LAMPUku membunuh AYAMku

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

LAMPUku membunuh AYAMku

Post  agustus on Mon 18 Apr 2011, 22:36

saya tetaskan telur dgn mesin penetas, tapi banyak bakalan ayamnya mati didalam telur (tidak sanggup keluar dari telur) apa sebabnya?

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  pacita on Tue 19 Apr 2011, 17:02

agustus wrote:saya tetaskan telur dgn mesin penetas, tapi banyak bakalan ayamnya mati didalam telur (tidak sanggup keluar dari telur) apa sebabnya?
mesin tetasnya manual, semi otomatis atau full otomatis? kl manual resiko gagalnya lumayan tinggi. kuncinya ada di waktu membalik telur, suhu udara dan kelembaban di dalam mesin penetas.
sekarang lg ngetren mesin tetas semi otomatis dimana membalik telur pake tuas dari luar. Di surabaya banyak juga yang jual mesin tetas full otamatis kapasitas 50 telur dengan harga lumayan terjangkau. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  topanbadai on Tue 19 Apr 2011, 19:52

pacita wrote: Di surabaya banyak juga yang jual mesin tetas full otamatis kapasitas 50 telur dengan harga lumayan terjangkau. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Yang ini sampe berapaan bg Pacita??

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  Soeto_81 on Tue 19 Apr 2011, 21:35

Ada 2 kemungkinan mas anakan kurang kuat shg ga mampu mecahin cangkang.kelembapan kurang sebaiknya tiap 2 hari setelah proses candling (hari ke 5 stlh tlr msk) rajin cek air dlm nampan berkurang/tdk jika kurang ditambahin klo perlu ditambahkan spon jika disisi nampan msh ada ruang.atau klo perlu telur disemprot dg air tp jgn basah kuyup tp ckp embun saja mas.untuk harga tetasan c 100 kapasitas -+ 102 telur.dulu saya beli di bamboo poultry(smg) 350rb buatan malang.kemungkinan klo u/ c50 sktr 150rb.Salam

Soeto_81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 124
Join date : 14.04.10
Age : 35
Lokasi : Jln.Tentara pelajar no 6 01/09 kerep Ambarawa kab.semarang jawa tengah indonesia Asia planet bumi 085727057999

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  pacita on Tue 19 Apr 2011, 22:14

topanbadai wrote:
pacita wrote: Di surabaya banyak juga yang jual mesin tetas full otamatis kapasitas 50 telur dengan harga lumayan terjangkau. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Yang ini sampe berapaan bg Pacita??
Kapasitas 50 gak sampe 1 jt. Silahkan googling aja, cari sesuai kebutuhan. Saran saya cari dgn kapasitas min 100 telur, harga gak beda jauh. Enak yang full otomatis. Di awal pemakaian tinggal setting temperatur, waktu membalik telur, isi air pd nampan n jaga pasokan listrik jgn sampe padam. Sisanya biarkan mesin yg bekerja.
Biasanya hanya digunakan pada farm komersil dgn kapasitas tetas 1000 butir keatas, sekarang makin terjangkau. Tentunya dgn fitur yg lebih sederhana. Kl mau yg ful otomatis dgn spek standar CPI harga min 5 jt untuk kapasitas 100 butir

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  jaymustf on Fri 27 May 2011, 17:31

saya kok ndak berhasil sama mesin tetas semi otomatis ya, padahal udah mengikuti prosedur yg ada, air bagus, pembalikan 5 waktu, sehabis solat dibalik.... tapi kok pada ndak netes yak....bingung....
suhu 34 C, posisi telur tumpul diatas....
mohon petunjuk teman teman apa yang salah atau kurang..
atau ada kah dari teman teman yang berhasil 80 - 100 persen pakai mesin tetas semi otomatis...
mohon disharing disini.....
terpaksa saya sekarang pake mesin tetas jaman dahulu.... saya ikutkan entog....hehehe semoga berhasil.....

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

saran

Post  agustriono on Fri 27 May 2011, 18:07

dulu orang tua sy buat mesin tetas manual dn banyak berhasil menetaskan bebek,dan puyuh cuma sayang bakat keahliannya tidak turun keanaknya, tapi sy mengakalinya dg menggunakan bebek manila yg leher pendek kan badannya besar juga bulunya lebat telurnya sy ganti tlur ayam dan selalu berhasil menetas. Asal kita harus pastikan telur tsbt sudah dibuahi dg baik

agustriono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 11.02.10
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  jaymustf on Fri 27 May 2011, 18:11

cocok mi itu mas, manila ya entog.... idem, tapi yang jadi korbannya telur manilaku ndak ada yang kutetaskan,...

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  agustriono on Fri 27 May 2011, 18:41

enal wrote:cocok mi itu mas, manila ya entog.... idem, tapi yang jadi korbannya telur manilaku ndak ada yang kutetaskan,...

ndak perlumi itu kalo bebek manila banyak ji di pasar dn kampung2x paling 25rb perekor, lumayankan bisa makan telur bebek dijual jg woke harganya 1.750 dipasar, dari pada ayam bk yg tdk menetas lbih rugi banyak, lbh bgus lagi kalo punya ayam kalkun tambh bnyak yg bsa ditetaskan

agustriono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 11.02.10
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  jaymustf on Fri 27 May 2011, 19:01

iya, kukasih 15 telur biar panas pantat na itu manila...kekeke, manila mahal mas, 45 ribu e untuk pejantan, kalo betina 35 ribu..... kalo manilaku menetas kira kira satu ekor bisa 11 - 13 ekor... tinggal dikali..... tapi bener juga ya, lebih baik ditetaskan aja... eman eman ayam bangkoknya...kekeke

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  agustriono on Fri 27 May 2011, 19:21

enal wrote:iya, kukasih 15 telur biar panas pantat na itu manila...kekeke, manila mahal mas, 45 ribu e untuk pejantan, kalo betina 35 ribu..... kalo manilaku menetas kira kira satu ekor bisa 11 - 13 ekor... tinggal dikali..... tapi bener juga ya, lebih baik ditetaskan aja... eman eman ayam bangkoknya...kekeke

betul kalo kelebihan anak ayam sy siap menampung hehehe telur bebeknya juga sy siap harga temen hehehe sy baca di beberapa threead ada yg punya ayam sampai ukuran 11 wehehehe kayak kalkun, sy jg pengen liat ayam ukuran 11 itu kayak apa kalo ada betina uk 9-10 apa lagi 11 pasti sy bela belain tk beli telurny

agustriono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 11.02.10
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  Langgeng NC on Sun 21 Jul 2013, 07:43

jaymustf wrote:saya kok ndak berhasil sama mesin tetas semi otomatis ya, padahal udah mengikuti prosedur yg ada, air bagus, pembalikan 5 waktu, sehabis solat dibalik.... tapi kok pada ndak netes yak....bingung....
suhu 34 C, posisi telur tumpul diatas....
mohon petunjuk teman teman apa yang salah atau kurang..
atau ada kah dari teman teman yang berhasil 80 - 100 persen pakai mesin tetas semi otomatis...
mohon disharing disini.....
terpaksa saya sekarang pake mesin tetas jaman dahulu.... saya ikutkan entog....hehehe semoga berhasil.....

bukankah suhu penetasan telur ayam berkisar antara 37-39 derajat celcius? klo 34 terlalu dingin

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: LAMPUku membunuh AYAMku

Post  Sponsored content Today at 05:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik