Sekelumit Pengalaman

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sekelumit Pengalaman

Post  aliem on Sun 27 Mar 2011, 20:33

Mohon maaf sebelumnya... saya cuma menceritakan sekelumit pengalaman saya di dunia perayaman melalui internet...

Saya mulai mengenal dunia maya tentang perayaman pada tahun 2007 (pertengahan) melalui ayambangkok.yahoogroup buatan bang adek harahap... setelah saya liat2, ternyata grup ayam bangkok sudah berdiri sejak tahun 2004 (ternyata saya terlambat 3 tahun). Pada saat saya ikut ternyata sudah ada perkumpulan penggemar ayam jago yang diberinama PAPAJI, tapi kapan terbentuknya saya juga belum tau yang kebanyakan anggotanya sekitaran jakarta dan jawa barat.
Selain grup ayam bangkok, ternyata ada grup laen bernama ayam aduan yang dibuat oleh Bp. Budisato (skrg terkenal dgn nama budi).

Dari 2 grup yang saya ikuti, ternyata orang2 didalamnya relative sama, antara laen ada : mas ary (admin), p.bagyo, agys h, imam sungkono, Rony rayanto, sarrawie, risky dkk (jakarta), k.aziz, agun, yon dkk(subang) k.edwin ardian, mas joko dkk (bandung), memphist belist, fajar (sakuraba) (semarang), herry milanisty, hartono, chandra, hakim (jogja), p.boy, herry/suhut, budi sato, nurcholis dkk (jatim), cumi2, hoky btgh (kaltim), simonsim dkk (Kalsel), bang benis dan panji susanto (pwkt dsktrnya). dan banyak lagi baik dari wilayah palembang,medan, aceh, kalimantan, sulawesi bahkan irian jaya.

Pada tahun yang sama juga sudah dibuat milis ayambangkok yg diberi nama ayambangkok.com yang dibuat oleh bang adek juga. dan anggotanya... ya sama juga.... orang-orang yang sama juga masuk milis ini walopun ada yang sebagian ganti nama tp tetep orang yang sama... Pada saat milis ayambangkok.com semakin rame... karena forum sudah rame dengan berbagai karakteristik manusia dengan segala kepribadian masing2 (saya anggap hal yang wajar), mulai muncul spam situs porno masuk.... mungkin karena perlu waktu yang relatif lama untuk memperbaiki milis, b.adek menutup milis. Milis ini ditutup sekitar pertengahan 2008.

Sekitar bulan Agustus 2008, muncul milis papaji.forumotion.com yang ternyata atas permintaan temen2 papaji waktu itu karena tidak adanya wadah komunikasi di dunia maya... selain itu muncul juga ayambangkok.net yang dibuat mas hakim (sebenare milis ini dibuat untuk dokumentasi beliau, namun sedikit dibuka untuk forum). Orang yang masuk... ya saya anggap masih sama kog... kayak pindah rumah bareng2... jadi dimilis sini ketemu si A, dimilis laen ketemu si A juga.

Kalo tidak salah, awal tahun 2009... ayambangkok.com sudah selesai diperbaiki b.adek dan muncul dengan penampilan baru... termasuk ada kolom kontes dan jual beli... mungkin karena tampilan yang lebih baek dr yang laen, milis ini rame anggota.. dan orang2 yang sama juga menjadi anggota meskipun tidak secara aktif seperti dulu lagi. Ayambangkok.com juga diganti nama menjadi ayamlaga.com setelah diserang oleh spam situs tidak jelas. Banyak orang baru yang masuk ke milis ini, sampe2 ada yang masuk khusus berdagang, bahkan ada yang memang berniat melakukan penipuan.

ternyata yang semakin banyak member bukan al.com aja, tetapi juga papaji, mungkin ini juga dampak dari internet masuk desa... makanya internet semakin memasyarakat... namun klotidak salah, sebagian besar member papaji, ya member al.com juga kog.. (diliat dr anggota milis) dan saya mendapatkan temen2 baru seperti k.diat, k.david, a.toyib, ahmad_bangkok dan lain-lain yang tidak mungkin tidak bisa saya sebutkan semua

saya juga menjadi member indonesianrooster.com, milis ini tergolong terbaru, klo tidak salah, milis ini dibuat pada saat al.com rusak karena spam, anggota milis pun masih sama...masuk milis laen juga...

Dari semua milis yang saya ikuti, saya berpendapat bahwa tujuan akhir sama, ya memajukan dunia perayaman indonesia, walaupun dengan cara2 berbeda, baek melalui sistem peternakannya, melalui inbreednya, melalui importnya... melalui kontes, rumble dsb. tujuan mereka tentu memperkaya materi ayam di indonesia. Jadi sudah selayaknya kita saling menghargai perbedaan yang ada.

Mungkin itu sekelumit pengalaman saya...

Mohon maaf klo ada kata2 saya yang kurang berkenan... bukan maksud saya menyakiti seseorang..

NB : kepada nama2 yang tertulis, saya minta maaf klo tidak berkenan... titel juga tidak bisa saya sebutkan karena saya juga g.tau


aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  rere_pitkeeper on Sun 27 Mar 2011, 20:45

setuju bang! klo saya malah nambah pinter liat ayam dan miara ayam...

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  Hendro on Sun 27 Mar 2011, 20:52

Yups...info yang cukup menarik terutama bagi rekan2 yang baru bergabung....dan sebenarnya justru dengan basis hobi yang sama dan tujuan yang tidak jauh berbeda seharusnya membuat kita semakin solid dan saling mendukung....jika semua member bijak dan dewasa dalam menilai sebuah opini maka tidak perlu terjadi pertikaian....pun tidaklah perlu menumbuhkan sikap fanatisme semu yang tidak berdasar hanya untuk mendapatkan sebuah pengakuan sehingga harus menyerang pribadi atau komunitas lain.....dan setiap pendapat pasti ada dasarnya sehingga kalo kita cermat dan cerdas tanpa emosional menilainya akan mudah menyimpulkan arah serta tujuan dari pendapat tersebut......Al.com adalah web bebas...PAPAJI merupakan Paguyuban/Organisasi....IRC juga organisasi.....jadi jika bisa bersinergi akan bisa lebih mudah mewujudkan tujuan " Melestarikan Budaya Bangsa " .....Salam Very Happy Idea Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  gisalom on Sun 27 Mar 2011, 21:02

rere_pitkeeper wrote:setuju bang! klo saya malah nambah pinter liat ayam dan miara ayam...
juga nambah teman...sukur2 dpt tman yg mau ngasih ayam gratisan,he..he Razz

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  surya27 on Sun 27 Mar 2011, 21:02

rere_pitkeeper wrote:setuju bang! klo saya malah nambah pinter liat ayam dan miara ayam...


Ane juga setuju....yg penting semua pada bersinergi....

Btw ahmad bangkok siapa ya mas....kaya pernah denger2 tuh nama...hehehee

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  Iman Medan on Sun 27 Mar 2011, 21:20

aliem wrote:Mohon maaf sebelumnya... saya cuma menceritakan sekelumit pengalaman saya di dunia perayaman melalui internet...

Saya mulai mengenal dunia maya tentang perayaman pada tahun 2007 (pertengahan) melalui ayambangkok.yahoogroup buatan bang adek harahap... setelah saya liat2, ternyata grup ayam bangkok sudah berdiri sejak tahun 2004 (ternyata saya terlambat 3 tahun). Pada saat saya ikut ternyata sudah ada perkumpulan penggemar ayam jago yang diberinama PAPAJI, tapi kapan terbentuknya saya juga belum tau yang kebanyakan anggotanya sekitaran jakarta dan jawa barat.
Selain grup ayam bangkok, ternyata ada grup laen bernama ayam aduan yang dibuat oleh Bp. Budisato (skrg terkenal dgn nama budi).

Dari 2 grup yang saya ikuti, ternyata orang2 didalamnya relative sama, antara laen ada : mas ary (admin), p.bagyo, agys h, imam sungkono, Rony rayanto, sarrawie, risky dkk (jakarta), k.aziz, agun, yon dkk(subang) k.edwin ardian, mas joko dkk (bandung), memphist belist, fajar (sakuraba) (semarang), herry milanisty, hartono, chandra, hakim (jogja), p.boy, herry/suhut, budi sato, nurcholis dkk (jatim), cumi2, hoky btgh (kaltim), simonsim dkk (Kalsel), bang benis dan panji susanto (pwkt dsktrnya). dan banyak lagi baik dari wilayah palembang,medan, aceh, kalimantan, sulawesi bahkan irian jaya.

Pada tahun yang sama juga sudah dibuat milis ayambangkok yg diberi nama ayambangkok.com yang dibuat oleh bang adek juga. dan anggotanya... ya sama juga.... orang-orang yang sama juga masuk milis ini walopun ada yang sebagian ganti nama tp tetep orang yang sama... Pada saat milis ayambangkok.com semakin rame... karena forum sudah rame dengan berbagai karakteristik manusia dengan segala kepribadian masing2 (saya anggap hal yang wajar), mulai muncul spam situs porno masuk.... mungkin karena perlu waktu yang relatif lama untuk memperbaiki milis, b.adek menutup milis. Milis ini ditutup sekitar pertengahan 2008.

Sekitar bulan Agustus 2008, muncul milis papaji.forumotion.com yang ternyata atas permintaan temen2 papaji waktu itu karena tidak adanya wadah komunikasi di dunia maya... selain itu muncul juga ayambangkok.net yang dibuat mas hakim (sebenare milis ini dibuat untuk dokumentasi beliau, namun sedikit dibuka untuk forum). Orang yang masuk... ya saya anggap masih sama kog... kayak pindah rumah bareng2... jadi dimilis sini ketemu si A, dimilis laen ketemu si A juga.

Kalo tidak salah, awal tahun 2009... ayambangkok.com sudah selesai diperbaiki b.adek dan muncul dengan penampilan baru... termasuk ada kolom kontes dan jual beli... mungkin karena tampilan yang lebih baek dr yang laen, milis ini rame anggota.. dan orang2 yang sama juga menjadi anggota meskipun tidak secara aktif seperti dulu lagi. Ayambangkok.com juga diganti nama menjadi ayamlaga.com setelah diserang oleh spam situs tidak jelas. Banyak orang baru yang masuk ke milis ini, sampe2 ada yang masuk khusus berdagang, bahkan ada yang memang berniat melakukan penipuan.

ternyata yang semakin banyak member bukan al.com aja, tetapi juga papaji, mungkin ini juga dampak dari internet masuk desa... makanya internet semakin memasyarakat... namun klotidak salah, sebagian besar member papaji, ya member al.com juga kog.. (diliat dr anggota milis) dan saya mendapatkan temen2 baru seperti k.diat, k.david, a.toyib, ahmad_bangkok dan lain-lain yang tidak mungkin tidak bisa saya sebutkan semua

saya juga menjadi member indonesianrooster.com, milis ini tergolong terbaru, klo tidak salah, milis ini dibuat pada saat al.com rusak karena spam, anggota milis pun masih sama...masuk milis laen juga...

Dari semua milis yang saya ikuti, saya berpendapat bahwa tujuan akhir sama, ya memajukan dunia perayaman indonesia, walaupun dengan cara2 berbeda, baek melalui sistem peternakannya, melalui inbreednya, melalui importnya... melalui kontes, rumble dsb. tujuan mereka tentu memperkaya materi ayam di indonesia. Jadi sudah selayaknya kita saling menghargai perbedaan yang ada.

Mungkin itu sekelumit pengalaman saya...

Mohon maaf klo ada kata2 saya yang kurang berkenan... bukan maksud saya menyakiti seseorang..

NB : kepada nama2 yang tertulis, saya minta maaf klo tidak berkenan... titel juga tidak bisa saya sebutkan karena saya juga g.tau


mantap-mantap...
biarkan ayam kita yg berkelahi untuk menunjukan trahnya,
kita disinikan semua mencari teman dan menimbah ilmu bukan mencari musuh dan perbedaan..
perbedaan hanya lah untuk menjadi perbandingan bukan untuk pemicu pertikaian...
kalau kita hidup gak ada perbedaan maka tidak ada arti kehidupan dan kehidupan pun tidak akan berjalan...
maaf kalau saya salah biasa kalau anak muda ngomong gak pakai pikiran tp pakai nafsu...
nafsu besar tenaga kurang...

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  aliem on Sun 27 Mar 2011, 21:24

Hendro wrote:Yups...info yang cukup menarik terutama bagi rekan2 yang baru bergabung....dan sebenarnya justru dengan basis hobi yang sama dan tujuan yang tidak jauh berbeda seharusnya membuat kita semakin solid dan saling mendukung....jika semua member bijak dan dewasa dalam menilai sebuah opini maka tidak perlu terjadi pertikaian....pun tidaklah perlu menumbuhkan sikap fanatisme semu yang tidak berdasar hanya untuk mendapatkan sebuah pengakuan sehingga harus menyerang pribadi atau komunitas lain.....dan setiap pendapat pasti ada dasarnya sehingga kalo kita cermat dan cerdas tanpa emosional menilainya akan mudah menyimpulkan arah serta tujuan dari pendapat tersebut......Al.com adalah web bebas...PAPAJI merupakan Paguyuban/Organisasi....IRC juga organisasi.....jadi jika bisa bersinergi akan bisa lebih mudah mewujudkan tujuan " Melestarikan Budaya Bangsa " .....Salam Very Happy Idea Wink

Kalo semua member bijak.. pasti mereka membayar pajak... kata orang DJP, Orang Bijak Taat Pajak...hehehehe...

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  Administrator on Sun 27 Mar 2011, 22:34

Di web sebelah sy perhatikan banyak yg menyinggung, menghujat dan memojokan PAPAJI.

Syukur Alhamdulillah, di sini tidak ada satupun postingan dari member yg menghujat atau memojokan komunitas lain.

Sbg admin, sy harus mengucapkan banyak terima kasih buat teman2 yg telah bersikap santun, saling menghargai dan saling menghormati.

Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  DANNI FK on Sun 27 Mar 2011, 22:41

Administrator wrote:Di web sebelah sy perhatikan banyak yg menyinggung, menghujat dan memojokan PAPAJI.

Syukur Alhamdulillah, di sini tidak ada satupun postingan dari member yg menghujat atau memojokan komunitas lain.

Sbg admin, sy harus mengucapkan banyak terima kasih buat teman2 yg telah bersikap santun, saling menghargai dan saling menghormati.

Smile

piss pak de ari....hehehe

DANNI FK
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 203
Join date : 10.12.10
Age : 43
Lokasi : blackfoot farm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  raja on Sun 27 Mar 2011, 23:20

Setiap wadah, organisasi pasti ada bedanya..tapi semua itu tergantung kita yg menilainya...

Sebelum saya mengenal Papaji, saya duluan mengenal AL.COM. dan saya pernah beli ayam di forumnya..dan ayam saya terima sesuai dengan iklan sipenjual da ada muluk2. dan setelah saya ternak, anakannya lasris manis..heheheh...jadi kesimpulan saya, ga semua member nya adalah penipu, hanya oknum saja. Si oknum tersebut memang jeli dalam mencari kesempatan..Emank klo baca iklannya ngeri juga, ayam pernah menang puluhan kali bahkan membunuh ditempat. klo menurut saya itu sah2 saja untuk menaikan harga. mengenai benar atau tidak hanya dipenjual yang tau. makanya kita pemebeli harus jeli dan pinter menganalisa semua itu. jgn terbuai dengan rayuan kelapa..

Pengalaman membeli ayam di PAPAJI untuk sampai saat ini sangat memuaskan untuk seukuran saya yg hobi ternak saja bukan untuk diadu..dan juga hasil ternakan nya juga laris manis tak tersisa.heheheh..

Akhir kata klo mau selamat dan sukses alangkah baiknya kita menganut pepatah orang tua kita
"DIMANA BUMI DIPIJAK DISITU LANGIT DIJUNJUNG"

salam dari Nagan Raya (Aceh)

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  Yuri_GG on Mon 28 Mar 2011, 14:23

salam damai selalu

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  rere_pitkeeper on Thu 31 Mar 2011, 19:02

hujat menghujat kayak politik aja... gkgkgkgkgkgk yang penting ayam sehat aja dah seneng

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  carok on Sat 02 Apr 2011, 19:47

tak baik saling menghujat wong ada asap pasti ada apinya kok hehehe salam

carok
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 02.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  dadunk on Sun 10 Apr 2011, 19:01

gisalom wrote:
rere_pitkeeper wrote:setuju bang! klo saya malah nambah pinter liat ayam dan miara ayam...
juga nambah teman...sukur2 dpt tman yg mau ngasih ayam gratisan,he..he Razz
sy jg mau klo dapet gratisan mas maklum aq pemula yg kere wkwkwkwkwk afro afro afro kasian nich aq kepengen pny ayam yg bagus tp g ke beli jadi cukup yg dipinggiran aja yg dibawah hrg 500 rb ixixixix ada g yah yg istimewa hrg segitu ...(mimpi.com) lol! lol! lol!

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sekelumit Pengalaman

Post  Sponsored content Today at 17:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik