arisan ayam

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

arisan ayam

Post  cobain on Mon 31 Aug 2009, 20:20

mas saya punya ide gimana kalao kita adakan arisan ayam bagi penggemar bk asli, ntar kan semua dapat bk asli secara bergiliran,,,,mohon tanggapannya sodara22

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Budi on Wed 02 Sep 2009, 07:49

setuju..ide yg cantik mas cobain. Cuman kalo arisan khan ada makan2 & minum2, gmn dong? Very Happy

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Wed 02 Sep 2009, 07:52

wkakakakakkaka,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bawa sendir222 mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  nurkhotim on Wed 09 Sep 2009, 11:57

bounce asyik,.... setubuuuuhhh.. ehh.. setujuuu,.. (lupa bulan puasa ding,..)
ya monggo di atur saja bagaimana ide ini bisa terlaksana,...
Mungkin perlu koordinator: yang nanti bisa mengatur ;
1. Siapa saja pesertanya
2. Kapan mulainya
3. Berapaan arisannya
4. Berapa lama periode gilirannya (kelamaan karena kebanyakan orang keburu mati itu ayam nanti,...hik..hik..)
5. Bagaimana cara dapetin sumber ayam BK aslinya (atau Saigon,..Vietnam, Burma)..
6. Bagaimana ngatur dapet giliran ayamnya (diundi bebas kah,. atau digilir nomor kah..)
[perasaan enak diundi,... dikocok-kocok,... sebab ayamnya sudah ada,..tinggal yang menang arisan,..]

Monggo mas Budi,.. mulai didaptar ,....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Hendro on Sun 15 Nov 2009, 06:50

nurkhotim wrote: asyik,.... setubuuuuhhh.. ehh.. setujuuu,.. (lupa bulan puasa ding,..)
ya monggo di atur saja bagaimana ide ini bisa terlaksana,...
Mungkin perlu koordinator: yang nanti bisa mengatur ;
1. Siapa saja pesertanya
2. Kapan mulainya
3. Berapaan arisannya
4. Berapa lama periode gilirannya (kelamaan karena kebanyakan orang keburu mati itu ayam nanti,...hik..hik..)
5. Bagaimana cara dapetin sumber ayam BK aslinya (atau Saigon,..Vietnam, Burma)..
6. Bagaimana ngatur dapet giliran ayamnya (diundi bebas kah,. atau digilir nomor kah..)
[perasaan enak diundi,... dikocok-kocok,... sebab ayamnya sudah ada,..tinggal yang menang arisan,..]

Monggo mas Budi,.. mulai didaptar ,....

Saya juga sependapat dengan diadakannya kegiatan arisan ayam ini, tapi bukan ayam BK atau impor...justru hasil ternakan rekan2 Papaji Forum saja yang dibuat arisan tujuannya disamping mempermudah akses memdapatkan ayam berkualitas juga meringankan beban untuk pembelian ayam ( kan bisa dicicil ).....sebagai contoh: penarikan pertama adalah hasil ternakan mas Arry, minggu berikutnya hasil ternakan kang Azis, selanjutnya hasil ternakan mas Budi dst....sebelumnya foto/gambar ayam dan deskripsinya sekaligus juga kisaran harganya di up loadkan dulu biar rekan2 peserta bisa menilai dan menentukan besarnya iuran tiap minggu.....peserta untuk satu putaran juga dibatasi jumlahnya maksimal 10 orang biar tidak terlalu lama perputarannya atau juga bisa dibuat sekaligus beberapa grup.....untuk pembayaran iuran dikoordinir ketua ( Mas Arry ) menggunakan satu rekening saja.....
Bagaimana mas Arry dan pengurus lainnya kita tunggu realisasinya.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Administrator on Sun 15 Nov 2009, 10:35

Arisan ayam, ide yg menarik. Dulu sempat tercetus juga utk melaksanakan kegiatan ini. Tapi seperti arisan2 lainnya, barang yg diserahkan harus sama kualitasnya. Ini jadi kendala tersendiri. Nanti ada yg 'ngambek' gara2 kebetulan dapat kualitas yg agak kurang.
Akhirnya, diputuskan utk membuat ternak bareng saja. Ayam yg dibagikan berasal dari indukan yg sama.

Kalaupun mau dilaksanakan, harus ada panitia khusus yg bertugas mencari dan menseleksi ayam. Misalkan peserta 10 orang, iuran 50rb. Maka setiap pertemuan arisan, panitia ini harus mencari ayam senilai 500rb dgn kualitas yg baik. Ayam tdk harus dari kandang tertentu. Bisa dari mana saja.

Silakan yg mau urun rembug...


Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Sun 15 Nov 2009, 14:45

Administrator wrote:Arisan ayam, ide yg menarik. Dulu sempat tercetus juga utk melaksanakan kegiatan ini. Tapi seperti arisan2 lainnya, barang yg diserahkan harus sama kualitasnya. Ini jadi kendala tersendiri. Nanti ada yg 'ngambek' gara2 kebetulan dapat kualitas yg agak kurang.
Akhirnya, diputuskan utk membuat ternak bareng saja. Ayam yg dibagikan berasal dari indukan yg sama.

Kalaupun mau dilaksanakan, harus ada panitia khusus yg bertugas mencari dan menseleksi ayam. Misalkan peserta 10 orang, iuran 50rb. Maka setiap pertemuan arisan, panitia ini harus mencari ayam senilai 500rb dgn kualitas yg baik. Ayam tdk harus dari kandang tertentu. Bisa dari mana saja.

Silakan yg mau urun rembug...


Smile


kalao saya boleh ususl,,,,,,,,iuran 50rb per orang,kumpul 10 orang dan yang pas kebagian dapat jatah boleh milih sendiri ayam terserah dimana dia mau ambil atau kalao belum sreg ambil cashnya juga boleh,,,kalau usul ambil ayam kalao bisa dari tempat peternak dengan kualitas sudah teruji, cth : mas ary, mas hendro, koh awie, koh santo, kang azis dll................

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Hendro on Sun 15 Nov 2009, 17:14

Mungkin bisa dijadikan wacana.....

Bagi peternak yang akan berpartisipasi ayamnya dijadikan arisan ditentukan dulu harga jualnya min 350 rb maks 750 rb kemudian persyaratan ayam yang bisa diikut sertakan dalam arisan misal ukuran, umur, teknik dll. setelah terkumpul beberapa ekor ayam, baru ditawarkan kepada calon peserta arisan untuk memilih paket ayam yang mana yang akan diikuti...kalo memilih paket ayam seharga 500 rb berarti sampai selesai putaran arisan grup tersebut tetap mengambil harga yang sama sekalipun sumber ayam dari peternak yang berbeda....
Putaran arisan sebaiknya mingguan / dwi mingguan saja biar tidak memakan waktu terlalu lama

Catatan :
Saya sangat yakin para peternak yang berpartisipasi tidak akan memberikan kualitas ayam yang asal2 an karena hal ini menyangkut reputasi dan harga diri dan yang terpenting semangat untuk memberikan yang terbaik bagi rekan2 Papaji Forum adalah prioritas utama....
Salam......

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Sun 15 Nov 2009, 20:01

Hendro wrote:Mungkin bisa dijadikan wacana.....

Bagi peternak yang akan berpartisipasi ayamnya dijadikan arisan ditentukan dulu harga jualnya min 350 rb maks 750 rb kemudian persyaratan ayam yang bisa diikut sertakan dalam arisan misal ukuran, umur, teknik dll. setelah terkumpul beberapa ekor ayam, baru ditawarkan kepada calon peserta arisan untuk memilih paket ayam yang mana yang akan diikuti...kalo memilih paket ayam seharga 500 rb berarti sampai selesai putaran arisan grup tersebut tetap mengambil harga yang sama sekalipun sumber ayam dari peternak yang berbeda....
Putaran arisan sebaiknya mingguan / dwi mingguan saja biar tidak memakan waktu terlalu lama

Catatan :
Saya sangat yakin para peternak yang berpartisipasi tidak akan memberikan kualitas ayam yang asal2 an karena hal ini menyangkut reputasi dan harga diri dan yang terpenting semangat untuk memberikan yang terbaik bagi rekan2 Papaji Forum adalah prioritas utama....
Salam......

mantap mas hendro,,,,,,,,,,,,setuju,,,,kalao mingguuan saya rasa 50 rb tdk berat, jd dapat harga yg 500 rb an aja

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  ferry bun on Sun 15 Nov 2009, 23:02

Hendro wrote:Mungkin bisa dijadikan wacana.....

Bagi peternak yang akan berpartisipasi ayamnya dijadikan arisan ditentukan dulu harga jualnya min 350 rb maks 750 rb kemudian persyaratan ayam yang bisa diikut sertakan dalam arisan misal ukuran, umur, teknik dll. setelah terkumpul beberapa ekor ayam, baru ditawarkan kepada calon peserta arisan untuk memilih paket ayam yang mana yang akan diikuti...kalo memilih paket ayam seharga 500 rb berarti sampai selesai putaran arisan grup tersebut tetap mengambil harga yang sama sekalipun sumber ayam dari peternak yang berbeda....
Putaran arisan sebaiknya mingguan / dwi mingguan saja biar tidak memakan waktu terlalu lama

Catatan :
Saya sangat yakin para peternak yang berpartisipasi tidak akan memberikan kualitas ayam yang asal2 an karena hal ini menyangkut reputasi dan harga diri dan yang terpenting semangat untuk memberikan yang terbaik bagi rekan2 Papaji Forum adalah prioritas utama....
Salam......
yang diluar pulau jawa gaimana mas hendro mekanismenya?

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Hendro on Mon 16 Nov 2009, 05:37

Arisan ini terbuka untuk seluruh member Papaji diseluruh wilayah Indonesia...mekanismenya hampir sama dengan program ternak bareng....peserta didata dan diumumkan ( nama alamat dan no telp ) untuk tiap grup, kemudian pembayaran via transfer ke rekening Papaji/ketua....pengundian dilakukan oleh ketua dan beberapa peserta lokal sebagai saksi...pengumuman yang mendapatkan arisan via forum dan PM.....oleh ketua uang ditransferkan kepada peternak yang bersangkutan, untuk pengiriman ayam bisa berkoordinasi langsung antara peternak dan yang mendapatkan arisan termasuk waktu dan biaya pengirimannya.....
Kemungkinan ada yang nakal, setelah medapatkan ayam kemudian pembayaran arisan mogok memang bisa terjadi, tapi dengan segala kemudahan yang telah diberikan Papaji untuk membernya ini, jika masih disalah gunakan ya sangatlah keterlaluan.....dan saya percaya 100 % member Papaji tidak satupun yang demikian.....
salam...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  D@ffa on Mon 16 Nov 2009, 11:53

Ikutan saran ya senior sekalian.
Bagaimana kalau arisannya dibagi perwilayah/daerah dengan jarak yang relatif terjangkau. untuk pesertanya maksimal 10 orang perkelompok, bila satu wilayah pesertanya banyak tinggal dibentuk kelompok baru lagi, masalah ayam darimana asalnya tinggal dirembukkan mau diambil dari mana. Memang sisi negatifnya akan terbentuk blok2 yang terpisah nantinya tapi selagi masih dalam forum yang sama dengan tujuan yang sama saya rasa kedepannya justru akan semakin baik. Diharapkan akan muncul persaingan yang sehat dan orientasinya pada kualitas ayam tentunya, dengan catatan ayam impor tidak diijinkan karena sasaran kita adalah ayam lokal dan sangat diharapakan hasil ternakan member papaji. Dari bentuk arisan ini akan dapat sama2 kita analisa dan nilai bagaimana kualitas ayam yang kita ambil karena pendapat dari 10 orang tentunya akan berbeda, jika semua menilai bagus bisa kita sampaikan diforum bahwa ternakan yang diambil kelebihan dan kekurangannya apa....dalam artian bukan untuk menghakimi seseorang tapi sebatas saran dan masukan untuk hasil yang lebih baik. Untuk teknisnya bagaimana tinggal kelompok tersebut yang mengaturnya. Monggo ditambahi..........salam.
flower

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 38
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

arisan ayam nihh yeeee !???

Post  nurkhotim on Mon 16 Nov 2009, 12:09

Sebenarnya bila tidak terlalu banyak persyaratan ya mudah,.... mau dibuat gampang ya gampang,.. mo dibuat ruwet ya ruwet,.. he..he....
Misal sekarang seluruh indonasua ikut serta arisan,...
1. Ayamnya dari mana ? Jakarta, Semarang, Surabaya ???
2. Yang dapet undian lokasi dimana ? Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan ???
3. Harga 500 rb,... ayam dari Surabaya,... yang dapet orang Medan,... siapa nombokin ongkos kirim dari Surabaya ke Medan ????
4. Taruh kata sama-sama 1 wilayah (Jawa Timur, misal) siapa yang bertanggung jawab ngantar ayam misal dari Surabaya ke Kediri ?? atau daerah Jabar,.. dari Banten ke Bandung ??? emang ayam bisa terbang sendiri kayak merpati poss ?? kwakakk..kakk..kakk....

Sorry bro,.. bukan mau bikin ruwet,.. tapi maksudku,.. ayo kita pikirkan segala kendala yang ada supaya sama-sama enak,....
Trus mengenai ketentuan ayam bukan import...hanya ternakan anggota papaji,.. aku kok kurang sreg,.. kenapa ? yaitu tadi,... kita juga belum tahu satu per satu ternakan masing-masing anggota yang nanti ditunjuk,.. trus bisa jadi,.. pemacek/indukannya dari satu dengan satunya berbeda (bisa jadi si A, pake pemacek F1, saigon sama babon F1/F2 Vietnam,... tapi si B,.. cuman ternakan pake BK Lokal.....nahhh) kira-kira apa nggak kecewa nihh.. para peserta arisan nantinya.

Contoh simple aku sajalah..
Misal : aku ikut arisan pengennya dapet turunan Saigon + Burma (meski nggak indukan import/F1 jg gak apa-apa mau F2/F3 juga OK asal ada gundulnya,....INI MISALNYA LHO,...
Ehh undian periode ini,.. ayam yang mo diundi, : Ternakan lokal, indukan lokal semua,... trus akunya dapet undian,... tuhhh,.. apa aku gak nyesel seumur hidup...!??? hik..hik..hik....

Mending diinformasikan dulu saja kriteria atau photo ayam yang ada,... ke semua peserta arisan.
Kemudian, kriteria peserta arisan yang diinginkan seperti apa,...
Jadi.. bisa digilir,.. sesuai dengan pesenan/kriteria masing-masing,... cuman masalah dapetnya yang digilir,....
bukan ayamnya.... tapi ayam dijamin pasti sesuai dengan selera peserta arisan.. gitu kalau menurut aku...
Monggo kalo ada urun rembug yang lain......

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

jadi inget si gundul

Post  Amateur on Mon 16 Nov 2009, 12:49

wah mas nur bilang ayam gundul jadi inget ayam gundulku sekarang dah jadi berapa ekor ya?wakakakakaka lol! lol! lol!
sekedar gambaran saja untuk ongkirnya begini saja setiap arisan setor 50rb+ongkir kira2 perorang 20-25rb jadi total 70-75rb saja,klo yang dapat arisan rumahnya deket kan ongkirnya tidak terlalu mahal dan mungkin uang ongkirnya sisa nah itu adalah hak si yang dapat arisan,klo kebetulan yang dapat arisan rumahnya jauh dan uang ongkir masih kurang nah itu yang nambahin kekurangannya yang dapat arisan itulah seenggak2nya nambahinnya tidak terlalu mahal karena sudah ada uang ongkir bersama.

Ditunggu realisasi arisan ayamnya.hahahahaha

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  terrra on Mon 16 Nov 2009, 13:37

aku melu mas...jo lali dihubungi yo nek jd...

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Administrator on Mon 16 Nov 2009, 14:50

Ongkir ditanggung sendiri lah....
Kalaupun arisan ini terealisasi, tentu akan ada kelemahan2nya. Seperti pengiriman, kualitas yg tdk seragam, bahkan ada juga kemungkinan ayam yg diterima tdk sesuai dgn yg diharapkan. Saya rasa ini wajar krn ini bukan arisan panci yg kualitasnya bisa seragam.
Nah... sy harap peserta sejak awal sudah mengetahui apa saja kendalanya. Jadi tolong dipertimbangkan dan juga dicari solusi kendala2 tsb.

Yang jelas, kita harus samakan persepsi dulu. Bahwa arisan ini sifatnya adlh kekeluargaan dan utk menjalin silaturahmi diantara kita. Dilakukan oleh kita2 golongan wong chilik sbg upaya utk bisa lebih maju. Juga utk saling berbagi ayam2 dg kualitas yg dianggap cukup baik.

Bagaimana kalau kita tunjuk mas Hendro sbg ketua koordinator arisan ini..?? Beliau sudah cukup berpengalaman dan banyak 'chanel' utk pengiriman.
Setuju khan...????

SETUJUUUUUUU.....!!!!
cheers cheers cheers

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  zin494 on Mon 16 Nov 2009, 15:12

Untuk menjamin kualitas gmn kalo dibuat tim yg terdiri dari bbrp org yang sudah berpengalaman untuk menyeleksi ayam yg akan diberikan mas, jadi kita harus punya standar mutu atau kualitas ayam yang akan di bagikan agar tidak terlalu jauh beda kualitasnya. Dan menurut saya sebaiknya diberikan pilihan bbrp ayam dengan karakter tarung dan ukuran yg berbeda pada yang akan mendapat jatah sehingga dia bisa memilih karakter ayam yg sesuai dengan selera masing2. Ato bahkan kalo bisa yg mendapat giliran arisan bisa merequest kira2 tipe seperti apa yg dia inginkan sehingga kita masing2 bisa puas dengan bagian kita. Sekedar masukan aja mas.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  amrogen on Mon 16 Nov 2009, 15:51

sistemnya gini aja misal 10 orang...arisan selama setahun, iuran perbulan..pas sudah setahun baru di buka arisannya ( terkumpul 10 ayam)
diundi dibaginya...kan beres langsung..tah

salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

arisan ayam,..apa ayam arisan !???

Post  nurkhotim on Mon 16 Nov 2009, 16:10

mas Terra iki isone mung,.. setuja,.setuju ae,.. mbok yo urun rembug piye,..enake,...

Bagaimana bro-bro sekalian,..mas admin,.. mas hendro,.. mas gun,.mas budi,.. mas alang,.. dan konco-konco semua papaji yang online hari ini..... bagaimana kesimpulannya,.. ???

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  amrogen on Mon 16 Nov 2009, 16:39

jalan pak.nur...sy ikutan 1 unit..nih..


salam Very Happy

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Mon 16 Nov 2009, 16:50

Sinaga wrote:Untuk menjamin kualitas gmn kalo dibuat tim yg terdiri dari bbrp org yang sudah berpengalaman untuk menyeleksi ayam yg akan diberikan mas, jadi kita harus punya standar mutu atau kualitas ayam yang akan di bagikan agar tidak terlalu jauh beda kualitasnya. Dan menurut saya sebaiknya diberikan pilihan bbrp ayam dengan karakter tarung dan ukuran yg berbeda pada yang akan mendapat jatah sehingga dia bisa memilih karakter ayam yg sesuai dengan selera masing2. Ato bahkan kalo bisa yg mendapat giliran arisan bisa merequest kira2 tipe seperti apa yg dia inginkan sehingga kita masing2 bisa puas dengan bagian kita. Sekedar masukan aja mas.

setuju mas,,,,,,,,,,,atau bahkan yg menang kalao kurang yakin sama pilihannya bisa ambil cash aja,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  zin494 on Mon 16 Nov 2009, 18:27

Saya sependapat dengan mas cobain, tentunya kita masing2 tidak ingin kecewa dengan bagian kita. Kalo toh akhirnya kita tidak puas dan kecewa menurut saya malah akan mengikis rasa kebersamaan. Dan rasanya sia2 juga kalo ayam yg kita dapat tidak seperti yg kita inginkan, tentu kita merawat ayam pun tidak sepenuh hati dan hanya buang2 biaya dan tenaga. Lain halnya jika kita bisa memilih ayam yg sudah diseleksi dan di posting video tarungnya, tentu akan sama2 puas, kalo toh tidak ada yg cocok lebih baik cashnya aja. Tentu akan lebih bermanfaat daripada harus mendapatkan ayam yg kurang sesuai harapan kita.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Mon 16 Nov 2009, 18:30

Sinaga wrote:Saya sependapat dengan mas cobain, tentunya kita masing2 tidak ingin kecewa dengan bagian kita. Kalo toh akhirnya kita tidak puas dan kecewa menurut saya malah akan mengikis rasa kebersamaan. Dan rasanya sia2 juga kalo ayam yg kita dapat tidak seperti yg kita inginkan, tentu kita merawat ayam pun tidak sepenuh hati dan hanya buang2 biaya dan tenaga. Lain halnya jika kita bisa memilih ayam yg sudah diseleksi dan di posting video tarungnya, tentu akan sama2 puas, kalo toh tidak ada yg cocok lebih baik cashnya aja. Tentu akan lebih bermanfaat daripada harus mendapatkan ayam yg kurang sesuai harapan kita.

dan kalao cash ga usah pusing22 nambah ongkos krm mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Administrator on Mon 16 Nov 2009, 18:31

Sinaga wrote:Untuk menjamin kualitas gmn kalo dibuat tim yg terdiri dari bbrp org yang sudah berpengalaman untuk menyeleksi ayam yg akan diberikan mas, jadi kita harus punya standar mutu atau kualitas ayam yang akan di bagikan agar tidak terlalu jauh beda kualitasnya. Dan menurut saya sebaiknya diberikan pilihan bbrp ayam dengan karakter tarung dan ukuran yg berbeda pada yang akan mendapat jatah sehingga dia bisa memilih karakter ayam yg sesuai dengan selera masing2. Ato bahkan kalo bisa yg mendapat giliran arisan bisa merequest kira2 tipe seperti apa yg dia inginkan sehingga kita masing2 bisa puas dengan bagian kita. Sekedar masukan aja mas.

- Utk alternatif pilihan, sy rasa agak sulit terutama bagi peserta yg tinggalnya sangat jauh. Kecuali yg datang langsung, silakan saja dipilih. Mudah2an ada pilihan lain.
- Request berdasar selera kita juga agak repot. Bagaimana kalau sy minta ayam dgn teknik super dan pukulan maut... Padahal budget kita sangat terbatas lho...

Menurut saya, kita serahkan saja pemilihan ayam pada seseorang yg dianggap senior dan kepala project ini. Mas Hendro misalnya. Beliau diberi kewenangan utk memilih ayam dgn harga tertentu dan kualitas maksimal sesuai dg harganya.
Jadi arisan ini berlandaskan kepercayaan.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  cobain on Mon 16 Nov 2009, 18:44

Administrator wrote:
Sinaga wrote:Untuk menjamin kualitas gmn kalo dibuat tim yg terdiri dari bbrp org yang sudah berpengalaman untuk menyeleksi ayam yg akan diberikan mas, jadi kita harus punya standar mutu atau kualitas ayam yang akan di bagikan agar tidak terlalu jauh beda kualitasnya. Dan menurut saya sebaiknya diberikan pilihan bbrp ayam dengan karakter tarung dan ukuran yg berbeda pada yang akan mendapat jatah sehingga dia bisa memilih karakter ayam yg sesuai dengan selera masing2. Ato bahkan kalo bisa yg mendapat giliran arisan bisa merequest kira2 tipe seperti apa yg dia inginkan sehingga kita masing2 bisa puas dengan bagian kita. Sekedar masukan aja mas.

- Utk alternatif pilihan, sy rasa agak sulit terutama bagi peserta yg tinggalnya sangat jauh. Kecuali yg datang langsung, silakan saja dipilih. Mudah2an ada pilihan lain.
- Request berdasar selera kita juga agak repot. Bagaimana kalau sy minta ayam dgn teknik super dan pukulan maut... Padahal budget kita sangat terbatas lho...

Menurut saya, kita serahkan saja pemilihan ayam pada seseorang yg dianggap senior dan kepala project ini. Mas Hendro misalnya. Beliau diberi kewenangan utk memilih ayam dgn harga tertentu dan kualitas maksimal sesuai dg harganya.
Jadi arisan ini berlandaskan kepercayaan.

Smile

wkakakakakakkakkakaaa,,,,,,,,,,,,,,,bener juga mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arisan ayam

Post  Sponsored content Today at 20:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik