BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  mas Joko aja ah... on Wed 02 Sep 2009, 18:19

Salam Kenal.....
Saya punya ayam bagus, pukulanya bagus, selalu tepat sasaran, tapi tidak kuat bila kena pukulan, apalagi pukulan keras, bagaimana caranya biar ayam tersebut kuat dipukul, mohon para senior yang berpengalaman memberi nasehat? Terimakasih sebelumnya atas saran-saranya.
Salam ayam jago. kukuluruuuuuuk.................

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Ayam tidak tahan pukul...

Post  Hendro on Wed 02 Sep 2009, 19:09

Mas Jeck ayam tidak tahan pukul biasanya adalah bawaan lahir, kecenderungan ayam yang mainnya cantik dan lincah biasanya tidak tahan pukul terlebih jika postur tulangan ayam tipis, untuk melatih ayam biar lebih tahan pukul ya harus sering2 digebrak dengan untulan untuk melatih otot ayam menjadi lebih lentur sehingga cepat pulih jika terpukul berat....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7224
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  Administrator on Wed 02 Sep 2009, 21:08

Kalau dipukul keras, ya rata2 semua ayam lama2 juga ngga akan tahan mas...
hehehe....
Laughing

Ini sebuah dilema... ayam yg tahan dipukul bertubi2 artinya ayam tersebut mudah dipukul. Ini tanda ayam tekniknya jelek.
Sementara ayam yg sulit dipukul memang rata2 tidak mempunyai daya tahan terhadap pukulan. Ini hal yg wajar krn ayam tersebut tidak pernah terlatih utk dipukuli.

Tahan dipukul itu ada 2 macam. Tahan secara fisik, dan tahan secara mental. Ada ayam yg fisiknya bagus (kekar, berotot), tapi mentalnya tidak tahan (cengeng). Ada juga ayam yg terlihat goyang ketika dipukul (tulangan tipis), tapi maju terus meskipun merasa sakit.
Menurut saya, yg harus diutamakan adlh tahan secara mental.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6416
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Wed 02 Sep 2009, 22:29

kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  ferry bun on Wed 02 Sep 2009, 22:42

ketika bicara bagaimana ayam memperbaiki tulang yang kecil jadi kuat dan tambah besar. .ayan sering di jajal. setelah di jajal harus diobati. sifat tulang bilamana terkena trauma akan memperbaiki sendiri dan menjadi tebal..bila diberi calsium yang cukup.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Thu 03 Sep 2009, 04:37

ooo gitu ya mas,,,,mksh mas ferry

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  Hendro on Fri 27 Nov 2009, 07:55

cobain wrote:kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

Jangankan tulangan tipis, yang tidak bertulangpun bisa juga dibesarkan/dikeraskan...he..he..he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7224
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Fri 27 Nov 2009, 11:11

Hendro wrote:
cobain wrote:kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

Jangankan tulangan tipis, yang tidak bertulangpun bisa juga dibesarkan/dikeraskan...he..he..he...

wkakakakkakakkakaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,opo kuwi mas?????ga bertulang iso dibesarkan??????????????wakkakakakakkakaka

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  azis sutanto on Sun 29 Nov 2009, 13:07

cobain wrote:kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

ganti saja pakai tulang sapi, kan gede tuh.
atau kasih tulang taleng atau tulang tulung (kalau pengen jelas tanya ke kang diat)
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Sun 29 Nov 2009, 13:59

azis sutanto wrote:
cobain wrote:kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

ganti saja pakai tulang sapi, kan gede tuh.
atau kasih tulang taleng atau tulang tulung (kalau pengen jelas tanya ke kang diat)
Salam

wkakakakakakkakakakakakaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,lucu banget kang azis

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  opik_98 on Tue 01 Dec 2009, 22:22

cobain wrote:
azis sutanto wrote:
cobain wrote:kalao tulangan tipis bisa dirubah ga mas(dari kecil) atau sudah gede bisa dilatih biar keras???mksh

ganti saja pakai tulang sapi, kan gede tuh.
atau kasih tulang taleng atau tulang tulung (kalau pengen jelas tanya ke kang diat)
Salam

wkakakakakakkakakakakakaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,lucu banget kang azis
tambahin pake helm biar aman.......wkwkwkwkwkwkwk Very Happy

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  Hendro on Thu 03 Dec 2009, 05:46

azis sutanto wrote:
ganti saja pakai tulang sapi, kan gede tuh.
atau kasih tulang taleng atau tulang tulung (kalau pengen jelas tanya ke kang diat)
Salam


Wah nampaknya pembahasan mengenai tulang harus dihentikan..!! kalo tidak bisa2 bang Doni, bang Sinaga dan rekan2 trah/galur Batak marah besar ini...he...he...he...
Kalo kita2 yang galur murni/campuran Jawa, Sunda, Betawi, Melayu, Minang, Borneo, seh nggak ada masalah dengan urusan tulang2 an ini.....wka..wkkak...wkkkak....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7224
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  alang on Thu 03 Dec 2009, 09:56

azis sutanto wrote:ganti saja pakai tulang sapi, kan gede tuh.
atau kasih tulang taleng atau tulang tulung (kalau pengen jelas tanya ke kang diat)
Salam

Wah mohon maaf kang azis, saya sdh lama ga jualan tulang lagi....ganti sayur asem, biar ga terlalu banyak kolesterol.....hehehe....(nyambung ga sih ????)

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Thu 03 Dec 2009, 15:34

wakakkakakakakkakakakaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

tulang,.. apa otot !??? yang dibesarin,....!!!

Post  nurkhotim on Thu 03 Dec 2009, 15:56

Yang salah juga yang bertanya,..... nanya kok yang aneh-aneh,....

Yang namanya tulang... itu paman,... sama juga dengan tulang ayam,...
kalo sudah masa pertumbuhan berhenti...ya sudah.. stop.. nggak bakalan tambah gede atau penjang lagi..... memangnya pake ortopedi...!??
Mbok dikasih untulan berapapun, sampai keok pun.. gak bakalan tambah besar itu tulang,... tapi ototnya yang bereaksi...

Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...

kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  Hendro on Thu 03 Dec 2009, 16:42

nurkhotim wrote:
Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...
kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak....


Wah nampaknya cak Nur sangat familier dengan Mak Erot...memang sudah berapa lama jadi pasiennya cak..??....bagaimana hasilnya apakah joos gandoss....he...he...he...he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7224
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Thu 03 Dec 2009, 16:46

nurkhotim wrote:Yang salah juga yang bertanya,..... nanya kok yang aneh-aneh,....

Yang namanya tulang... itu paman,... sama juga dengan tulang ayam,...
kalo sudah masa pertumbuhan berhenti...ya sudah.. stop.. nggak bakalan tambah gede atau penjang lagi..... memangnya pake ortopedi...!??
Mbok dikasih untulan berapapun, sampai keok pun.. gak bakalan tambah besar itu tulang,... tapi ototnya yang bereaksi...

Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...

kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

setahu saya tulang akan melakukan perbaikan secara otomatis ketika dia mengalami kerusakan

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  azis sutanto on Thu 03 Dec 2009, 17:53

cobain wrote:
nurkhotim wrote:Yang salah juga yang bertanya,..... nanya kok yang aneh-aneh,....

Yang namanya tulang... itu paman,... sama juga dengan tulang ayam,...
kalo sudah masa pertumbuhan berhenti...ya sudah.. stop.. nggak bakalan tambah gede atau penjang lagi..... memangnya pake ortopedi...!??
Mbok dikasih untulan berapapun, sampai keok pun.. gak bakalan tambah besar itu tulang,... tapi ototnya yang bereaksi...

Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...

kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

setahu saya tulang akan melakukan perbaikan secara otomatis ketika dia mengalami kerusakan

kalau begitu dirusakin saja supaya ada perbaikan, semakin rusak semakin baik.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Thu 03 Dec 2009, 19:46

azis sutanto wrote:
cobain wrote:
nurkhotim wrote:Yang salah juga yang bertanya,..... nanya kok yang aneh-aneh,....

Yang namanya tulang... itu paman,... sama juga dengan tulang ayam,...
kalo sudah masa pertumbuhan berhenti...ya sudah.. stop.. nggak bakalan tambah gede atau penjang lagi..... memangnya pake ortopedi...!??
Mbok dikasih untulan berapapun, sampai keok pun.. gak bakalan tambah besar itu tulang,... tapi ototnya yang bereaksi...

Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...

kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

setahu saya tulang akan melakukan perbaikan secara otomatis ketika dia mengalami kerusakan

kalau begitu dirusakin saja supaya ada perbaikan, semakin rusak semakin baik.

maksud saya regenarasi tulang kang, pernah liat hasl rontgen orang patah tulang?????hasil sambungannya akan nambah lebih banyak penimbunan tulang alias tidak sempurna, jd tulang memiliki sifat regenarasi,,,,,,,,,,,,,,kalao semakin rusak semakin baik itu apaan????????saya ngga tahu

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  nurkhotim on Mon 07 Dec 2009, 11:12

cobain wrote:
azis sutanto wrote:
cobain wrote:
nurkhotim wrote:Yang salah juga yang bertanya,..... nanya kok yang aneh-aneh,....

Yang namanya tulang... itu paman,... sama juga dengan tulang ayam,...
kalo sudah masa pertumbuhan berhenti...ya sudah.. stop.. nggak bakalan tambah gede atau penjang lagi..... memangnya pake ortopedi...!??
Mbok dikasih untulan berapapun, sampai keok pun.. gak bakalan tambah besar itu tulang,... tapi ototnya yang bereaksi...

Yang bisa berkembang itu otot,.... bukan tulang pak Dhe...!!
contoh yang terkenal... mak Erot.... itu otot yang dibesarin...bukan tulang,.....!!
mo minta segedhe apa,... kalo perlu bawa ayam itu ke mak erot,..biar diurut,...

kwak..kak.ka.k.. sekalian ototnya yang punya ayam,..

kwakk.kak.kak.kak.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

setahu saya tulang akan melakukan perbaikan secara otomatis ketika dia mengalami kerusakan

kalau begitu dirusakin saja supaya ada perbaikan, semakin rusak semakin baik.

maksud saya regenarasi tulang kang, pernah liat hasl rontgen orang patah tulang?????hasil sambungannya akan nambah lebih banyak penimbunan tulang alias tidak sempurna, jd tulang memiliki sifat regenarasi,,,,,,,,,,,,,,kalao semakin rusak semakin baik itu apaan????????saya ngga tahu

Sudah-sudah,.. he.he.he.. ini ribut masalah tulang dan otot,... ayo duluan mana,.. otot apa tulang... !??

Kalo aku sih ngerti maksud mas Azis itu,.. karena mas Cobain bilang ada regenerasi,. maka tulangnya khan diumpakan orang patah tulang,.. sehingga disambung jadi 'Bendol',.. (semakin besar !??) maka semakin baik (begitukah..!??) he.he..he..

Tapi aku kok ragu pendapat itu,.. sebab kembali lagi.. ke masalah umur ayam...
Kalo memang umur ayam tersebut 'memungkinkan' untuk regerasi sel tulang,.. boleh jadi tulang tersebut bertambah besar (tapi karena apa,...) apa mungkin tulang ayam kena pukul terus patah seperti orang...!?
Yang aku tahu,.. memang ada ayam kena pukul dan lehernya patah (ini istilah saja,..karena lehernya langsung ditekuk/bengkok ke belakang numpang dipunggung)
Tapi ayam tersebut gak bisa sembuh lagi,.. artinya kalo kembali normal tegak iya,.. tapi setelah kena pukul,.. akan kembali seperti itu lagi...
Nahhh... ini khan berarti tidak ada hubungannya dengan KETAHANAN PUKUL...!?? dan bertambah besarnya tulang... !?? karena buktinya,.. cacat. Ada yang bisa menambahi,.... !?

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  alang on Mon 07 Dec 2009, 13:00

nurkhotim wrote:Sudah-sudah,.. he.he.he.. ini ribut masalah tulang dan otot,... ayo duluan mana,.. otot apa tulang... !??

Kalo aku sih ngerti maksud mas Azis itu,.. karena mas Cobain bilang ada regenerasi,. maka tulangnya khan diumpakan orang patah tulang,.. sehingga disambung jadi 'Bendol',.. (semakin besar !??) maka semakin baik (begitukah..!??) he.he..he..

Tapi aku kok ragu pendapat itu,.. sebab kembali lagi.. ke masalah umur ayam...
Kalo memang umur ayam tersebut 'memungkinkan' untuk regerasi sel tulang,.. boleh jadi tulang tersebut bertambah besar (tapi karena apa,...) apa mungkin tulang ayam kena pukul terus patah seperti orang...!?
Yang aku tahu,.. memang ada ayam kena pukul dan lehernya patah (ini istilah saja,..karena lehernya langsung ditekuk/bengkok ke belakang numpang dipunggung)
Tapi ayam tersebut gak bisa sembuh lagi,.. artinya kalo kembali normal tegak iya,.. tapi setelah kena pukul,.. akan kembali seperti itu lagi...
Nahhh... ini khan berarti tidak ada hubungannya dengan KETAHANAN PUKUL...!?? dan bertambah besarnya tulang... !?? karena buktinya,.. cacat. Ada yang bisa menambahi,.... !?

Setahu saya tulang memang akan mengalami perbaikan secara otomatis apabila mengalami kerusakan. Akan tetapi prosesnya sangat lama, lebih lama dari perbaikan otot atau jaringan lain yang luka atau koyak. Tulang manusia kalo patah bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk kembali ke kondisi mendekati normal (kalo normal 100% tidak mungkin). Hewan memiliki kemampuan yg jauh lebih tinggi dalam hal memperbaiki diri dibanding manusia. Tetapi tetap saja membutuhkan waktu lama. Bisa dipercepat dengan bantuan nutrisi dan obat2an serta teraphy yang intensif. Tetapi untuk kembali ke kondisi sempurna sangat sulit. Ketika mengalami trauma yang sama di waku yg akan datang, maka besar kemungkinan akan kembali cedera, bahkan mungkin lebih parah. Untuk data yang lebih empiris, saya rasa kang Arif dan rekan2 lain yang punya basic medis bisa menjelaskan dengan lebih gamblang.
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  cobain on Tue 08 Dec 2009, 19:03

setuju sama kang diat,,,,,,,,,,,,,makain mantap aja kang

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  arif on Tue 08 Dec 2009, 21:40

alang wrote:
Setahu saya tulang memang akan mengalami perbaikan secara otomatis apabila mengalami kerusakan. Akan tetapi prosesnya sangat lama, lebih lama dari perbaikan otot atau jaringan lain yang luka atau koyak. Tulang manusia kalo patah bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk kembali ke kondisi mendekati normal (kalo normal 100% tidak mungkin). Hewan memiliki kemampuan yg jauh lebih tinggi dalam hal memperbaiki diri dibanding manusia. Tetapi tetap saja membutuhkan waktu lama. Bisa dipercepat dengan bantuan nutrisi dan obat2an serta teraphy yang intensif. Tetapi untuk kembali ke kondisi sempurna sangat sulit. Ketika mengalami trauma yang sama di waku yg akan datang, maka besar kemungkinan akan kembali cedera, bahkan mungkin lebih parah. Untuk data yang lebih empiris, saya rasa kang Arif dan rekan2 lain yang punya basic medis bisa menjelaskan dengan lebih gamblang.
Salam Hormat.

Waduh.. hehe.. ko saya jadi keserempet nih.. Padahal saya bukan dari medis kang diat hehe.. Tapi tidak apa-apa.. Saya sharing yang saya tahu dan sekedar menambahkan.

Tulang yang dikenal secara umum dari penampakan yang sering kita lihat disusun oleh bagian organik dan bagian non organik. Bagian-bagian ini tidak perlu dijelaskan secara detail. tulang ini terbentuk dari pengerasan sel-sel yang menyusun tulang. dan seperti yang sudah kita ketahui semua, yang dominan menyusun pengerasan tulang adalah kalsium dengan bantuan beberapa jenis senyawa dan mineral lain.


Fraktur/kerusakan pada tulang akan dapat sembuh setelah waktu tertentu. kondisi setelah sembuh memang tidak akan seperti kondisi semula, seperti yang kang Diat tulis. Kondisi ini disebabkan karena struktur dan keseimbangan penyusun tulang (sel, bagian organik, non organik...) akan berbeda sebelum dan sesudah rusak (retak, patah...).

Tulang juga akan meregenerasi diri dan menjadi lebih tebal dengan latihan dan dukungan nutrisi yang baik. Regenerasi diri ini merupakan respon atas perlakuan yang terjadi pada tulang tersebut dan tentunya sesuai dengan umur dari hewan tersebut. Sel-sel tulang juga akan tumbuh terus sampai kondisi tertentu kemudian berhenti. Memberi latihan dengan beban tertentu selain mempertebal otot juga akan mempertebal tulang.

Tulang dapat meregenerasi diri, tetapi untuk 'tujuan' regenerasi ini jangan sampai tulang mengalami kerusakan struktur yang parah (retak, patah...).

Pastikan juga tidak kekurangan kalsium, vit D, dan mineral pendukung lainnya. Kalsium tidak hanya diperlukan oleh tulang untuk pembentukan struktur, tetapi disisi lain, kalsium juga diperlukan untuk mekanisme pergerakan otot. Kekurangan kalsium pada sel akan mengambil kalsium dari tulang dan akibatnya akan mengurangi jumlah kalsium di tulang.

silahkan di bagi lagi pengetahuannya..

Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  alang on Tue 08 Dec 2009, 22:00

Hatur nuhun kang Arif. Sangat informatif.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  mas anto klaten on Sun 20 Dec 2009, 10:52

o..........gitu ya baru ngerti ku sekarang.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIAR AYAM TAHAN PUKUL

Post  Sponsored content Today at 18:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik