Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  pasaribu on Tue 18 Aug 2009, 14:03

Salam hangat..
Ada beberapa kecurangan yang pernah saya perhatikan sewaktu digelanggang
1. Air untuk mandi ayam yang dikasi racun....apabila kita memberi minum ayam akan membuat efek negatif pada ayam kita.....(saran : membawa air kemasan untuk diberikan minum untuk ayam kita jadi jangan memakai air mandi yang di gelanggang)
2. Ada beberapa orang yang mengoleskan cabai hijau disisik ayam dari sisik kaki atas , jalu sampai pada sisik jari...bahkan ada yang mengoleskan Zat2 yang berbahaya
3. Bila bertarung dipinggiran(yang arenanya tidak punya pembatas) hati2 sewaktu mengangkat ayam untuk dibawa kembali ketengah...ada sebagian orang yang dengan sengaja menempelkan busanya yang basah kebadan ayam kita sehingga akan merugikan ayam kita....
mohon tambahan, kritik, saran dari teman-teman yang lain.....
sekedar tips ...: apabila hendak membawa ayam kekalangan(gelanggang) kepala ayam kita bisa dioles dengan putih telur agar seperti kelihatan kurang sehat(kurapan) jadi orang bisa sepele akan kesehatan ayam kita...hehehe..
mohon tambahan dari yang lain...
mudah-mudahan para anggota papaji tidak akan bermain curang digelanggang....bisa malu kita..hahhahh Evil or Very Mad Evil or Very Mad

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Kecurangan di arena

Post  Hendro on Tue 18 Aug 2009, 17:10

Benar bang Pasaribu...ada beberapa jenis kecurangan yang sering kita temukan di arena salah satunya dan yang paling sering ditemukan adalah dengan memberi racun ayam lawan, caranya dengan memberikan makanan berupa sebutir ( jagung , beras, nasi ) yang sudah diberi racun...untuk menghindari ayam kena racun sebisa mungkin ayam kita jaga, lebih baik lagi jika dikerodong ( racun jarang diberikan pada air mandi ataupun nasi karena beresiko terhadap kedua ayam )....wasit yang baik akan selalu mengusapkan busa pada ketiak ayam dan kaki ayam kemudian diminumkan kepada ayam tersebut , hal ini untuk menghindari adanya racun /zat kimia lain yang dioleskan ke bagian tubuh tertentu ( jika nekad berarti racun akan terminum sendiri/senjata makan tuan )...kecurangan lain adalah " gareng - petruk " atau sandiwara, ayam yang sengaja dipasangkan gandeng tetapi sebenarnya pemiliknya sama dan sudah hampir dapat dipastikan ayam yang mana pemenangnya, biasanya mereka hanya mengejar setoran....ada juga permainan antar botoh, hati2 dan jangan percaya 100% dengan botoh/yang memandikan ayam kita, kadang2 ada juga botoh yang bisa dibeli oleh lawan ( lebih aman jika kita sendiri yang memandikan ayam )...botoh yang tidak bermoral bisa kongkalikong dengan pemilik ayam lawan untuk mengerjai ayam kita tentunya dengan imbalan yang cukup besar....kecurangan ini paling sulit dideteksi tapi bisa dirasakan terutama jika pada awal ronde ayam kita dominan tiba2 setelah ngair jadi berubah total ( ayam kehabisan tenaga/ayam kehilangan kecepatan/ayam kehilangan pukulan dll )....banyak cara bagi botoh untuk membuat ayam kita berubah..!!....demikian tetap hati2 dan selalu waspada....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7205
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  boy on Tue 18 Aug 2009, 17:12

Sekedar berbagi cerita dulu saat saya sering kekalangan pd umumnya ada panitia yg bertanggung jawb atas keamanan dan pairply, bila panitia mengetahui ada kecurangan maka pertarungan akan dihentikan, bila kepada panitia dilapokan ada kecurangan panitia akan meneliti laporan tsbt bila benar prtarungan dihentikan ,secara umum sesama petarung sudah saling kenal jadi jarang ditemui kecurangan, dan pada umumnya penonton juga ikut pasang T jadi ikut memantau pelaksanaanya, sblm ayam ketemu panitia akan memeriksa kedua ayam , busa kedua ayam dipakai untuk minum masing2 ayam ( ditukar ), tapi untuk waspada tdk ada salahnya tetap waspada, agar tdk dikadalin



Horas Pasaribu

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan diarena

Post  Aor on Fri 21 Aug 2009, 14:02

benar memang yang lae pasaribu katakan,ada sedikit tambahan lagi mengenai kecurangan di arena yaitu dengan mengoleskan minyak musang ke bawah sayap ayam, apabila kepala ayam kita masuk kebawah sayap ayam lawan akan membuat ciut nyali ayam kita.....

Aor
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 23.07.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  domeq cuy ttnt on Wed 02 Sep 2009, 22:17

Aor wrote:benar memang yang lae pasaribu katakan,ada sedikit tambahan lagi mengenai kecurangan di arena yaitu dengan mengoleskan minyak musang ke bawah sayap ayam, apabila kepala ayam kita masuk kebawah sayap ayam lawan akan membuat ciut nyali ayam kita.....
KLO DIMEDAN SI TIMBUL PEMAIN LAMA NYA, DIA MENCET KEMALUAN AYAM KITA ATAU NANCAPIN JARUM KE BADAN AYAM KITA BILA AYAM KITA MENJADI TANDINGAN AYAM DIA. ATO DEDEK ANGGOTA RESKRIM POLDASU. DIA TEGA MELUMPUHKAN AYAM SENDIRI BILA T DIATAS ANGIN MEGANG AYAM MUSUH. WASPADAI JG YG LAEN LAE.

domeq cuy ttnt
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 17.05.09
Age : 31
Lokasi : banda aceh, prov aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  ferry bun on Wed 02 Sep 2009, 23:06

kena juga ya kamu ya ..memang dunia pertarungan perayaman .bila sudah ada T .biasanya pemain yang sudah tidak ada prikehewanan..mereka tega melakukan semua cara asal menang T. memang harus hati2 ...ya ngak lea . salam dari
ferry

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  domeq cuy ttnt on Sat 12 Sep 2009, 20:01

ferry bun wrote:kena juga ya kamu ya ..memang dunia pertarungan perayaman .bila sudah ada T .biasanya pemain yang sudah tidak ada prikehewanan..mereka tega melakukan semua cara asal menang T. memang harus hati2 ...ya ngak lea . salam dari
ferry
bkn kena buk, tapi crita pengalaman tmen2 ana. Ibuk feri tmen nya jg ya? Salam ya dgn mereka.. Katakan pada mereka aq rindu ketemu di siantar. Jgn maen di marelan aja

domeq cuy ttnt
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 17.05.09
Age : 31
Lokasi : banda aceh, prov aceh

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan di gelanggang...

Post  pasaribu on Mon 14 Sep 2009, 15:13

minggu semalam ayam siantar harga 3,5 juta kalah dimarelan bang.......seru..!Punya bang Jhon kalo gak salah.....tapi saya gak ketemu bang adek dan timbul disana..hehehe...semalam ayam yang hitam kalah semua fan ayam yang warnanya agak terang menang semua......mudah2an bukan karena flimbon...hahahah

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  ferry bun on Tue 15 Sep 2009, 09:05

sumantri wrote:
ferry bun wrote:kena juga ya kamu ya ..memang dunia pertarungan perayaman .bila sudah ada T .biasanya pemain yang sudah tidak ada prikehewanan..mereka tega melakukan semua cara asal menang T. memang harus hati2 ...ya ngak lea . salam dari
ferry
bkn kena buk, tapi crita pengalaman tmen2 ana. Ibuk feri tmen nya jg ya? Salam ya dgn mereka.. Katakan pada mereka aq rindu ketemu di siantar. Jgn maen di marelan aja

ya kenal gitu aja bang ......klw dimarelan bisa action ... di Siantar kan susah jikalau mau main filem ,,,para pakar kumpul disana hahahahahaha......

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan di gelanggang

Post  pasaribu on Wed 16 Sep 2009, 17:49

minggu semalam juga ada yg pake ilmu lama membawa ayam pucat yg dah dioles putih telur tapi gitu dimandiin ihhh merah sekali...tapi sayang kalah juga...lagian ayam nyisip kok dilaga..hehehe Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  domeq cuy ttnt on Thu 24 Sep 2009, 00:37

pasaribu wrote:minggu semalam juga ada yg pake ilmu lama membawa ayam pucat yg dah dioles putih telur tapi gitu dimandiin ihhh merah sekali...tapi sayang kalah juga...lagian ayam nyisip kok dilaga..hehehe Laughing
yupz....tp ayam 3,5 jt siantar blum ada apa2 donk dgn ayam made in marelan.... salut bung., bounce

domeq cuy ttnt
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 17.05.09
Age : 31
Lokasi : banda aceh, prov aceh

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan di gelanggang

Post  pasaribu on Tue 20 Oct 2009, 13:02

ayam yang menang bukan made in marelan bang, hehehe Laughing Laughing , sial sungguh sial kami minggu semalam... ayam udah menang malah ditembak alias gak mau bayar..mudah2an dia dengar saya siap dilomplain kok....hati2 dengan orang2 ini suka gak mau bayar kalau kalah....
1. Toto(umur sekitar 50an,rambut keriting gondrong belakang, pakai kaca mata pakai tali keleher)
2. July
3.Siregar(umur 40 an, kulit hitam, berkumis )
dan bberapa orang lagi...
maaf kalau ada namanya yang sama dengan diatas(mungkin salah orang), maaf sebelumnya,,maklum dah kesal nih,..katanya mereka pemain tua, sering main disiantar tapi gak malu dila;ahkan sama kami yang masih muda2, sudah kami kalah tanding, menangpun ditembak lagi......tapi mudah2an kalian yang saya sebut diatas sehat2 selalu...kami iklas kok...tapi awas kalau berani yg ke2 kali,hehehehe Mad Mad Mad

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  ferry bun on Tue 20 Oct 2009, 14:05

Doni yang km sebut nama2 itu sering main disiantar .. klw ada masuk juga pemain kacangan sih . Smile Smile Smile Smile Very Happy . ya makanya don klw main knp Jauh2 cari yang pasti2 aja dan yang kenal ... TITIMa ( hati hati main Ayam ) Smile Smile Smile

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  boy on Tue 20 Oct 2009, 15:52

Rupanya Kalangan di Medan sekitarnya tdk ada panitiya yaaa masak T tengah tdk dibayar, klau di sini dan wilayah sulawasi T dipegang panitia dan uang air 10% buat panitia , panitia sediakan kalangan , air, bulu ayam buat hilangin lendir, juga penjaga keamanan bila ada yg curang, sekedar bagi cerita salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  Hendro on Tue 20 Oct 2009, 20:48

Saya berani pastikan kalo dalam arena adu ayam ada yang curang / menipu / berbuat tidak fair maka mereka adalah BUKAN penghobi ayam aduan tapi murni PENJUDI yang menggunakan adu ayam sebagai mediatornya...orang2 semacam inilah yang merusak tradisi dan gengsi arena adu ayam....dan biasanya mereka2 juga yang sering menipu dalam bertransaksi ayam lewat internet / dunia maya......salam Sad

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7205
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  ferry bun on Tue 20 Oct 2009, 21:30

betul tuh mas Hendro kwl pemain ayam akan melakuan Fair dan jaga Martabat sebagai Penghobby ayam petarung .. Klw penjudi biasanya mereka datang ke Arena tanpa bawa ayam dan hanya berjudi saja .. dan sesekali masuk perlu dicurigai . apakah ayam yang dibawa bagus atau akan besandiwara ..??????

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  D@ffa on Thu 22 Oct 2009, 17:46

Wah kasihan sekali ya bg pasaribu, klu ditakengon bisa babak belur yg gak mau bayar, maunya ya yg sportiflah....klu diarena dimana-mana kecuali yg khusus undangan, pasti banyak penjudi yg modal duit aja ikut nimbrung, tinggal kita aja yg mesti hati2....kuping jgn cepat panas dan benar2 halus nyari tandingan krn prinsipnya ke kalangan kita pengennya menang bersih, klu saya walaupun yakin ayam bakal menang tapi kemungkinan ayam kita rusak parah pasti saya gak mau, bukannya apa2 kita menangnya gak seberapa ayam hancur trus org yg cuma ikut2an naruh yg untung, sayang ayam yg dah capek dirawat...klu uangkan bisa dicari....lagian klu penghoby ayam lebih mikirin ayamnya klu cuma ngejar uangnya ya mending cari kerjaan lain. Itu menurut sya lho.....mohon maaf bila tidak berkenan.....krn hoby ayam ya hrs memerhatikan ayamnya......salam.

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 37
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  cobain on Thu 22 Oct 2009, 22:29

bener mas daffa satuju banget,,,,,,,,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan....

Post  pasaribu on Fri 23 Oct 2009, 19:32

by D@ffa on Thu Oct 22, 2009 5:46 pm
Wah kasihan sekali ya bg pasaribu, klu ditakengon bisa babak belur yg gak mau bayar, maunya ya yg sportiflah....klu diarena dimana-mana kecuali yg khusus undangan, pasti banyak penjudi yg modal duit aja ikut nimbrung, tinggal kita aja yg mesti hati2....kuping jgn cepat panas dan benar2 halus nyari tandingan krn prinsipnya ke kalangan kita pengennya menang bersih, klu saya walaupun yakin ayam bakal menang tapi kemungkinan ayam kita rusak parah pasti saya gak mau, bukannya apa2 kita menangnya gak seberapa ayam hancur trus org yg cuma ikut2an naruh yg untung, sayang ayam yg dah capek dirawat...klu uangkan bisa dicari....lagian klu penghoby ayam lebih mikirin ayamnya klu cuma ngejar uangnya ya mending cari kerjaan lain. Itu menurut sya lho.....mohon maaf bila tidak berkenan.....krn hoby ayam ya hrs memerhatikan ayamnya......salam.

benar bang dafta...pelajaran bagus dari bang dafta tentang sayang ayam .....mantep....memang kami juga kurang bijaksana, ikut undangan, wasit dadakan,jamnya pun cuma pake jam tangan, sampai bulu ayampun berebut..hahahhaa, tapi setiap kejadian bisa ditarik hikmat dan pelajarannya,.......makasih buat saran abang2 semua...saya sangat senang akan saran2,kritikan dan masukannya.... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  Richard on Tue 27 Oct 2009, 14:05

Saya mau bagi pengalaman saya juga nih, hati-hati dengan orang yang menawarkan bantuan di gelanggang. Pernah ayam kawan saya sudah mau menang tetapi pada saat di airan ronde ke tiga ada yang pura-pura membantu dengan menyemprotkan air dari selang ke arah selangkangan. Tiba-tiba tangannya menyentuh selangkangan ayam dengan cepat sekali (hanya sedetik saja). Pada saat ayam dilepas tidak ada tenaga sama sekali. Untung bisa seri.
Adalagi pengalaman pada saat ayam ditanding, kelingkingnya masuk ke selangkangan ayam. Efeknya ayam menjadi lemas seperti kena racun (tidak ada tenaga). Tolong perhatikan kelingking lawan saat tanding ayam di gelanggang.... WASPADALAH....WASPADALAH....

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 182
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Curang atau Trik..??

Post  Administrator on Sun 08 Nov 2009, 20:29

Teman saya biasa mencabut bulu ekor lancuran ketika berumur 8-9 bulan.
Ayam tetap dirawat seperti biasa (rawat adu).
Umur 10-11 bulan, bulu ekor akan terlihat muda dan terkesan ayam baru berumur 7 bulanan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan di kalangan

Post  Caterpillar on Mon 09 Nov 2009, 19:10

salam,,, saya sependapat dgn pak Boy di makassar kalangan menengah ke bawah sekalipun ada panitia yg mengumpulkan busa setelah masing " ayam di mandiin kemudian panitia ngelap kedua ayam tersebut mulai dari kepala sayap sampai jari" dan sisa air yg ada di busa tsb di minumkan ke kedua ayam tsb begitupun busa yg satux lagi,,,, kalo ada yg salah abaikan saja trims

Caterpillar
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 30.03.09

Kembali Ke Atas Go down

kecurangan di gelanggang

Post  Ronal on Wed 21 Apr 2010, 23:30

ikutan nimbrung ah.... Surprised
pendapat senior2 & temen2 papaji sangat penting di terapkan,karna selain dapat menambah kewaspadaan kita pd saat membawa ayam ke gelanggang kita juga dapat mengetahui kecurangan2 yang sering dilakukan oleh orang2 tertentu tanpa mamentingkan sportifitas... Shocked
Tapi klo untuk main trik saya setuju asal dengan tujuan kita menang milih gandeng/maling babak(palembang red) sebelum ayam turun/di adu di gelanggang bukan untuk merusak ayam lawan/bermain curang saat ayam turun/waktu ayam di adu di gelanggang... Sad
saya pernah di kasih tau temen sebelum ke gelanggang mulai dari ayam di olesi putih telur sampai dikasih bedak supaya ayam kelihatan pucat,tp klo teman2 & senior2 papaji ada trik2 yang lain apa salah nya kita berbagi pengalaman,untuk menambah pengetahuan di dunia perayaman,Thanks... Wink
salam kompak selalu papajiers cheers

By.Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kecurangan di Kalangan(Gelanggang)

Post  Sponsored content Today at 21:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik