya mas. mas dimana siapa tau saya mau ngopi jg
bulan 5 saya ke jkt.ngopi bareng disana jg boleh kok mas

alexcameroon
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 24.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Hendro on Sun 27 Mar 2011, 19:29

alexcameroon wrote:
savvo wrote:@ alex
jaga mulutmu anakmuda
sebegitu yakin anda bilang kami penjilat
setiap tingkah pasti ada ganjar
ditunggu sayanya ya mas Cool

ok di tunggu mas.saya buatin kopi ya nanti
ariodillah 3.
palembang sumsel
di tunggu ya.no hp di al.com ada mas
oh ya mas. mas dimana siapa tau saya mau ngopi jg
bulan 5 saya ke jkt.ngopi bareng disana jg boleh kok mas

nah begini lebih enakan ngopi bareng sambil ngabar ayam....bulan 5 saya juga ke Jakarta untuk turnamen nasional PAPAJI jadi boleh dong kalo saya gabung ngopi bareng sekaligus silaturahmi......

Salam Cool Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  alexcameroon on Sun 27 Mar 2011, 19:39

APTANTO wrote:"Melihat Gajah Didepan Mata lebih Sulit dari pada melihat kutu disebrang lautan " Itulah AL.Com . sebagai anggota Papaji dan Al.com saya lebih suka komunitas Papaji karena kepengurusan papaji ditangani secara profesional dan bijak sehingga yang dibahas di forum adalah pembelajaran untuk saling mengisi beda dengan forum di Al.com lebih banyak di hiasi hujatan , caci maki de el el sampai pusing ikutan forum di Al.com.Begitu pula untuk jual beli malah mengerikan lagi banyak penipunya dr pada penjualnya ,

Hal ini bisa terjadi karena karena Al.com tidak ditangani secara serius dan profesional seperti papaji .

Maju terus Papaji hari esok pasti akan lebih baik kalau kita mau berusaha . Amin !!!

termasuk anda aptanto
inget kejadian 1 thn yg lalu
pernah kirim ayam ke palembang?
wajarkah hrg ayam tsbt?
komitmen kah anda?
ngoceh ga pembelinya? ga kan
merasa bedosakah anda pak aptanto?




alexcameroon
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 24.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Aptanto WSS on Sun 27 Mar 2011, 21:18

alexcameroon wrote:
APTANTO wrote:"Melihat Gajah Didepan Mata lebih Sulit dari pada melihat kutu disebrang lautan " Itulah AL.Com . sebagai anggota Papaji dan Al.com saya lebih suka komunitas Papaji karena kepengurusan papaji ditangani secara profesional dan bijak sehingga yang dibahas di forum adalah pembelajaran untuk saling mengisi beda dengan forum di Al.com lebih banyak di hiasi hujatan , caci maki de el el sampai pusing ikutan forum di Al.com.Begitu pula untuk jual beli malah mengerikan lagi banyak penipunya dr pada penjualnya ,

Hal ini bisa terjadi karena karena Al.com tidak ditangani secara serius dan profesional seperti papaji .

Maju terus Papaji hari esok pasti akan lebih baik kalau kita mau berusaha . Amin !!!

termasuk anda aptanto
inget kejadian 1 thn yg lalu
pernah kirim ayam ke palembang?
wajarkah hrg ayam tsbt?
komitmen kah anda?
ngoceh ga pembelinya? ga kan
merasa bedosakah anda pak aptanto?




Oh ya ! trims atas pemberitahuan bapak Wawan ( dr kota Palembang) alias alex.cameroon.

Yah memang susah menilai ayam namun kalau ada ketidak sesuaian boleh lah hub saya , saya nggak pernah lari dari tanggung jawab . silahkan hub saya langsung. kayaknya no Hp saya belum berubah sejak 3 tahun silam .

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Huntz Aje on Sun 27 Mar 2011, 21:39

haduh, mari kita saling melengkapi dan menjunjung tinggi persaudaraan dan sportifitas,....
dan juga mari kita lebih santun dalam bertutur kata dan bertindak, saya yakin rekan2 disini sudah dewasa dan mari kita tunjukkan kedewasaan kita,...

terima kasih

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  ari delta on Sun 27 Mar 2011, 21:57

Wah.. Wah.. Mesti tadi nulis postingnya gak pada "di air" dulu nie.. Jadi "anggong" kan nafasnya.. Ayo "di air" dulu biar gak "anggong".. He..He..He..Hee...

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Modesto on Sun 27 Mar 2011, 23:40

Kayaknya mas Eko perlu minum ramuan Q-jun nih....
Kalo ga bisa jantungan dia pas baca baca komen di AL.com sama Papaji...hehehe Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  ferdi_romi on Mon 28 Mar 2011, 00:04

mas wawan alias alexcameron...cb kalo di forum ini kalo berbahasa jangan pakai emosi...anda orang palembang kan...jangan mencemari nama baik orang palembang...saya jg orang palembang...kan enak kalo bicara kalau santun bahasanya...maaf kalo tersinggung..
salam kenal


ferdi

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 255
Join date : 27.05.09
Age : 37
Lokasi : bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  raja on Mon 28 Mar 2011, 00:06

alexcameroon wrote: No
satu suara.kayak militer
banyak penjilat nih disini

Indah nian kata mutiara nya bung alex..bikin kuping saya naik turun aja.
Salam dari nagan raya (aceh)

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  mansah on Mon 28 Mar 2011, 00:12

ayooo yang sabaaar.... jangan esmosiaaan..... kita berbicara untuk memajukan dunia perayaman, maka mari kita saling kritik untuk membangun tanpa harus ESMOSI... okeh yaaah semuaaaa....??? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Hendro on Mon 28 Mar 2011, 07:20

Manntaaaap.....sungguh terharu dan bangga melihat rekan2 PAPAJI yang sekalipun sedikit terpancing emosi tapi tetap terkontrol dan santun dalam berforum......inilah keunggulan PAPAJI yang jarang dimiliki komunitas lain..!! jadi tetap pertahankan soliditas dan semangat kekeluargaan dengan mengedepankan sikap menghargai pendapat orang lain dan selalu berpikir positif.......sebagai salah satu yang dituakan ( karena memang sudah tua ke...ke...ke...ke... Laughing Laughing Laughing ) di PAPAJI, saya merasa tenang mempunyai generasi penerus yang mumpuni baik untuk pemahaman dan pengetahuan soal ayam maupun kematangan dalam bersikap dan bertutur......hal ini meyakinkan saya dan jajaran pengurus lain bisa tidur nyenyak karena penerus perjuangan PAPAJI berada dijalur yang tepat dan untuk suksesi beberapa tahun kedepan saya yakin akan berjalan mulus bahkan lebih mulus dari jalan tol...ke...ke...ke.... Very Happy Very Happy I love you I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  chairudin on Mon 28 Mar 2011, 08:08

Huntz_Goen_Aje wrote:haduh, mari kita saling melengkapi dan menjunjung tinggi persaudaraan dan sportifitas,....
dan juga mari kita lebih santun dalam bertutur kata dan bertindak, saya yakin rekan2 disini sudah dewasa dan mari kita tunjukkan kedewasaan kita,...

terima kasih
setuju sekali sama mas yang satu ini....buat apa mengedepankan emosi wkkwkwkwk

chairudin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 138
Join date : 25.04.10
Age : 36
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

re : Terimakasih Mas Eko Jaghana

Post  mas Joko aja ah... on Mon 28 Mar 2011, 09:03

wah - wah tambah seru ini forum Kapan ni Al com vs Papaji abar sunguhan he he he he....

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  legolas on Mon 28 Mar 2011, 09:15

Hendro wrote:Manntaaaap.....sungguh terharu dan bangga melihat rekan2 PAPAJI yang sekalipun sedikit terpancing emosi tapi tetap terkontrol dan santun dalam berforum......inilah keunggulan PAPAJI yang jarang dimiliki komunitas lain..!! jadi tetap pertahankan soliditas dan semangat kekeluargaan dengan mengedepankan sikap menghargai pendapat orang lain dan selalu berpikir positif.......sebagai salah satu yang dituakan ( karena memang sudah tua ke...ke...ke...ke... Laughing Laughing Laughing ) di PAPAJI, saya merasa tenang mempunyai generasi penerus yang mumpuni baik untuk pemahaman dan pengetahuan soal ayam maupun kematangan dalam bersikap dan bertutur......hal ini meyakinkan saya dan jajaran pengurus lain bisa tidur nyenyak karena penerus perjuangan PAPAJI berada dijalur yang tepat dan untuk suksesi beberapa tahun kedepan saya yakin akan berjalan mulus bahkan lebih mulus dari jalan tol...ke...ke...ke.... Very Happy Very Happy I love you I love you

itu la yang menbedakan Papaji. saya sendiri kenapa memilih papaji. karena orang2nya santun sekalipun emosi tapi tetap ada batasnya.
ya saran saya buat teman2 papaji kita jng pernah masuk ke forum orang lain dengan menjelek2an. jng perna emosi dengan kata2 org lain. kalau orang bilang kita penjilat, sebisa mungkin jng dibalas dengan kata2 kasar. tapi kita santet aja.
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing (becanda doank ya... biar suasana agak cair)

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Ringgas Hutagaol on Mon 28 Mar 2011, 09:44

Hendro wrote:Manntaaaap.....sungguh terharu dan bangga melihat rekan2 PAPAJI yang sekalipun sedikit terpancing emosi tapi tetap terkontrol dan santun dalam berforum......inilah keunggulan PAPAJI yang jarang dimiliki komunitas lain..!! jadi tetap pertahankan soliditas dan semangat kekeluargaan dengan mengedepankan sikap menghargai pendapat orang lain dan selalu berpikir positif.......sebagai salah satu yang dituakan ( karena memang sudah tua ke...ke...ke...ke... Laughing Laughing Laughing ) di PAPAJI, saya merasa tenang mempunyai generasi penerus yang mumpuni baik untuk pemahaman dan pengetahuan soal ayam maupun kematangan dalam bersikap dan bertutur......hal ini meyakinkan saya dan jajaran pengurus lain bisa tidur nyenyak karena penerus perjuangan PAPAJI berada dijalur yang tepat dan untuk suksesi beberapa tahun kedepan saya yakin akan berjalan mulus bahkan lebih mulus dari jalan tol...ke...ke...ke.... Very Happy Very Happy I love you I love you
Kalau kita gampang emosional, lantas apa bedanya kita dengan ayam ?

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  jaghana on Mon 28 Mar 2011, 10:01

Ringgas Hutagaol wrote:
Hendro wrote:Manntaaaap.....sungguh terharu dan bangga melihat rekan2 PAPAJI yang sekalipun sedikit terpancing emosi tapi tetap terkontrol dan santun dalam berforum......inilah keunggulan PAPAJI yang jarang dimiliki komunitas lain..!! jadi tetap pertahankan soliditas dan semangat kekeluargaan dengan mengedepankan sikap menghargai pendapat orang lain dan selalu berpikir positif.......sebagai salah satu yang dituakan ( karena memang sudah tua ke...ke...ke...ke... Laughing Laughing Laughing ) di PAPAJI, saya merasa tenang mempunyai generasi penerus yang mumpuni baik untuk pemahaman dan pengetahuan soal ayam maupun kematangan dalam bersikap dan bertutur......hal ini meyakinkan saya dan jajaran pengurus lain bisa tidur nyenyak karena penerus perjuangan PAPAJI berada dijalur yang tepat dan untuk suksesi beberapa tahun kedepan saya yakin akan berjalan mulus bahkan lebih mulus dari jalan tol...ke...ke...ke.... Very Happy Very Happy I love you I love you
Kalau kita gampang emosional, lantas apa bedanya kita dengan ayam ?

beda NASIB om..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Terima Kasih mas Eko jaghana......

Post  Sponsored content Today at 12:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik