"AWAS RACUN"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"AWAS RACUN"

Post  gilangsmg on Tue 26 Apr 2011, 22:01

Saya pernah dengar kalau adu ayam banyak kecurangan yang dilakukan para bebotoh.Contoh misal jalunya dikasih "RACUN" walaupun ayam kita menang akhirnya juga mati.Monggo para rekan2 nambahi biar tambah pengalaman

gilangsmg
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 10.03.11
Age : 45
Lokasi : semarang ngablak

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  Roni Rayanto on Wed 27 Apr 2011, 00:01

Pernah aku alami dgn ayamku yg bernama Raja waktu kemenangannya yg terakhir (9 x). Salah satu ayam kesayangan dgn Jengger wilahnya (tp teknik lho mainnya...) dgn bulu cinde/kunang/brintik emasnya yg menghiasi dari punggung hingga pangkal ekornya, ternyata harus mati dalam keadaan tragis dgn luka di mata kirinya yg terhujam jalu lawan yg sdh ternyata sdh terlebih dahulu dibubuhi RACUN!!! 2, 3, 4 hari, luka di matanya yg telah buta kian membusuk dan membusuk.... Dan itu sangat berpengaruh ke fisiknya yg lambat laun pun kian habis dan memucat... Akhirnya, dengan berat hati kukatakan pada perawat ayamku : "Beh... tolong si Raja disembelih aja.... Kasihan dia harus menderita seperti itu.... Karena sdh kita usahakan berbagai macam cara dan obat2an bahkan dibawa ke dokter hewan untuk kesembuhannya pun ga berhasil juga...". Dgn berat hati Babeh pun menuruti permintaanku... Bagaimanapun Raja termasuk rawatan kesayangannya... Dan yg mengenaskan, Raja belum sempat disandingkan dgn babon2 cantik di kandangku, hingga dirinya tdk memiliki penerus utk meneruskan trah-nya...

Selamat tinggal Raja... Semoga aura 'raja' mu slalu menaungi seisi kandangku.... Sad Sad Sad

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  teddy on Wed 27 Apr 2011, 08:40

gilangsmg wrote:Saya pernah dengar kalau adu ayam banyak kecurangan yang dilakukan para bebotoh.Contoh misal jalunya dikasih "RACUN" walaupun ayam kita menang akhirnya juga mati.Monggo para rekan2 nambahi biar tambah pengalaman

baik-nya supaya tidak berprasangka buruk, hal ini harus diantisipasi oleh setiap para pemain atau penyelenggara pertandingan, diantara-nya :
- ayam di tilang (dibersihkan) oleh pihak netral (penyelenggara pertandingan) setiap awal ronde akan dimulai
- pemilik ayam harus meningkatan kemampuan dalam bidang pengobatan/rawatan pasca pertarungan

dipasang racun atau tidak, dalam pertandingan banyak (sangat) yang tidak steril, untuk itu peningkatan kemampuan dalam pengobatan tidak kalah penting-nya dengan meningkatkan kemampuan rawatan pertarungan.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  Jagonantang on Wed 27 Apr 2011, 09:46

kalau saya nggak salah ingat, ini tret seperti ini sudah pernah dibahas, barangkali ada masukan yang up to date,...silahkan, kita nikmati bersama.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  Jhon Gultom on Wed 27 Apr 2011, 10:22

kalo pemakaian racun pada jalu ayam, menurut pengalaman saya berkecimpung di arena pinggiran ketika ayam sedang di dandani di dalam kalangan pada waktu mau tarung wasit akan meminta busa dari kedua botoh dan mencelupkan busa tersebut ke air lalu membasuh kaki dan jalu kedua ayam lalu airnya diminumkan ke kedua ayam tersebut.

Yg harus di waspadai jikat racunnya berbentuk butiran halus yg di tebar dalam kurungan.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  pacita on Wed 27 Apr 2011, 13:31

Jhon Gultom wrote:
Yg harus di waspadai jikat racunnya berbentuk butiran halus yg di tebar dalam kurungan.
betul sekali bang JG, kita harus ekstra hati-hati terlebih kl saya yang datang. Soalnya saya datang pasti bawa racun, ada yang 1-2 jam mati (akut) atau yang 2-5 hari baru mati (kronis). Sampe-sampe mobil saya pun harus memiliki ijin angkut B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun)..... keeeeekkkkeeee Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  Toto on Thu 28 Apr 2011, 11:58

@pacita: wah... kudu ati2 iki. yen dolan neng kandangku berarti nggowo racun sak grandmax Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Toto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 381
Join date : 06.12.10
Age : 39
Lokasi : tembalang, semarang

http://tatabuluk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  sabian_08 on Mon 09 May 2011, 03:55

klo memang jalu ayam trsbt ada racun dr bawaan gimna? soalnya ayam temen saya jalunya emang beracun, padahal dia tidak pernah ngasih racun ato apapun ke jalunya.
soalnya pernah ayam trsbt di adu, ayam lawan kena jalunya, karena yg punya ayam sayang banget ma peliharaannya bagian yg kena jalu langsung di suntik pake obat ( ga tau obat apaan) dan dr luka trsbt keluar semacam cairan putih.

sabian_08

Jumlah posting : 4
Join date : 16.04.11
Age : 37
Lokasi : ciputat

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  jaghana on Mon 09 May 2011, 07:44

Toto wrote:@pacita: wah... kudu ati2 iki. yen dolan neng kandangku berarti nggowo racun sak grandmax Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

awas...pacita juragan racun.........kerjaannya aja 'meracuni'......... pirat
Laughing Laughing Laughing Laughing Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  harno on Tue 10 May 2011, 19:26

Jhon Gultom wrote:kalo pemakaian racun pada jalu ayam, menurut pengalaman saya berkecimpung di arena pinggiran ketika ayam sedang di dandani di dalam kalangan pada waktu mau tarung wasit akan meminta busa dari kedua botoh dan mencelupkan busa tersebut ke air lalu membasuh kaki dan jalu kedua ayam lalu airnya diminumkan ke kedua ayam tersebut.

Yg harus di waspadai jikat racunnya berbentuk butiran halus yg di tebar dalam kurungan.

Saya setuju dengan pendapat bang Jhon Gultom.
Kalo bisa pihak panitia menyediakan busa yg bersih dan baru selanjutnya di celupkan ke air dan di usapkan ke seluruh anggota tubuh ayam yg mau tanding lalu diminumkan.

kalo tanah didalam kurungan yang ditaburi racun butiran halus, gimana kalo tukar posisi kurungan ayam biar sama-sama beracun dengan resiko sama-sama kena racun atau tanah didalam kurungan disiram air secara pelam-pelan kemudian air tsb ditempelkan busa dan diminumkan ke ayamnya.

Maaf sebelumnya bila ada kata-kata yang salah.

harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 03.02.11
Age : 44
Lokasi : Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: "AWAS RACUN"

Post  Sponsored content Today at 17:16


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik