kenapa ayam saya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa ayam saya

Post  anak_cirebon on Mon 04 Apr 2011, 11:27

Dear senior,

Sy punya ayam kalau di abar selalu bunyi kok..kok.. nafasnya kayak nga kuat....kenapaya ? apakah ini penyakit ? padahal ayam saya sering di jemur. Dengan cara apa ayam saya bisa normal / sembuh. Mohon pencerahan dari senior2 semua.


Thank's

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  teddy on Mon 04 Apr 2011, 12:24

anak_cirebon wrote:Dear senior,
Sy punya ayam kalau di abar selalu bunyi kok..kok.. nafasnya kayak nga kuat....kenapaya ? apakah ini penyakit ? padahal ayam saya sering di jemur. Dengan cara apa ayam saya bisa normal / sembuh. Mohon pencerahan dari senior2 semua.
Thank's

langsung saja yah, coba indentifikasi dulu yang pasti !! :
:- bunyi "kok", .. belum tentu suatu gangguan, bisa jadi itu tabiat/kebiasaan, soalnya ada ayam malah kalau di patuk lawan malah menjerit-jerit
:- nafas ndak kuat, .... coba di air yg betul ... air meresap sampai ke badan dan dikeringkan .. kalau ditest kuat sampai 10menit-an sudah cukup

nah ... kalau bunyi "kok" itu berdampak pada nafas ndak kuat, ... coba saja periksa saluran pernapasannya !!, mungkin saja pada katup kerongkongannya ada sesuatu.

biasanya ada goham ... dan baca forum ini cara pengobatannya .. seingat saya ada membahas ini.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  W15NUV4 on Mon 04 Apr 2011, 12:31

goom kalo ga salah itu sariawan, bener ga? info darI FORUM PAPAJi yang saya kumpulkan obat untuk goom :
- Obatnya METRONIDAZOL. Beli di apotik versi generic saja. Cuma 2000 rupiah isi 10 tablet. Murah banget. Kasih 1/2 tablet aja pagi dan sore.
- Coba kasih vitacimin /ester c / vitamin dosis tinggi lainnya belah jadi empat kasihkan 1/4 tiap hari bungkus potongan vitamin pake daun pepaya ato singkong atau daun lainnya biar nggak nempel di tenggorokan + antibiotik ( Amoxan ).
-Ayam sariawan biasanya dikarnakan ayam panas dalam,untuk penyembuhan luar saya sering kasih albothil ditetes ke cattonbut trus di tempel ke sariawan,2/3hr biasa nya udah sembuh
untuk pengobatan dalam,ayam kasih adem sari/obat panas dalam dengan dosis yang di sesuaikan dengan umur ayam.
- kl setau sy itu krn aym adu mulut jg bs mengakibatkan kulit di dlm paruh, mengelupas! Bl obat ramuan cina nm nya obat poh! Crnya olesin obat poh di sekitar lk nya. Tgg kulitnya kering/ bks lk nya hilang. kl sdh kering br digebrak lg, kl blm kering jgn digebrak mas! Biasanya paruhnya ada yg patah, jd hati2 mas jgn anggap sepele penyakit. Mohon maaf kl ada kt2 yg slh sm kt2 sy yg lancang.
- Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.
-Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.
SILAHKAN DICOBA MANA YANG SUKA, selamat mencoba, BRAVO PAPAJI!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  cak nur on Mon 04 Apr 2011, 12:41

teddy wrote:
anak_cirebon wrote:Dear senior,
Sy punya ayam kalau di abar selalu bunyi kok..kok.. nafasnya kayak nga kuat....kenapaya ? apakah ini penyakit ? padahal ayam saya sering di jemur. Dengan cara apa ayam saya bisa normal / sembuh. Mohon pencerahan dari senior2 semua.
Thank's

langsung saja yah, coba indentifikasi dulu yang pasti !! :
:- bunyi "kok", .. belum tentu suatu gangguan, bisa jadi itu tabiat/kebiasaan, soalnya ada ayam malah kalau di patuk lawan malah menjerit-jerit
:- nafas ndak kuat, .... coba di air yg betul ... air meresap sampai ke badan dan dikeringkan .. kalau ditest kuat sampai 10menit-an sudah cukup

nah ... kalau bunyi "kok" itu berdampak pada nafas ndak kuat, ... coba saja periksa saluran pernapasannya !!, mungkin saja pada katup kerongkongannya ada sesuatu.

biasanya ada goham ... dan baca forum ini cara pengobatannya .. seingat saya ada membahas ini.

salam,

++teddy

Betul kata mas Teddy, perlu juga dilihat pada saat tarung,.. misal 2 air,.. apa bobot pukulannya menurun, tetap atau malah naik.
karena aku juga pernah punya ayam seperti itu,.. dulu awalnya takut gak kuat napas,.. jadi cuma ditrend saja,..sampai lebih 10x trend.
Tapi ternyata bobot pukulan tetap,... jadi akhirnya diadu sama punya orang yang sudah menang 8x. Hasilnya,.meski ngos-ngosan,.. dan setiap mukul bunyi "kok". si Rawit menang 1 air 5 menit.
lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  anak_cirebon on Mon 11 Apr 2011, 13:58

cak nur wrote:
teddy wrote:
anak_cirebon wrote:Dear senior,
Sy punya ayam kalau di abar selalu bunyi kok..kok.. nafasnya kayak nga kuat....kenapaya ? apakah ini penyakit ? padahal ayam saya sering di jemur. Dengan cara apa ayam saya bisa normal / sembuh. Mohon pencerahan dari senior2 semua.
Thank's

langsung saja yah, coba indentifikasi dulu yang pasti !! :
:- bunyi "kok", .. belum tentu suatu gangguan, bisa jadi itu tabiat/kebiasaan, soalnya ada ayam malah kalau di patuk lawan malah menjerit-jerit
:- nafas ndak kuat, .... coba di air yg betul ... air meresap sampai ke badan dan dikeringkan .. kalau ditest kuat sampai 10menit-an sudah cukup

nah ... kalau bunyi "kok" itu berdampak pada nafas ndak kuat, ... coba saja periksa saluran pernapasannya !!, mungkin saja pada katup kerongkongannya ada sesuatu.

biasanya ada goham ... dan baca forum ini cara pengobatannya .. seingat saya ada membahas ini.

salam,

++teddy

Betul kata mas Teddy, perlu juga dilihat pada saat tarung,.. misal 2 air,.. apa bobot pukulannya menurun, tetap atau malah naik.
karena aku juga pernah punya ayam seperti itu,.. dulu awalnya takut gak kuat napas,.. jadi cuma ditrend saja,..sampai lebih 10x trend.
Tapi ternyata bobot pukulan tetap,... jadi akhirnya diadu sama punya orang yang sudah menang 8x. Hasilnya,.meski ngos-ngosan,.. dan setiap mukul bunyi "kok". si Rawit menang 1 air 5 menit.
lol!

Dear all,

thank's atas segala masukannya...akan saya coba obati karena jalunya jahat jadi sayang kalau dijadikan opor.

Thank's

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  mard_dian on Wed 13 Apr 2011, 11:19

anak_cirebon wrote:Dear senior,

Sy punya ayam kalau di abar selalu bunyi kok..kok.. nafasnya kayak nga kuat....kenapaya ? apakah ini penyakit ? padahal ayam saya sering di jemur. Dengan cara apa ayam saya bisa normal / sembuh. Mohon pencerahan dari senior2 semua.


Thank's

mass ,,,maaf sebelumnya mau coment,,,,kalau slah ya
1),MAS lihat pacek/babon(indukan) ada yg nafas kaya ayam muda mas dak,,,biasanya kl ada bisa aja turunan dari trah indukannya,,,
2) kemungkinan ada infeksi saluran pernafasan pada ayam tersebut..
3) bisa saja gangguan pada saluran pernafasan
4) bisa saja bakteri pada pakan ayam yg kurang bersih
5) ,,,,,maaaf aja bila aq kliru ya..xixiixi What a Face What a Face
sulit untuk penyembuhannya mas,,,karna ayam dah terlalu dewasa

mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ayam saya

Post  Sponsored content Today at 03:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik