KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  mas Joko aja ah... on Sun 27 Mar 2011, 15:14

Ayam aduan yang dah jawara rata-rata diberi nama kenapa ya...????
Ada yang bilang kalau memberi nama jangan yang terlalu tinggi (misal Gatut Kaca, Gondoruwo) karena kalau ayam dak kuat menyandang nama tersebut bisa apes sendiri, betulkah....????
Lalu nama-nama apa sajakah yang cocok buat ayam-ayam jawara kita...????

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  masbro on Sun 27 Mar 2011, 15:56

sy biasa beri nama ayam itu satu kata aj,misal:roger,sawot,copet dll..alasannya simpel aj,biar waktu dikalangan kalo lg teriak dukung ayam biar mudah,ga ribet2..

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  arif on Sun 27 Mar 2011, 16:42

Nama adalah doa, identitas, dan gambaran hubungan personal antar si ayam dengan pemilik. setiap nama ayam akan punya nilai keunikan tersendiri bagi pemiliknya.

kalau nama untuk ayam.. mungkin akan sesuai selera pemiliknya..

bisa sederhana atau bisa dengan nama yg aneh atau unik.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  pak_tri on Sun 27 Mar 2011, 17:01

pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.


pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  danks on Sun 27 Mar 2011, 18:05

pak_tri wrote:pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.

bisa aja pak De yang satu ini...
jadi klo ayam asor yang ronde2 awal dipukulin sabar z blum mau balas mukul, tapi lawannya mukulin trus ga ngerti di kasih hati...opo iyo ada ayam ky dini ya?.he...akhirnya kesabarannya habis jua...ditendanglah si lawan dgn jurus tendang tanpa bayangan.....gedubrak si lawan jatuh tersungkur g bangun lagi,,,, ayam ky gini cocoknya diberi nama apa?
apa si Sabar, si Laten (bhy laten), apa si Terlalu pak De?
Smile Smile Smile Smile

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  ferry bun on Sun 27 Mar 2011, 18:22

danks wrote:
pak_tri wrote:pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.

bisa aja pak De yang satu ini...
jadi klo ayam asor yang ronde2 awal dipukulin sabar z blum mau balas mukul, tapi lawannya mukulin trus ga ngerti di kasih hati...opo iyo ada ayam ky dini ya?.he...akhirnya kesabarannya habis jua...ditendanglah si lawan dgn jurus tendang tanpa bayangan.....gedubrak si lawan jatuh tersungkur g bangun lagi,,,, ayam ky gini cocoknya diberi nama apa?
apa si Sabar, si Laten (bhy laten), apa si Terlalu pak De?
Smile Smile Smile Smile
wkazzzzz .....Si BODOH YANG MUJUR ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  danks on Sun 27 Mar 2011, 18:53

ferry bun wrote:
danks wrote:
pak_tri wrote:pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.

bisa aja pak De yang satu ini...
jadi klo ayam asor yang ronde2 awal dipukulin sabar z blum mau balas mukul, tapi lawannya mukulin trus ga ngerti di kasih hati...opo iyo ada ayam ky dini ya?.he...akhirnya kesabarannya habis jua...ditendanglah si lawan dgn jurus tendang tanpa bayangan.....gedubrak si lawan jatuh tersungkur g bangun lagi,,,, ayam ky gini cocoknya diberi nama apa?
apa si Sabar, si Laten (bhy laten), apa si Terlalu pak De?
Smile Smile Smile Smile
wkazzzzz .....Si BODOH YANG MUJUR ....

Very Happy Very Happy
kepanjangan bang ferry
apa si LUJUR z ya bang...Lugu tapi mujur Very Happy Very Happy

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Hendro on Sun 27 Mar 2011, 19:11

pak_tri wrote:pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.


Wah kayak pak Tri aja hobinya masuk selangkangan sambil matukin paha dan brongkal2...ke...ke...ke.... Razz Razz Razz kalo yang kayak gini dikasi nama apa pak Tri...? pirat

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  mas Joko aja ah... on Mon 28 Mar 2011, 09:00

Hendro wrote:
pak_tri wrote:pemberian nama untuk ayam jagoanya biasanya di sesuaikan dgn -
gaya permainan si ayam .....misalnya , aym maen bawah ,masuk selakangan...
brongkal, biasanya diberi nama silem.........klo berdiri tegak di beri nama monas dll.


Wah kayak pak Tri aja hobinya masuk selangkangan sambil matukin paha dan brongkal2...ke...ke...ke.... Razz Razz Razz kalo yang kayak gini dikasi nama apa pak Tri...? pirat

Aku takon serius kok malah do guyon to iki,... wong tuwo di engo dolanan.. ha ha ha biar awet muda ya... (bodol bulu aja)

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  mas anto klaten on Mon 28 Mar 2011, 12:39

coba buka postingan lama kayaknya dah dibahas

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Yuri_GG on Mon 28 Mar 2011, 14:31

ya untuk mempermudah kasi makan ke ayamnya ataupun ke kita, klo takut sanggane ya kasi sing simple2 aja namanya Si A atau Si B

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Jagonantang on Mon 28 Mar 2011, 16:33

buat saya nama itu penting, nggak perlu ada artinya, (orang inggris bilang apalah arti sebuah nama).
tapi ya lebih afdol lagi nama yang ada pamornya.
biasanya ayam langsung tak kasih nama, begitu sudah mulai bisa digebrak, dilatih.
karena kemungkinan dikandang lebih dari satu, dua orang, jadi bisa satu bahasa.
menyebut nama lebih mudah ketimbang harus menyebut ciri2 ayam itu sendiri.


Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Sigit H on Mon 28 Mar 2011, 18:51

Kalo saya kasih nama yg std2 aja. Nggak terlalu berlebihan, supaya kalo suatu saat dapet lawan yg lebih ok, biar nggak jadi olok2an. Misal " walah, "gatotkaca" kok kalah ama "jentrung". Makanya saya kasih nama contoh si ABLEH (Anak Babon gaLEH). Sekedar sharing aja...........

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Man-O on Mon 28 Mar 2011, 19:24

klo menurut saya, nama itu penting buanget, krn klo ayam kita gak pnya nama ribet bos
klo kita ktmu tman n ditanyain ayam tsbt kan susah klo cuma ingt warna bulu....
ayam kan bulunya smua hampir sama ya.........??
klo pnya nama kan enak..., bgitu ditanyai langsung tau bos..
ooooo si ..... contohnya.. langsung tau kan ayamnya
klo gak pnya nama n cuma tau bwarna bulunya, pasti main tebak2Xan dulu...
apalagi klo dikandang ada puluhan ekor...
emang apalah arti sebuah nama..., tapi nama itu bisa membedakan ayam satu dngn ayam yg lain,
sama klo kita gak pnya nama, pasti ada yg kulit putih n hitam kan?? gak mungkin kita saling panggil dngn warna kulit saja...


salam hangat Man-O

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 30
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  FadéL on Mon 28 Mar 2011, 22:23

Man-O wrote:klo menurut saya, nama itu penting buanget, krn klo ayam kita gak pnya nama ribet bos
klo kita ktmu tman n ditanyain ayam tsbt kan susah klo cuma ingt warna bulu....
ayam kan bulunya smua hampir sama ya.........??
klo pnya nama kan enak..., bgitu ditanyai langsung tau bos..
ooooo si ..... contohnya.. langsung tau kan ayamnya
klo gak pnya nama n cuma tau bwarna bulunya, pasti main tebak2Xan dulu...
apalagi klo dikandang ada puluhan ekor...
emang apalah arti sebuah nama..., tapi nama itu bisa membedakan ayam satu dngn ayam yg lain,
sama klo kita gak pnya nama, pasti ada yg kulit putih n hitam kan?? gak mungkin kita saling panggil dngn warna kulit saja...


salam hangat Man-O

betul X tu Man-O, saya sangat sependapat... Very Happy

FadéL
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 06.12.10
Age : 37
Lokasi : Desa Kuta Tinggi_kec. Blangpidie_kab. aceh barat daya_081269730297

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  jackone on Mon 28 Mar 2011, 22:46

mas Joko aja ah... wrote:Ayam aduan yang dah jawara rata-rata diberi nama kenapa ya...????
Ada yang bilang kalau memberi nama jangan yang terlalu tinggi (misal Gatut Kaca, Gondoruwo) karena kalau ayam dak kuat menyandang nama tersebut bisa apes sendiri, betulkah....????
Lalu nama-nama apa sajakah yang cocok buat ayam-ayam jawara kita...????

Menurut saya itu lebih condong kemitos saja...
tetapi saya sering memberi panggilan pada setiap ayam yg sy anggap punyai kelebihan dari yang lain.
...saya tidak memakai panggilan pada ayam dengan nama orang/pahlawan/legenda atau nama hewan lain tetapi lebih senang menggunakan kata sifat atau kata benda yang sy anggap sesuai dengan karakter ayam tersebut.

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  jaghana on Tue 29 Mar 2011, 08:53

aku kalau kasih nama seenak nyebut aja..asal samber..keekeekeeee..biar gampang siingat.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

re : Kenapa Harus Diberi Nama

Post  mas Joko aja ah... on Tue 29 Mar 2011, 16:21

Kalau nama-nama ayam jawara yang pernah saya dengar al : Kumbang, kobra, gingseng, hostes, jarum, ATM, rencong, leak, lukis, dragon, rawit, carok, kepleh, becak, hamer, gluduk, pengkleh, pritil, bogel, rujak, senso, petruk, supertin, dll. mungkin dari anda-anda ada yang punya nama unixkah...??? drunken drunken

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Aji Ristiawan on Tue 29 Mar 2011, 19:46

mas Joko aja ah... wrote:Kalau nama-nama ayam jawara yang pernah saya dengar al : Kumbang, kobra, gingseng, hostes, jarum, ATM, rencong, leak, lukis, dragon, rawit, carok, kepleh, becak, hamer, gluduk, pengkleh, pritil, bogel, rujak, senso, petruk, supertin, dll. mungkin dari anda-anda ada yang punya nama unixkah...??? drunken drunken


ayamku semua jg kebanyakan dr pewayangan,,kaya semar,arjuna,bima,,tp ada jg dr mesin berat

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: KENAPA HARUS DIBERI NAMA

Post  Sponsored content Today at 02:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik