Biang Cetak Versi Pak Solihin

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Jhon Gultom on Fri 08 Apr 2011, 11:06

tanggal 28 maret yang lalu sebelum saya berangkat ke sumatra, temen saya ngajak main ke tempat temennya peternak di daerah dekat rumah saya. sesampainya disana kenalan deh dengan beliau namanya Pak Solihin,.. beliau sudha ternak kurang lebih 15 tahun, dan trademark kandangnya adalah jago kuncir jawara bekasi di jamannya dulu, dan jadilah keturunan ayam kuncir banyak keluar dari kandangnya.

singkat cerita saya tanya tentang biang-biangnya trus saya tanya selama ternak punya biang cetak ga, beliau jawab pernah. beliau cerita biang cetak itu mudah sebenernya caranya biang dedara yang baru mau nelur pertama di kawinkan saja dengan 4 pacek sekaligus setelah menelur dan ngerem pertama selanjutnya biang itu bisa jadi biang cetak menurut pak Solihin dan beliau sudah membuktikannya katanya.

nah cerita ini silahkan di telaah dan didiskusikan mudah-mudahan bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua,..



salam

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  jaghana on Fri 08 Apr 2011, 11:53

hmmm....pjelasan dia cuma gitu doang...??!!....lu gak uber prtanyaan erus john..??!! pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  pacita on Fri 08 Apr 2011, 12:39

sekaligus dlm satu hari atau gantian? ke empat paceknya masih satu darah? penasaran nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  chairudin on Fri 08 Apr 2011, 13:02

Jhon Gultom wrote:tanggal 28 maret yang lalu sebelum saya berangkat ke sumatra, temen saya ngajak main ke tempat temennya peternak di daerah dekat rumah saya. sesampainya disana kenalan deh dengan beliau namanya Pak Solihin,.. beliau sudha ternak kurang lebih 15 tahun, dan trademark kandangnya adalah jago kuncir jawara bekasi di jamannya dulu, dan jadilah keturunan ayam kuncir banyak keluar dari kandangnya.

singkat cerita saya tanya tentang biang-biangnya trus saya tanya selama ternak punya biang cetak ga, beliau jawab pernah. beliau cerita biang cetak itu mudah sebenernya caranya biang dedara yang baru mau nelur pertama di kawinkan saja dengan 4 pacek sekaligus setelah menelur dan ngerem pertama selanjutnya biang itu bisa jadi biang cetak menurut pak Solihin dan beliau sudah membuktikannya katanya.

nah cerita ini silahkan di telaah dan didiskusikan mudah-mudahan bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua,..



salam
berarti judulnya menCETAK biang CETAK nich...boleh juga ulasannya bang John

chairudin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 138
Join date : 25.04.10
Age : 36
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  amrogen on Fri 08 Apr 2011, 13:04

dikeroyok..sama 4 jantan di serang bertubi2 si dedaara hanya bisa depends....akhirnya dia trauma jadi dah RESESIF...kekeke.

dicoba yuk..

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Jhon Gultom on Fri 08 Apr 2011, 14:28

jaghana wrote:hmmm....pjelasan dia cuma gitu doang...??!!....lu gak uber prtanyaan erus john..??!! pirat

dia cuma bilang begitu kong caranya supaya tu dedara jadi biang cetak,.. nah gw mau nanya apalagi ya kan bingung jadinya,..


Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Jhon Gultom on Fri 08 Apr 2011, 14:30

pacita wrote:sekaligus dlm satu hari atau gantian? ke empat paceknya masih satu darah? penasaran nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kata pak solihin sekaligus kang asep,..biar jos katanya,..kekekeke.. Laughing

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Jhon Gultom on Fri 08 Apr 2011, 14:31

amrogen wrote:dikeroyok..sama 4 jantan di serang bertubi2 si dedaara hanya bisa depends....akhirnya dia trauma jadi dah RESESIF...kekeke.

dicoba yuk..

wah mungkin juga begitu ya kang, jadi resesif gara-gara tekanan batin,..hahahahhaah... Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  jaymustf on Fri 08 Apr 2011, 14:51

wah mungkin dia merasa jadi babon esek esek tuh...
makanya anaknya keluar Rampok, Bandit, Garong...... wah tuk bales dendam mamaknya... lol! lol! lol!

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  ferry bun on Fri 08 Apr 2011, 15:46

Jhon Gultom wrote:tanggal 28 maret yang lalu sebelum saya berangkat ke sumatra, temen saya ngajak main ke tempat temennya peternak di daerah dekat rumah saya. sesampainya disana kenalan deh dengan beliau namanya Pak Solihin,.. beliau sudha ternak kurang lebih 15 tahun, dan trademark kandangnya adalah jago kuncir jawara bekasi di jamannya dulu, dan jadilah keturunan ayam kuncir banyak keluar dari kandangnya.

singkat cerita saya tanya tentang biang-biangnya trus saya tanya selama ternak punya biang cetak ga, beliau jawab pernah. beliau cerita biang cetak itu mudah sebenernya caranya biang dedara yang baru mau nelur pertama di kawinkan saja dengan 4 pacek sekaligus setelah menelur dan ngerem pertama selanjutnya biang itu bisa jadi biang cetak menurut pak Solihin dan beliau sudah membuktikannya katanya.

nah cerita ini silahkan di telaah dan didiskusikan mudah-mudahan bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua,..



salam

Perlu pembuktian ilmiah ?

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Administrator on Fri 08 Apr 2011, 17:59

Dikawinkan dgn 4 pacek sekaligus bisa jadi resesif?? Apa hubungannya yaa..??
scratch
Kalaupun benar, seharusnya hasil ternak pak solihin itu merata sekali kualitasnya. Ga ada yg jelek, semua mirip paceknya krn dia menggunakan biang cetak.
Kalau hasilnya masih ada yg menyimpang, tidak sama dgn paceknya, berarti teori pak solihin harus dipertanyakan.
Very Happy

Sy lebih pilih biang yg justru tidak cetak. Tapi ikut memberi kontribusi sifat yg baik pada anaknya. Jadi kalo paceknya ada kurang2 dikit, nanti bisa ditutupi kekurangannya oleh si betina.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  zakkir man on Fri 08 Apr 2011, 18:23

sayang bang jhon gak tanya "gimana caranya supaya biang anakannya lebih bagus dari pacek ama babonnya"
soalnya SAYA GAK SUKA BIANG CETAK, sebab hasil ternakan gak ada peningkatan, hasilnya gitu2 doang hehe pissss Smile Smile Smile

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  boejang on Fri 08 Apr 2011, 18:40

klo dinalar kayaknya ngak mungkin.... mungkin kbetulan saja

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  gebok ambrok on Fri 08 Apr 2011, 20:00

boejang wrote:klo dinalar kayaknya ngak mungkin.... mungkin kbetulan saja

di dunia perayaman gak ada istilah yang ngak mungkin ................ , banyak sekali kejadian di luar logika yg bisa terjadi cheers cheers cheers

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  boejang on Fri 08 Apr 2011, 20:56

gebok ambrok wrote:
boejang wrote:klo dinalar kayaknya ngak mungkin.... mungkin kbetulan saja

di dunia perayaman gak ada istilah yang ngak mungkin ................ , banyak sekali kejadian di luar logika yg bisa terjadi cheers cheers cheers

namanya babon cetak kan brarti keturunannya harus plek jiplek ma jantannya lahh klo cuman diperkosa 4 jantan trs bs jadi babon cetak hehehe coba aja pake ayam kampung/ayam pedaging....
yang dipake pak solihin mungkin emang punya dasar ayam bagus atau kbetulan pas sama pacek jantannya...

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  dadunk on Sat 09 Apr 2011, 11:58

Jhon Gultom wrote:tanggal 28 maret yang lalu sebelum saya berangkat ke sumatra, temen saya ngajak main ke tempat temennya peternak di daerah dekat rumah saya. sesampainya disana kenalan deh dengan beliau namanya Pak Solihin,.. beliau sudha ternak kurang lebih 15 tahun, dan trademark kandangnya adalah jago kuncir jawara bekasi di jamannya dulu, dan jadilah keturunan ayam kuncir banyak keluar dari kandangnya.

singkat cerita saya tanya tentang biang-biangnya trus saya tanya selama ternak punya biang cetak ga, beliau jawab pernah. beliau cerita biang cetak itu mudah sebenernya caranya biang dedara yang baru mau nelur pertama di kawinkan saja dengan 4 pacek sekaligus setelah menelur dan ngerem pertama selanjutnya biang itu bisa jadi biang cetak menurut pak Solihin dan beliau sudah membuktikannya katanya.

nah cerita ini silahkan di telaah dan didiskusikan mudah-mudahan bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua,..



salam
klo begitu bang pake ayam kampung juga bisa dong ?????? afro afro afro afro afro

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Jhon Gultom on Sat 09 Apr 2011, 15:29

[/quote]klo begitu bang pake ayam kampung juga bisa dong ?????? afro afro afro afro afro [/quote]

bisa aja bang dadung, jadi ayam blesteran,..heheheh.. Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  agustus on Mon 11 Apr 2011, 23:18

boejang wrote:klo dinalar kayaknya ngak mungkin.... mungkin kbetulan saja


iya saya setuju, krn nalar saya belum sependapat

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Makto Purwana on Tue 12 Apr 2011, 11:56

wedeuw...ini namanya "bangbros" dunia per pitikan,,,untungnya UU ayam laga blom di keluarin nieh,,,lanjuts deh risetnya... Very Happy Very Happy Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  lost_champ on Tue 12 Apr 2011, 19:47

mohon nambahin neh abang2 senior

saya punya pengalaman juga nyetak biang yang bisa nyetak anak2 yang bagus tuh butuh kejelian dan pengalaman yang tidak sedikit.

sengebut - ngebutnya 3 tahun itu juga kalau gak ada masalah (penyakit).

saya punya biang bagus yang bisa nyetak anak - anak yang bagus pula usianya sekarang kurang lebih 13 tahunan. setelah di telusuri dari track record pendahulunya, biang ini telah melewati fase breeding yang agak rumit, tapi terencana.

sekarang memang banyak trik untuk mempromosikan ternakan dari breeder, ada yang ngomong biang cetak lah, babon super lah dan lain - lain.

dan herannya lagi dengan gampang orang tersebut memberikan penjelasan yang kurang masuk di akal, apabila kita menanyakan cara memiliki biang tersebut

mungkin breeder satu dan yang lainnya punya cara tersendiri untuk melestarikan biang dari kandangnya, dan untuk mencetak biang supernatural bukan perkara mudah, dan juga bukan sesuatu yang gampang untuk di umbar kepada publik.

VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  agustus on Tue 12 Apr 2011, 20:43

Idea

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  saptopurwodadi on Mon 02 May 2011, 22:19

saya punya biang bagus yang bisa nyetak anak - anak yang bagus pula usianya sekarang kurang lebih 13 tahunan. setelah di telusuri dari track record pendahulunya, biang ini telah melewati fase breeding yang agak rumit, tapi terencana.

tolong dijelaskan Bang Lost fase breedingnya, biar kita kita yang awam mungkin bisa ngikutin caranya Bang Lost. Terimakasih

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  matz fadia on Sun 19 Jun 2011, 19:32

Administrator wrote:Dikawinkan dgn 4 pacek sekaligus bisa jadi resesif?? Apa hubungannya yaa..??
scratch
Kalaupun benar, seharusnya hasil ternak pak solihin itu merata sekali kualitasnya. Ga ada yg jelek, semua mirip paceknya krn dia menggunakan biang cetak.
Kalau hasilnya masih ada yg menyimpang, tidak sama dgn paceknya, berarti teori pak solihin harus dipertanyakan.
Very Happy

Sy lebih pilih biang yg justru tidak cetak. Tapi ikut memberi kontribusi sifat yg baik pada anaknya. Jadi kalo paceknya ada kurang2 dikit, nanti bisa ditutupi kekurangannya oleh si betina.
Smile

Setuju nget mas admin......
50:50 antara babon ma paceknya artinya saling menutupi kekurangan masing-masing

matz fadia
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 11.05.11
Age : 25
Lokasi : besuki,situbondo

http://matz21.fadia@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  budi rooster on Sun 19 Jun 2011, 22:52

salam...
yg dimaksud dengan babon cetak itu seperti apa maksudnya, soalnya saya punya babon tiap kali saya kawinkan warna bulu dan motif ayamx mirip dg pejantannya semua tapi ketika saya adu kok teknik tarungannya malah ikut babonnya...apa babon cetak itu jenisnya juga beragam, trims...

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  pak_tri on Mon 20 Jun 2011, 00:18

Jhon Gultom wrote:
pacita wrote:sekaligus dlm satu hari atau gantian? ke empat paceknya masih satu darah? penasaran nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kata pak solihin sekaligus kang asep,..biar jos katanya,..kekekeke.. Laughing

maksud pak solikin sekali gus nyetak 4 jago keturunan , mungkin begitu ya....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Biang Cetak Versi Pak Solihin

Post  Sponsored content Today at 21:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik