TALUR yang tergoncang,,,

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TALUR yang tergoncang,,,

Post  jagalmadang on Tue 05 Apr 2011, 05:51

salam hangat buat para penghobi ayam segala jenis unggas juga,mungkin udah pernah di singgung bahasan ini mungkin menarik bahkan mungkin sebaliknya .
ketika beternak unggas spesifiknya ayam aduan ada berbagai hal yang menyebabkan telur terguncang,antara lain bagi kita yang membeli indukan bakal dari telur nah itukan lokasi penghasil telur dan tempat tujuan kadang dekat kadang jg jauh nah ini berpotensi telur terguncang di perjalanan.kemudian kejadian alam seperti gempa dan lain-lai,selebihnya kejadian exciden mungkin kandang rapuh roboh smntara ada induk ayam yg lg nelor ataopun ngeram.nah sehubungan dengan ini di rumah ada 2 induk lagi dengan ngeram nih 1 minggu ma dua minggu.
nah buat aga-agan nih yang demen ternak pasti pernah alami hal ini ni menurut anda pengaruh gag telur netas atau gag netas,telur netas tp kualitasnya gimana ngaruh gag ,nah intinya ni gan telur TERGUNCANG ngaruh gag pada sel telur atau embrio di dalam '"ehemm saleh2 kate maafin aye. hormat saya pada para senior para pakar para juragan & semua penghobi sekalian nuwuuuun...........chull.


jagalmadang

Jumlah posting : 6
Join date : 23.12.10
Age : 38
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: TALUR yang tergoncang,,,

Post  cak nur on Tue 05 Apr 2011, 12:40

jagalmadang wrote: salam hangat buat para penghobi ayam segala jenis unggas juga,mungkin udah pernah di singgung bahasan ini mungkin menarik bahkan mungkin sebaliknya .
ketika beternak unggas spesifiknya ayam aduan ada berbagai hal yang menyebabkan telur terguncang,antara lain bagi kita yang membeli indukan bakal dari telur nah itukan lokasi penghasil telur dan tempat tujuan kadang dekat kadang jg jauh nah ini berpotensi telur terguncang di perjalanan.kemudian kejadian alam seperti gempa dan lain-lai,selebihnya kejadian exciden mungkin kandang rapuh roboh smntara ada induk ayam yg lg nelor ataopun ngeram.nah sehubungan dengan ini di rumah ada 2 induk lagi dengan ngeram nih 1 minggu ma dua minggu.
nah buat aga-agan nih yang demen ternak pasti pernah alami hal ini ni menurut anda pengaruh gag telur netas atau gag netas,telur netas tp kualitasnya gimana ngaruh gag ,nah intinya ni gan telur TERGUNCANG ngaruh gag pada sel telur atau embrio di dalam '"ehemm saleh2 kate maafin aye. hormat saya pada para senior para pakar para juragan & semua penghobi sekalian nuwuuuun...........chull.


tergantung seberapa besar dan lama guncangannya mas.
Selama ini aku selalu menggoyang (mengocok) telur untuk memeriksa apa itu ada anak ayam atau tidaknya. dan gak pernah ada masalah... maksudnya ya netes saja kalo memang ada anaknya.
Tapi kalo pas digoyang terasa kocak,.. pasti gak bisa netas,... karena gak ada bibitnya. alias ABORRRRR he.eh.eh.
lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: TALUR yang tergoncang,,,

Post  Administrator on Tue 05 Apr 2011, 15:45

Kalau sy, selama si induk masih ngeram, biarin aja walaupun kena goncangan.
Toh pada akhirnya nanti ketahuan sendiri mana yg netas, mana yg tidak.

Singkat kata,
Ngga usah dipikirin lah...
hehehe...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

ehemm,,,,,

Post  jagalmadang on Tue 05 Apr 2011, 20:22

terima kasih atas tanggapanya pak nurhotim,,,juga pak admin,,
okeylah ada baiknya di tunggu aja ntar sukur netes kl kena goncangan lindu kemarin emang lumayan banter pusatnya di clcp sih,,netes sukur bila tumbuh gag sesue keinginan gag jadi ayam adu yah gag masalah masuk dapur di bkn opor atao masak kari saja kan lezat iya toh kang,,,,,,,,,,siiip deh.

jagalmadang

Jumlah posting : 6
Join date : 23.12.10
Age : 38
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: TALUR yang tergoncang,,,

Post  Sponsored content Today at 11:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik