Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  anak_cirebon on Thu 28 Apr 2011, 09:38

Dear senior2,


Sy kemarin dapat ayam dari paman saya yg habis diadu untuk pacek, saya ngak tau kalau di bawah sayap dan di dada ada bekas jalu yang belum sembuh, ketauannya pas sy mandiin ayamnya ada bau kayak bangkai pas sy cari2 itu dari bawah sayap setelah saya singkap bulunya di situ bengkak dan ada luka bekas jalu yg menganga....langkah yang sudah sy lakukan adalah membersihkan dengan air hangat terus di kompres sama alkohol dan sy kasih albotile.....kalau yang di dada udah agak mengering tapi bengkak dan kayak ada kelereng kalau di raba. di kasih obat apa supaya luka bekas jalu itu bisa cepat sembuh dan ngak bengkak dan setelah sembug ngak ada kayak kelereng (ngejendol didalam ) di bekas lukanya. Atas sumbang sarannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Luka Kena jalu

Post  Nomis on Mon 02 May 2011, 11:31

salam kenal mas, klo saya biasanya luka yang kenal jalu dibersihkan dgn air panas(dikompres) setelah itu kasih obat luka (betadine) kalo bisa luka ditutup menggunakan lakban atau plester dan untuk pengobatan dari dalam beri supertetra satu kali perhari pada sore hari, untuk plester diganti setelah 3 hari,..... mohon teman2 lain menambahkan... Cool

Nomis
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 27.04.11
Age : 32
Lokasi : Lebong, Bengkulu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  Richard on Mon 02 May 2011, 16:04

Friend,
Coba dioleskan minyak kencana. luka macam apapun pasti sembuh. Bengkak dan bau pun pasti hilang. Selamat mencoba.

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  idmax on Thu 26 May 2011, 23:17

Richard wrote:Friend,
Coba dioleskan minyak kencana. luka macam apapun pasti sembuh. Bengkak dan bau pun pasti hilang. Selamat mencoba.


kebetulan aku punya ayam habis kena jalu di kepalanya hingga bengkak..ada cara lain gak mas selain pkai minyak kencana,, soale aku gak tau tu minyak kencana itu gimana..

idmax
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 13.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  Richard on Fri 27 May 2011, 16:32

Friend,
Untuk rekan papaji saya bersedia bantu. Karena kebetulan kantor saya dekat dengan toko yang menjual Minyak Kencana tersebut. Tinggal sebut aja mau dikirim kemana..

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  paul on Tue 08 Nov 2011, 14:17

kalau boleh tau, berapa harga minyak kencana mas?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  Richard on Tue 08 Nov 2011, 16:58

Murah, cuma Rp 20 ribu sebotol 5 ml Friend. Ongkos saya belum cek...

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  go4bettab on Sun 13 Nov 2011, 19:35

saya juga pernah mengalami hal seperti itu mas.. pengalaman saya, saya keluarkan dulu nanah ( yang kaya kelereng itu ), dibolong sedikit supaya bisa keluar..setelah keluar saya kasih solvatilamit beli di apotik.. alhamdulillah ayam saya sembuh mas..

go4bettab
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 22.07.11
Age : 27
Lokasi : jogja.. 08 57430 56430 / 085643 611661

Kembali Ke Atas Go down

jawab

Post  SURYAJAGO on Mon 14 Nov 2011, 02:51

anak_cirebon wrote:Dear senior2,


Sy kemarin dapat ayam dari paman saya yg habis diadu untuk pacek, saya ngak tau kalau di bawah sayap dan di dada ada bekas jalu yang belum sembuh, ketauannya pas sy mandiin ayamnya ada bau kayak bangkai pas sy cari2 itu dari bawah sayap setelah saya singkap bulunya di situ bengkak dan ada luka bekas jalu yg menganga....langkah yang sudah sy lakukan adalah membersihkan dengan air hangat terus di kompres sama alkohol dan sy kasih albotile.....kalau yang di dada udah agak mengering tapi bengkak dan kayak ada kelereng kalau di raba. di kasih obat apa supaya luka bekas jalu itu bisa cepat sembuh dan ngak bengkak dan setelah sembug ngak ada kayak kelereng (ngejendol didalam ) di bekas lukanya. Atas sumbang sarannya saya ucapkan terima kasih.



Hormat saya,


proses pembersihan luka awal sangat penting,supaya tidak menimbulkan jaringan granulasi(ngeendol) bisa pakai larutan NACL pertamanya,lalu beri H2O2 atau rivanol juga bisa yg penting harus bersih sekali,setelah itu diberi oles betadine dan Ikamicetin zalf (chloramphenicol) ayam jangan sampai kena air dulu supaya kering.....obat dalam bisa pakai cefadroxil 2x1/2

cepat sembuh

SURYAJAGO
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1037
Join date : 26.05.11
Age : 37
Lokasi : WONOSOBO

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  ATM on Thu 17 Nov 2011, 08:34

Richard wrote:Murah, cuma Rp 20 ribu sebotol 5 ml Friend. Ongkos saya belum cek...

Salam kenal pak richard
Saya mau donk pak pesan minyak kencana ya
Posisi di kota mana pak

Info ke no saya ya pak
0813.673.22930

ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  Richard on Thu 17 Nov 2011, 10:19

Posisi kantor saya di Jakarta. Saya ternak di Tangerang. Hanya sekedar bantu kawan di Papaji saja. Yang jual juga bukan saya. Tapi penjual makanan ternak di dekat kantor saya. Ini no. HP saya 0818-08-916-888 kalau mau pesan. Saya bisa bantu kirim. Rekan di Papaji juga banyak yang pesan. Sekali lagi saya katakan saya hanya bantu, tidak ambil untung.... (Rp 20.000 mau untung dari mana ...he...he...he...)... Very Happy

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Luka kena jalu yang sudah bengkak....

Post  Sponsored content Today at 03:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik