Cacar unggas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cacar unggas

Post  kidod25 on Mon 28 Mar 2011, 12:47

ada yang tahu kalau ayam kena fowlpox (cacar unggas) obatnya apa ya? tq

kidod25

Jumlah posting : 7
Join date : 28.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  babeh on Mon 28 Mar 2011, 13:35

pernah sy coba pakai abotil aja.. jika cacarnya sudah msk ke organ dlm susah ketolong mas,, sy tambahkan jg vitamin ..smoga bs brmanfaat

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  kidod25 on Mon 28 Mar 2011, 13:38

babeh wrote:pernah sy coba pakai abotil aja.. jika cacarnya sudah msk ke organ dlm susah ketolong mas,, sy tambahkan jg vitamin ..smoga bs brmanfaat

abotil yg buat sariawan? kalau pakai obat kurap, gimana? kemarin saya kasih canesten ga pengaruh. kalau antibiotik apa ya?

kidod25

Jumlah posting : 7
Join date : 28.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  babeh on Mon 28 Mar 2011, 13:49

kidod25 wrote:
babeh wrote:pernah sy coba pakai abotil aja.. jika cacarnya sudah msk ke organ dlm susah ketolong mas,, sy tambahkan jg vitamin ..smoga bs brmanfaat

abotil yg buat sariawan? kalau pakai obat kurap, gimana? kemarin saya kasih canesten ga pengaruh. kalau antibiotik apa ya?

betul mas..kalo tidak gunakan betadine tintur (yg pedihhh) , canesten kan buat jamur mas..heheheh emang jagonya kurapan hehehe ? antibiotik kayaknya ga perlu krn itu disebabkan oleh viruss.. kalo slh mhn di koreksi ya..

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  Administrator on Mon 28 Mar 2011, 13:54

Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  kidod25 on Mon 28 Mar 2011, 14:04

Administrator wrote:Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER.

belinya dimana? kalau sekitar Depok atau Pasar minggu? ada yang tahu? tq

kidod25

Jumlah posting : 7
Join date : 28.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  Administrator on Mon 28 Mar 2011, 14:25

kidod25 wrote:
Administrator wrote:Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER.

belinya dimana? kalau sekitar Depok atau Pasar minggu? ada yang tahu? tq

Ini obat umum koq. Sepertinya di tiap tempat penjual obat2an ayam tersedia.
Apalagi sekitar depok-ps minggu, harusnya sih ada.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  la ummasa on Mon 28 Mar 2011, 15:00

Administrator wrote:
kidod25 wrote:
Administrator wrote:Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER.

belinya dimana? kalau sekitar Depok atau Pasar minggu? ada yang tahu? tq

Ini obat umum koq. Sepertinya di tiap tempat penjual obat2an ayam tersedia.
Apalagi sekitar depok-ps minggu, harusnya sih ada.
Smile
agen resmi wonder terdekat di tebet

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  Administrator on Mon 28 Mar 2011, 15:15

la ummasa wrote:agen resmi wonder terdekat di tebet

Nah, mas Agus 'la ummasa' tinggal di depok nih. Pasti tau dimana lokasi penjualnya.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  la ummasa on Mon 28 Mar 2011, 15:33

Administrator wrote:
la ummasa wrote:agen resmi wonder terdekat di tebet

Nah, mas Agus 'la ummasa' tinggal di depok nih. Pasti tau dimana lokasi penjualnya.
Smile
yang lengkap di jalan raya bogor, ke'ong, sekitar 100 meter dari pertigaan ke arah ciracas/cibubur

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  kidod25 on Mon 28 Mar 2011, 15:36

la ummasa wrote:
Administrator wrote:
la ummasa wrote:agen resmi wonder terdekat di tebet

Nah, mas Agus 'la ummasa' tinggal di depok nih. Pasti tau dimana lokasi penjualnya.
Smile
yang lengkap di jalan raya bogor, ke'ong, sekitar 100 meter dari pertigaan ke arah ciracas/cibubur

keong itu nama tokonya ya? deretan khong guan atau gonseng? tq

kidod25

Jumlah posting : 7
Join date : 28.03.11

Kembali Ke Atas Go down

penyakit cacar

Post  westbenduk on Thu 29 Mar 2012, 12:15

Administrator wrote:Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER
maaf bang admin obanya cair yah warnanya biru encer gitu tah bang

westbenduk
kopral
kopral

Jumlah posting : 30
Join date : 30.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  Administrator on Thu 29 Mar 2012, 14:31

westbenduk wrote:
Administrator wrote:Oleskan saja methylen blue (obat biru). Merk dagangnya : Neo Blue. Produksi WONDER
maaf bang admin obanya cair yah warnanya biru encer gitu tah bang
iya betul.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  hayam_jagau on Sat 31 Mar 2012, 05:25

resep traditional, murah dan efektif pake minyak tanah + garam dapur. Agar lebih mudah mencampurnya, garam dapurnya dihaluskan dulu sebelum dicampur minyak tanah.
Cara pakainya : cacar dikelupas dulu sampai berdarah kemudian diolesi larutan garam+minyak tanah tadi. 1x1 hari sampai cacar menjadi kisut.
Penyakit cacar yg menyerang anakan sangat cepat penularannya. Klo dibiarkan biasanya keropeng semakin membesar. Klo kena paruh biasanya meninggalkan cacat permanen paruh bengkok.

hayam_jagau
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 09.03.12
Age : 38
Lokasi : Barabai - Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  didik adi on Sat 31 Mar 2012, 09:19

kidod25 wrote:ada yang tahu kalau ayam kena fowlpox (cacar unggas) obatnya apa ya? tq
maaf, cacar unggas itu kayak apa ya?... Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  gerimis on Thu 04 Oct 2012, 19:50

udeh hampir putus asa nih....udeh tiga minggu ayam kaga sembuh2 cacarnye, malah tambah parah kayanye, matanye udeh ke tutup dua2nye..... ditambah lagi sekarang kotoranye udeh ijo...., padahal udeh di kasih neo blue. Kali aja ada saran dari temen2...?

Salam

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  J1mm13 on Thu 04 Oct 2012, 22:12

gerimis wrote:udeh hampir putus asa nih....udeh tiga minggu ayam kaga sembuh2 cacarnye, malah tambah parah kayanye, matanye udeh ke tutup dua2nye..... ditambah lagi sekarang kotoranye udeh ijo...., padahal udeh di kasih neo blue. Kali aja ada saran dari temen2...?

Salam

udah coba kasih acyclovir blm?
dulu tmn jg pernah punya kasus seperti ini.
anak ayamnya pada tarung bebas.
karena ayamnya banyak, ayam yg habis tarung kurang perhatian.
tau2 begitu sadar ayamnya pada cacar.
dikasih neoblue, betadine, minyak rem, dll tp gak sembuh2...
terus iseng2 dia kasih acyclovir tablet 1/2 butir/hari, terus cacarnya diolesin acyclovir salep.
ajaib, 2hari kering.
tp gak tau jg yah, apa karena acyclovir, apa memang udah waktunya sembuh aja.
tp gak ada salahnya dicoba. sapa tau berhasil.
salam... Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Terserah takdir

Post  putra guba on Mon 29 Oct 2012, 18:22

Anak ayam gw tadinya ada 8 ekor,skrng tinggal 4,,,satu persatu dibantai ama tu cacar,pdhl smua obat dah gw coba,,,,skrng gw pasrah aja,,saran gw,,buruan karantina ayam yg udah tertular,,,klo perlu dibunuh,trus dibakar,biar gk jd ribet kedepanya,karna virus gk bs diobati,hny bs dicegah.CMIIW Very Happy

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  TEPI RIZKI on Wed 13 Feb 2013, 15:25

putra guba wrote:Anak ayam gw tadinya ada 8 ekor,skrng tinggal 4,,,satu persatu dibantai ama tu cacar,pdhl smua obat dah gw coba,,,,skrng gw pasrah aja,,saran gw,,buruan karantina ayam yg udah tertular,,,klo perlu dibunuh,trus dibakar,biar gk jd ribet kedepanya,karna virus gk bs diobati,hny bs dicegah.CMIIW Very Happy

dikasih cacak aja mas setiap hari sampe cacarnya lepas...biasanya 2 hari juga cacarnya udah pada lepas atau tergantung dengan tingkat keparahan penyakitnya...

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cacar unggas

Post  Sponsored content Today at 12:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik