cabut bulu ekor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cabut bulu ekor

Post  cobain on Sat 29 Aug 2009, 20:15

mas mau nanya tentang pencabutan bulu ekor, kalao anakan jantan kenapa kok sering dicabut bulu ekornya pas masih kecil???batasan pencabutan bulu ekor umur berapa ya mas???kalao betina anakan apa mendapat perlakuan yang sama???mksh mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  ferry bun on Thu 03 Sep 2009, 10:02

cobain wrote:mas mau nanya tentang pencabutan bulu ekor, kalao anakan jantan kenapa kok sering dicabut bulu ekornya pas masih kecil???batasan pencabutan bulu ekor umur berapa ya mas???kalao betina anakan apa mendapat perlakuan yang sama???mksh mas

mas cabut bulu ekor hubunganya dengan apa ya...
sepengetahuan saya klw lagi ngurak / mabung ada yang di cabut bulu ekor ..... dikarenakan bulu ekor panjang memakan waktu lebih lama dari pada bulu sayap..

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  cobain on Thu 03 Sep 2009, 10:06

ini buat anakan mas, usia dibawah 4 bulan,katanya supaya larinya nutrisi ke badan ga cuma ke bulu aja,,,,beberapa orang punya pendapat kayak gitu mas,,,,,bener ga ya??

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  rio on Thu 03 Sep 2009, 19:54

Sy pernah melakukan apa yg Mas Cobain tanyakan.

Awalnya juga atas anjuran teman, waktu itu saya ada 5 ayam umur 3-4 bln (jantan). Yg 2 saya cabut bulu ekornya dan yg 3 tidak saya cabut.

Hasil :
- Ketika bulu ekor sudah mulai tumbuh, suka dipatokin sama ayam yg lain. Sehingga ketika ayam sudah berumur 6 bulan bulu rawis dan pinggangnya sudah mulai lengkap, tapi ekornya masih pendek sekali ( ga enak dilihatnya )
- Umur 8 bulan hasilnya sama rata (ukurannya).

Kesimpulan :
- Semua tergantung dr ukuran Pemacek dan Betina yg kita kawinkan
- Makanan yg diberikan utk anak ayam harus benar2 yg bergizi.

Salam
Rio

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  Amin on Mon 07 Sep 2009, 20:34

Salam kenal bang,
kalau saya.,kalau anak ayam yg msih kecil,kalau udah mau tumbuh bulu kasarnya saya guntingin bulu sayap dan ekornya..sterusnya smpai umur 3 atau 4 bln,emang ada perbedaan sih,sma yg tdk digunting..pendapat senior2 gimana?

Amin
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 20.08.09
Age : 31
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  ferry bun on Tue 08 Sep 2009, 09:40

Amin wrote:Salam kenal bang,
kalau saya.,kalau anak ayam yg msih kecil,kalau udah mau tumbuh bulu kasarnya saya guntingin bulu sayap dan ekornya..sterusnya smpai umur 3 atau 4 bln,emang ada perbedaan sih,sma yg tdk digunting..pendapat senior2 gimana?

Klw yang ini ada hubungannya dengan pertumbuhan otot menurut saya ..karena bila bulu sayap yang digunting anak ayam suka berlari dan naik ke tenggeran ...dan anak ayam itu akan berusaha untuk naik ketenggeran berhubung sayap pendek maka sang anak ayam akan berusaha keras .. dan mendapat otot secara priodik ...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  opik_98 on Wed 23 Sep 2009, 09:11

ferry bun wrote:
Amin wrote:Salam kenal bang,
kalau saya.,kalau anak ayam yg msih kecil,kalau udah mau tumbuh bulu kasarnya saya guntingin bulu sayap dan ekornya..sterusnya smpai umur 3 atau 4 bln,emang ada perbedaan sih,sma yg tdk digunting..pendapat senior2 gimana?

Klw yang ini ada hubungannya dengan pertumbuhan otot menurut saya ..karena bila bulu sayap yang digunting anak ayam suka berlari dan naik ke tenggeran ...dan anak ayam itu akan berusaha untuk naik ketenggeran berhubung sayap pendek maka sang anak ayam akan berusaha keras .. dan mendapat otot secara priodik ...
maaf mas apa semuanya ga berhubungan dengan badan ayam misalnya klo dicabutin ayam tersebut badannya besar beda dengan yg tidak dicabuti,,,,?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  SENGGOL BACOK on Tue 14 May 2013, 05:49

cabut bulu mungkin selain ekor dan sayap.
Biar cepet besar badan ayam dan tinggi.
Pernah buktikan hasilnya memang terbukti. Btw setelah di cabut dikasih margarin bukan mentega.




LOE ASIK GUE SANTAI, LOE USIK GUE BANTAI
(SENGGOL BACOK)

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  anang dedi k on Wed 15 May 2013, 18:08

cobain wrote:mas mau nanya tentang pencabutan bulu ekor, kalao anakan jantan kenapa kok sering dicabut bulu ekornya pas masih kecil???batasan pencabutan bulu ekor umur berapa ya mas???kalao betina anakan apa mendapat perlakuan yang sama???mksh mas

newbie n ank kemarin sore urun rembug nek wong jowo kondo,,mnrut pglamn yg prnah sya lakukan mpe skg n jg botoh2 senior,,bulu ekor di cabut it tuk mbuat tulang lbih tebal(badan),,krn nutrisi yg di makan lbih bnyak masuk di tulang ( yg bagian tuk ekor),,tp semua it jga tdk lepas dr pengaruh asupan gizi yg masuk ke ayam,,,tuk pncabutan bulu ayam maks mpe umur 4 blan,,lbih bgus lgi bila dg di umbar it aym mpe usia 6 bln,,biasanya ayam2 akn lbih tnggi (trgantung pemacek) dr pd yg dpt perlkuan tdk d cbut n di bok trus,,kl ad yg mau gunting sayap,,sbaiknya hati2,,jgn smpe terkena bulu yg tua,,kl blu syap di cabut kmngkinan besar bulunya mubal,,,bila ad yg salah mngenai komentar sya mhon maaf,,mklum bru kmrn main ayam,, Rolling Eyes

anang dedi k
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 10.01.12
Age : 30
Lokasi : Cilacap_Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu ekor

Post  Sponsored content Today at 15:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik