Kurungan terbalik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kurungan terbalik

Post  Jhon Gultom on Thu 14 Apr 2011, 10:51

Dulu saya punya temen, asal mau ngadu pasti kurungan tempat ayam yang akan ditarungkan akan dibalik menghadap ke atas. Pernah waktu itu saya pergi ngadu sama dia, abis ayam masuk kisa kurungan langsung dibalik sm dia.. Saya tanya kenapa begitu eh dia jawab biar ayam ga berat katanya.. (mangnya manggul gabah kali ya berat..hehehe) lalu kami berangkat ke arena dan langsung dapat tanding, tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?


Salam

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  very on Thu 14 Apr 2011, 10:58

Jhon Gultom wrote:Dulu saya punya temen, asal mau ngadu pasti kurungan tempat ayam yang akan ditarungkan akan dibalik menghadap ke atas. Pernah waktu itu saya pergi ngadu sama dia, abis ayam masuk kisa kurungan langsung dibalik sm dia.. Saya tanya kenapa begitu eh dia jawab biar ayam ga berat katanya.. (mangnya manggul gabah kali ya berat..hehehe) lalu kami berangkat ke arena dan langsung dapat tanding, tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?


Salam

saya pernah dgr juga seperti itu bang jhon....saya pikir hanya saya aja yg tau hehehe. tapi kyknya hanya mitos atau kebiasaan aja kali yah bang.....coba bsk di coba bang jhon saat latber tgl 24. kalau berhasil dan sukses aku mau ikutan hehehehehe......pissss bang jhon.

bravo papaji Very Happy

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  jalutumpul on Thu 14 Apr 2011, 11:50

Jhon Gultom wrote:..... tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?
Coba aja 10x, kemudian dievaluasi berapa persen kebenarannya ?

jalutumpul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 29.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  j-angger on Thu 14 Apr 2011, 14:32

jalutumpul wrote:
Jhon Gultom wrote:..... tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?
Coba aja 10x, kemudian dievaluasi berapa persen kebenarannya ?

bisa dipake nih, saran bang jalu tumpul..... bang jalu tumpul emang oyeee

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Hendro on Thu 14 Apr 2011, 15:34

Jhon Gultom wrote:Dulu saya punya temen, asal mau ngadu pasti kurungan tempat ayam yang akan ditarungkan akan dibalik menghadap ke atas. Pernah waktu itu saya pergi ngadu sama dia, abis ayam masuk kisa kurungan langsung dibalik sm dia.. Saya tanya kenapa begitu eh dia jawab biar ayam ga berat katanya.. (mangnya manggul gabah kali ya berat..hehehe) lalu kami berangkat ke arena dan langsung dapat tanding, tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.
Emangnya ngaruh ya ?
Salam


Justru karena kurungannya dibalik maka ayam jadi draw coba kalo kurungannya dipatah2in lalu dibakar maka ayam pasti menang .....ke....ke...ke.... Razz Razz Razz

Dulu waktu saya masih tinggal di Parung Bogor juga punya botoh orang betawi yang sangat meyakini hal2 diluar logika...persis seperti pengalaman bang John, waktu mau ngadu begitu ayam sudah masuk kisa maka kurungan dibalik, malam sebelum diadu diintip posisi tidur ayam dominan menghadap mana, tujuannya untuk memilih tempat hadap ayam ketika diarena dan langkah awal kita ketika mau keluar rumah/kandang harus kearah posisi tidur ayam....pokoknya ribet dah....ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing dan setelah mengikuti segala prosesi tersebut ketika diadu hasilnya...!!? kadang menang.......kadang kalah.......kadang juga draw......ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing jadi silakan simpulkan sendiri..... scratch

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Roni Rayanto on Thu 14 Apr 2011, 18:47

Yup betul, para bebotoh tua memang rata2 masih dipegang benar mitos2 seperti itu, kurungan dibaling, kandang pintunya harus dibuka, warna ini hari jayanya ini, menghadapnya harus kesana, berangkat ngadu klo hari apa harus berapa org (kadang klo terpaksa 'nyomot' org di jalan utk ikut), minimal 3 langkah dari pagar rumah ga boleh balik lagi klo ada yg ketinggalan.... Masih banyak lagi... Ribet dah... Laughing Laughing Laughing

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Jhon Gultom on Thu 14 Apr 2011, 19:24

Yang paling dahsyat sih kalo ngelewatin bendera kuning dan tali jemuran disarankan untuk pulang saja oleh botoh2 jaman dulu.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  saptopurwodadi on Thu 14 Apr 2011, 22:58

baru denger nih Pak John. Tp ndak ada ruginya kiya coba dan kita lihat hasilnya. kalo di daerah saya yang sering tu pada "menghitung hari" kayak lagunya kris dayanti. Misal hari Jum'at kliwon , di itung jumlahnya berapa. Hokinya ada di sebelah mana. Pernah juga saat sy ngair yg pertama, ada temen bisikin " masuk lewat utara" katanya. Saya turuti aja, Akhirnya menang. Tp itu hanya sekali, soalnya saya tdk paham hitungan yg begituan. Entah itu kebetulan atau tidak sy tdk tahu. Makasih Pak John atas infonya.

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  dadunk on Fri 15 Apr 2011, 01:18

ixixixixixix Laughing Laughing Laughing tp mau aq coba bang jhon... apa salhnya ... coba dulu ajaaaa.... lol! lol! lol!

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Jhon Gultom on Fri 15 Apr 2011, 06:57

saptopurwodadi wrote:baru denger nih Pak John. Tp ndak ada ruginya kiya coba dan kita lihat hasilnya. kalo di daerah saya yang sering tu pada "menghitung hari" kayak lagunya kris dayanti. Misal hari Jum'at kliwon , di itung jumlahnya berapa. Hokinya ada di sebelah mana. Pernah juga saat sy ngair yg pertama, ada temen bisikin " masuk lewat utara" katanya. Saya turuti aja, Akhirnya menang. Tp itu hanya sekali, soalnya saya tdk paham hitungan yg begituan. Entah itu kebetulan atau tidak sy tdk tahu. Makasih Pak John atas infonya.

masih banyak lagi mitos2 begini mas sapto, kalo soal itung2an harinya itu ada di majalah ayam edisi ke-2 kalo ga salah.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  minak djinggo on Mon 18 Apr 2011, 12:21

emang yang namanya adu ayam ada aja hal-hal yang menarik contohnya ni nih scratch scratch scratch

minak djinggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 26.03.11
Age : 28
Lokasi : pemalang 085795258381

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Makto Purwana on Mon 18 Apr 2011, 22:14

sugesti jika diyakini akan menimbulkan kebenaran ..
jika tidak diyakini juga tidak masalah,,sah - sah saja,, Very Happy Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  gisalom on Tue 19 Apr 2011, 02:06

Jhon Gultom wrote:Dulu saya punya temen, asal mau ngadu pasti kurungan tempat ayam yang akan ditarungkan akan dibalik menghadap ke atas. Pernah waktu itu saya pergi ngadu sama dia, abis ayam masuk kisa kurungan langsung dibalik sm dia.. Saya tanya kenapa begitu eh dia jawab biar ayam ga berat katanya.. (mangnya manggul gabah kali ya berat..hehehe) lalu kami berangkat ke arena dan langsung dapat tanding, tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?


Salam
Seandainya yg dibawa ayam UNTULAN,kira2 gmana hasilnya ya? Klu menurut sy ga ngaruh mas.. , Semua tergantung kualitas,rawatan dan nasib...

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Bonimanuk on Fri 17 Feb 2012, 12:02

Jhon Gultom wrote:Dulu saya punya temen, asal mau ngadu pasti kurungan tempat ayam yang akan ditarungkan akan dibalik menghadap ke atas. Pernah waktu itu saya pergi ngadu sama dia, abis ayam masuk kisa kurungan langsung dibalik sm dia.. Saya tanya kenapa begitu eh dia jawab biar ayam ga berat katanya.. (mangnya manggul gabah kali ya berat..hehehe) lalu kami berangkat ke arena dan langsung dapat tanding, tapi kita pasang tanding 8-10. Alhasil ayam kami seri tapi unggul.

Emangnya ngaruh ya?


Salam

Pengalaman saya kalau ketemu ular atau lindas ular pas mau berangkat ngadu alhasil selalu keok alias apes.. ini berulangkali loh.., saya juga pertamanya ga percaya.., tapi dari sekian kali kejadian alias sering.. ya jadi sugesti euy..., Mad

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  hamas on Fri 17 Feb 2012, 13:26

tidak ada salah dan susahnya ikut kata org org tua terdahulu.

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  pelor on Fri 17 Feb 2012, 18:34

saya pernah coba waktu mo berangkat ngadu kurung ayam di balikin, cuman mungkin sy ma ayam sy lagi apes ayam sy kalah 4 airan .... Sad Sad Sad Sad

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  nopin on Sun 19 Feb 2012, 07:43

wah org nya terbalik ap kurungannya nih,..

becanda...

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  coki on Fri 27 Apr 2012, 16:31

Roni Rayanto wrote:Yup betul, para bebotoh tua memang rata2 masih dipegang benar mitos2 seperti itu, kurungan dibaling, kandang pintunya harus dibuka, warna ini hari jayanya ini, menghadapnya harus kesana, berangkat ngadu klo hari apa harus berapa org (kadang klo terpaksa 'nyomot' org di jalan utk ikut), minimal 3 langkah dari pagar rumah ga boleh balik lagi klo ada yg ketinggalan.... Masih banyak lagi... Ribet dah... Laughing Laughing Laughing
Setuju.............
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Andi Babe on Fri 27 Apr 2012, 18:03

Hidup mitos,percaya apa tidak.........silakan di sering..... Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kurungan terbalik

Post  Sponsored content Today at 20:27


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik