Turun Urat Bukan ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Turun Urat Bukan ?

Post  Dayat3004 on Thu 28 Apr 2011, 11:56

Mohon Saran dan Bantuan rekan2, apakh ini TURUN URAT ?
http://img846.imageshack.us/i/28042011004w.jpg/
http://img26.imageshack.us/i/28042011005.jpg/
Sdh 3 minggu ini aym kakinya bengkak jalan g pincang tiap hari rendam aer anget sma d'olesi conterpain ,utk oralnya : minggu ke 1 sya kasih refampicin . minggu ke dua ksih antibiotik ( amoxilin ) ,tpi belum ada perubahan. mungkin ad obat lain dri rekan2..
Mohon maaf jga,klo topik ini sdh pernah di bahas..Hrap maklum,sya msih awam dlm perayaman..
Sad Sad Sad

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  jaghana on Thu 28 Apr 2011, 16:14

Dayat3004 wrote:Mohon Saran dan Bantuan rekan2, apakh ini TURUN URAT ?
http://img846.imageshack.us/i/28042011004w.jpg/
http://img26.imageshack.us/i/28042011005.jpg/
Sdh 3 minggu ini aym kakinya bengkak jalan g pincang tiap hari rendam aer anget sma d'olesi conterpain ,utk oralnya : minggu ke 1 sya kasih refampicin . minggu ke dua ksih antibiotik ( amoxilin ) ,tpi belum ada perubahan. mungkin ad obat lain dri rekan2..
Mohon maaf jga,klo topik ini sdh pernah di bahas..Hrap maklum,sya msih awam dlm perayaman..
Sad Sad Sad
hmm...klihatannya sih turun urat tuh klo liat gambar...
kok rendamnya air hangat to mas...??....kalau cara tradisional yg saya lakukan...saya buat kubangan di tanah sedalam -/+ 5cm seluas lebih kecil sdikit dari kurungan/dongdang/kranji..trus tak isi air....abis itu ayam taruh disitu,kurungin deh....sampai sembuh..
cara lain..kasih kapsuk formula tiap pagi 1 kapsul selama 4 hari. slama minum obat ini jangan kasih obat lain..kecuali kalk..kalau belum sembuh jangan di lanjut. tunggu 2-3 hari lagi baru kasih formula lagi...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  samsul on Thu 28 Apr 2011, 21:23

kayaknya sih pukul kandang nih mas,sy juga barusan ngobati juga ayam sy seperti ini,pertama sy rendam pake air dingin kemudian saya olesin dg Thrombopop gel,1 hari 2 x .kakinya ada warna hijau mungkin uratnya kali.
mudah2n dlm waktu minggu ini semoga sembuh.

Kalau yg 1 lagi ud lama pukul kandang juga,tapi kakinya sdh mengeras dan agak kaku,tapi kondisi jalan bagus gak pincang.
yg jelas sih harus rajin mengobati,memamng kalau ayam terlalu kita sayangi pasti ada aja yg sakit padanya. Laughing Laughing Laughing Laughing

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Dayat3004 on Fri 29 Apr 2011, 06:06

Mksih,Bg Jagh..tar sya coba mudah2n berhasil..
@ Bg Samsul : Emg msti extra sbar y,Bg..klo g turun urat,msti bubul yg dtg.. Laughing Laughing Laughing

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  very on Fri 29 Apr 2011, 09:33

kalau ayam saya pernah seperti ini saya pakai daun sereh....saya keprak di rendam pakai air saya basuh terus saya balut pakai sereh dengan rutin walau hampir 2bulan akhirnya sembuh tetapi larinya sewaktu kejar babon tdk normal100% lagi.
mohon maaf kalau salah yah. maklum pemula bang......hehehehe

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Dayat3004 on Fri 29 Apr 2011, 13:02

very wrote:kalau ayam saya pernah seperti ini saya pakai daun sereh....saya keprak di rendam pakai air saya basuh terus saya balut pakai sereh dengan rutin walau hampir 2bulan akhirnya sembuh tetapi larinya sewaktu kejar babon tdk normal100% lagi.
mohon maaf kalau salah yah. maklum pemula bang......hehehehe
Mksih masukannya,Bg Very..Ayam sya jalan normal,semua normal ( apalgi ngejar babon gesitx kyk Rossi )..cuma bengkak itu aja,mudh2 klo sembuh gitu jg..( Ngarep )..memang mesti sabar ya.. Sad Sad Sad Sad

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  pak_tri on Sat 30 Apr 2011, 22:29

udah brapa lama mas sakitnya........
coba mas , bulu ke dua paha di cabutin smp habis.....ayam di taruh dikandang -
aja ,jangan di umbar kira2 satu bln kaki yg bengkak akan kembali seperti semula.....
jangan lupa setiap hari di beri vit B1 .

semoga lekas sembuh.......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Dayat3004 on Sat 30 Apr 2011, 23:43

pak_tri wrote:udah brapa lama mas sakitnya........
coba mas , bulu ke dua paha di cabutin smp habis.....ayam di taruh dikandang -
aja ,jangan di umbar kira2 satu bln kaki yg bengkak akan kembali seperti semula.....
jangan lupa setiap hari di beri vit B1 .

semoga lekas sembuh.......
mksih sarannya,pak ..bru 3 mnggu ini,karna begitu k'lihatan bengkak,lngsung sya obati..maaf klo d'cabuti,bulunya g papa kh,pak? Trus vitaminnya beli d'mana? Maklum,pak..sya msih awam sekali tentng ayam..

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Makto Purwana on Sun 01 May 2011, 00:35




Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Dayat3004 on Mon 02 May 2011, 06:08

turoq makto wrote:

Mksih dh Uploadkn fotonya,Pak..

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  alang on Mon 02 May 2011, 19:08

Wah kasian bgt...keliatannya lumayan parah.
Selain resep2 dari rekan2 diatas, bisa jg coba resep dari teman sy. Ambil seruas jari jahe+1 siung bawang putih, diparut halus. Campur dg minyak sayur/minyak goreng sedikit, aduk rata. Tempelkan/popolkan di bagian yg bengkak, bungkus rapi dg kain kasa. Lakukan tiap pagi dan sore selama 3 hari berturut-turut. Sy pernah coba dan cukup manjur. Semoga cocok.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun Urat Bukan ?

Post  Sponsored content Today at 18:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik