Anak Pertama

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Pertama

Post  Aor on Fri 28 Aug 2009, 21:28

Salam kompak'
Buat semua teman teman Papaji...,saya ingin menanyakan apakah anak tetasan pertama dari ayam belum layak utk di jadikan ayam tarung?saya menanyakan hal ini karena banyak pemain ayam tarung di daerah saya mengatakan bahwa tetasan pertama belum layak pakai...

Aor
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 23.07.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  ferry bun on Sat 29 Aug 2009, 10:50

Aor wrote:Salam kompak'
Buat semua teman teman Papaji...,saya ingin menanyakan apakah anak tetasan pertama dari ayam belum layak utk di jadikan ayam tarung?saya menanyakan hal ini karena banyak pemain ayam tarung di daerah saya mengatakan bahwa tetasan pertama belum layak pakai...

Pak Aor ... Maksud dari tetasan pertama dari ayam belum layak utk di jadikan ayam tarung apa maksudnya Aor adalah Pejantan yang masih Muda (yang masih belajar betina ).....
bila maksud Aor adalah demikian !!!!! .....menurut saya tidak ada masalah sepanjang pertumbuhannya Normal hingga dewasa serta tulangannya juga bagus.....(sampai usia 7 bulan pertumbuhanya Normal) dan sudah bisa di test melihat pola mainya serta pukulanya ...yang mungkin ditakuti para pemain ayam tarung adalah Kredibilitas dari Status pejantanya .... tapi bila sang anak ayam yang sudah berumur 7 bulan .... maka pejantan yang kawin Muda itu juga Lebih kurang 12 atau 13 bulan ( biasanya seumur demikian sudah dirawat atau telah mempunyai Rekord tanding ).....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  cobain on Sat 29 Aug 2009, 18:49

mas mau tanya, kalao kita punya dara yang masih mau pertama kali bertelur mana yang lebih baik ambil pacek??yang sudah tua atau pacek yang masih dalam usia tarung tapi diatas 1th,,,mksh

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Anak tembean ( tetasan pertama )

Post  Hendro on Sat 29 Aug 2009, 20:22

Buat bung Aor anak dari babon/indukan yang baru pertama kali mengeram tidak selamanya jelek asal umur indukan waktu pertama nelor sudah cukup dewasa ( 9 -12 ) bulan dan pacek yang digunakan juga cukup umur ( 12 bulan keatas )...memang ada mitos jika anak dari tetasan pertama kurang bagus terutama masalah stamina, sering teknik dan pukulan ayam sangat bagus tapi kedodoran dipertarungan panjang akibat stamina yang tidak mendukung....sebenarnya stamina kedodoran lebih disebabkan faktor latihan yang kurang optimal atau kondisi ayam yang memang belum layak turun ke arena....jadi menurut saya pribadi mau anak tetasan pertama atau kesepuluh sama saja tidak ada bedanya ( sekaligus juga untuk menjawab pertanyaan m Cobain ).....salam...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  cobain on Sat 29 Aug 2009, 20:24

kalao vitamin biar telur dan anakannya sehat apa ya mas,mksh

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Vitamin...?

Post  Hendro on Sat 29 Aug 2009, 20:57

Untuk pakan babon/induk sebenarnya sangat mudah cukup dikasi katul, sedikit voor dicampur sisa makanan rumah ( nasi,sayur dll ) kalo perlu ditambah potongan daun pepaya/kangkung/taoge cukup..! dijamin kondisi babon sangat prima dan produktif tidak perlu diberi vitamin apapun....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  cobain on Sun 30 Aug 2009, 14:32

ya mas hendro mksh infonya ya,,,,,,,,,,,ntar lagi dipraktekkan

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Administrator on Sun 30 Aug 2009, 23:30

Hendro wrote:Buat bung Aor anak dari babon/indukan yang baru pertama kali mengeram tidak selamanya jelek asal umur indukan waktu pertama nelor sudah cukup dewasa ( 9 -12 )

Benar kata mas Hendro... Yg jadi masalah bukan pertama kali bertelurnya. Tapi usia babon itu sendiri. Kalau terlalu muda, bahkan setelah teloran ke 3-pun hasilnya kurang bagus.
Babon yg masih terlalu muda, kualitas telurnya masih dibawah standart. Entah ukurannya kecil, kualitas kuning telur jelek, cangkang telur tdk sempurna, dll. Ini menyebabkan pertumbuhan embrio juga tidak sempurna. Alhasil, ketika menetas perkembangan ayam juga kurang maksimal.
Maka jangan heran bila tulangan anak yg dihasilkan biasanya 'tipis', organ tubuh juga tidak sempurna. Akibatnya, ayam terkesan 'loyo', tidak kuat, napas pendek, dll, dsb.

Betina yg terlalu tua juga tidak bagus. Karena telur yg dihasilkan sudah menurun kualitasnya. Sama dgn betina yg baru belajar nelor.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  azis sutanto on Wed 02 Sep 2009, 19:34

Benar kata mas Hendro... Yg jadi masalah bukan pertama kali bertelurnya. Tapi usia babon itu sendiri. Kalau terlalu muda, bahkan setelah teloran ke 3-pun hasilnya kurang bagus.

kalau ibu bapaknya ayam berkualitas bagus jangan khawatir dengan anakan pertama, pakai / atau pelihara saja mas ga usah nunggu sampai tetasan ke tiga kelamaan sayang sama kualitas ibu bapaknya.
seandainya baru dua kali nelor terus mati gimana?...kan nyesel banget ya.
salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  cobain on Wed 02 Sep 2009, 22:26

iya mas setuju,,,,,,,,,,,,,,asal umur kedua indukan sudah cukup gen22 yang terdapat pada keduanya bakal diwariskan secara sempurna

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  rio on Thu 03 Sep 2009, 19:59

Benar tu..kata Mas Hendro

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  nurkhotim on Wed 09 Sep 2009, 12:10

Sebenarnya mitos agar jangan menggunakan babon yang muda atau tembean itu ada benernya juga,.. ini kalo kita mau melihat dari sisi baiknya.
Karena setahu saya,. betina yang tembean (jawa mode: on) biasanya belum pengalaman mengeram (ini jaman dulu khan tidak ada mesin tetas) jadinya kurang bagus,. atau biasanya cara bertelurnya sembarangan,.. belum teratur,.. + kebanyakan juga kurang fertilitasnya (bibit nggak ada alias telur kosong)...

Pejantan juga sama,.. terlalu muda juga biasanya kurang pengalaman, jadi tidak srantan (telaten/sabar jawa mode : on) sehingga sering bibit tidak jadi, atau bahkan kalo terlalu tua sebaliknya,.. untuk mengawin seringkali kesulitan,.. apalagi untuk tipa ayam jalu panjang, yang lupa untuk motong,.. waahhh.. itu mani ayam bisa-bisa malah sering tumpah di luar,.. bukan masuk ke babonnya... karena terhalang sama jalunya.

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  opik_98 on Fri 11 Sep 2009, 21:42

klo saya anak pertama itu yang saya ambil karena benar2 masih murni trah atau darah ayamnya belum kecampur dengan pejantan lain asalkan indukan dan pacek benar2 sudah umurnya siap bukan ayam yg muda banget minimal diata 6 bln untuk indukan dan 1 th untuk pejantan

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  azis sutanto on Sun 13 Sep 2009, 02:55

opik_98 wrote:klo saya anak pertama itu yang saya ambil karena benar2 masih murni trah atau darah ayamnya belum kecampur dengan pejantan lain asalkan indukan dan pacek benar2 sudah umurnya siap bukan ayam yg muda banget minimal diata 6 bln untuk indukan dan 1 th untuk pejantan

saya pernah kawinkan ayam dara dengan jago muda umur 8 bulan, hasilnya muncul si jet lee dimana stamina,pukulan dan daya tahan dipukulnya tidak kalah dengan anakan dari biang tua.
buktinya 5 kali musuhnya ga kuat walaupun tandingan si jet lee selalu kalah tanding 8-10
di kandang saya bahkan anakan dari biang tua yang jadi sparing partner si jet lee.
sejak itu saya ga percaya klo anakan dari ayam dara itu jelek.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

sepakat & tidak sepakat

Post  Jibriel Panglima on Thu 01 Oct 2009, 09:58

Sepakat dengan yang berpendapt anak pertama dari induk & bapak ayam muda bisa dipakai aslkan di memang layak untuk dijadikan petarung...

tidak sepakat dengan yang berpendapt anak pertama dari induk & bapak ayam muda tidak bisa dipakai.....

Logika Sederhananya: Ayam kan Makhluk Hidup dia punya insting & naluri untuk mempertahankan Wilayahnya dan Menunjukan Kejantannanya ...He..he...

Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Jibriel Panglima
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 24.07.09
Lokasi : Bagan siapiapi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  aji on Thu 01 Oct 2009, 10:57

Setuju Boss. toh anak pertama kita juga kita sayangi seperti anak kedua dan ketiga juga, logikanya sama kan? he he he

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  hoky_btg on Fri 02 Oct 2009, 13:05

Hanya sekedar berbagi pengalaman.

Di tempat saya ada ayam teman yg bertelur pertama kali dan anaknya di pakai buat tarung ternyata dalam tempo 3 bulan bisa menang 8X, di beli orang menang 6X , Jadi total menang 14X di 3 kota kecil.
meskipun yg 7x hanya buat taruhan jagungan,Tapi buat saya pribadi ayam itu istimewa komplit sebagai ayam petarung ,terakhir mati masuk sumur belum sempat ganti bulu.Saya sempat cerita soal ayam ini dengan mas ary { kalau beliau ingat }.
jadi menurut saya tdk ada masalah ayam itu induk pertama kali bertelur,Toh kita beli ayam tidak pernah tahu telur pertama atau bukan hanya kita lihat rekor dan model ayamnya aja.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Modesto on Fri 27 Aug 2010, 22:39

wah jadi nyesel saya.....telor pertama sampai ke tiga saya goreng semua...gara gara percaya mitos begituan.... scratch scratch scratch

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Administrator on Sat 28 Aug 2010, 00:01

hoky_btg wrote:
jadi menurut saya tdk ada masalah ayam itu induk pertama kali bertelur,Toh kita beli ayam tidak pernah tahu telur pertama atau bukan hanya kita lihat rekor dan model ayamnya aja.

betul... betul...
Setuju...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  pemula keras on Sat 28 Aug 2010, 01:32

Modesto wrote:wah jadi nyesel saya.....telor pertama sampai ke tiga saya goreng semua...gara gara percaya mitos begituan.... scratch scratch scratch

wah nyeselnya lagi saya gak di kasi hasil gorengantelurnya mas Desto hehe... Razz Razz

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Tamu on Tue 31 Aug 2010, 16:34

tetesan pertama kata orang2 bisa lebih bagus dari paceknya. mungkin bisa dilihat pada video AWI ( tetesan I) dan wido (tetesan ke 2).....bagusan yang I hasilnya.
selain itu tetesan pertama mempunyai angka mortalitas yang tinggi kl kita kurang telaten dalam pemeliharaanya.
mohon koreksinya

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Arifin on Tue 31 Aug 2010, 20:35

Sedikit cerita, saya dulu punya babon, ketika bertelur, cangkang telurnya warnanya tdk sempurna, kaya kurangan kalsium, anakan pertama sampai ketiga tdk ada yg jadi, untuk reli panjangnya ayam tidak tahan lama...anakannya seperti kurang tenaga lemesan.

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  jaghana on Tue 31 Aug 2010, 20:51

mr.aan wrote:tetesan pertama kata orang2 bisa lebih bagus dari paceknya. mungkin bisa dilihat pada video AWI ( tetesan I) dan wido (tetesan ke 2).....bagusan yang I hasilnya.
selain itu tetesan pertama mempunyai angka mortalitas yang tinggi kl kita kurang telaten dalam pemeliharaanya.
mohon koreksinya

katanya sih...ambil yg pertama dan yg terakhir itu yg bagus....
punyaku umur 5 bulan si kloset yg pertama malah takut sama jet shower,bungsu...setelah tarung terus 3 hari berturut turut. Ga tau nantinya....
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  pak_tri on Wed 01 Sep 2010, 02:23

yang mengatakan anak pertama kurang bagus/jelek....
kemungkinan bukan peternak ya mas....hanya dengar2 suara .....he he he....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  irfan_dui on Wed 01 Sep 2010, 03:01

pak_tri wrote: yang mengatakan anak pertama kurang bagus/jelek....
kemungkinan bukan peternak ya mas....hanya dengar2 suara .....he he he....
betul betul betul..... Laughing

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Pertama

Post  Sponsored content Today at 01:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik