mengatasi aya yg liarr

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Tue 29 Mar 2011, 12:22

mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  Soeto_81 on Tue 29 Mar 2011, 12:40

babeh wrote:mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers
dikandangin aja mas,setiap sore dimandiin,dielus2 nantinya jg jinak sendiri mas bro.

Soeto_81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 124
Join date : 14.04.10
Age : 35
Lokasi : Jln.Tentara pelajar no 6 01/09 kerep Ambarawa kab.semarang jawa tengah indonesia Asia planet bumi 085727057999

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Tue 29 Mar 2011, 12:43

tengkiu banget nih mas.. kira2 berapa lama bs jinak dg metode ini ya?

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  lost_champ on Tue 29 Mar 2011, 12:48

babeh wrote:tengkiu banget nih mas.. kira2 berapa lama bs jinak dg metode ini ya?

makin sering makin cepet mas

apalagi klw plus cari kutu/gurem



ahah
Razz Razz Razz

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Tue 29 Mar 2011, 12:51

lost_champ wrote:
babeh wrote:tengkiu banget nih mas.. kira2 berapa lama bs jinak dg metode ini ya?

makin sering makin cepet mas

apalagi klw plus cari kutu/gurem



ahah
Razz Razz Razz
xaxaxxaxaxa...wah susah nyari tukang yari gurem yg kaya gitu ndan !! rabbit rabbit rabbit

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  teddy on Tue 29 Mar 2011, 12:56

babeh wrote:mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers

aduh ... sudah gatal yah !!

saran saya :
- ada yg memang tabiat/trah liar, kalau yg ini lebih susah sampai sudah umur layak adu saja, masih saja liar.
- atau liar karena masih muda (5 bulan), kalau yg ini dibiarkan saja dulu liar, siapkan saja pakan yg bagus biar nanti perkembangan otot+tulanggan-nya maksimal dan kita tidak perlu lama-lama merawat-nya, biasanya umur 9-10 bln atau sudah sok jadi pemimpin kandang ... nanti juga lebih jinak, apalagi kalau di tambah sering di mandikan dan diusap ... pasti jinak.


salam,

++teddy


teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Tue 29 Mar 2011, 13:29

xexexexex... tengkiu tenkiu..
kalo di loloh(suapin) kira2 ntar masih mau makan sndiri ga ? takutnya dah keenakan di suapin trus males makan ndiri..

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  cak nur on Tue 29 Mar 2011, 15:14

babeh wrote:mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers

Khan sudah ada penyebabnya,...karena terbiasa diumbar,... !?? he.he.he ayam manapun kalo mulai dari kecil diumbar,.. ya jadi liar mas,...
Agar jinak,.. ya jangan diumbar,.. sering dipegangi,..seperti saran temen-temen tadi,.... itu saja cukup. lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Wed 30 Mar 2011, 08:29

cak nur wrote:
babeh wrote:mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers

Khan sudah ada penyebabnya,...karena terbiasa diumbar,... !?? he.he.he ayam manapun kalo mulai dari kecil diumbar,.. ya jadi liar mas,...
Agar jinak,.. ya jangan diumbar,.. sering dipegangi,..seperti saran temen-temen tadi,.... itu saja cukup. lol!
exexexxe..maklum ayam nemu di kebon mas..!! lol! lol! lol!

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  Sigit H on Wed 30 Mar 2011, 10:54

Biarin di umbar lepas dulu mas, sampe umur 7 bulanan. Yg penting pakannya terjamin. Nanti umur 7 bulanan baru di tangkap untuk mulai di rawat. Kalau masalah liar nanti di gebrak aja sampe agak lemes, trus mulai deh di mandiin ama di elus2. Tapi cariin lawan yg kira2 seumuran. Saya jamin, paling lama seminggu ayam dah jinak.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  sempax on Wed 30 Mar 2011, 17:06

Sy jg punya lancuran umur 7 bln yg msh liar, tp stelah sy kandang tiap hari, sy mandiin pagi-sore alhamdulillah lancuran sy skrg sdh mulai jinak n gak liar lg. Butuh proses 1 bln utk menjinakkan. Tp smua itu tergantung lg dgn tingkat keliaran si lancuran itu sendiri. Maaf kl salah.

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  babeh on Thu 31 Mar 2011, 10:22

all:
maturtngkiu maturtenkiu... banyak masukan yg sy dapt ..intin yg sy tangkep dikurung untuk dirawat secara intensiff..!1 ok sy laksanakan.. !! laporan slese..!!

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  edismaba on Thu 07 Apr 2011, 11:31

teddy wrote:
babeh wrote:mohon pencerahannya ni senior-senior..
sy punya ayam umur 5 bulan yg terbiasa di umbar sehingga sifat liarnya membuat kita susah untuk merawatnya... kira2 tehnik bagaimanakah yg bisa menjinakan ayam tersebut ? matursuwun sakatah katahipun nggih.. cheers

aduh ... sudah gatal yah !!

saran saya :
- ada yg memang tabiat/trah liar, kalau yg ini lebih susah sampai sudah umur layak adu saja, masih saja liar.
- atau liar karena masih muda (5 bulan), kalau yg ini dibiarkan saja dulu liar, siapkan saja pakan yg bagus biar nanti perkembangan otot+tulanggan-nya maksimal dan kita tidak perlu lama-lama merawat-nya, biasanya umur 9-10 bln atau sudah sok jadi pemimpin kandang ... nanti juga lebih jinak, apalagi kalau di tambah sering di mandikan dan diusap ... pasti jinak.


salam,

++teddy


Setuju ma kang teddy ada pula ayam yg dari sononya emang susah d jinakkan
gak papa gak jinak asal maennya sreg d hati ..hehhehe


edismaba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 20.01.10
Age : 35
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi aya yg liarr

Post  Sponsored content Today at 18:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik