babon ku males maem ...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon ku males maem ...

Post  sekar_lati on Thu 07 Apr 2011, 10:57

salam kukuruyuuu.....uuuukkk ......
saya mau tanya,
saya baru saja dpat babon dari paman saya,
sudah mix BK n Birma,
yg mau saya tanyakan;
kenapa setelah sampe rumah saya si babon jd males makan ..??
dan bagaimana solusinya ..???
mungkinkah harus d campur dgn pejantan ...???karena sudah terdapat tanda2 mau bertelur..,tetapi belum saya campur dengan pejantan,karena msh baru datang,jarak tempuh sekitar 10 KM

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  Hendro on Fri 08 Apr 2011, 06:26

sekar_lati wrote:salam kukuruyuuu.....uuuukkk ......
saya mau tanya,
saya baru saja dpat babon dari paman saya,
sudah mix BK n Birma,
yg mau saya tanyakan;
kenapa setelah sampe rumah saya si babon jd males makan ..??
dan bagaimana solusinya ..???
mungkinkah harus d campur dgn pejantan ...???karena sudah terdapat tanda2 mau bertelur..,tetapi belum saya campur dengan pejantan,karena msh baru datang,jarak tempuh sekitar 10 KM

Mungkin pakan yang diberikan tidak sama dengan pakan yang biasa dimakan selama ditempat pamannya......biasa saja itu hanya soal adaptasi dan waktu saja nanti setelah terbiasa juga akan mau makan......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

:-)

Post  sekar_lati on Sun 10 Apr 2011, 01:35

oke,
matur suwun pak hendro...,
leres ingkang njenengan ngendika'aken
hehehehe ..

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  pak_tri on Sun 10 Apr 2011, 05:08

wah babonya lagi stres mas .......gak usah beri makanan 1 hari......
cukup diberi minum dan vitamin saja.........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

oke,

Post  sekar_lati on Wed 13 Apr 2011, 02:10

terima kasih pak,
kmaren selama ga mau makan saya karantina di box sampai akhirnya sekarang sudah mulai mau makan,tapi setelah saya turunkan dari box,si babon malah makanin tanah (mangani lemah = jawa),
apakah mungkin babon saya ini cacingan ..??
dan yang mau saya tanyakan lagi,babon tersebut belum mau kalau di kawinin jago,bagaimana ini ..??
mungkinkah msh perlu adaptasi dengan pejantan ato mungkin nunggu bulu lehernya buntas...???
mengingat si babon baru aja ganti bulu (ngurak) dan tinggal bulu lehernya aja yg belum tuntas tetapi badannya juga sudah cukup gemuk,
pdhal,kalau ngawinkan,babon selalu saya pegangin (di dekem ne = jawa)
sekian,terima kasih ...

CMIIW

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  Hendro on Wed 13 Apr 2011, 08:45

sekar_lati wrote:terima kasih pak,
kmaren selama ga mau makan saya karantina di box sampai akhirnya sekarang sudah mulai mau makan,tapi setelah saya turunkan dari box,si babon malah makanin tanah (mangani lemah = jawa),
apakah mungkin babon saya ini cacingan ..??
dan yang mau saya tanyakan lagi,babon tersebut belum mau kalau di kawinin jago,bagaimana ini ..??
mungkinkah msh perlu adaptasi dengan pejantan ato mungkin nunggu bulu lehernya buntas...???
mengingat si babon baru aja ganti bulu (ngurak) dan tinggal bulu lehernya aja yg belum tuntas tetapi badannya juga sudah cukup gemuk,
pdhal,kalau ngawinkan,babon selalu saya pegangin (di dekem ne = jawa)
sekian,terima kasih ...

CMIIW

Ya kayak manusia jugalah mas masak belum kenal dekat main disuruh kawin aja ya pasti nolak...ke...ke...ke....biar ayam adaptasi dulu apalagi ayam baru mabung memang nggak mau dikawin biarkan badannya agak berisi dulu karena proses ganti bulu sangat menguras energi ayam.....kasi obat cacing rutin tiap 3 - 4 bulan sekali ....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

..,

Post  sekar_lati on Fri 15 Apr 2011, 01:10

matur suwun pak hendro,
insyALLAH saya terapkan methode bapak,sebab saya sudah kpingin banget pgen punya silangan antara babon birma saya dg jago silangan Saigon & BK yg saya peroleh dari klaten 2 bulan yg lalu,
sukses selalu pak ...!!
nuwun pamit ..,

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  she-thok on Fri 15 Apr 2011, 19:13

Hendro wrote:
sekar_lati wrote:terima kasih pak,
kmaren selama ga mau makan saya karantina di box sampai akhirnya sekarang sudah mulai mau makan,tapi setelah saya turunkan dari box,si babon malah makanin tanah (mangani lemah = jawa),
apakah mungkin babon saya ini cacingan ..??
dan yang mau saya tanyakan lagi,babon tersebut belum mau kalau di kawinin jago,bagaimana ini ..??
mungkinkah msh perlu adaptasi dengan pejantan ato mungkin nunggu bulu lehernya buntas...???
mengingat si babon baru aja ganti bulu (ngurak) dan tinggal bulu lehernya aja yg belum tuntas tetapi badannya juga sudah cukup gemuk,
pdhal,kalau ngawinkan,babon selalu saya pegangin (di dekem ne = jawa)
sekian,terima kasih ...

CMIIW

Ya kayak manusia jugalah mas masak belum kenal dekat main disuruh kawin aja ya pasti nolak...ke...ke...ke....biar ayam adaptasi dulu apalagi ayam baru mabung memang nggak mau dikawin biarkan badannya agak berisi dulu karena proses ganti bulu sangat menguras energi ayam.....kasi obat cacing rutin tiap 3 - 4 bulan sekali ....salam Smile

Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 26.01.11
Age : 38
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  sekar_lati on Mon 25 Apr 2011, 07:04

oiya pak,
sampai sekarang babonnya msh belum mau di kawinin juga tu pak sama jagonya,kalau di naikin jagonya si babon msh sering klerek (bersuara seperti ayam hbis angrem/mengeram)
padahal kondisi badan juga sudah gemuk n bulunya juga sudah normal,ato mungkin pejantan saya yg memang belum bisa ataukah kesulitan mengawini ...???
karena jago saya ayam nya linjik (tinggi/cungkring) pdhal ukur 8,5,n si jago kelihatan cungkring,karena saking tingginya kali ya ..
mohon pencerahan ..
haturnuhun ...

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ku males maem ...

Post  Sponsored content Today at 07:27


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik