ayam ngorok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam ngorok

Post  sidiq on Wed 20 Apr 2011, 14:09

gan mau tnya obat ngrok paling ampuh apa ya dan kalau bisa yg gampang di cari..mksh pale

sidiq

Jumlah posting : 8
Join date : 20.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  very on Wed 20 Apr 2011, 14:24

bang sidiq...kalau saya hampir saat ini tdk pernah pakai obat kalau ayam ngorok.
standar yang saya lakukan
1. di korok dgn air bersih dan hangat
2. selalu menjemur ayam di pagi hari sekitar 1-2jam
3. kandang harus bersih
4. tempat minum selalu dibersihkan
alhamdulilah tdk berlama lama ayam saya ngoroknya.
mungkin dari senior senior yang lain ada yg ingin berbagi pengalaman dgn teman kita.

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  adin on Wed 20 Apr 2011, 17:10

coba kasih tetracolor bang, pagi 2 biji dan sore 2 biji, tapi obat trsbut dibuka trus masukin kemulut trus dikasih air hangat, sebelum dikasih obat, ayam dikorok dulu dgn air bersih/hangat...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  sidiq on Wed 20 Apr 2011, 17:53

mksh bang infonya, ,kra2 brpa lma smbuhnya bang...

sidiq

Jumlah posting : 8
Join date : 20.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  adin on Wed 20 Apr 2011, 18:31

sidiq wrote:mksh bang infonya, ,kra2 brpa lma smbuhnya bang...
tergantung penyakit ngoroknya Bang, klo ringan aja mungkin 15hari atau lebih, tp klo sdh parah kmungkinan cara saya trsbut ngga dpt nyembuhin, Abang harus coba cara lain...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  sidiq on Wed 20 Apr 2011, 19:11

ya bang..slain tetaklor apa lg bang yg cpet smbuh..ada gak yg di jual di apotik..

sidiq

Jumlah posting : 8
Join date : 20.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  W15NUV4 on Thu 21 Apr 2011, 08:10

info yang saya kumpulkan dari forum papaji!
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2, sama setengah amoxilin, masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit.

semoga bermanfaat!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  Sponsored content Today at 21:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik