Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  bhozo on Fri Sep 12, 2008 3:10 pm

Salam Kukuruyuuukkkk....

PAra senor, rekan n bobotoh sekalian, ada ga tip jamu (minuman rutin) buat menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan baik yg dewasa maupun masih orak?

mohon pencerahan dan petunjjuknya

terima kasih sebelummnya.


bhozo

bhozo
kopral
kopral

Jumlah posting: 37
Join date: 16.08.08
Age: 41
Lokasi: Jl. Belimbing Kel.Wonorejo Kec.Marpoyan Damai Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  santo on Fri Oct 03, 2008 10:17 pm

bhozo wrote:Salam Kukuruyuuukkkk....

PAra senor, rekan n bobotoh sekalian, ada ga tip jamu (minuman rutin) buat menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan baik yg dewasa maupun masih orak?

mohon pencerahan dan petunjjuknya

ini yg biasa saya gunakan
untuk yg mudah dicari telor+kencur+ gula aren/jawa. (namun hati hati gulajawa banyak yg mengandung formalin/pengawet.)
atau kamlang bangkok (namun jika kebanyakan bisa mejen dan ayam sptnya addicted)
sekian pengalaman saya

salam saya



terima kasih sebelummnya.


bhozo

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

disuapin bawang Putih aja 2 hari sekali..

Post  Jibriel Panglima on Fri Jul 24, 2009 2:13 pm

bhozo wrote:Salam Kukuruyuuukkkk....

PAra senor, rekan n bobotoh sekalian, ada ga tip jamu (minuman rutin) buat menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan baik yg dewasa maupun masih orak?

mohon pencerahan dan petunjjuknya

terima kasih sebelummnya.


bhozo

Jibriel Panglima
kopral
kopral

Jumlah posting: 13
Join date: 24.07.09
Lokasi: Bagan siapiapi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  BoNcUe on Fri Oct 23, 2009 10:46 pm

Saya biasa ksh jamu bwt ayam seh temulawak (inti kunyit),asam jawa,kencur,dan kencur yg d'giling brsamaan..
D'ksh 1minggu 3x.
Jgn lupa d'spet air yg ckup stlh pemberian jamu..
Jgn giling trllu byk ya bro,tkut_a ntk mpe basi pula coz g'hbz..
Tp klu mlz repot,bulat2in aj ky kapsul trz d'jemur..
Klu ud gtu ksh_a 2butir aj tiap pmberian..
Sorry bro kl sya slh2 cakap..

BoNcUe
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 56
Join date: 15.08.09
Lokasi: FAK PETERNAKAN UNIVESITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh. NAD

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  Hendro on Sat Oct 24, 2009 5:24 am

Ada jamu sari rapet untuk membuat ayam lengket jika beradu...jamu kuat lelaki membuat ayam solah atas nggak mo turun....jamu tolak angin membuat lawan terhempas hanya karena kibasan sayap.....jamu urat madu nah kalo yang ini buat botohnya saja..... Laughing Laughing Laughing
kalo botoh saya biasa ngasi suplemen ramuan sendiri campuran antara kuning telur bebek + madu + hemaviton....untuk satu ramuan bisa dipakai 2 ekor ayam dan diberikan 3 hari menjelang diadu......atau diberi suplemen dopping VITOP tiap 3 hari menjelang tanding dan pada hari H.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 6092
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  cobain on Sat Oct 24, 2009 9:01 am

BoNcUe wrote:Saya biasa ksh jamu bwt ayam seh temulawak (inti kunyit),asam jawa,kencur,dan kencur yg d'giling brsamaan..
D'ksh 1minggu 3x.
Jgn lupa d'spet air yg ckup stlh pemberian jamu..
Jgn giling trllu byk ya bro,tkut_a ntk mpe basi pula coz g'hbz..
Tp klu mlz repot,bulat2in aj ky kapsul trz d'jemur..
Klu ud gtu ksh_a 2butir aj tiap pmberian..
Sorry bro kl sya slh2 cakap..

wah ini teknik leluhur yg jitu mas,,,,,,,,,,,,,keren

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  BoNcUe on Sat Oct 24, 2009 11:39 am

Sorry ad yg salah thu,,
campuran_a adlah..
Temulawak,kencur,asam jawa dan gula merah..
Gula merah dan asam jawa_a jgn trllu byk ya..
Takaran_a kira setengah ats 1/4 dr temulawak dan kencur..

BoNcUe
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 56
Join date: 15.08.09
Lokasi: FAK PETERNAKAN UNIVESITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh. NAD

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  cobain on Sat Oct 24, 2009 6:54 pm

BoNcUe wrote:Sorry ad yg salah thu,,
campuran_a adlah..
Temulawak,kencur,asam jawa dan gula merah..
Gula merah dan asam jawa_a jgn trllu byk ya..
Takaran_a kira setengah ats 1/4 dr temulawak dan kencur..


mksh mas,,,,,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

jamu

Post  mas anto klaten on Sat Dec 12, 2009 7:32 pm

saya dulu biasa kasih jamu yaitu campuran kuning telur bebek 1btr, satu sendok makan madu dan tonikum bayersatu sendok tek (sendok kecil). campuran tersebut diaduk hingga tercampur semua, baru disuapin ke ayam atau dicampur dengan makannannya. 1 ramuan 1 ekor ayam. seminggu sekali juga boleh. satu lagi campuran kapsul penambah stamina (mis: supe top, super pover, larasati atau yang lainnya) di campur dengan dua siung bawang putih. 1 minggu 2 kali.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  cobain on Sun Dec 13, 2009 7:11 pm

pak hadi klaten wrote:saya dulu biasa kasih jamu yaitu campuran kuning telur bebek 1btr, satu sendok makan madu dan tonikum bayersatu sendok tek (sendok kecil). campuran tersebut diaduk hingga tercampur semua, baru disuapin ke ayam atau dicampur dengan makannannya. 1 ramuan 1 ekor ayam. seminggu sekali juga boleh. satu lagi campuran kapsul penambah stamina (mis: supe top, super pover, larasati atau yang lainnya) di campur dengan dua siung bawang putih. 1 minggu 2 kali.


kalao boleh tahu kegunaan bawang putih disini buat apa pak??????soale saya selama ini cuma ikut2 an aja tapi ngga tahu buat apa, katanya biar sehat,,,just it???????

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  arif on Sun Dec 13, 2009 8:28 pm

cobain wrote:
pak hadi klaten wrote:saya dulu biasa kasih jamu yaitu campuran kuning telur bebek 1btr, satu sendok makan madu dan tonikum bayersatu sendok tek (sendok kecil). campuran tersebut diaduk hingga tercampur semua, baru disuapin ke ayam atau dicampur dengan makannannya. 1 ramuan 1 ekor ayam. seminggu sekali juga boleh. satu lagi campuran kapsul penambah stamina (mis: supe top, super pover, larasati atau yang lainnya) di campur dengan dua siung bawang putih. 1 minggu 2 kali.


kalao boleh tahu kegunaan bawang putih disini buat apa pak??????soale saya selama ini cuma ikut2 an aja tapi ngga tahu buat apa, katanya biar sehat,,,just it???????

Mas Cobain bawang putih banyak mengandung minyak atsiri.. (Aliin, alicin, ...), mineral, vitamin, dan beberapa nutrisi lain. Minyak atsiri inilah yang membuat bawang putih mudah diidentifikasi dari bau yang dikeluarkan bawang putih tersebut. senyawa tersebut merupakan senyawa yang mengandung sulfur (belerang)..

Khasiat bawang putih, dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan senyawa-senyawa pada bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai peningkat daya tahan tubuh, antibakteri, anti virus, dan beberapa fungsi lainnya. Manfaat ini lah yang sebenarnya dimanfaatkan peternak dengan memberikan bawang putih pada ayamnya dengan harapan agar daya tahan ayam mereka menjadi lebih baik. Selain itu, kadang ketika ayam sedang sakit, beberapa peternak juga memberikan bawang putih sebagai terapi penyembuhan. Pada beberapa kasus, ayam bisa sembuh, tetapi pada beberapa kasus lain ayam tetap tidak terselamatkan.

Manfaat yang disebutkan disini untuk manusia atau beberapa penyakit yang berkenaan dengan manusia. Sedangkan yang spesifik untuk ayam, setahu saya belum diteliti. Herbal untuk kesehatan hewan layak juga untuk diteliti dan dikembangkan.

silahkan ditambahkan.

Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 447
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  cobain on Mon Dec 14, 2009 8:44 am

wah mksh banyak mas arif atas penjelasanya,,,kalao gini kan jadi gambalng

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

jamu peningkat kesehatan dan stamina

Post  pasaribu on Mon Dec 14, 2009 9:58 am

salam ....
untuk meningkatkan kesehatan saya juga setuju jamu yg memiliki peranan penting tapi selain jamu masih banyak faktor lain yg perlu diperhatikan..., dan bila untuk meningkatkan stamina saya tidak setuju jamu yang memiliki peranan penting melainkan olah raga ayam yg teraturlah yang dapat meningkatkan ketahanan stamina ayam kita karena stamina adalah kemampuan kerja jantung dan paru2 ayam.....
saya ada sedikit pertanyaan mengenai bawang putih... apakah bawang putih tidak berbahaya bila diberikan kepada ayam? karena pada prakteknya para pencuri ayam menggunakan bawang putih agar sarafnya rusak sehingga mudah dicuri...... salam hangat , Doni pasaribu .. Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 193
Join date: 18.06.09
Age: 29
Lokasi: medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  arif on Mon Dec 14, 2009 11:46 am

pasaribu wrote:
apakah bawang putih tidak berbahaya bila diberikan kepada ayam? karena pada prakteknya para pencuri ayam menggunakan bawang putih agar sarafnya rusak sehingga mudah dicuri...... salam hangat , Doni pasaribu .. Laughing Laughing

Merusak saraf?? saya belum tahu bang pasaribu.. kalau bisa dimanfaatkan untuk mencuri ayam.. itu sih pandai-pandai pencuri ayamnya.. hehe.. ada beberapa hasil penelitian menyebutkan memang minyak atsiri ini akan mempengaruhi saraf. Tetapi apakah itu meracuni, belum bisa di konfirmasi kebenarannya.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 447
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk kesehatan dan meningkatkan stamina ayam aduan

Post  cobain on Mon Dec 14, 2009 2:20 pm

kalao setahu saya yg dipake buat nyuri ayam bawang merah mas,,,,,,,,,karena bawang merah kalao dibekapkan kemuka ayam dia akan pusing22,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kalao bawang putih ngga tahu gimana caranya

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik